....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Post  masboy on Mon 30 Apr 2012, 18:17

rekan2 mungkin ada yang pernah mengalami kaya gini,
dah jalan 2 hari ini ayam jago dikandang kl malam sering keok2(teriak2 sendiri). setelah diperhatikan pas siang hari tanpa sebab apa2 koktiba2 ayam kayak kena pukul KO gitu, lompat setinggi2nya-ngedeprok-kepala nekuk kebawah-sambil keok2. tapi 4detik setelah itu ayam berdiri lg trus kayak kaget. kira2 ada apa ya dengan ayam saya???
apa ini termasuk penyakit atau mungkin halusinasi?? sebagai gambaran ayam udah tua -/+3th dan kondisi terakhir habis sakit parah (kaki pincang-berak hijau). sebelumnya diobatin dg tetrachlor-trimezyn-formula-ripamphicin (Krn nggak sembuh2). kondisi sekarang sdh mulai jalan lg tp mkn masih sedikit. apakah mungkin juga krn pengaruh obat?? tolong pencerahannya....thx Question Question

masboy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 435
Join date : 19.11.11
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Post  Tamu on Mon 30 Apr 2012, 18:47

SEPERTINYA AYAM TRAUMA GARA2 DULU PERNAH KALAH, HE3...!!! DIOPOR SAJA JANGAN DIJADIKAN PACEK. Razz Razz Razz

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: ....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Post  coki on Mon 30 Apr 2012, 18:57

masboy wrote:rekan2 mungkin ada yang pernah mengalami kaya gini,
dah jalan 2 hari ini ayam jago dikandang kl malam sering keok2(teriak2 sendiri). setelah diperhatikan pas siang hari tanpa sebab apa2 koktiba2 ayam kayak kena pukul KO gitu, lompat setinggi2nya-ngedeprok-kepala nekuk kebawah-sambil keok2. tapi 4detik setelah itu ayam berdiri lg trus kayak kaget. kira2 ada apa ya dengan ayam saya???
apa ini termasuk penyakit atau mungkin halusinasi?? sebagai gambaran ayam udah tua -/+3th dan kondisi terakhir habis sakit parah (kaki pincang-berak hijau). sebelumnya diobatin dg tetrachlor-trimezyn-formula-ripamphicin (Krn nggak sembuh2). kondisi sekarang sdh mulai jalan lg tp mkn masih sedikit. apakah mungkin juga krn pengaruh obat?? tolong pencerahannya....thx Question Question
Ayam Mas-Bro....Grasak....Grusuk.....yah........kalo didalam kandang ?.......
Seperti Orang Lagi KESAMBET.............................................................
padahal di dalam kandang tidak ada apa-apa.........................................
Kalo saya mengalami seperti ini saya kasih BALSEM atau REUMASON..........
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Post  priaisy on Mon 30 Apr 2012, 19:11

masih untung, hidup. Punyaku yang tak titipkan di kandang teman setelah lompat langsung mati dengan keluarkan lendir dari mulut dan kepala biru. Satu kandang habis dalam 2 malam. Nih lagi cari pengganti untuk ternak lagi ........
Coba aja periksa saluran pernapasannybro, mungkin ada benda asing yang nyangkut.

priaisy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 24.11.11
Lokasi : Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: ....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Post  coki on Mon 30 Apr 2012, 19:14

priaisy wrote:masih untung, hidup. Punyaku yang tak titipkan di kandang teman setelah lompat langsung mati dengan keluarkan lendir dari mulut dan kepala biru. Satu kandang habis dalam 2 malam. Nih lagi cari pengganti untuk ternak lagi ........
Coba aja periksa saluran pernapasannybro, mungkin ada benda asing yang nyangkut.
yg Nyangkut BIJI KEDONGDONG.......kali....yah Mas......
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Post  Andi Babe on Mon 30 Apr 2012, 19:27

I ni efek obat yang di berikan terlalu banyak atau istilahnya ovordosis,dampaknya
Lari kesyaraf ayam tidak kuat ,kurangi aja mas obatnya,lebih baik pakai jamu2/rempah2.

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: ....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Post  masboy on Mon 30 Apr 2012, 19:33

Andi Babe wrote:I ni efek obat yang di berikan terlalu banyak atau istilahnya ovordosis,dampaknya
Lari kesyaraf ayam tidak kuat ,kurangi aja mas obatnya,lebih baik pakai jamu2/rempah2.

bisa gitu ya efeknya....yah mungkin jg soalnya sakitnya nggak juga sembuh. mungkin dah waktunya bwat si joni Crying or Very sad

masboy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 435
Join date : 19.11.11
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ....tiba2 lompat-ndekem-mundur2 kebelakang-keok2 tanpa sebab

Post  Sponsored content Today at 21:35


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik