ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 19:52

npa ya ayam sy tk abar 2x tp kog gak isa matuk/gigit lawan ya pdhl lawan2 nya sering dibawah,,,n giliran ayam aq mau matuk/gigit gak isa2 ce, apa penyebabnya? mohon saran dan masukan dr para senior papaji,,,thanks

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  Aptanto WSS on Sun 06 May 2012, 20:25

pangeran defly wrote:npa ya ayam sy tk abar 2x tp kog gak isa matuk/gigit lawan ya pdhl lawan2 nya sering dibawah,,,n giliran ayam aq mau matuk/gigit gak isa2 ce, apa penyebabnya? mohon saran dan masukan dr para senior papaji,,,thanks

Perlu diselidiki dahulu kalau ngemutnya faktor genetik ya susah merubahnya Very Happy

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  riokoji on Sun 06 May 2012, 20:27

Klo di tempat sy,yg namanya ngemut itu matok/gigit tp ga mukul2 atau lama mukulnya alias tdk tempel pukul/gancang pangeran.klo ga bisa matok/gigit berarti musuhnya pintar sembunyi/solahnya bagus.
Coba di abar sama ayam lain aja,liat masih bgtu ga?

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 20:48

riokoji wrote:Klo di tempat sy,yg namanya ngemut itu matok/gigit tp ga mukul2 atau lama mukulnya alias tdk tempel pukul/gancang pangeran.klo ga bisa matok/gigit berarti musuhnya pintar sembunyi/solahnya bagus.
Coba di abar sama ayam lain aja,liat masih bgtu ga?


klo menurut aq lawannya biasa aja kog mas, wong itu ayam kampung lg,,,klo gancang oke mas,,,mau gigit/matuk kepala buat mukul gak isa2...patuknya kye gak kenceng gto ce jd sering lepas n klo mau matuk, sudah digigt tp lepas lg lepas lg,,,,gimana ya caranya biar patuk or gigitannya kenceng,,,

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  riokoji on Sun 06 May 2012, 21:31

Ayamnya dah bener2 fit blm mas?,klo stamina sudah drop wajar klo ngemut.
Dan ayam kampungnya klo di patok pasti mentul2 sambil lari muter ya?
Coba ganti lawannya dgn ayam yg kalem mainnya klo bisa yg ngoyor/jual kue skalian.
Klo msh bgtu jg,berarti memang sudah turunan kang mas pangeran.
NB : sebelum di gebrak,pastikan kondisi ayam benar2 fit.

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 21:41

riokoji wrote:Ayamnya dah bener2 fit blm mas?,klo stamina sudah drop wajar klo ngemut.
Dan ayam kampungnya klo di patok pasti mentul2 sambil lari muter ya?
Coba ganti lawannya dgn ayam yg kalem mainnya klo bisa yg ngoyor/jual kue skalian.
Klo msh bgtu jg,berarti memang sudah turunan kang mas pangeran.
NB : sebelum di gebrak,pastikan kondisi ayam benar2 fit.


ouw gto ya mas,,,oy itu ayam baru 2x diabar mas,,,sebelumnya gak pernah? iya mas palinga abar cm bentar tok dah ngos2an...eeeeemmm jd stamina n fisik jg pengaruh ya?

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  riokoji on Sun 06 May 2012, 21:47

Ayamnya umur brapa mas pangeran? Smile

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 21:59

riokoji wrote:Ayamnya umur brapa mas pangeran? Smile
umurnya kira 6,5-7bln mas....gimana mas cara memperbaikinya?

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 22:04

pangeran defly wrote:
riokoji wrote:Ayamnya umur brapa mas pangeran? Smile
umurnya kira 6,5-7bln mas....gimana mas cara memperbaikinya?
tambahan mas,,,wkt sy abar ma ayam kampung itu, sy sempat ayam kampungnya tk pegang,,,tk taruh di bawah tp tetep aja ayamku gak isa matuk2...pie wes?

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  riokoji on Sun 06 May 2012, 22:28

Coba ayam di umbar minimal 2 jam per hari,lalu di kliter 2 hari sekali dgn durasi 10 s/d 15 menit.
Setelah 2 minggu,coba di gebrak,harusnya ada perubahan mas,jgn lupa 1 hari sebelum di gebrak,ayam harus istirahat total agar tenaga pulih,beri vit B komplex 3 hari sekali,
Klo masih ngemut berarti memang sudah turunan mas,
Para senior sering bilang klo ayam ngemut makannya harus di sebar di lantai,cara itu bisa mengurangi ngemutnya
Tp sy sendiri blm penah coba,karna klo pnya ayam ngemut lngsung sy jual,tp ada baiknya cara tsb di coba mas.

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  Administrator on Sun 06 May 2012, 22:36

pangeran defly wrote:npa ya ayam sy tk abar 2x tp kog gak isa matuk/gigit lawan ya pdhl lawan2 nya sering dibawah,,,n giliran ayam aq mau matuk/gigit gak isa2 ce, apa penyebabnya? mohon saran dan masukan dr para senior papaji,,,thanks
Menurut sy, ini istilahnya bukan ngemut.
Kalo ngemut itu, justru ngegigitnya kuat sekali sampai2 tidak mau dilepaskan dan tidak dipukul.

Utk kasus defly, hal pertama yg harus dilakukan adlh, periksa patuknya apakah ada yg memar, patah, pecah, luka, dsb. Ini bikin ayam jadi ngilu ketika mematuk. Akhirnya dilepas lagi.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  kedubrag on Sun 06 May 2012, 22:44

sory nie ye agak pedes, ayamnya klu ga istimewa di teknik/pukul dilempar aja yg dijelaskan diatas bukan jenis ngemut,krn matuknya sering dan lepas lg..tp pasti sesekali mukul. Saya ada pengalaman sama jenis begini 5bln dirawatin tetep aja begitu..apalagi untuk ayam muda pasti itu memang sudah karakternya.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  riokoji on Sun 06 May 2012, 22:44

Nah ini dia yg di tunggu2 akhirnya mas ari koment jg untuk sang pangeran. Laughing

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  Andi Babe on Sun 06 May 2012, 22:55

Iya mas ary di tambah lagi komennya..........biar tambah yakin. Question Question Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 22:57

Administrator wrote:
pangeran defly wrote:npa ya ayam sy tk abar 2x tp kog gak isa matuk/gigit lawan ya pdhl lawan2 nya sering dibawah,,,n giliran ayam aq mau matuk/gigit gak isa2 ce, apa penyebabnya? mohon saran dan masukan dr para senior papaji,,,thanks
Menurut sy, ini istilahnya bukan ngemut.
Kalo ngemut itu, justru ngegigitnya kuat sekali sampai2 tidak mau dilepaskan dan tidak dipukul.

Utk kasus defly, hal pertama yg harus dilakukan adlh, periksa patuknya apakah ada yg memar, patah, pecah, luka, dsb. Ini bikin ayam jadi ngilu ketika mematuk. Akhirnya dilepas lagi.

terima kasih mas admin...sy seneng sekali tread sy di koment para master2nya,,,,tp sy sudah cek mas admin,,klo paruhnya oke2 aja kog,,,gak ada yg cacat/luka sedikitpun....apa mendingan di lem aja ya....di lempar gto....besuk sy cb upload videonya biar para master2 papaji bisa nagasih masukan enaknya ayam dirawat or dilempar...

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 22:59

kedubrag wrote:sory nie ye agak pedes, ayamnya klu ga istimewa di teknik/pukul dilempar aja yg dijelaskan diatas bukan jenis ngemut,krn matuknya sering dan lepas lg..tp pasti sesekali mukul. Saya ada pengalaman sama jenis begini 5bln dirawatin tetep aja begitu..apalagi untuk ayam muda pasti itu memang sudah karakternya.
ouw gto ya mas....terima kasih masukanya mas,,,besuk sy coba upload videonya,,,minta tlg masukanya ya masuk...baiknya di lempar or gak?

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 23:02

riokoji wrote:Coba ayam di umbar minimal 2 jam per hari,lalu di kliter 2 hari sekali dgn durasi 10 s/d 15 menit.
Setelah 2 minggu,coba di gebrak,harusnya ada perubahan mas,jgn lupa 1 hari sebelum di gebrak,ayam harus istirahat total agar tenaga pulih,beri vit B komplex 3 hari sekali,
Klo masih ngemut berarti memang sudah turunan mas,
Para senior sering bilang klo ayam ngemut makannya harus di sebar di lantai,cara itu bisa mengurangi ngemutnya
Tp sy sendiri blm penah coba,karna klo pnya ayam ngemut lngsung sy jual,tp ada baiknya cara tsb di coba mas.
thanks mas rio atas masukanya....

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  kedubrag on Sun 06 May 2012, 23:11

pangeran defly wrote:
kedubrag wrote:sory nie ye agak pedes, ayamnya klu ga istimewa di teknik/pukul dilempar aja yg dijelaskan diatas bukan jenis ngemut,krn matuknya sering dan lepas lg..tp pasti sesekali mukul. Saya ada pengalaman sama jenis begini 5bln dirawatin tetep aja begitu..apalagi untuk ayam muda pasti itu memang sudah karakternya.
ouw gto ya mas....terima kasih masukanya mas,,,besuk sy coba upload videonya,,,minta tlg masukanya ya masuk...baiknya di lempar or gak?
saya tambahkan klu sebelumnya pernah diabar dan patuk tempel pukul..kemudian diabaran selanjutnya jadi spt itu mungkin ada cacat akibat abaran pertama..cek bagian mulut dan rahang apa ada goham, atau ada dugal di rahang..

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Sun 06 May 2012, 23:19

kedubrag wrote:
pangeran defly wrote:
kedubrag wrote:sory nie ye agak pedes, ayamnya klu ga istimewa di teknik/pukul dilempar aja yg dijelaskan diatas bukan jenis ngemut,krn matuknya sering dan lepas lg..tp pasti sesekali mukul. Saya ada pengalaman sama jenis begini 5bln dirawatin tetep aja begitu..apalagi untuk ayam muda pasti itu memang sudah karakternya.
ouw gto ya mas....terima kasih masukanya mas,,,besuk sy coba upload videonya,,,minta tlg masukanya ya masuk...baiknya di lempar or gak?
saya tambahkan klu sebelumnya pernah diabar dan patuk tempel pukul..kemudian diabaran selanjutnya jadi spt itu mungkin ada cacat akibat abaran pertama..cek bagian mulut dan rahang apa ada goham, atau ada dugal di rahang..
siiiaaaap...mas, besuk sy cek? thanks

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  dhany on Thu 10 May 2012, 09:05

mengatasi ayam ngemut emg agak susah mas krna itu sudah karakter ayam dan biasanya bsa dilihat dari ciri fisik paruh atau cucuknya,klo terlalu pendek(kyk paruh burung betet)atau terlalu pajang itu biasanya ngemut mas,tp ngemut bsa dikurangi dengan cara diterapi,dgn cara diabar tetapi dengan dibungkus cucuknya biar nanti terbiasa mbalang,diabar smpe 3 kali nanti abar ke 4 pasti memanfaatkan cucuknya alias ndag mau ngemut.
buktikan.

dhany
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 25.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  bolote on Thu 10 May 2012, 13:19

kalo pas mau main ke kandang saya bawa saja mas ayamnya biar bisa kita evaluasi bareng,mau abar sekalian jg boleh mas. Wink Wink Razz Razz Razz

bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4186
Join date : 04.03.12
Lokasi : pekalongan,085640046203,pin :555FD204

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  tarjoo on Fri 11 May 2012, 18:13

Kalao menurut sy si itu bwa an ayam bos.Ga bs d rubh.Coz q pernh pny yg kaya gt.D gmanain jg tetep ngemut,y tek jual aja hehe

tarjoo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 116
Join date : 12.03.12
Lokasi : Balongan.Indramayu

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  pangeran defly on Fri 11 May 2012, 18:24

tarjoo wrote:Kalao menurut sy si itu bwa an ayam bos.Ga bs d rubh.Coz q pernh pny yg kaya gt.D gmanain jg tetep ngemut,y tek jual aja hehe


ouw gto ya mas....thanks mas...nti akan sy coba

pangeran defly
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 18.04.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  TotoAryo on Sat 12 May 2012, 12:33

tarjoo wrote:Kalao menurut sy si itu bwa an ayam bos.Ga bs d rubh.Coz q pernh pny yg kaya gt.D gmanain jg tetep ngemut,y tek jual aja hehe
idem biasanya emang dari trahnya, klo diperhatikan seksama saat abar bahkan saat ayam kampung dipegang di pasrahkan utk di cotok & dipukul tetep ayam seperti kurang greget/agresif utk matokin lawannya ya?! tp dicoba dulu perawatan & mentalnya biar ganas (menimbang umur ayam yg baru mau masuk 7 Bln kmungkinan msh bs berubah krn mental blm terlalu jadi). klo dah dicoba perawatan & mentalnya tapi msh ttp jg ya ikutin saran yg sama dgn mas tarjoo & rekan2 lainnya utk di lempar
salam Smile

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  sukasuka on Sat 12 May 2012, 22:47

TotoAryo wrote:
tarjoo wrote:Kalao menurut sy si itu bwa an ayam bos.Ga bs d rubh.Coz q pernh pny yg kaya gt.D gmanain jg tetep ngemut,y tek jual aja hehe
idem biasanya emang dari trahnya, klo diperhatikan seksama saat abar bahkan saat ayam kampung dipegang di pasrahkan utk di cotok & dipukul tetep ayam seperti kurang greget/agresif utk matokin lawannya ya?! tp dicoba dulu perawatan & mentalnya biar ganas (menimbang umur ayam yg baru mau masuk 7 Bln kmungkinan msh bs berubah krn mental blm terlalu jadi). klo dah dicoba perawatan & mentalnya tapi msh ttp jg ya ikutin saran yg sama dgn mas tarjoo & rekan2 lainnya utk di lempar
salam Smile

kayaknya bener memang masalah mental. ayam matuk dilepas lagi dan kalau mau mukul ragu2. solusinya coba pegangin ayam yang masih kecil (4-5 bulanan), suruh dia hajar tuh ayam.

atau kalau ayam mukulnya juga pelan, berarti ayamnya lemes. bisa krn tidak fit atau faktor keturunan. cek asal-usulnya jelas gak? anakan pertama atau perkawinan sedarah.

sukasuka
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 07.12.11
Age : 35
Lokasi : SumSel

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam ngemut ( gak isa gigit/matuk) lawan

Post  Sponsored content Today at 18:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik