Memilih Tandingan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Memilih Tandingan

Post  azis sutanto on Mon 08 Dec 2008, 20:46

Buat rekan2 mohon tanggapannya dalam memilih tandingan mana yang dirasa lebih menguntungkan:
1. Kalah tinggi tapi menang pinggang, atau
2. kalah pinggang tapi menang tinggi
pilih no 1 atau no 2

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  Administrator on Mon 08 Dec 2008, 22:04

Tergantung karakter ayamnya kang...
Dari hasil beberapa kali gebrak sebelum turun, seharusnya bisa disimpulkan, mana yg lebih menguntungkan.
Maka sebaiknya sewaktu gebrak ayam diberi variasi lawan tanding dari berbagai type dan ukuran. Tujuannya mencari dimana titik lemah ayam jagoan kita.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  azis sutanto on Tue 09 Dec 2008, 18:55

Administrator wrote:Tergantung karakter ayamnya kang...
Dari hasil beberapa kali gebrak sebelum turun, seharusnya bisa disimpulkan, mana yg lebih menguntungkan.
Maka sebaiknya sewaktu gebrak ayam diberi variasi lawan tanding dari berbagai type dan ukuran. Tujuannya mencari dimana titik lemah ayam jagoan kita.

asal yang wajar saja ya lawan tandingnya, kalau kegedean bisa ga jadi diadu tuh jagoan kita.

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  cumi_cumi on Sun 14 Dec 2008, 22:42

Kalau ayam kita tipe gombel/ narik dari depan sebaiknya kalah tinggi tapi jangan jauh jauh 9/10 lah gandengnya
Kalau ayam kita kontrol sebaiknya menang tinggi
kalau ayam kita super lock 9/10 yang mana aja sikat asal jangan ketemu tipe tarung lari dijamin super lock bakal KO kehabisan tenaga

Kesimpulan

Kalau mau menang sebaiknya jangan sampai kalah gandeng he he he..... Laughing Laughing Laughing

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  Administrator on Mon 15 Dec 2008, 15:18

Setuju mas Cumi...
Kalau mau menang, jangan kalah tanding. Sebisa mungkin cari musuh yg lebih jelek, lebih kecil, kalo mungkin kita lawan saja ayam sakit.
hahaha...

salam
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

height & weight

Post  dani_tokus on Sun 01 Feb 2009, 10:24

apa ga sebaiknya di timbang dulu bobotnya dan jangkaunya seperti tingginya ?

dani_tokus

Jumlah posting : 2
Join date : 30.01.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  Administrator on Sun 01 Feb 2009, 12:34

Ditimbang akan lebih fair mas... Yang kalah tinggi pasti menang pinggang. Begitu juga sebaliknya.
Tinggal pilih jalu dan umur saja.
Hanya saja, cuma sedikit kalangan yg menyediakan timbangan

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  azis sutanto on Sat 16 May 2009, 23:34

cumi_cumi wrote:Kalau ayam kita tipe gombel/ narik dari depan sebaiknya kalah tinggi tapi jangan jauh jauh 9/10 lah gandengnya
Kalau ayam kita kontrol sebaiknya menang tinggi
kalau ayam kita super lock 9/10 yang mana aja sikat asal jangan ketemu tipe tarung lari dijamin super lock bakal KO kehabisan tenaga

Kesimpulan

Kalau mau menang sebaiknya jangan sampai kalah gandeng he he he..... Laughing Laughing Laughing

ayam kita gombel dan kalah tinggi, eh tak tahunya ayam musuh super lock...berabe ya bang.
kalau gitu kita harus bisa melihat karakter ayam lawan, baik teknik ataupun pukul.
mohon teman2 bisa sharing mengenai karakter ayam lawan supaya kita bisa cocok dalam cari tandingan.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  boy on Mon 18 May 2009, 13:42

Ngomong2 memilih gandeng, kemaren ( sabtu ) saya ketemu lawan , dari ukuran tinggi lawan punya, otot dikit saya menang, taji hampir sama, lawan minta saya bungkus satu, okelah saya pikir, tapi T nya saya minta untk beli jagung saja , saya pikir sekalian ngetrn, bila ayam tdk mampu diangkat, janji 5 air, ternyata ayam saya lebih trampil, meluk , masuk sayap mukul, ayam saya sulit dipukul oleh lawan, pukulan ayam saya sebenarnya tdk terlampau keras tapi sasaranya diebelakang kepala terus, kurang lebih 6 menit air ke 3 lawan ngacir alias keok dgn kepala banjir darah, biasa petarung kalau udah menang mikir kenapa T nya tdk lebih besar hehehe Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes kesimpulanya kalah gandeng juga bisa menang kok asal ayam kita memang oke .





salam buat semuanya

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  Administrator on Tue 19 May 2009, 01:10

boy wrote:....kesimpulanya kalah gandeng juga bisa menang kok asal ayam kita memang oke .

Ayam mas Boy memang kalah gandeng. Tapi mungkin menang rawatan dan kualitas. Jadi masih bisa menang.
BTW, jangan keseringan kalah gandeng mas... ntar apes kena batunya lho...
hehehe...
Very Happy

Terkadang, ada ayam2 dgn type teknik dan pukulan tertentu yg terlihat lebih baik bila ia kalah gandeng, terutama tingginya.
Misalnya ayam2 dgn teknik dibawah janggut dgn pukulan depan yg keras dan cepat, kebanyakan terlihat lebih bagus kalau kalah tinggi sedikit. Tapi tentu ada tukarannya. Kalah tinggi, tapi menang pinggang atau lebih otot atau lebih tua misalnya...

Saya kadang curiga bila bertemu musuh yg disengajakan kalah gandeng. Pasti ada apa2nya tuh ayam...
Shocked

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  boy on Tue 19 May 2009, 14:05

Setuju berat dgn bang Admin, kalah gandeng secara phisik tapi begitu jadi kelebihan phisik tdk ada artinya, jadi mesti yakin atas kemampuan ayam sendiri, apabila hal ini sering terjadi dan dimenangkan terus maka pamor ternakan kita akan jadi buah bibir tak perlu promosi , kita akan didatangi penghoby hehehe.




Ayo teman2 yg sering kekalangan berbagi ilmu dong, biar para anggota menambah perbendaharaan pertarungan.



Salam semua rekan

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  ferry bun on Tue 19 May 2009, 18:38

kalau saya gandengkan ayam seharusnya harus menamg tanding tapi semua pemain rata2 mau menang tanding!!!!!!!!!!!
minimal seseimbang ;
visual karakterristik ayam musuh dinilai masing diberi point:
1. Tinggi .
2, pinggang ,
3. kondisi kesehatan .
4. Otot.
5. Jalu .
6. Panjang badan .
7. Tua.
8. Muda .
9. Batang leher.
10. jangan lupa bobot ayam .( gelanggang jarang sediakan timbangan ).
total semuanya 10 point .

> . Bilamana ayam kalah tinggi 9/10 bisa ditutupi oleh panjang badan ( draw ).
>. Kalah pinggang ......harus menang tinggi dan tua ( draw )
>. Kondisi kesehatan kalah mutlak jangan main..
>. Otot kalah sebaiknya cari musuh otot seimbang.
>. bila menang tinggi kalah bobot badan sangat jauh sebaiknya jangan main.
prinsipnya dari karakteristik fisik ayam minimal menang 1 point layak diadu .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  boy on Wed 20 May 2009, 10:24

ferry bun wrote:kalau saya gandengkan ayam seharusnya harus menamg tanding tapi semua pemain rata2 mau menang tanding!!!!!!!!!!!
minimal seseimbang ;
visual karakterristik ayam musuh dinilai masing diberi point:
1. Tinggi .
2, pinggang ,
3. kondisi kesehatan .
4. Otot.
5. Jalu .
6. Panjang badan .
7. Tua.
8. Muda .
9. Batang leher.
10. jangan lupa bobot ayam .( gelanggang jarang sediakan timbangan ).




total semuanya 10 point .

> . Bilamana ayam kalah tinggi 9/10 bisa ditutupi oleh panjang badan ( draw ).
>. Kalah pinggang ......harus menang tinggi dan tua ( draw )
>. Kondisi kesehatan kalah mutlak jangan main..
>. Otot kalah sebaiknya cari musuh otot seimbang.
>. bila menang tinggi kalah bobot badan sangat jauh sebaiknya jangan main.
prinsipnya dari karakteristik fisik ayam minimal menang 1 point layak diadu .



Mantap nih Bang Fery, kalau saya bisanya cuma main filing saja kadang2 tanpa megang lawan saya bilang ayam jadi ( jangan ditiru berbahaya ), dan selama ini % kemenanganya cukup tinggi hehehe.


Salam Bang Fery nanti kalau ke Medan aku mau main kekandang Bang Fery, ayo teman lain shering dong.



salam semuanya

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  Ryan on Thu 11 Jun 2009, 22:20

Mantap nih Bang Fery, kalau saya bisanya cuma main filing saja kadang2 tanpa megang lawan saya bilang ayam jadi ( jangan ditiru berbahaya ), dan selama ini % kemenanganya cukup tinggi hehehe.


Salam Bang Fery nanti kalau ke Medan aku mau main kekandang Bang Fery, ayo teman lain shering dong.



salam semuanya[/quote]

benar mas boy apa yang dikatakan mas boy

kalo saya sering menang di kalangan karena faktor filling meskipun ayam lawan lebih "hebat" menurut beberapa petaruh tapi klo saya filling bisa kalahkan pasti menang ayam saya, kalo saya filling draw ya draw ga tau kenapa

oh ya mas boy kalo saya kirim komputer ke madiun saya mau maen ke kandang mas boy sekalian liat ayam2 mas boy

Ryan
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 08.05.09
Age : 34
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  boy on Fri 12 Jun 2009, 13:05

Monggo mas Ryan silahkan datang tapi saya adanya di crbn cuma hari sabtu minggu atau hari libur, ayam cuma tinggal beberapa ekor dan ada anakan silangan viet burma.

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  sultan_Palembang on Tue 21 Jul 2009, 00:49

Administrator wrote:
boy wrote:....kesimpulanya kalah gandeng juga bisa menang kok asal ayam kita memang oke .

Ayam mas Boy memang kalah gandeng. Tapi mungkin menang rawatan dan kualitas. Jadi masih bisa menang.
BTW, jangan keseringan kalah gandeng mas... ntar apes kena batunya lho...
hehehe...
Very Happy

Terkadang, ada ayam2 dgn type teknik dan pukulan tertentu yg terlihat lebih baik bila ia kalah gandeng, terutama tingginya.
Misalnya ayam2 dgn teknik dibawah janggut dgn pukulan depan yg keras dan cepat, kebanyakan terlihat lebih bagus kalau kalah tinggi sedikit. Tapi tentu ada tukarannya. Kalah tinggi, tapi menang pinggang atau lebih otot atau lebih tua misalnya...

Saya kadang curiga bila bertemu musuh yg disengajakan kalah gandeng. Pasti ada apa2nya tuh ayam...
Shocked
saya setuju.. tidak semua yang kalah gandeng bakal kalah.... tapi kalo menang gandeng kemungkinan menang lebih besar n kita jadi lebih yakin
buat bilang T..T.. n T.. he he bounce

sultan_Palembang

Jumlah posting : 9
Join date : 20.07.09
Age : 34
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

menang gandeng

Post  Hendro on Sun 09 Aug 2009, 14:18

yach kalo ayam kita menang gandeng dan menang dalam pertarungan itu sangat wajar dan memang seharusnya begitu....tapi kalo ayam kita kalah gandeng dan menang dengan telak itu baru namanya ayam bagus bosss......kalah gandeng tidak berarti selalu kalah kalo kita mengenal karakter dan tipe permainan ayam kita.... bounce Basketball

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  opik_98 on Fri 12 Mar 2010, 20:46

Hendro wrote:yach kalo ayam kita menang gandeng dan menang dalam pertarungan itu sangat wajar dan memang seharusnya begitu....tapi kalo ayam kita kalah gandeng dan menang dengan telak itu baru namanya ayam bagus bosss......kalah gandeng tidak berarti selalu kalah kalo kita mengenal karakter dan tipe permainan ayam kita.... bounce Basketball
untuk ayam yg rajin mukul trus bongkar layaknya harus lawan ayam yg seperti apa..?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Memilih tandingan

Post  Ronal on Wed 17 Mar 2010, 23:01

Mas klo ayam yg biasa ny main balik gundu sebaik ny ketemu lawan gandeng yg kyak mn mas & ayam yg balik gundu susah ngelawan ayam tipe ap mas,trimakasih atas saran ny!!!

Ronal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 105
Join date : 03.03.10
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  ferry bun on Wed 17 Mar 2010, 23:47

Ronal wrote:Mas klo ayam yg biasa ny main balik gundu sebaik ny ketemu lawan gandeng yg kyak mn mas & ayam yg balik gundu susah ngelawan ayam tipe ap mas,trimakasih atas saran ny!!!
lawan ayam main lock atas...

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  santoso on Sun 28 Mar 2010, 14:41

saran saya kalo mau sering menang gandengan itu
sebaik nya teman teman mencari ayam bangkok yang bertehnik bagus pukulan akurat jalu deras yang penampilan nya atau bentuk bodi dan badan nya kayak ayam kampung yang badan nya agak bulat sisik kaki sasik biasa malah lebih bagus kalo bentuk sisik nya sama kayak ayam kampung dan bila perlu ekor ayam itu agak pendek dan mengarah ke atas jadi kayak ayam kampung banget biar mudah nyari musuh jadi orang gak ada yang takut ngelawan
No No No No No No No
sedih jadi mya karna menceritakan hal diatas saya inget sama ayam saya yang namanya gareng
menang 12 kali 3 ali musuh mati di tempat
mati gara gara di pinjem kawan untuk di kawinkan malah kena flu burung ciri ciri ayam saya si gareng sama kayak yang saya sebutkan di atas tehnik nya adalah tehnik natar tapi natar nya gak jauh cuman muter muteri lawan terus langsung nembak jalu langsung masuk Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked
loh kok saya jadi curhat sori yah Question Question Question Question Question Question

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

gandengan...

Post  pasaribu on Mon 29 Mar 2010, 15:32

sepertinya dah pernah dengar tentang topik gandengan ini...tapi dak salah donk untuk ngingati kita lagi...kalau menurut saya dalam memilih gandengan yaitu siapkan dulu rawatannya,hehe karna bila sudah berani milih gandengan brarti ayam kita sudah siap tempur, hehe sepertinya semua sudah tau tapi masih banyak yang kurang maksimal...
dalam memilih gandengan, saya berpatokan pada karakter dari ayam kita sendiri minta lawannya seperti apa, hal ini dapat kita lihat dari abaran2 sebelumnya...dimana bila ayam kita punya pukulan samping yg mantap jangan sekali2 milih lawan tingginya lebih dari ayam kita..karena bila ayam lawan tak mau turun hancurlah kita!hehe..., tapi bila ayam kita kurang dalam pukul samping tapi mantap pukul depan maka lawan yang lebih tinggi bleh dihajar...tapi jangan ketinggian karena akan membutuhkan tenaga yg ekstra untuk melancarkan pukulan....mohon teman2 yg lain nambahin.... Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  amrogen on Mon 29 Mar 2010, 16:14

azis sutanto wrote:Buat rekan2 mohon tanggapannya dalam memilih tandingan mana yang dirasa lebih menguntungkan:
1. Kalah tinggi tapi menang pinggang, atau
2. kalah pinggang tapi menang tinggi
pilih no 1 atau no 2

sy mah kalo bisa jangan kalah tinggi menang pinggang kang...wani pisan.
Very Happy peace ah...

salam

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  dwidhy on Mon 29 Mar 2010, 17:31

scratch scratch scratch

Iya d.. Setuju..!!!

cheers cheers cheers

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  Hendro on Tue 30 Mar 2010, 06:22

opik_98 wrote:
Hendro wrote:yach kalo ayam kita menang gandeng dan menang dalam pertarungan itu sangat wajar dan memang seharusnya begitu....tapi kalo ayam kita kalah gandeng dan menang dengan telak itu baru namanya ayam bagus bosss......kalah gandeng tidak berarti selalu kalah kalo kita mengenal karakter dan tipe permainan ayam kita....
untuk ayam yg rajin mukul trus bongkar layaknya harus lawan ayam yg seperti apa..?

Pilih tanding yang jarang mukul trus cuma longak longok diatas dan kepala tidak nyari...tapi apa ada ya ayam seperti itu yang dibawa ke arena..? he...he...he...
Prinsipnya dalam mencari lawan kita harus mengenali karakter/tipe permainan ayam kita...tapi yang terutama jangan terlalu " nyengkrek gandeng ".....sebaik apapun ayam kita jika kalah tanding terlalu jauh untuk menang akan susah payah dan membutuhkan waktu yang relatif lama, sebaliknya untuk kalah justru lebih mudah dan cepat....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Memilih Tandingan

Post  Sponsored content Today at 15:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik