Harga minimum ayam

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Harga minimum ayam

Post  husein on Sat 12 May 2012, 14:36

Berapa harga minimum seekor lancuran umur 7-8bulan supaya kita minimal balik modal, bagaimana perhitungannya dan tidaak disalahkan mematikan harga pasaran. untuk kreteria yang kita anggap afkir? karena seseorang menyebut ayam afkir menurut saya juga relatif.

husein
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 765
Join date : 13.08.10
Age : 37
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Bundung on Sat 12 May 2012, 19:48

200 ribu gan

Bundung
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 26.12.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  henz on Sat 12 May 2012, 20:47

Harga minimun ayam 7-8 bulan biar balik modal sangat relatif kang.......harus dihitung......
misal kita membesarkan anak ayam jantan sebanyak 4 ekor.....
Harga beli ayam Rp ???+Biaya sewa kandang/ nilai penyusutan kandang selama 7-8bln( hargakan saja sendiri dikira2 )+biaya pakan+biaya vaksin dan obat2+biaya pengurusan selama 7-8bln( mau dihargakan berapa jasa kita mengurus ayam perbulan dikali aja 7-8bln)=total biaya dibagi saja jumlah ayamnya ada brp.
Jadi harganya sangat relatif, apalagi kalo pakannya adalah limbah ( sisa makanan dirumah/ restoran/hotel/rumah sakit dll ), harganya bisa sangat murah

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Tamu on Sat 12 May 2012, 21:02

Kalau afkir jelas harganya termasuk harga daging konsumsi seperti harga ayam kampung, he3...

Jadi sebaiknya yang afkir dijual di pasar saja dengan harga ayam kampung, atau siapa tahu ada yang mau beli dengan harga diatas ayam kampung / minimal harga untulan kalau pas kebetulan ada yang lagi butuh untul, ha3... Razz Razz Razz

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  klawu wiring on Sat 12 May 2012, 21:02

Bundung wrote:200 ribu gan

singkat & jelas.

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  henz on Sat 12 May 2012, 21:38

klawu wiring wrote:
Bundung wrote:200 ribu gan

singkat & jelas.
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  sukasuka on Sat 12 May 2012, 22:27

henz wrote:
klawu wiring wrote:
Bundung wrote:200 ribu gan

singkat & jelas.
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad

betul bang, 200 ribu. hitung2anya berat ayam 3 kg lebih jadi 150 ribulah seharga ayam kampung. 50 ribu lagi dengan alasan ayam tersebut bisa saja masih membawa gen bagus untuk diternak.

kalau harga pakan+vaksin+kandang+pacek+dll, itu bukan urusan pembeli bang. pembeli taunya kualitas ayam yang dijual. imho Smile

sukasuka
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 07.12.11
Age : 35
Lokasi : SumSel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Andi Babe on Sun 13 May 2012, 00:48

300RB AJA............

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  TotoAryo on Sun 13 May 2012, 01:13

ambil harga rata2 aja mas, biasanya ayam afkir dari pasar utk di potong, dijadikan untul, adu pingggiran & mungkin ada yg dipelihara bhkan naik ke kalangan tengah klo dpt yg bnr2 bagus, kebanyakan harga tsb bisa diketahui dari pasar setempat bukankah begitu?! yg dimana penjual pastilah mengambil untung meski sedikit bnyk (pastinya pakannya apa, bea pakan habis brp, ongkos bawa kepasar, keuntungan dll tlah diperhitungkan oleh mrk)
klo pasar disini saya baru2 survey untulan, rata2 mrk membuka harga 300rb per ekor utk ayam 10 bln ke atas & saya perhatikan jg pd saat itu yg deal rata2 antara 200rb s/d 275rb per ekor tergantung nego & kondisi ayamnya jg, nah bgmn dgn pasar di tempat Anda?
demikian salam Smile

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  cay on Sun 13 May 2012, 03:14

Andi Babe wrote:300RB AJA............
Saya kok ya sépendapat yah...
Setelah hitung hitung utk biaya pemeliharaan dengan pakan jadi dari kecil sampae sekitar 7 bln emang kisaran 300 rb kecuali ngeracik sendiri dari berbagai macam limbah sepertinya bisa dibawah itu. Cuma kalau kita hitung dengan penyusutan kandang, upah rawat, vitamin, vaksin dll sebagaimana disebutkan di atas emang perekor bisa lbh besar lagi, belum lagi harga pacek dan indukan. Maap kalo salah....

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  BOOBYHOLIC on Sun 13 May 2012, 08:32

ayam sampe gede butuh kisaran rata pehari kita asumsikan 80 gr kalow kecil kan lebih dikit ketika gede lebih dari 80 gr maka kita ambil rata 80 gr perhari ,biaya sampai 8 bulan berarti ( 8 x 31 x 80 =19840 gr kurang lebih 20kg pakan....10kg voer+4kg nasi kering+6kg dedak...coba kita hitung...voer( rp 7000 x 10 = rp 84.000),nasi kering kurang lebih harganya sama ama dedak( rp 2500 x 10 = rp 25.000 ) total rp 100.000 ....obat+suplemen belum termasuk..kita anggap rp 20.000 saja...makanya kita harus jual minimal rp 150 rb biar untung bisa lebih dari itu tergantung kualitas ayam

BOOBYHOLIC
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 30.04.10
Age : 34
Lokasi : Kp.Kebon kelapa,cikara barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Andi Babe on Sun 13 May 2012, 09:00

cay wrote:
Andi Babe wrote:300RB AJA............
Saya kok ya sépendapat yah...
Setelah hitung hitung utk biaya pemeliharaan dengan pakan jadi dari kecil sampae sekitar 7 bln emang kisaran 300 rb kecuali ngeracik sendiri dari berbagai macam limbah sepertinya bisa dibawah itu. Cuma kalau kita hitung dengan penyusutan kandang, upah rawat, vitamin, vaksin dll sebagaimana disebutkan di atas emang perekor bisa lbh besar lagi, belum lagi harga pacek dan indukan. Maap kalo salah....
Benar mas cay di palembang bakan ada yang 500rb,komen teknik bagus,ukuran ideal,kekurangan
Kalah pas diadu.......i..apa kata yang jual..........lanjut Mad Mad Mad

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Bundung on Sun 13 May 2012, 20:02

betul bang, 200 ribu. hitung2anya berat ayam 3 kg lebih jadi 150 ribulah seharga ayam kampung. 50 ribu lagi dengan alasan ayam tersebut bisa saja masih membawa gen bagus untuk diternak.

kalau harga pakan+vaksin+kandang+pacek+dll, itu bukan urusan pembeli bang. pembeli taunya kualitas ayam yang dijual. imho Smile [/quote]

Kalau saya prinsipnya kalau ngak cair 200 ribu semurah-murahnya mending buat konsusmsi aja,karena hitungannya dengan harga daging di pasaran baik daging hewan ternak maupun unggas

Bundung
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 26.12.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Andi Babe on Sun 13 May 2012, 21:14

Bundung wrote:betul bang, 200 ribu. hitung2anya berat ayam 3 kg lebih jadi 150 ribulah seharga ayam kampung. 50 ribu lagi dengan alasan ayam tersebut bisa saja masih membawa gen bagus untuk diternak.

kalau harga pakan+vaksin+kandang+pacek+dll, itu bukan urusan pembeli bang. pembeli taunya kualitas ayam yang dijual. imho Smile

Kalau saya prinsipnya kalau ngak cair 200 ribu semurah-murahnya mending buat konsusmsi aja,karena hitungannya dengan harga daging di pasaran baik daging hewan ternak maupun unggas[/quote]
Nambah komen belum capeknya ngurusin ayam sampe 8bln,ini yang mahal
Ingat ini ayam bangkok,bukan ayam kampung di biar liar.......lanjut Shocked Shocked

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  endang on Sun 13 May 2012, 22:19

Andi Babe wrote:
Bundung wrote:betul bang, 200 ribu. hitung2anya berat ayam 3 kg lebih jadi 150 ribulah seharga ayam kampung. 50 ribu lagi dengan alasan ayam tersebut bisa saja masih membawa gen bagus untuk diternak.

kalau harga pakan+vaksin+kandang+pacek+dll, itu bukan urusan pembeli bang. pembeli taunya kualitas ayam yang dijual. imho Smile

Kalau saya prinsipnya kalau ngak cair 200 ribu semurah-murahnya mending buat konsusmsi aja,karena hitungannya dengan harga daging di pasaran baik daging hewan ternak maupun unggas
Nambah komen belum capeknya ngurusin ayam sampe 8bln,ini yang mahal
Ingat ini ayam bangkok,bukan ayam kampung di biar liar.......lanjut Shocked Shocked [/quote]

Dgn harga 300 rb sebenarnya sdh untung..yg bikin untung sedikit karena harus tetap kasih pakan anakan betina.. Laughing Laughing
Ayam bangkok juga bisa di biarkan liar ( dikandang umbaran )..Yg bikin harga mahal ya klo menurut sy kwalitasnya..
Hari ini kebetulan sy datang ke kalangan pinggiran..harga ayamnya murah < 500 rb,permainan & pukul ke 2 ayam sama bagusnya..yg membuat ayam dari bang bunsun menang karena rawatannya.
Jadi cari ayam gx perlu yg mahal..yg penting kerjanya.. Laughing Laughing

endang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 221
Join date : 25.08.11
Lokasi : Serang Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Alvin on Sun 13 May 2012, 22:39

dalam satu tetasan 7 ekor
3 jantan dan 4 betina
3 jantan = afkir 2
jual ayam jantan afkir umur 7bln @150rb = 2 x150rb = 300 rb
jual ayam betina sama dengan ayam potong @60rb = 4 x 60rb = 240rb
mainkan harga jantan yg istimewanya meski hanya 1 ekor di jual dengan harga 1jt untuk menutupi penjualan ke 6 ekor ayam lainnya Wink

hasilnya itung sendiri total penjualan dengan biaya perawatan selama 7bln untung apa rugi Very Happy

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  klawu wiring on Sun 13 May 2012, 22:56

Alvin wrote:dalam satu tetasan 7 ekor
3 jantan dan 4 betina
3 jantan = afkir 2
jual ayam jantan afkir umur 7bln @150rb = 2 x150rb = 300 rb
jual ayam betina sama dengan ayam potong @60rb = 4 x 60rb = 240rb
mainkan harga jantan yg istimewanya meski hanya 1 ekor di jual dengan harga 1jt untuk menutupi penjualan ke 6 ekor ayam lainnya Wink

hasilnya itung sendiri total penjualan dengan biaya perawatan selama 7bln untung apa rugi Very Happy

jenis anak muda yang kreatif... Very Happy
cari keuntungan banyak cara, yang ditanyakan harga minimum, jangan terpaku harga per-e.
kalau bicara harga per-e,,,, brati ternak ayam bangkok seperti ternak ayam ras saja... sebanyak-banyaknya, perlakuan gak usah istimewa..gak usah seleksi lagi & lgs tetapkan harga per-e

maaf kalu salah ya Smile

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  henz on Sun 13 May 2012, 23:04

Andi Babe wrote:
Bundung wrote:betul bang, 200 ribu. hitung2anya berat ayam 3 kg lebih jadi 150 ribulah seharga ayam kampung. 50 ribu lagi dengan alasan ayam tersebut bisa saja masih membawa gen bagus untuk diternak.

kalau harga pakan+vaksin+kandang+pacek+dll, itu bukan urusan pembeli bang. pembeli taunya kualitas ayam yang dijual. imho Smile

Kalau saya prinsipnya kalau ngak cair 200 ribu semurah-murahnya mending buat konsusmsi aja,karena hitungannya dengan harga daging di pasaran baik daging hewan ternak maupun unggas
Nambah komen belum capeknya ngurusin ayam sampe 8bln,ini yang mahal
Ingat ini ayam bangkok,bukan ayam kampung di biar liar.......lanjut Shocked Shocked [/quote]
Setuju dgn jendral andi, yg paling mahal itu, upah kita ngurus ayamnya......

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Andi Babe on Mon 14 May 2012, 09:13

henz wrote:
Andi Babe wrote:
Bundung wrote:betul bang, 200 ribu. hitung2anya berat ayam 3 kg lebih jadi 150 ribulah seharga ayam kampung. 50 ribu lagi dengan alasan ayam tersebut bisa saja masih membawa gen bagus untuk diternak.

kalau harga pakan+vaksin+kandang+pacek+dll, itu bukan urusan pembeli bang. pembeli taunya kualitas ayam yang dijual. imho Smile

Kalau saya prinsipnya kalau ngak cair 200 ribu semurah-murahnya mending buat konsusmsi aja,karena hitungannya dengan harga daging di pasaran baik daging hewan ternak maupun unggas
Nambah komen belum capeknya ngurusin ayam sampe 8bln,ini yang mahal
Ingat ini ayam bangkok,bukan ayam kampung di biar liar.......lanjut Shocked Shocked
Setuju dgn jendral andi, yg paling mahal itu, upah kita ngurus ayamnya......[/quote]
Benar mas henz,belum panas,hujan,dll capek deh.

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  kenny pkp on Tue 15 May 2012, 00:49

150rb saya rasa sudah cukup pantas....
ingat !!!!!! biaya ayam afkir sudah di tutup oleh ayam yang bagus dalam satu tetasan karena bisa di jual dengan harga yang lebih mahal... di tegal agak ke pelosok sedikit harga 300rb-500rb sudah dapat ayam yang 1x atau 2x win,,,,,, Razz Razz Razz Razz

kenny pkp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 19.05.11
Age : 35
Lokasi : pangkal [pinang, babel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  husein on Wed 16 May 2012, 01:08

Trimakasih atas penjelasan untuk harga sebuah ayam afkir nya.

Tapi masih ada PR lagi nich.... scratch scratch scratch

memang harga ditetapkan mengikut sesuka hati penjual ataupun di atas penilaian pemilik ayam . Tapi boleh sesiapa memberitahu harga standard atau harga yg sesuai supaya pembeli dapat sedikit gambaran


Harga telor champion?

Harga ayam ( 1 bln ke atas )

Harga ayam ( 6 Bln ke atas )
Jantan dan betina

Harga ayam yang siap abar ?

Harga anak ayam dari pacek 1x menang?

Harga anak ayam dari pacek 2x menang?

Harga anak ayam dari pacek 3x menang?

Harga ayam siap tarung?

Harga ayam buat pacek?

Harga ibu ayam buat biang?


Tolong beri pendapat masing masing
Terima kasih!!!

husein
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 765
Join date : 13.08.10
Age : 37
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Alvin on Wed 16 May 2012, 01:43

husein wrote: Tapi masih ada PR lagi nich.... scratch scratch scratch


Tolong beri pendapat masing masing
Terima kasih!!!
maaf pak guru saya gak bisa kerjakan PR yg ini, pertanyaan nya banyak bikin pusing Rolling Eyes
dari harga telor sampai anak dari pacek yg win 1, 2, 3....ijin nyimak aja Cool

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Andi Babe on Wed 16 May 2012, 08:44

Tergantung dari ternakan mana kita mau ngambil semua yang ada di atas.......lanjut Question Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  didik adi on Wed 16 May 2012, 09:31

husein wrote:Berapa harga minimum seekor lancuran umur 7-8bulan supaya kita minimal balik modal, bagaimana perhitungannya dan tidaak disalahkan mematikan harga pasaran. untuk kreteria yang kita anggap afkir? karena seseorang menyebut ayam afkir menurut saya juga relatif.
saya pernah mendengar cerita dari peternak top didaerah saya, katanya untuk biaya pembesaran 1 ekor ayam sampai lancur sekitar 7 bulanan biaya berkisar 125-175 ribu..
sedangkan kalo harga minimum lancuran ya bisa dikira2 sendirilah, karena kita tidak bisa memukul rata. meski mungkin biaya pembesaran sama, gak mungkin menyamakan harga lancuran ayam dari pacek seharga 200ribuan dg pacek harga tujuh digit lebih.... Laughing

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Andi Babe on Wed 16 May 2012, 09:44

didik adi wrote:
husein wrote:Berapa harga minimum seekor lancuran umur 7-8bulan supaya kita minimal balik modal, bagaimana perhitungannya dan tidaak disalahkan mematikan harga pasaran. untuk kreteria yang kita anggap afkir? karena seseorang menyebut ayam afkir menurut saya juga relatif.
saya pernah mendengar cerita dari peternak top didaerah saya, katanya untuk biaya pembesaran 1 ekor ayam sampai lancur sekitar 7 bulanan biaya berkisar 125-175 ribu..
sedangkan kalo harga minimum lancuran ya bisa dikira2 sendirilah, karena kita tidak bisa memukul rata. meski mungkin biaya pembesaran sama, gak mungkin menyamakan harga lancuran ayam dari pacek seharga 200ribuan dg pacek harga tujuh digit lebih.... Laughing
Semua kembali ke pada penjual,ada yang gratisan,ada yang dikasih aja gimana yang punya ayam
Seperti saya banyak saya kasih aja hitung hitung amal buat akherat.......amin Question Very Happy Very Happy Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Harga minimum ayam

Post  Sponsored content Today at 20:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik