mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  kinjo on Sat 12 May 2012, 06:19

saya mau tanya tentang mitos2 seperti pelihara ayam putih dan hitam, pelihara bebek, dan nanam tanaman jarak hitam dan bambu kuning, bisa menagkal kandang kita dari musim penyakit, maling dan lain sebagainya, apa mitos itu memang ampuh ???

kinjo
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 11.04.12

Kembali Ke Atas Go down

mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  japar on Sat 12 May 2012, 09:41

salam kenal to mas kinjo, benar tuh kta mas putra, tgantung dri qta pribadi mnyikapi hal tsbut. monggo d sundulllllllllll. Very Happy Very Happy Very Happy

japar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 18.04.12
Age : 38
Lokasi : Skojo Palembang Kota BARI

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  henz on Sat 12 May 2012, 10:04

kinjo wrote:saya mau tanya tentang mitos2 seperti pelihara ayam putih dan hitam, pelihara bebek, dan nanam tanaman jarak hitam dan bambu kuning, bisa menagkal kandang kita dari musim penyakit, maling dan lain sebagainya, apa mitos itu memang ampuh ???
Kalo pelihara bebek bisa menangkal wabah penyakit ayam itu "Terbukti Tidak Benar" yg lainnya saya ngga tau.....

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  TotoAryo on Sat 12 May 2012, 12:07

kinjo wrote:saya mau tanya tentang mitos2 seperti pelihara ayam putih dan hitam, pelihara bebek, dan nanam tanaman jarak hitam dan bambu kuning, bisa menagkal kandang kita dari musim penyakit, maling dan lain sebagainya, apa mitos itu memang ampuh ???

henz wrote:"Terbukti Tidak Benar"
Klo saya ikut jwbn tersebut untuk semuanya (ayam putih utk penangkal, ayam hitam utk syarat, pelihara bebek utk telor & dagingnya, jarak hitam (jarak ulung) utk obat herbal, bambu kuning malah bnyk penunggunya & itu semua ada manfaatnya hanya utk yg mengerti & dpt memanfaatkannya saja) Very Happy
salam

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  Andi Babe on Sat 12 May 2012, 18:38

Hari gini masihhh percaya.........silakan tidak juga silakan........ANGSA bisa, maling dan sejenisnya Question

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 07.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  darlis on Fri 18 May 2012, 21:19

Bambu kuning bisa...
ada manfaatnya...
buat ngumpet maling... Razz Razz hehe pisss Very Happy

darlis
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 06.05.12
Lokasi : salatiga

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  Andi Babe on Fri 18 May 2012, 21:34

Telor angsa 4 penjuruh juga bisa ngusir maling.....xixixixixi Very Happy Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 07.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  Wong Im on Fri 18 May 2012, 23:30

Sudah di buktikan, bambu kuning jangankan, mengusir maling, belanda yg bersenjata aja lari kebirit2 ! He..he... Yg tau mitosnya coba ceritain dong, sebagai bahan referensi dan tambah2 pengetahuan. Salam..

Wong Im
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 24.07.11
Lokasi : Karangayam, Im

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  cay on Sat 19 May 2012, 05:25

kinjo wrote:saya mau tanya tentang mitos2 seperti pelihara ayam putih dan hitam, pelihara bebek, dan nanam tanaman jarak hitam dan bambu kuning, bisa menagkal kandang kita dari musim penyakit, maling dan lain sebagainya, apa mitos itu memang ampuh ???
Ijin ikutan coment....
Untuk ayam hitam dan ayam putih..kebetulan belum pernah dengar, tapi kebetulan saya suka warna hitam polos dan putih polos, makanya saya ternakin dan pelihara keduanya.
Untuk tanaman jarak hitam memang betul sebagai obat dan bisa mengurangi serta menyerap, mengurai zat2 berbahaya sbg efek negatif dari kotoran ternak, spertinya sy setuju biarpun gak harus tanaman jarak hitam tapi bisa tanaman laen spt apotik hidup.
Untuk bambu kuning, sepertinya saya juga setuju jika penanamannya dimaksudkan untuk mengatur sirkulasi udara kandang kita, mungkin mas ary admin selaku arsitek lebih berkompeten menjawabnya...karena yg saya tahu dalam dunia arsitek dikenal tehnik pengaturan sirkulasi udara dengan penanaman pohon pada tempat tertentu sesuai arah angin
Untuk pemeliharaan bebek menurut saya betul dapat menangkal penyakit terutama penyakit yg disebabkan sisa sisa makanan yang tercecer, namun saya lebih suka angsa karena angsa mrpk hewan paling sensitif terhadap orang asing, jadi disamping memakan sisa makanan juga bisa menjadi penanda datangnya orang asing...kalo gak percaya datang ajah ke rmh goes babe he he pasti bisa langsung ngebuktiin..
Untuk yang diluar logika monggo mau percaya atau tidak.....
Bagi saya mitos adalah mitos...untuk yang percaya silahkan gak percaya juga silahkan
Yang penting jangan pernah meragukannya....
Keraguan akan membawa kearah kesengsaraan
Maap kalo salah .... Kebenaran hakiki hanya pada Allah semata..yang kita harapkan adalah berada di jalan yang benar menuju kebenaran yang hakiki
Salam papaji salam guyub selalu

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 07.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  Rozaqna-wahyu on Sat 19 May 2012, 06:55

ijin jawab...
banbu kuning media yg paling mudah untuk menaruh benda2 goib..
biasanya bambu di tanan di pojok2 pekarangan.. ini bisa berguna untuk penjaga si pemilik..
kalau banbu kuning yg biasa2 saja sy malah kurang tau...
maaf sy tekankan lg bambu kuning hanya sebagai media saja..
ini sudah terbukti di rumah sy yg di solo.... kalau g percaya, dimalam hari silahkan ngebut di depan rumah sy yg disolo...hehehe..

maaf hanya bisa jawab ini sj, klo yg ayam putih,hitam,dll ngikut ja..hehehehe...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  Bin_Rooster on Tue 22 May 2012, 04:22

didalam kandang dilepasin herder aja Mas untuk tangkal maling, hi...hi...pisss.....

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  Rozaqna-wahyu on Tue 22 May 2012, 06:37

Bin_Rooster wrote:didalam kandang dilepasin herder aja Mas untuk tangkal maling, hi...hi...pisss.....

nah yang ini lebih efisien...kekekekkeekkkk..

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  klawu wiring on Tue 22 May 2012, 07:48

cay wrote:
kinjo wrote:saya mau tanya tentang mitos2 seperti pelihara ayam putih dan hitam, pelihara bebek, dan nanam tanaman jarak hitam dan bambu kuning, bisa menagkal kandang kita dari musim penyakit, maling dan lain sebagainya, apa mitos itu memang ampuh ???
Ijin ikutan coment....
Untuk ayam hitam dan ayam putih..kebetulan belum pernah dengar, tapi kebetulan saya suka warna hitam polos dan putih polos, makanya saya ternakin dan pelihara keduanya.
Untuk tanaman jarak hitam memang betul sebagai obat dan bisa mengurangi serta menyerap, mengurai zat2 berbahaya sbg efek negatif dari kotoran ternak, spertinya sy setuju biarpun gak harus tanaman jarak hitam tapi bisa tanaman laen spt apotik hidup.
Untuk bambu kuning, sepertinya saya juga setuju jika penanamannya dimaksudkan untuk mengatur sirkulasi udara kandang kita, mungkin mas ary admin selaku arsitek lebih berkompeten menjawabnya...karena yg saya tahu dalam dunia arsitek dikenal tehnik pengaturan sirkulasi udara dengan penanaman pohon pada tempat tertentu sesuai arah angin
Untuk pemeliharaan bebek menurut saya betul dapat menangkal penyakit terutama penyakit yg disebabkan sisa sisa makanan yang tercecer, namun saya lebih suka angsa karena angsa mrpk hewan paling sensitif terhadap orang asing, jadi disamping memakan sisa makanan juga bisa menjadi penanda datangnya orang asing...kalo gak percaya datang ajah ke rmh goes babe he he pasti bisa langsung ngebuktiin..
Untuk yang diluar logika monggo mau percaya atau tidak.....
Bagi saya mitos adalah mitos...untuk yang percaya silahkan gak percaya juga silahkan
Yang penting jangan pernah meragukannya....
Keraguan akan membawa kearah kesengsaraan
Maap kalo salah .... Kebenaran hakiki hanya pada Allah semata..yang kita harapkan adalah berada di jalan yang benar menuju kebenaran yang hakiki
Salam papaji salam guyub selalu

wah ini jenderal tanpa tanda jasa kayaknya...
manstabbb Cool ...

btw sy baru pelihara ayam putih sepasang msh 3 bulanan dikasih teman, soalnya belum punya dan kelihatannya unik (buat sy) Smile


klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 24.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: mitos tentang ayam putih dan hitam, bebek, pohon jarak dll

Post  Sponsored content Today at 14:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik