AYAM JAHAT !

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM JAHAT !

Post  Aptanto WSS on Sat 23 Jan 2010, 19:15

Mohon pencerahan dari para senior bagaimana cara menjinakkan ayam yang suka matuk dan mranggal kalau lihat orang baik saat di peggang maupun saat diberi makan. Kemarin sudah memakan korban jalunya yang tajam melukai kaki saya ! ayam saigon ini mainnya nakal sulit dipukul dan pukulannya berat tapi sayang ayam ini begitu kejam kepada saya !

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  Hendro on Sun 24 Jan 2010, 09:03

Agak sulit menjinakkan ayam yang berkarakter liar/galak ini mas....tapi kalo tega sebenarnya bisa saja ayam galak dibuat jadi tidak galak malahan justru takut kalo ketemu kita.....caranya ya harus dilawan dan dikalahkan ayam tersebut sampai ketakutan terhadap kita...bisa dipukul pakai sandal jepit atau pemukul yang tidak terlalu keras tetapi cukup untuk menyakiti dan membuat ayam ketakutan....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  arif on Sun 24 Jan 2010, 16:42

APTANTO wrote:Mohon pencerahan dari para senior bagaimana cara menjinakkan ayam yang suka matuk dan mranggal kalau lihat orang baik saat di peggang maupun saat diberi makan. Kemarin sudah memakan korban jalunya yang tajam melukai kaki saya ! ayam saigon ini mainnya nakal sulit dipukul dan pukulannya berat tapi sayang ayam ini begitu kejam kepada saya !

Semprot saja pake air.. sampai basah kuyup.. pagi dan sore.. sekitar seminggu.. Kemaren punya yang galak gitu.. lagsung jinak.. Very Happy

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  cobain on Sun 24 Jan 2010, 21:47

coba aja mas lebih sering dielus2 pas dimandiin pagi dan sore,kasih air agak basahan dikit terus di keringkan dengan penuh kasih sayang, jangan dikasari mas ayamnya krn bisa stress atau kalao ngga malah semakin galak,,,,pelan22 aja mandiin dan jemur rutin,lebih sering dipegang dan jangan sampai dikagetin apalagi dikagetin,,,,,,,,,,,sabar aja mas,,,, Cool

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  ferry bun on Mon 25 Jan 2010, 01:34

APTANTO wrote:Mohon pencerahan dari para senior bagaimana cara menjinakkan ayam yang suka matuk dan mranggal kalau lihat orang baik saat di peggang maupun saat diberi makan. Kemarin sudah memakan korban jalunya yang tajam melukai kaki saya ! ayam saigon ini mainnya nakal sulit dipukul dan pukulannya berat tapi sayang ayam ini begitu kejam kepada saya !
coba Pak cari dipencarian Forum mimbar Bebas ,, ( menyembukan ayam galak)

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  andriVOR on Mon 25 Jan 2010, 06:13

atau dijual.. Laughing Laughing Laughing ntar ganti pembelinya yg dipukulin.wkkakaka.sori,becanda.kayak aq nih baru beli ayam tapi gk tau kalo galak.pas lg kasi makan ayam lain malah aq dipukulin.untung gk punya jalu.tp ya tetep sakit Sad Sad

andriVOR
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 06.12.09
Age : 38
Lokasi : salatiga

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  Dobrak on Mon 25 Jan 2010, 09:48

Wah itumah ayam cemburu sama tuannya. Saran aja Bang, ayam jangan diumbar bebas, soalnya teman saya punya ayam galak bertaji dilepas akhirnya mukul anak kecil, nanggung biaya rumah sakit deh....

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 49
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Kalau saya jual aja

Post  Amateur on Mon 25 Jan 2010, 12:09

Dulu saya punya ayam pukul keras,tp suka mukul orang jadi ya jual aja sebelum terjadi hal2 yg tidak diinginkan

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 71

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  Kumbang on Tue 26 Jan 2010, 12:30

APTANTO wrote:Mohon pencerahan dari para senior bagaimana cara menjinakkan ayam yang suka matuk dan mranggal kalau lihat orang baik saat di peggang maupun saat diberi makan. Kemarin sudah memakan korban jalunya yang tajam melukai kaki saya ! ayam saigon ini mainnya nakal sulit dipukul dan pukulannya berat tapi sayang ayam ini begitu kejam kepada saya !

Sepengalaman sy jago yg galak sama orang gak bisa di rubah... di baikin 'dia' mukul, di kerasin makin stres & makin menjadi2, paling tidak itu yg pernah sy alami & beberapa teman sy alami.
Klo memang msh mau di pertahanin yah terpaksa cara piaranya mesti extra hati2... yg paling penting jng di umbar bebas, buahayaaa... apalagi klo yg model galaknya mengejar & mukul.
Satu lagi mas, klo mo megang langsung di peluk bagian badan dari samping atas & tangan satunya pegang bagian atas leher (sambungan kepala), jangan pake ragu2... itu makin bikin 'dia' merasa terancam.

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  D4v1d on Tue 26 Jan 2010, 13:15

Ayam galak...ga ada obatnya...lebih baik dijual...tapi dinformasikan bahwa ayam tsb galak ke pembelinya supaya ga ada korban...atau diselesaikan secara kekeluargaan saja... Laughing Laughing Laughing

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  sandri on Tue 26 Jan 2010, 13:17

samblek booosss pake kayu jati...hahahaha..peace

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  nurkhotim on Tue 26 Jan 2010, 14:40

Kirim ke rumah saya di Pasuruan mas,.. nanti tak ganti pakan sama ongkosnya... atau mo tuker ayam yang lain.. boleh... mumpung deket Surabaya-Pasuruan. lol! lol!

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  cobain on Tue 26 Jan 2010, 19:44

wah banyak yang naksir neh mas, kalao dibuang banyak yang siap nampung,,ehheee

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  santoso on Sat 06 Feb 2010, 20:31

kita senasip kang saya punya dua ayam yang kayak stu yang pertama kalo mau megang harus dari belakang kalo enggak langsung kita di hantem pernah tangan saya kena jalu nya tangan saya di jahit 2 jahitan kalo ayam itu kita tendang eh dia bales mukul rasa nya mau saya potong tapi sayang udah menang 6 kali itu pun belum yang di tambah tarung breng breng ngan kalo yang satu nya manja kalo mau makan harus di suapi kalo enggak makanan nya gak di makan malah di buangngi kalo kita telambat ngasi makan suka mukul dari belakang kalo sudah di kasih makan tapimasih laper suka ngikutin sampek masuk rumah mau di jual sayang rasa nya karena aya itu udah sering menang udah itu jaga amanat dari orang yang ngasih tu ayam kata nya ayam itu daripada di potong dari pada di jual walau pun kalah pokok nya jangan di jual kata yang ngasih
tapi sekitar11 bulan habis ngomong hal itu orang datang menemui allah
eh sori yah mala jadi curhat

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

rep:

Post  jenggerblangkon on Tue 09 Feb 2010, 21:31

Saya punya ayam kesayangan....krn dah saya tarungin 9 kali di kalang selalu menang memuaskan...teknik, pukul, jalu, dorong...semuanya kesukaan sya...akan tetapi dulu saat awal ayam sampai di kandang saya ternyata ga saya sangka galak bgt...jalu 2 ruas jari dan tajam...bawaannya mau mukul terus kalo liat orang....sama botoh saya tiap pagi setelah di mandiin sampai basah...sebelum di jemur diperlakukan dg kasih sayang sambil di beri makan sambil di pegang...kemudian dielus2....sore setelah di bersihkan dan di lap basah sedikit di perlakukan sama dg pagi...hasilnya....dalam kurun waktu 1-2 minggu ayam sudah jinak sekali....silahkan mencoba.... cheers

jenggerblangkon

Jumlah posting : 8
Join date : 04.02.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  Tamu on Thu 11 Feb 2010, 21:35

dulu waktu SMP pernah punya ayam galak.setiap hari digodain pake sandal kayu lama2 malah takut sama orang

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  Sinyo_nakano on Fri 12 Feb 2010, 10:39

Dulu sempat punya ayam model nyerang orang, untung bukan saya korbannya... tetangga sampe jebol kulit dadanya kena jalu... tapi yang heran kalo sama saya jinak banget tuh.. apa karena sering saya pegang ya?? tapi akhirnya do lego juga hahaha.. Very Happy Smile

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM JAHAT !

Post  Sponsored content Today at 09:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik