cara merawat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cara merawat

Post  pangeran defly on Thu 03 May 2012, 23:01

hallo papajier...mau tanya nie,,,cara mengatasi atau merawat ayam leres ( takutan ) biar kembali berani lg ma ayam,,,di kasih jamu apa ya n perawatannya gimana biar maksimal...mohon saran n masukannya,,,trims......sunnnddduuuullll gan....

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  Andi Babe on Thu 03 May 2012, 23:04

Saran saya mas ayam di umbar campur dengan babon jauhkan dari jago lain
RAWAT kaya ayam mau turun kalangan,menurut saya cukup.........lanjut Question Smile Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  kenny pkp on Thu 03 May 2012, 23:11

Andi Babe wrote:Saran saya mas ayam di umbar campur dengan babon jauhkan dari jago lain
RAWAT kaya ayam mau turun kalangan,menurut saya cukup.........lanjut Question Smile Smile Smile



setuju sama Bang Andi, intinya karantina total dari jago yang lain... salam Very Happy Very Happy Very Happy

kenny pkp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 19.05.11
Age : 35
Lokasi : pangkal [pinang, babel

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  henz on Thu 03 May 2012, 23:32

setuju dgn pendapat rekan2 yg sdh kasih komentar....

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  Andi Babe on Fri 04 May 2012, 00:35

Ayo yang lain di kasih komennya udah malam kasihan nugguh komennya........xixixix Very Happy Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  pangeran defly on Fri 04 May 2012, 00:44

Andi Babe wrote:Ayo yang lain di kasih komennya udah malam kasihan nugguh komennya........xixixix Very Happy Very Happy


trims...mas andi dan mas henz atas sarannya,,,ya nie dr td nunggu coment dr pr senior,,,mpe ngantung....

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  Ronald Jack on Fri 04 May 2012, 13:48

Andi Babe wrote:Saran saya mas ayam di umbar campur dengan babon jauhkan dari jago lain
RAWAT kaya ayam mau turun kalangan,menurut saya cukup.........lanjut Question Smile Smile Smile

SETUJU...bila sudah menginjak satu bulan bawain ayam jantan kampung untuk dihajar sampe keok...biarin seharian dikandang

Ronald Jack
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 22.12.10
Age : 34
Lokasi : Padang

http://ronald.afandi82@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  Andi Babe on Fri 04 May 2012, 14:03

Ronald Jack wrote:
Andi Babe wrote:Saran saya mas ayam di umbar campur dengan babon jauhkan dari jago lain
RAWAT kaya ayam mau turun kalangan,menurut saya cukup.........lanjut Question Smile Smile Smile

SETUJU...bila sudah menginjak satu bulan bawain ayam jantan kampung untuk dihajar sampe keok...biarin seharian dikandang
Benar ni biar ayam jadi kejam............sampai mati kalau perlu[nyiksa baget]. Question Question Question Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  case adja on Fri 04 May 2012, 15:25

jgn ampe mati donk
jd bangke gak bs di makan
setengah ato tiga prapat mati aja
dah tu potong

case adja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 228
Join date : 14.04.12
Lokasi : prabumulih, sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  Kuncoro on Sat 05 May 2012, 17:05

pangeran defly wrote:hallo papajier...mau tanya nie,,,cara mengatasi atau merawat ayam leres ( takutan ) biar kembali berani lg ma ayam,,,di kasih jamu apa ya n perawatannya gimana biar maksimal...mohon saran n masukannya,,,trims......sunnnddduuuullll gan....
Apa tuh ayam pernah kalah/keok mas? Kl pernah keok, cb buka2 thread yg sudah2 di situ ada ulasannya kok mas.

Kuncoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 16.02.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  Bin_Rooster on Sat 05 May 2012, 17:19

Andi Babe wrote:Saran saya mas ayam di umbar campur dengan babon jauhkan dari jago lain
RAWAT kaya ayam mau turun kalangan,menurut saya cukup.........lanjut Question Smile Smile Smile
Cocok Bang Andi.....

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  pangeran defly on Sat 05 May 2012, 22:56

Kuncoro wrote:
pangeran defly wrote:hallo papajier...mau tanya nie,,,cara mengatasi atau merawat ayam leres ( takutan ) biar kembali berani lg ma ayam,,,di kasih jamu apa ya n perawatannya gimana biar maksimal...mohon saran n masukannya,,,trims......sunnnddduuuullll gan....
Apa tuh ayam pernah kalah/keok mas? Kl pernah keok, cb buka2 thread yg sudah2 di situ ada ulasannya kok mas.


belum pernah keok mas,,,ceritanya gni mas, ayam itu baru datang,,,aq beli dr temen aq dikirim jam 10 pagi, trus sy pulang krja jam 4, ayam tak umbar,,,trus ada temen bawa ayam, dia bilang pengin di abar bentar, e e e sekitar 2 menit ayamku lari,,,tapi masih berani ce( berani2 nggak gto),abis kejadian itu ayamku jd takut klo liat ayam lain,,,tp td sore sy coba ma ayam temen aq yg lain berani lho,,,gimana ya biar ayamku gak pilih2 lawan n kejam gto? mohon saran n masukannya donk,,,,

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  riokoji on Sun 06 May 2012, 11:33

Di umbar sm babon aja,dan kasih supertop 2 hari skali,kasih makan toge tiap hari,kasih cicak 1 minggu skali,
Kasih jangkrik 3 hari skali,ga sampe 1 bln ayam dah ga pilih2 lg.
NB: umur ayam minimal 7,5 bln.klo di bawah 7,5 bln,wajar jika ayam msh pilih2 lawan.
Lebih baik lg jika di kasih untul ayam kampung smpe untulnya keok,pasti tu ayam jd makin PD Razz

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 13:07

riokoji wrote:Di umbar sm babon aja,dan kasih supertop 2 hari skali,kasih makan toge tiap hari,kasih cicak 1 minggu skali,
Kasih jangkrik 3 hari skali,ga sampe 1 bln ayam dah ga pilih2 lg.
NB: umur ayam minimal 7,5 bln.klo di bawah 7,5 bln,wajar jika ayam msh pilih2 lawan.
Lebih baik lg jika di kasih untul ayam kampung smpe untulnya keok,pasti tu ayam jd makin PD Razz


btw cicaknya yg hidup ya mas,,,tp ayamnya gak tak pisah mas cz keterbatasan tempat,,,kandangnya masih 1 lokasi ma ayaym2 yg lain,,,gimana?

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  riokoji on Sun 06 May 2012, 14:05

Iya cicak hidup.klo ayam masih brani balas kokok ayam lain gapapa ga usah di pisah,
Tapi klo bisa usahakan jgn bertatapan langsung sm ayam tua.
sy jg pnya ayam lari pas di adu,tp itu memang kecerobohan sy,ayam msh 6,5 bln sudah sy adu,
Karena 2 kali sy tes yg pertama bunuh ayam 2,5 jt dalam waktu 7 menit,
Dan yg kedua bikin patah leher ayam temen yg sudah win 1 X.dalam waktu 8 menit.
Ayam sy tinggal pergih 10 hari kluar kota (ga di rawat cm di ksh makan sm adik dirumah)
Pas balik ada orang yg ajak ngadu sy jadiin dgn PD nya sm ayam sy,
Eh dasar sy kePDan ayam ga di rawat sy adu,tu ayam mogok lg unggul tau2 kabur.
padahal musuh dah ga bisa apa2 lg.
tu ayam sy rawat dengan cara sy 1 minggu dah brani lg,dan ga pilih2 lg,
Minggu kedua sy bw ayam sy ke tempat orang yg kmarin ngadu dan sy ajak tanding ulang,
Eh yg pnya bilang ayamnya 3 jam stelah di adu dng ayam sy lngsung mati.
Karna dah terlanjur bw ayam,terpaksa cari musuh yg lain,eh menang dalam waktu 9 menit.
Sampe sekarang ayam dah 2 kali menang,padahal kemarin dah lompat keber. Smile

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 15:01

riokoji wrote:Iya cicak hidup.klo ayam masih brani balas kokok ayam lain gapapa ga usah di pisah,
Tapi klo bisa usahakan jgn bertatapan langsung sm ayam tua.
sy jg pnya ayam lari pas di adu,tp itu memang kecerobohan sy,ayam msh 6,5 bln sudah sy adu,
Karena 2 kali sy tes yg pertama bunuh ayam 2,5 jt dalam waktu 7 menit,
Dan yg kedua bikin patah leher ayam temen yg sudah win 1 X.dalam waktu 8 menit.
Ayam sy tinggal pergih 10 hari kluar kota (ga di rawat cm di ksh makan sm adik dirumah)
Pas balik ada orang yg ajak ngadu sy jadiin dgn PD nya sm ayam sy,
Eh dasar sy kePDan ayam ga di rawat sy adu,tu ayam mogok lg unggul tau2 kabur.
padahal musuh dah ga bisa apa2 lg.
tu ayam sy rawat dengan cara sy 1 minggu dah brani lg,dan ga pilih2 lg,
Minggu kedua sy bw ayam sy ke tempat orang yg kmarin ngadu dan sy ajak tanding ulang,
Eh yg pnya bilang ayamnya 3 jam stelah di adu dng ayam sy lngsung mati.
Karna dah terlanjur bw ayam,terpaksa cari musuh yg lain,eh menang dalam waktu 9 menit.
Sampe sekarang ayam dah 2 kali menang,padahal kemarin dah lompat keber. Smile


klo bls kokok masih berani mas,,,,malah kokok trus kog...mnrut mas lebih baek dipisah dr ayam2 yg lain gak?

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  Kuncoro on Sun 06 May 2012, 17:23

Coba di terapi dgn cara di umbar di kandang bersama ayam dara 2-3 ekor di kandang yg agak besar (3mx3m). Cari ayam untulan yg warnanya hampir sama dgn ayam yg pernah bikin ayam mas takut. Tuh untul di kurung pake kurungan dongdang (kurungan bundar) yg di lapis 2 biar ayam gak pecroh, lakukan hal ini seminggu 2x aja sambil diamati perilaku si jago punya mas. Jgn lupa 3 hari sekali kasih daging kambing mentah yg di iris kecil" (cukup sebesar jempol jari). Tiap pagi kasih tauge 1 genggam. Seminggu sekali kasih supertop 1 biji. Coba di amati terus perubahannya. Smoga bermanfaat.

Kuncoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 16.02.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 23:57

Kuncoro wrote:Coba di terapi dgn cara di umbar di kandang bersama ayam dara 2-3 ekor di kandang yg agak besar (3mx3m). Cari ayam untulan yg warnanya hampir sama dgn ayam yg pernah bikin ayam mas takut. Tuh untul di kurung pake kurungan dongdang (kurungan bundar) yg di lapis 2 biar ayam gak pecroh, lakukan hal ini seminggu 2x aja sambil diamati perilaku si jago punya mas. Jgn lupa 3 hari sekali kasih daging kambing mentah yg di iris kecil" (cukup sebesar jempol jari). Tiap pagi kasih tauge 1 genggam. Seminggu sekali kasih supertop 1 biji. Coba di amati terus perubahannya. Smoga bermanfaat.


terima kasih mas kuncoro,,,sy akan cb

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara merawat

Post  Sponsored content Today at 16:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik