ayam saigon ditertawakan di thailand??

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: ayam saigon ditertawakan di thailand??

Post  NUR WAKHID on Wed 26 Feb 2014, 17:01

1c4-farm wrote:
Hendro wrote:
jaya9123 wrote:mungkin ada senior yang pernah ke bangkok.... mencari sayam saigon gundul.. bagaimana jawaban pemain2 thailand sendiri??

saya tanya teman katanya saigon itu disana gak bisa menang/gak kuat menang  makanya disana disirik

apakah benar adanya??

Kalo tanya ayam Saigon di Thailand sudah pasti tidak terlalu populer sebaliknya kalo tanya ayam bangkok di Vietnam juga kalah populer dibandingkan ayam Saigon, itu karena masyarakat penghobi di ke 2 negara tersebut sangat bangga dan menjunjung tinggi produk domestik mereka, yang ironis justru di Indonesia penghobi ayam malah lebih mengenal dan bangga dengan ayam bangkok/vietnam/saigon produk import dibandingkan ayam produk ternakan lokal..... Shocked scratch..........
   

saya setuju sama mas hendro...
negara tetangga hebat ya... punya ayam yg ada hak patentnya  Laughing ex: ayam thailand, birma, vietnam, saigon, pakhoe, aseel... yg lucunya diindonesia ayam aduan aja dibilang ayam bangkok (sampai kapan) walaupun mungkin ayam birma, yg lebih lucu lg tu ayam nernak sendiri... tp tetap gak ada yg bilang "nih ayam indonesia/ayam jawa/ayam kandang saya"
memang sih org kita sering salah sebut,,, klo di daerah ibu angkat saya dirembang jawa tengah nyebut motor aja honda padahal motornya yamaha  Smile  (sah-sah aja sih) tp yg diuntungkan produk honda...
kembali lg ke ayam aduan, klo terus dibilang ayam bangkok yg tenar ya negeri kota bangkok sana... Nasionalisme banget scratch
yg jadi pertanyaannya sampai kapan kita nyebut ayam aduan dengan istilah ayam bangkok???
atau biarkanlah tetap begitu!!!
terus yg jd PR bagaimana menciptakan ayam yg lebih hebat dr ayam negara tetangga, sehingga nanti para penghobi ayam aduan udah kapok impor ayam malahan expor... (wiiwiwi... mungkin gak ya..)
xoxoxo.... mohon maaf sebelum dan sesudahnya, klo ada ciap2ku yg salah ataupun kebanyakan
salam ciap-ciap

sing penting daya belinya hehehe

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saigon ditertawakan di thailand??

Post  Tosan Aji on Thu 27 Feb 2014, 15:11

Pertanyaanya harus diperjelas nih.....soalnya sepengetahuan ane
Ayam saigonitu ada dua jenis:
1. Ga Noi Don/ Saigon ( tipe main pukul ) ini yang bisanya digundulin bulunya oleh Bobotoh yang biasanya disebut Suke. Ayam ini aslinya nggak gundul. karena tradisi main ayam di Vietnam aja maka digundulin bulu sekitar leher dan Paha.....
2. Ga Noi Cha ( tipe main jalu ) ini modelnya kayak ayam Filiphina......bulunya lebat dan bodynya kecil.

Kalau ayam yang dari kecil sudah gundul itu namanya Ayam Madagaskar.....Negara kepulauan di selatan India....

Oleh karena tradisi adu ayam vietnam...supaya efektif untuk tidak mencukur bulu ayam,,,,,maka ada yang menyilangkannya dengan ayam madagaskar...Ada perbedaan yang sangat tajam antara ayam madagaskar dan Ga Noi Don/saigon...yaitu Bentuk Kepala
Kalau ayam gundul di Indonesia itu rata rata silangan Thai X Madagaskar

mohon dikoreksi kalau salah he he he....




Tosan Aji
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 19.02.14
Lokasi : Campurdarat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saigon ditertawakan di thailand??

Post  losi on Thu 27 Feb 2014, 15:23

Tosan Aji wrote:Pertanyaanya harus diperjelas nih.....soalnya sepengetahuan ane
Ayam saigonitu ada dua jenis:
1. Ga Noi Don/ Saigon ( tipe main pukul ) ini yang bisanya digundulin bulunya oleh Bobotoh yang biasanya disebut Suke. Ayam ini aslinya nggak gundul. karena tradisi main ayam di Vietnam aja maka digundulin bulu sekitar leher dan Paha.....
2. Ga Noi Cha ( tipe main jalu ) ini modelnya kayak ayam Filiphina......bulunya lebat dan bodynya kecil.

Kalau ayam yang dari kecil sudah gundul itu namanya Ayam Madagaskar.....Negara kepulauan di selatan India....

Oleh karena tradisi adu ayam vietnam...supaya efektif untuk tidak mencukur bulu ayam,,,,,maka ada yang menyilangkannya dengan ayam madagaskar...Ada perbedaan yang sangat tajam antara ayam madagaskar dan Ga Noi Don/saigon...yaitu Bentuk Kepala
Kalau ayam gundul di Indonesia itu rata rata silangan Thai X Madagaskar

mohon dikoreksi kalau salah he he he....




tambah informasi lg neh...

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saigon ditertawakan di thailand??

Post  suhufi on Sat 01 Mar 2014, 19:10

Administrator wrote:Bagaimana kalau saigonnya seperti ini :







Sy yakin di Thailand ngga akan ditertawakan krn ini adlh pacek2nya Charoen Pokphand.
Very Happy 
saya inden bang admin anakannya.ke... ke...ke..ke Laughing Laughing Laughing 

suhufi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 285
Join date : 10.10.13
Age : 26
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saigon ditertawakan di thailand??

Post  penyebar semangat on Tue 04 Mar 2014, 06:06

komentnya bagus bagus.........

penyebar semangat
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 22.02.14
Age : 46
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam saigon ditertawakan di thailand??

Post  Sponsored content Today at 06:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik