Ayam Kurus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Kurus

Post  RanggaX on Fri Jan 29, 2010 9:12 pm

Ayam Punya aku kurus gimana menanggulanggi

RanggaX

Jumlah posting: 4
Join date: 29.01.10
Age: 26
Lokasi: Pemalang

http://WWW.GOOGLE.COM

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Kurus

Post  arif on Fri Jan 29, 2010 10:12 pm

RanggaX wrote:Ayam Punya aku kurus gimana menanggulanggi

Cek apakah cacingan? kasih obat cacing kalau memang cacingan..

Cek pakan: Adaptasi jenis pakan, nutrisi/kandungan, pola makan

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 442
Join date: 22.06.09
Lokasi: Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Kurus

Post  RanggaX on Sat Jan 30, 2010 8:48 pm

arif wrote:
RanggaX wrote:Ayam Punya aku kurus gimana menanggulanggi

Cek apakah cacingan? kasih obat cacing kalau memang cacingan..

Cek pakan: Adaptasi jenis pakan, nutrisi/kandungan, pola makan
oya triz gimana cra gobatinya?mas...

RanggaX

Jumlah posting: 4
Join date: 29.01.10
Age: 26
Lokasi: Pemalang

http://WWW.GOOGLE.COM

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Kurus

Post  arif on Sat Jan 30, 2010 9:06 pm

Kalau Cacingan obati dengan obat cacing untuk ayam. Banyak jenisnya. Silahkan beli di toko keperluan hewan. atau bahkan bisa dengan menggunakan obat cacing yang digunakan di manusia.

Pengobatan alami bisa dengan menggunakan pinang yang dibakar. Hati2.. Dosis jangan terlalu banyak. bisa berbahaya. kasih sedikit dulu saja.

setelah dikasih obat cacing. cermati apakah ada perubahan pada ayam anda. Bila tidak ada, runut kembali, perlakuan anda pada ayam.

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 442
Join date: 22.06.09
Lokasi: Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Kurus

Post  BoNcUe on Sun Jan 31, 2010 10:46 am

Klu ccingan..Kasihkan pinang muda,,1/4 aja brow..
Hati2 pemberianx,salah2 ngorok dan mati jdx..
Bgusx tanam aj pinang muda k'dalam pisang,teruz ksh telan sm ayamx..
Trz spet air yg byk sm ayamx..Tgu reaksix,jagain, ayam rada maBok abzx..

Klu mau mudah,kshkan aj coMbAntrin..
Beri sesuai dosis n baCa atUran pakai..
Hehe

BoNcUe
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 56
Join date: 15.08.09
Lokasi: FAK PETERNAKAN UNIVESITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh. NAD

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Kurus

Post  rio on Sun Jan 31, 2010 8:02 pm

Salam Mas..

Mungkin bisa di lihat dulu penyebab ayam tsb menjadi kurus..a.l :

1. Kalau karena sakit...karena penyakit atau hbs dipukul berat waktu dites.
Beri makanan yg lunak seperti pur basah dan diberikan vitamin tambahan...juga berikan telur puyuh yg matang..
berikan sehari 1 atau 2.

2. Tidak mau makan...karena kurang selera.
Cari makanan kebiasaannya ayam tsb...juga diberikan daun pepaya untuk tambah nafsu makan.

3. Atau Makan banyak tp badan tdk gemuk.
Nah yg ini biasanya ayam cacingan..bisa diberikan pinang muda atau combatrin

Tks

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 204
Join date: 16.06.09
Age: 49
Lokasi: Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

seetuju

Post  ejjube on Sun Jan 31, 2010 11:21 pm

aq sependapat dengan jawabannya coz aq udah pernah praktekin resep tersebut, apa lagi kalo pake obat dari buah pinang muda tp ingat dosisnya jgn banyak2 bisa klepek tuh ayam..hehe.. Wink

ejjube
kopral
kopral

Jumlah posting: 37
Join date: 29.01.10

Kembali Ke Atas Go down

AYAM KURUS

Post  didik gombo on Sat Feb 13, 2010 10:38 am

RanggaX wrote:Ayam Punya aku kurus gimana menanggulanggi
kasih aja kencur mentah mas',ambil sebesar ibu jari tumbuk smp lalu kasihkan nanti aym mas seneng makan , klau ayamnya matanya ber air tanda nya cacingan

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 06.02.10
Age: 35
Lokasi: sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik