Katurangga

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Katurangga

Post  ipul on Wed 27 Jan 2010, 18:02

dukun = paranormal

paranormalkan pengen2nya dukun sekarang biar lebih bonafit wkwkwk,..

kayanya emank ngga bisa di pelajari udah bawaan kayanya ...tapi seneng ajah kalo dia jelasin soalnya ujung2nya ada cerita masa lalunya, asal usul ini lah itulah wkwkwk
tapi kalo saya yang penting seneng liat gagahnya dah cukup,... tapi kalo papaji dah buat efen tarungan ayam yang legal mudah2an saya coba deh bawa ayam,...menggunakan perasaan saya ajah Very Happy Very Happy Very Happy ( kalo ayamnya masih pada ada, namanya musibah kali ajah kena wabah )

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katurangga

Post  alang on Wed 27 Jan 2010, 18:07

Dari kisah mas ipul dan mas hendro, saya justru menangkap sesuatu yang lain. Yakni, selalu ada hikmah positif dari sebuah tali silaturahmi jika dilakukan dengan ikhlas dan saling menghormati kelebihan masing2. Si bapak dengan mas ipul,juga si penghobby dengan pak tua dari klaten. mereka melakukan jalinan silaturahmi dengan tulus dan penuh penghargaan. Ketulusan ini menurut saya yang membentuk aura positif sehingga prediksi yang awalnya hanya hayalan, kemudian dikabulkan Tuhan. Kepercayaan penuh dan rasa hormat, akan membuat sensitiftas seseorang menjadi jauh ;ebih tajam dari biasanya. Dua orang yg berdiskusi dengan intens dan total dalm satu topik, hasil diskusi tersebut bisa menjadi sebuah doa. Dan doa ini akan terkabul jika keduanya ikhlas, tanpa pamrrih. Itu sebabnya barangkali kenapa si bapak tdk mau memberi info kepada tukang ngadu, tapi mau berbag dengan mas ipul.
Upsss...tapi ini hanya reka khayal saya sebagai pelamun. Bukan fakta yg bisa ditelaah secara ilmiah.
Wallahualam.
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katurangga

Post  sandri on Wed 27 Jan 2010, 19:21

Administrator wrote:
ipul wrote:yang pernah saya tulis di judul lain,..ada orang yang tau mana ayam bagus dan ngga dari umuran 1 bln,.. pernah saya tes beberapa kali,.. dan pernah ngetes ayam orang dalam tetasan 9 anakan dia cek satu2,.. saya kaga nanya apa yang diliat pokoknya di bolak balik,..ada 1 yang di tahan sama dia tolong ini jangan di jual peliara sampe gede,..nah peliara dah sampe gede ( peliara seperti biasa di umbar tanpa latihan fisik macem2 ),.. pas dah gede di tes bener kaga ada yang berani,. nah kedengeran koh penggemar ayam,.. di bawa ayam dia untuk di tes,.. dan ternayat ayamnya kalah,..dan ayam tersebut di tawar akhirnya di beli juga deh,...padahal jangan di suruh di jual ^^ namanya orang kampung ayam di beli jutaan ya di terima lahh,..

dan ini terjadi,.. pernah ayam tetangga baru beli dia pegang2 dia liat dia bilang ini ayam di kalangan ngga bakalan lari bisa2 sampe mati di arena,.. dan terbukti

kayanya orang yang bisa melihat hal2 yang orang seperti kita ngga bisa di pahami memang ada ( untungnya dia ngga suka ngadu ayam dan ngga pernah ngasih tau ke orang2,.. kayanya orang deket dia ajah,... itu juga saya iseng2 nanya),..

kalo ada seni pertarungan ayam legal nanti saya coba bawa untuk di tes ( hasil pilihan dia ) bener atau tidak,..kalo bener berarti ada sesuatu hal yang tidak bisa di jelaskan dengan ilmiah,..

Mas Ipul, orang2 'supranatural' seperti ini memang ada. Mereka bisa memperkirakan seperti apa 'masa depan' seekor ayam.
Apakah ini bisa dipelajari, sy juga masih ragu krn selain butuh pengalaman yg panjang, juga butuh sensitifitas feeling dalam menilai. Apa mereka2 ini menggunakan pakem katuranggan ? Menurut saya, lebih dari itu. Mungkin mereka tahu bahwa ada ciri2 tanda tersendiri yg menurut feelingnya 'mengatakan' sesuatu.
Kaya paranormal begitu kali ya...??

saya sependapat dengan mas ipul...soalnya sya juga punya kakek yg kasih aku kitab betal jemur...orangnya memang pemegang pusaka jaman2 kuno....dia cuma beli ayam dipasar terus dikasihkan paman sya suruh diadu di kalangan tanpa diabar...dari 3 ekor yg diadu gak ada yg kalah...katanya sih setiap ayam itu memang ada bawaan tersendiri,,seperti ayam yg kuat taruh,gak kuat taruh,menangan,dll...
memang hal tersebut sangat tidak logis...ya bgaimana kita menanggapi hal ini...percaya atau tidak percaya tergantung tiap2 orang itu..

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katurangga

Post  Dobrak on Wed 27 Jan 2010, 19:53

Kisah nyata. Tahun bulan hari dan tanggalnya saya lupa, waktu itu saya msh kls 2 SMA, sekarang anak sulung saya dah kelas 2 SMA. Dalam satu kampung ada dua tokoh penggemar ayadu, yg satu ayamnya dah 18 kali menang, yg satu lagė punya ayam dari saya janggaran baru abar sekali, ayam mau di ketemukan satu bulan kemudian. Kedua belah pihak memanas, bahkan yg ambil ayam dari saya sampai menyatakan tidak akan pernah ngadu lagi kalo ayamnya kalah. Sampai hari H pertarungan dilaksanakan, ternyata hasilnya DRAW, dan kedua ayam akhirnya ga bs diadu lagi, mati. Ini hanya salah satu contoh, dia pernah menerangkan juga pd saya untuk menggugurkan/melepaskan sabuk jawara ayam seseorang, tinggal dicarikan ayam dg cirė2 tertentu, kalo perlu ga apa2 ayam yg bercirė tertentu tsb kalah, tapi akan diiringi dg berakhirnya status jawara lawannya, dg sebab td bisa diadu lagi, atau kalau sampai bisa diadu lagi, maka dipastikan bakal kalah, katanya. Kembali kpd katuranggan, untuk ayam dalam satu kelas/satu strain, kampung/lokal/impor, dst, dst, saya akan pilih yg berkaturangga baik.

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 49
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katurangga

Post  Kembangsawit on Wed 26 Dec 2012, 12:22

Miang Xiang atau istilahnya melihat bentuk tubuh atau rupa..bisa diramalkan untuk masa depan ayamnya..ekekekeke

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Katurangga

Post  Sponsored content Today at 05:15


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik