Makan karet

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Makan karet

Post  BETHU on Tue 26 Jan 2010, 18:36

Salam PAPAJI,
Temen2 saya melihat ayam jago saya sore tadi makan karet gelang.saya ga sempat mencegahnya.berdasar pengalaman temen2 senior adakah dampak negatif nantinya pd ayam saya.kalo ada gimana pencegahan(pengobatanya).mohon pencerahanya temen2...

salam hangat dari djogdja.

BETHU
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 09.01.10
Age : 31
Lokasi : Jogja

Kembali Ke Atas Go down

Mkn karet

Post  plamboyan cock on Tue 26 Jan 2010, 21:33

Waduuuuhh,,,,knapa ga dcegah mas?efek'y buruk'y bnyk skali,apalg buat ayam muda.....coba di kasih minum vegeta,biar tuh karet bisa kluar lag....

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  Kumbang on Wed 27 Jan 2010, 12:57

BETHU wrote:Salam PAPAJI,
Temen2 saya melihat ayam jago saya sore tadi makan karet gelang.saya ga sempat mencegahnya.berdasar pengalaman temen2 senior adakah dampak negatif nantinya pd ayam saya.kalo ada gimana pencegahan(pengobatanya).mohon pencerahanya temen2...

salam hangat dari djogdja.

Sepengetahuan sy sih ga apa mas nti jg keluar sendiri bersama 'kotoran'... udah terputus2 biasanya.

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re

Post  BETHU on Wed 27 Jan 2010, 14:57

Makash saranya mas flamboyan.nanti tak coba kash vegeta.Kemaren ga sempet nyegah je.cpt bgt.
@kumbang, ya mudh2an ga apa2 mas

BETHU
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 09.01.10
Age : 31
Lokasi : Jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  cobain on Wed 27 Jan 2010, 15:13

atao coba kasih obat cuci perut mas, klo selisih waktunya belum lama bisa ikutan keluar juga kok bersama kotoran,,,,banyak jenisnya kalao di apotik,,,,,,,,,,,,,,

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  Kumbang on Wed 27 Jan 2010, 17:40

BETHU wrote:Makash saranya mas flamboyan.nanti tak coba kash vegeta.Kemaren ga sempet nyegah je.cpt bgt.
@kumbang, ya mudh2an ga apa2 mas

Ya... ga perlu risau mas, ayam ga akan apa2 hanya krn makan karet asal jangan se gengaman aja... Smile wong biasanya batu2 kecil aja di makan jg mas.
Yang penting kondisi ayam sehat, pencernaan nya jg 'kuat'...

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  nurkhotim on Thu 28 Jan 2010, 12:14

Kumbang wrote:
BETHU wrote:Makash saranya mas flamboyan.nanti tak coba kash vegeta.Kemaren ga sempet nyegah je.cpt bgt.
@kumbang, ya mudh2an ga apa2 mas

Ya... ga perlu risau mas, ayam ga akan apa2 hanya krn makan karet asal jangan se gengaman aja... Smile wong biasanya batu2 kecil aja di makan jg mas.
Yang penting kondisi ayam sehat, pencernaan nya jg 'kuat'...

salam,

Setuju dengan mas Kumbang,.. kalo kondisi ayam sehat,.. pasti keluar lagi...
Tapi jangan sampai makan sayatan bambu,.. karena aku pernah lihat di perut besar,.. ayam kampung (rempelo),.. masih tertancap,.. malah menyatu dengan daging,.. tapi efeknya akhirnya pencernaan kurang sempurna dan ayam sakit-sakitan.

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  Pehong on Fri 29 Jan 2010, 17:40

BETHU wrote:Salam PAPAJI,
Temen2 saya melihat ayam jago saya sore tadi makan karet gelang.saya ga sempat mencegahnya.berdasar pengalaman temen2 senior adakah dampak negatif nantinya pd ayam saya.kalo ada gimana pencegahan(pengobatanya).mohon pencerahanya temen2...

salam hangat dari djogdja.

nggak apa-apa mas bethu, coba makannya kasih nasi campur voor dulu terus kasih minum yang banyak, nanti juga keluar bareng kotoran, karena saya sering lihat di kotoran ayam saya ada karet gelangnya dan biasanya karet gelang tsb masih utuh. ..salam..

Pehong
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 28.01.10
Age : 42
Lokasi : Balaraja-Tangerang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  kesawan on Mon 07 Jun 2010, 08:56

MaS2 sekalian ayamku termakan karet beberapa waktu yg lalu sekarang kondisinya tidak bisa kokok dan bersin2 padahal tidak ada tanda2 ngorok karena kulit merah dan bulu juga mengkilat.. apakah terapinya juga dengan vegeta?..mohon pencerahan..

salam,

kesawan
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 23.06.09
Age : 39
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  amrogen on Mon 07 Jun 2010, 09:30

kesawan wrote:MaS2 sekalian ayamku termakan karet beberapa waktu yg lalu sekarang kondisinya tidak bisa kokok dan bersin2 padahal tidak ada tanda2 ngorok karena kulit merah dan bulu juga mengkilat.. apakah terapinya juga dengan vegeta?..mohon pencerahan..

salam,

sy pernah juga mas...ayam makan karet gelang , ayam kecil umur 3 bulan
sy kasih minyak saur , tp jangan banyak2...
sama di umbar biar makanin kerikil kecil atau cangkang kapur..
bisa keluar lagi..sudah lunak/ hancur...

salam

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  Rudd on Mon 07 Jun 2010, 14:12

Ayam saya jg pernah makan karet,tp bagusnya gpp. Yg bahaya untuk ayam muda,bisa sakit2an n akhirnya tdk terpakai.

Biasanya ayam akn bersin2/keselak,itu yg saya lihat jika ayam baru makan karet. Mudah2an bisa keluar n sehat lg.

Rudd
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 136
Join date : 03.04.10
Age : 35
Lokasi : Depok,Jabar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  kesawan on Wed 16 Jun 2010, 15:48

amrogen wrote:
kesawan wrote:MaS2 sekalian ayamku termakan karet beberapa waktu yg lalu sekarang kondisinya tidak bisa kokok dan bersin2 padahal tidak ada tanda2 ngorok karena kulit merah dan bulu juga mengkilat.. apakah terapinya juga dengan vegeta?..mohon pencerahan..

salam,

sy pernah juga mas...ayam makan karet gelang , ayam kecil umur 3 bulan
sy kasih minyak saur , tp jangan banyak2...
sama di umbar biar makanin kerikil kecil atau cangkang kapur..
bisa keluar lagi..sudah lunak/ hancur...

salam

makasih mas Amrogen. udah saya tes, sekarang udah ga bersin lagi dan kondisi dah mau diabar kedua.. ayamnya masih muda namun cukup menjanjikan dari teknik dan pukulannya.

kesawan
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 23.06.09
Age : 39
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  I_am_MAND on Thu 17 Jun 2010, 21:45

pengalaman di daerah saya.. banyak hobis memberi cuka dapur sesudah makan voor...

I_am_MAND
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 15.03.10
Age : 34
Lokasi : STDI Dumai - Riau

Kembali Ke Atas Go down

Re: Makan karet

Post  Sponsored content Today at 23:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik