AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  RanggaX on Fri 29 Jan 2010, 21:07

Gini indukan pya tmen yang ak beli menetas tp swaktu d pelihara aku g pernah menetas,udah aku coba beberapaX.Gmana caranya supaya bisa menanggulanginya masalah ini?


Terakhir diubah oleh RanggaX tanggal Fri 29 Jan 2010, 22:15, total 1 kali diubah

RanggaX

Jumlah posting : 4
Join date : 29.01.10
Age : 28
Lokasi : Pemalang

http://WWW.GOOGLE.COM

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  arif on Fri 29 Jan 2010, 22:04

RanggaX wrote:Gini indukan pya tmen ak beli di sana menetas tp swaktu d pelihara aku g pernah menetas,udah aku coba beberapaX.Gmana caranya supaya bisa menetaskannya?

Mas bisakah mengulangi pertanyaannya? scratch Question

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  opik_98 on Sat 30 Jan 2010, 04:37

arif wrote:
RanggaX wrote:Gini indukan pya tmen ak beli di sana menetas tp swaktu d pelihara aku g pernah menetas,udah aku coba beberapaX.Gmana caranya supaya bisa menetaskannya?

Mas bisakah mengulangi pertanyaannya? scratch Question
mungkin begini mas arif, ...rangga bli indukan dari temanya tp waktu di peliahara ga bisa netesin telornya padahal ditemenya bisa netes telornya

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  khairul_rizqi on Sat 30 Jan 2010, 12:20

Ada beberapa faktor yang menyebabkan telor tidak menetas, diantaranya:
1. Telor tidak dibuahi;
2. Pada waktu angrem betina tidak tenang/gelisah, peneyebabnya: gangguan dari biang lain, terlalu panas atau terlalu dingin/lembabatau ada wabah kutu;
3. Kondisi telor rusak;
4. Jarak antar telor terlalu jauh;
5. Jarak antara nelor dengan masa angrem terlalu jauh (jumlah telor yang dihasilkan terlalu banyak, misalnya di atas 15 butir);
6. Telor yang dierami jumlahnya terlalu banyak.
Silakan kalo ada yang mau nambahin..........

khairul_rizqi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 10.11.08
Age : 48
Lokasi : Warujaya Parung Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  arif on Sat 30 Jan 2010, 15:33

Sudah sangat jelas Kang.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  Dobrak on Sat 30 Jan 2010, 15:40

Menurut saya ada 2 kemungkinan kurang lebih sama dg apa yg disampaikan oleh khairul-rizky, yaitu : 1. tidak terjadi perkawinan antara babon dan pejantan, bisa babon, pejantan atau kedua2nya td mau kawin sehingga telur tidak terbuahi. Pastikan terjadi perkawinan antara babon dan pejantan. 2. Pengeraman yg dilakukan oleh babon tersebut tidak baik, bisa saja karena sarang yg td nyaman, mengingat sebelum dibeli menetas sec normal. Coba untuk masa bertelur mendatang dierami oleh babon lain, ini bisa dilakukan dg mempersiapkan dari awal yaitu menyiapkan babon lain yg mau bertelur atau dititipkan pd teman yg memiliki ayam sedang mengeram, bisa jg ditetaskan dg mesin penetas.

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 49
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  afong on Thu 22 Jul 2010, 20:04

sama bos..kemarin punyaku juga ndak netas...sama sekali
telur 14 endak ada yang jadi sama sekali
kopyor semua...
dan yang babonan 1 juga 13 cuman ada yang jadi 6itu pun samapai sekarang belum netas2..padahan dalam terawangan ada isis semua..padahal masa eram udah 20hr.
apakah ini bertanda endak jadi juga bos...
padahal endak kopyor...
kokaneh ya bos...
bagi teman2 yang mengerti tolong dong minta penjabaranya..
makasih semua...


afong

afong

Jumlah posting : 8
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  cak nur on Fri 23 Jul 2010, 12:42

afong wrote:sama bos..kemarin punyaku juga ndak netas...sama sekali
telur 14 endak ada yang jadi sama sekali
kopyor semua...
dan yang babonan 1 juga 13 cuman ada yang jadi 6itu pun samapai sekarang belum netas2..padahan dalam terawangan ada isis semua..padahal masa eram udah 20hr.
apakah ini bertanda endak jadi juga bos...
padahal endak kopyor...
kokaneh ya bos...
bagi teman2 yang mengerti tolong dong minta penjabaranya..
makasih semua...


afong

Intinya untuk penetasan ada beberapa faktor yang mempengaruhi :
1. Pembuahan
2. Kondisi telur
3. Masa pengeraman / penetasan

1. Bila tidak dibuahi,pasti tidak akan jadi ayam, contoh extrem telor ayam leghorn, dijamin gak ada yang netas.
2. Kondisi telur normal, bila tidak (isi 2 kuning telur, bentuk telur tidak normal) tidak akan jadi
3. Masa pengeraman intinya adalah : telur mendapatkan kondisi suhu dan kelembaban yang pas sesuai kebutuhan untuk penetasan, bila cocok, bisa dipastikan umur 21 hari akan menetas. (toleransi paling cuman 1-2 hari)
Untuk pengeraman tradisional, harus sering-sering diperiksa dan diatur suhu dan kelembabannya,.. kalo pengalamannku masa kemarau begini sering aku lap dengan air telurnya.
Kalo untuk mesin penetas,. ini lebih mudah karena sudah dikondisikan dengan kebutuhan penetasan.

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  samsul on Fri 23 Jul 2010, 13:10

mungkin waktu musim kadang hujan dan panas,ada 2 betina ku juga gak menetas,padahal sudah dikawin duduk,tapi yg heran babon lainnya juga menetas,jadi kesimpulkan saya memang faktor musim juga,karna babon yg lain menetas duluan sebelum musim penghujan.jadi alternatif skrg pake mesin penetas dg suhu 38 derajat C,alhasil babon satunya menetas 5 ekor.

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  nicky on Fri 23 Jul 2010, 14:27

jelita wrote:mungkin waktu musim kadang hujan dan panas,ada 2 betina ku juga gak menetas,padahal sudah dikawin duduk,tapi yg heran babon lainnya juga menetas,jadi kesimpulkan saya memang faktor musim juga,karna babon yg lain menetas duluan sebelum musim penghujan.jadi alternatif skrg pake mesin penetas dg suhu 38 derajat C,alhasil babon satunya menetas 5 ekor.

betul mas..,suhu juga termasuk salah satu faktor penting agar telur bisa menetas

nicky
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 357
Join date : 07.05.10
Age : 28
Lokasi : Manado,Malalayang 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  pak_tri on Fri 23 Jul 2010, 14:36

buat mas jelita.... sehari berapa kali telur di balik sy belum pernah -
menggunakan mesin tetas...., ( ada rencana mau beli ).
triems dari pak Tri smg.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  erw4n8297 on Fri 23 Jul 2010, 15:50

pak_tri wrote: sehari berapa kali telur di balik sy belum pernah -
menggunakan mesin tetas...., ( ada rencana mau beli ).
triems dari pak Tri smg.....

telur cukup 2x balik aja kang, pagi 1x nanti sore atau malam 1x lg tp jangan lupa suhu harus 38 drajat celcius, jg air yg dbagian bawah harus sering d kontrol jangan sampai kering.

salam,

erwan

erw4n8297
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 314
Join date : 09.04.10
Age : 45
Lokasi : bandung tlp. 081222278780 pin bb : 2258b0d6

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  Wiring on Fri 23 Jul 2010, 17:27

Nanya jg dong..baru 5 hr babon ini sy beli dr tmen..eh langsung nelor,kira2 anaknya nanti turunan pacek yg mana ya,pacek sy atau pacek tmn sy..mhn infonya bos

Wiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 26.06.10
Lokasi : Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  jaghana on Sat 24 Jul 2010, 11:29

Wiring wrote:Nanya jg dong..baru 5 hr babon ini sy beli dr tmen..eh langsung nelor,kira2 anaknya nanti turunan pacek yg mana ya,pacek sy atau pacek tmn sy..mhn infonya bos
yang pasti sih pacek sebelumnya.......

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  Administrator on Sat 24 Jul 2010, 12:42

Wiring wrote:Nanya jg dong..baru 5 hr babon ini sy beli dr tmen..eh langsung nelor,kira2 anaknya nanti turunan pacek yg mana ya,pacek sy atau pacek tmn sy..mhn infonya bos

Tergantung kapan terakhir dia kawin.
Kemungkinan akan jadi anak pacek yg lama bila dia kawin kurang dari seminggu yg lalu.

Menurut teori, sperma hanya bertahan hidup 2-3 hari di dalam kandungan.


cmiiw

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  Wiring on Sat 24 Jul 2010, 20:10

Administrator wrote:
Wiring wrote:Nanya jg dong..baru 5 hr babon ini sy beli dr tmen..eh langsung nelor,kira2 anaknya nanti turunan pacek yg mana ya,pacek sy atau pacek tmn sy..mhn infonya bos

Tergantung kapan terakhir dia kawin.
Kemungkinan akan jadi anak pacek yg lama bila dia kawin kurang dari seminggu yg lalu.

Menurut teori, sperma hanya bertahan hidup 2-3 hari di dalam kandungan.


cmiiw
waduh berita buruk nih...bang admin maksutnya trkhir gmn ya (kalo ama pacek tmn tiap hari kawin)..yg jelas bgitu smpai kndang sy,,tu babon lngsung di kawin ama pacek yg drmh..jd bingung nih,coz pacek sy boleh pnjam dari botoh cm dikasih 1 bln doang..

Wiring
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 26.06.10
Lokasi : Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  Administrator on Sat 24 Jul 2010, 21:58

Wiring wrote:
Administrator wrote:
Wiring wrote:Nanya jg dong..baru 5 hr babon ini sy beli dr tmen..eh langsung nelor,kira2 anaknya nanti turunan pacek yg mana ya,pacek sy atau pacek tmn sy..mhn infonya bos

Tergantung kapan terakhir dia kawin.
Kemungkinan akan jadi anak pacek yg lama bila dia kawin kurang dari seminggu yg lalu.

Menurut teori, sperma hanya bertahan hidup 2-3 hari di dalam kandungan.


cmiiw
waduh berita buruk nih...bang admin maksutnya trkhir gmn ya (kalo ama pacek tmn tiap hari kawin)..yg jelas bgitu smpai kndang sy,,tu babon lngsung di kawin ama pacek yg drmh..jd bingung nih,coz pacek sy boleh pnjam dari botoh cm dikasih 1 bln doang..

5 hari sebelum bertelur, ayam ini sudah dirumah yaa...??
mudah2an telurnya belum sempat terbuahi oleh pacek yg lama.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  pak_tri on Sat 24 Jul 2010, 22:33

ok ....makasih mas ervan....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM BETINA GAGAL DLM TETASAN

Post  Sponsored content Today at 23:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik