WARNA AYAM FAVORIT

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

WARNA AYAM FAVORIT

Post  alang on Thu 28 Jan 2010, 18:47

Terlepas dari bagus tidaknya teknik, sakit tidaknya pukul dan menangan atau tidaknya seekor ayam, kita tentu mempunyai warna favorit yang sangat kita suka secara subjektif. Saya sangat suka warna blorok madu, jalak emas, hitam kumbang dan putih polos.
Bagaimana dengan teman2? Apa warna ayam kesukaan anda?
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Amateur on Thu 28 Jan 2010, 18:53

Saya suka warna Gondang,Jalak,Hitam kumbang

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 70

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  alang on Thu 28 Jan 2010, 19:09

Wah, ternyata kita punya warna ayam kesukaan yg sama mas chandra, saya juga suka warna gondang, apalagi kalo tembus sampe ke ekor.
Btw, Mas Ary dan Mas Hendro, mohon bantuan memindahkan topik yg saya buat ini ke mimbar bebas ya, kayaknya saya salah kamar nih....hehehe....tadi salah klik. Thx atas bantuannya.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  ipul on Thu 28 Jan 2010, 19:18

warna gondang kaya apa mas??,...

kalo saya suka semua asal enak di liat ajah Very Happy Very Happy

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Hendro on Thu 28 Jan 2010, 19:23

Warna gondang ada juga yang menyebutnya wangkas....warna dominan merah kekuningan/kecoklatan dan hampir merata diseluruh bulu ayam....
Kalo saya suka warna ayam putih polos dan hitam kumbang kaki hijau kehitaman, mata hitam/galeh tapi warna blorok madu dan kelabu monyet juga asyik.....


Terakhir diubah oleh Hendro tanggal Thu 28 Jan 2010, 19:27, total 1 kali diubah

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7222
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  sandri on Thu 28 Jan 2010, 19:26

warna hitam kumbang, kaki hijau,mata hitam mantap bgt tuh..itu wrna favorit sya..

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Jagrez on Thu 28 Jan 2010, 19:29

kl saya suka warna wiring kuning, hitam kumbang tp yg kaki,patuk & matanya jg hitam....
kl brumbun saya suka yg warna dasarnya putih dominan...

salam..

Jagrez
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 30.12.09
Age : 36
Lokasi : DKI

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  alang on Thu 28 Jan 2010, 19:33

Waahhh...ternyata ga jauh2 ya...warna kesukaan kita hampir sama...tapi anehnya, warna yg kita suka itu termasuk ayam2 yg jarang atau langka. Blorok madu, gondang/wangkas, putih polos, jalak emas, hitam kumbang, kelabu monyet...termasuk jarang loh....Kecuali ayam kampung, semua warna lengkap dan ngejreng2.
Tapi alhamdulillah di kandang saya ada blorok madu, putih polos, gondang dan kelabu. Tapi masih kecil2 euy...hehehe.....
Tinggal hitam kumbang nih yg blom ada. Bbrpa waktu lalu sempat punya, hitam kumbang tembus sampe ke kaki (sisik hitam mengkilat seperti sisik kobra). Tapi karena tekniknya kurang (walau pukul lumayan) terpaksa dilepas lagi. Hehehe....

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Dobrak on Thu 28 Jan 2010, 20:46

Warna pavoritku adalah Jalak. Untuk jalak aku ga mau putus di kandang.

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 49
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  opik_98 on Thu 28 Jan 2010, 21:17

alang wrote:Waahhh...ternyata ga jauh2 ya...warna kesukaan kita hampir sama...tapi anehnya, warna yg kita suka itu termasuk ayam2 yg jarang atau langka. Blorok madu, gondang/wangkas, putih polos, jalak emas, hitam kumbang, kelabu monyet...termasuk jarang loh....Kecuali ayam kampung, semua warna lengkap dan ngejreng2.
Tapi alhamdulillah di kandang saya ada blorok madu, putih polos, gondang dan kelabu. Tapi masih kecil2 euy...hehehe.....
Tinggal hitam kumbang nih yg blom ada. Bbrpa waktu lalu sempat punya, hitam kumbang tembus sampe ke kaki (sisik hitam mengkilat seperti sisik kobra). Tapi karena tekniknya kurang (walau pukul lumayan) terpaksa dilepas lagi. Hehehe....
weh kita jg sama kesenagannya sama mas alang cuma saya jg suka sama jalak

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  aliem on Thu 28 Jan 2010, 21:42

Wiring Kuning dan Jalak... kayaknya sangat ganteng kalo di kurungin di depan rumah... pasti banyak orang yang suka termasuk saya.... tidak ketinggalan blorok madu juga....

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  arif on Thu 28 Jan 2010, 21:59

Saya suka warna wiring kuning atau wiring emas. selain itu warna jali juga sangat saya senangi. Very Happy

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 455
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Amateur on Thu 28 Jan 2010, 23:07

Ya kang diat/alang kita seleranya hampir sama,he3

Amateur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 18.11.08
Age : 70

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Fixious on Thu 28 Jan 2010, 23:21

Kalau sy senang lihat warna w.kuning dan gondang apalagi kalau ukurannya besar. kemarin ada di tetangga AL warna gondang deh, ayamnya ganteng tp kayanya sekarang sdh laku deh.

Fixious
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 15.05.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  ferry bun on Thu 28 Jan 2010, 23:29

Ikutan Nih saya juga suka dengan warna bulu yg indah nan pesona . berikut ini saya postkan ayam warna favorit yang digemari umumya
WIRING
Warna Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.

WANGKAS
Berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam wangkas memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut WANGKAS EMAS dan jika warna lebih gelap kemerahan disebut dengan WANGKAS GENI.

BLOROK
Warna blorok adalah kondisi ketika bulu ayam berwarna totol-totol dan merupakan kumpulan dari berbagai warna. Warnak blorok yang sederhana biasanya hanya terdiri dari warna dasar putih bertotol hitam dengan rawis berwarna merah. Namun warna blorok akan dianggap istimewa jika kombinasi warna dasarnya lengkap, yaitu putih, hitam, merah dan hijau dengan rawis putih kemerahan. Warna ini disebut dengan BLOROK MADU.

KLAWU
Warna klawu memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan KLAWU KETHEK dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut KLAWU GENI.

JRAGEM
Warna ini adalah warna hitam, berikut rawisnya. Jika kulit tubuh, paruh, mata serta sisiknya hitam semua, disebut warna CEMANI. Untuk ayam bangkok jarang yang memiliki warna ini. Warna ini biasanya terjadi bila ada garis keturunan yang bersilangan dengan ayam kampung jenis Cemani.

JALI
Warna jali adalah warna blirik yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam noktah atau garis-garis kecil. Ini berbeda dengan blorok yang cenderung berpola totol. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali.

PUTIH
Ayam bangkok dianggap berbulu PUTIH SETA bila ayam bangkok berbulu putih semua baik warna dasar maupun waris. Beberapa ayam jenis ini ada juga yang memiliki rawis warna lain tetapi warna dasarnya adalah putih.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

WARNA AYAM FAVORIT...

Post  MONANG on Fri 29 Jan 2010, 01:03

Klo sy suka Blorok (Brumbun) tp bnyak putihnya dg mata yg cerah, Gondang (bulu sapi) dg ekor hitam bukan yg merah kekuningan sampai ke ekor krn itu namanya Wangkas, Wido dn Wiring Kuning...warna2 tsb lh yg mendominasi menang di kalangan yg tentunya bukan ngandalin warna semata.....

MONANG
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 16.10.09
Lokasi : kalteng

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  black_cocks on Fri 29 Jan 2010, 04:41

kl aku paling suka warna hitam kumbang...hitam smua dari kaki mata smua bulu sampai kaki ada dua ekor yg satu teknik super tapi pukul kurang, mematikan...yg satu teknik bagus spesial bawah matokin paha lawan pukul bagus mbalang2 tapi mental kurang ..he..he..yg jadi andalan malah klawu ma blorok.... lol!

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 30
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  alang on Fri 29 Jan 2010, 08:59

Wah mantap. Untuk Bang Ferry thx atas infonya.
Ternyata kita semua mempunyai warna ayam favorit yg relatif hampir sama ya....
Terus ada ga sih kisah khusus terkait warna ayam kesayangan kita? Misal cara mendapatkannya, peristiwa di arena, atau suatu kisah yg dialami teman2 terkait dengan ayam dg warna kesayangan masing2. Pasti seru nih kalo di share di sini. Smile Smile Smile Smile
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  geMBosS on Fri 29 Jan 2010, 10:41

Saya suka jalak alias wido

geMBosS
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 04.06.09
Lokasi : Gunung Kawi

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  zin494 on Fri 29 Jan 2010, 10:59

ferry bun wrote:Ikutan Nih saya juga suka dengan warna bulu yg indah nan pesona . berikut ini saya postkan ayam warna favorit yang digemari umumya
WIRING
Warna Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.

WANGKAS
Berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam wangkas memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut WANGKAS EMAS dan jika warna lebih gelap kemerahan disebut dengan WANGKAS GENI.

BLOROK
Warna blorok adalah kondisi ketika bulu ayam berwarna totol-totol dan merupakan kumpulan dari berbagai warna. Warnak blorok yang sederhana biasanya hanya terdiri dari warna dasar putih bertotol hitam dengan rawis berwarna merah. Namun warna blorok akan dianggap istimewa jika kombinasi warna dasarnya lengkap, yaitu putih, hitam, merah dan hijau dengan rawis putih kemerahan. Warna ini disebut dengan BLOROK MADU.

KLAWU
Warna klawu memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan KLAWU KETHEK dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut KLAWU GENI.

JRAGEM
Warna ini adalah warna hitam, berikut rawisnya. Jika kulit tubuh, paruh, mata serta sisiknya hitam semua, disebut warna CEMANI. Untuk ayam bangkok jarang yang memiliki warna ini. Warna ini biasanya terjadi bila ada garis keturunan yang bersilangan dengan ayam kampung jenis Cemani.

JALI
Warna jali adalah warna blirik yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam noktah atau garis-garis kecil. Ini berbeda dengan blorok yang cenderung berpola totol. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali.

PUTIH
Ayam bangkok dianggap berbulu PUTIH SETA bila ayam bangkok berbulu putih semua baik warna dasar maupun waris. Beberapa ayam jenis ini ada juga yang memiliki rawis warna lain tetapi warna dasarnya adalah putih.
Mau nanya nih bang kalo jalak emas itu masuk yg mana ya? Saya bingung, soalnya ada yg blg wiring kuning, ada yg blg wangkas emas.

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  santoso on Sat 30 Jan 2010, 21:58

kalo sayasuka ayam yang hitam polos dari mata cucup bulu sisik kaki hitam semua saya dulu ada satu ayam kebanggaan saya tapi sekarang udah almarhum

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Hendro on Sat 30 Jan 2010, 22:39

zin494 wrote:
Mau nanya nih bang kalo jalak emas itu masuk yg mana ya? Saya bingung, soalnya ada yg blg wiring kuning, ada yg blg wangkas emas.

Kayaknya jalak emas tidak termasuk dalam kedua jenis warna tersebut, tetapi ada juga yang menyebut jalak emas sebagai jalak/wido cempaka....kalo wangkas emas ada juga yang menyebutnya gondang sapi atau si bule karena warna bulunya yang pirang....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7222
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  alang on Mon 01 Feb 2010, 09:50

ferry bun wrote:Ikutan Nih saya juga suka dengan warna bulu yg indah nan pesona . berikut ini saya postkan ayam warna favorit yang digemari umumya
WIRING
Warna Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.

WANGKAS
Berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam wangkas memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut WANGKAS EMAS dan jika warna lebih gelap kemerahan disebut dengan WANGKAS GENI.

BLOROK
Warna blorok adalah kondisi ketika bulu ayam berwarna totol-totol dan merupakan kumpulan dari berbagai warna. Warnak blorok yang sederhana biasanya hanya terdiri dari warna dasar putih bertotol hitam dengan rawis berwarna merah. Namun warna blorok akan dianggap istimewa jika kombinasi warna dasarnya lengkap, yaitu putih, hitam, merah dan hijau dengan rawis putih kemerahan. Warna ini disebut dengan BLOROK MADU.

KLAWU
Warna klawu memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan KLAWU KETHEK dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut KLAWU GENI.

JRAGEM
Warna ini adalah warna hitam, berikut rawisnya. Jika kulit tubuh, paruh, mata serta sisiknya hitam semua, disebut warna CEMANI. Untuk ayam bangkok jarang yang memiliki warna ini. Warna ini biasanya terjadi bila ada garis keturunan yang bersilangan dengan ayam kampung jenis Cemani.

JALI
Warna jali adalah warna blirik yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam noktah atau garis-garis kecil. Ini berbeda dengan blorok yang cenderung berpola totol. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali.

PUTIH
Ayam bangkok dianggap berbulu PUTIH SETA bila ayam bangkok berbulu putih semua baik warna dasar maupun waris. Beberapa ayam jenis ini ada juga yang memiliki rawis warna lain tetapi warna dasarnya adalah putih.

Bang Ferry, istilah-istilah warna bulu yang bang Ferry sebutkan diatas sepertinya menggunakan istilah bahasa jawa ya. Lalu bagaimana dengan istilah-istilah warna bulu ayam di medan? Apakah menggunakan istilah jawa juga, atau mempunyai bahasa sendiri? Sepertinya bagus juga kalo dishare disni, dapat menambah wawasan kita mengenai istilah2 dunia ayam laga.
Salam

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  didikaf on Mon 01 Feb 2010, 13:42

Bang Ferry, istilah-istilah warna bulu yang bang Ferry sebutkan diatas sepertinya menggunakan istilah bahasa jawa ya. Lalu bagaimana dengan istilah-istilah warna bulu ayam di medan? Apakah menggunakan istilah jawa juga, atau mempunyai bahasa sendiri? Sepertinya bagus juga kalo dishare disni, dapat menambah wawasan kita mengenai istilah2 dunia ayam laga.
Salam.

Jangan salah mas Alang, di Medan banyak orang jawa lho Laughing Laughing

didikaf
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 19.04.09
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  alang on Wed 03 Feb 2010, 10:03

didikaf wrote:Bang Ferry, istilah-istilah warna bulu yang bang Ferry sebutkan diatas sepertinya menggunakan istilah bahasa jawa ya. Lalu bagaimana dengan istilah-istilah warna bulu ayam di medan? Apakah menggunakan istilah jawa juga, atau mempunyai bahasa sendiri? Sepertinya bagus juga kalo dishare disni, dapat menambah wawasan kita mengenai istilah2 dunia ayam laga.
Salam.

Jangan salah mas Alang, di Medan banyak orang jawa lho Laughing Laughing

O gitu ya...
Saya kira di jogja doang banyak orang jawa...hahaha....(becanda full). Laughing Laughing Laughing
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: WARNA AYAM FAVORIT

Post  Sponsored content Today at 16:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik