kurang apa ya...?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kurang apa ya...?

Post  Kadirvanhoten on Sat 26 May 2012, 09:58

Mohon pencerahan para senior dan rekan lainnya...mengapa sebagian besar turunan untulan saya (> 1/2 nya) mengalami sisik jari pecah-pecah dan / double pada satu /kedua kakinya sehingga membuat kurang sedap dipandang (menurut saya). Ini terjadi pada turunan lebih dari 3 biang dengan pacek yg sama. Kandungan gizi apa yang kurang...?

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  case adja on Sat 26 May 2012, 10:12

biasanya ada buah ko tuch bang ayamnya

case adja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 228
Join date : 14.04.12
Lokasi : prabumulih, sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  didiw on Sat 26 May 2012, 11:03

Kadirvanhoten wrote:Mohon pencerahan para senior dan rekan lainnya...mengapa sebagian besar turunan untulan saya (> 1/2 nya) mengalami sisik jari pecah-pecah dan / double pada satu /kedua kakinya sehingga membuat kurang sedap dipandang (menurut saya). Ini terjadi pada turunan lebih dari 3 biang dengan pacek yg sama. Kandungan gizi apa yang kurang...?



Bukan karena kurang gizi bang tp uda dr faktor genetik dr pacek plus biangnya.


Salam murmer

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Andi Babe on Sat 26 May 2012, 12:20

Kadirvanhoten wrote:Mohon pencerahan para senior dan rekan lainnya...mengapa sebagian besar turunan untulan saya (> 1/2 nya) mengalami sisik jari pecah-pecah dan / double pada satu /kedua kakinya sehingga membuat kurang sedap dipandang (menurut saya). Ini terjadi pada turunan lebih dari 3 biang dengan pacek yg sama. Kandungan gizi apa yang kurang...?
Anda beruntung dapat kaki ayam model begitu,gak semua ayam nurun kaya gitu..........salam

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Kadirvanhoten on Sat 26 May 2012, 12:54

Terima kasih attensinya...bang case, buah ko gimana wong cuman kelas untulan ayam kampung ja...bang didiw, itu yang bikin saya bingung bang...orang pacek ma biang2nya tu sisik jari kaki pada rapi...mas brow jendral, wah klo emang bener seperti itu...jadi agak menyesal juga telur2nya justru lebih banyak yang di goreng dibanding yang ditetaskan...Sedang liat anakan hasil line breed 3 anak betinanya ma bapaknya... netas 10 ekor umur 2 bulanan ma 1 bulanan...tanda2nya sisik jari ya pada pecah juga...Apa gak gara2 asupan gizi ada yang kurang ya...???

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Andi Babe on Sat 26 May 2012, 13:04

Kadirvanhoten wrote:Terima kasih attensinya...bang case, buah ko gimana wong cuman kelas untulan ayam kampung ja...bang didiw, itu yang bikin saya bingung bang...orang pacek ma biang2nya tu sisik jari kaki pada rapi...mas brow jendral, wah klo emang bener seperti itu...jadi agak menyesal juga telur2nya justru lebih banyak yang di goreng dibanding yang ditetaskan...Sedang liat anakan hasil line breed 3 anak betinanya ma bapaknya... netas 10 ekor umur 2 bulanan ma 1 bulanan...tanda2nya sisik jari ya pada pecah juga...Apa gak gara2 asupan gizi ada yang kurang ya...???
Gak garu mas dengan makannya, ini rejeki mas,belum tentu semua dapat ayam dengan sisik
ATAU yang lainnya, ini benar jatah anakanya gaya gitu atau generasi buyutnya dulu......salam Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  pelor on Sat 26 May 2012, 13:31

Kadirvanhoten wrote:Mohon pencerahan para senior dan rekan lainnya...mengapa sebagian besar turunan untulan saya (> 1/2 nya) mengalami sisik jari pecah-pecah dan / double pada satu /kedua kakinya sehingga membuat kurang sedap dipandang (menurut saya). Ini terjadi pada turunan lebih dari 3 biang dengan pacek yg sama. Kandungan gizi apa yang kurang...?
itu karna faktor turunan mas ,,,,

pelor
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 574
Join date : 12.02.10
Age : 34
Lokasi : cikampek / karawang (JABAR)

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  TotoAryo on Sat 26 May 2012, 20:19

Org bilang "sisik panas" klo pecah / double di jari itu mas.
Buah pukul KO mksud dari mas case adja yg artinya kemungkinan besar punya pukul KO n Anda beruntung krn mendpt khutukan begitu menurut Jendral Babe. utk membuktikan test abar saja klo dah gede Smile menurut saya pribadi rata2 memang demikian.
Omong2 untulannya umur brp, sepertinya bagus krn blm KO2 sampe skrg ya apalagi dikawinkan dgn biang yg bagus, apa ga salah milih untulan? ehehe
salam

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Kadirvanhoten on Sat 26 May 2012, 22:30

TotoAryo wrote:
Org bilang "sisik panas" klo pecah / double di jari itu mas.
Buah pukul KO mksud dari mas case adja yg artinya kemungkinan besar punya pukul KO n Anda beruntung krn mendpt khutukan begitu menurut Jendral Babe. utk membuktikan test abar saja klo dah gede Smile menurut saya pribadi rata2 memang demikian.
Omong2 untulannya umur brp, sepertinya bagus krn blm KO2 sampe skrg ya apalagi dikawinkan dgn biang yg bagus, apa ga salah milih untulan? ehehe
salam
Ndak salah kok mas brow...emang niatnya cuman ternak untulan...1 pacek 5 biang untuk satu kandang. Sekarang lancuran umur 10 bln 3 ekor...umr 8 bln 4 ekor...6 bln 4 ekor dan kuthukan umr 1-4 bln 15 ekor...untuk keturunan betinanya malah lebih banyak lagi...sebagian dah diopor dan sebagian lagi dijadiin daging buat campuran soto...btw...beberapakali mang dah dicoba sebagai untul ayam lancuran tetangga...ndak da yg di ko, sebab yang nguntul keburu lari duluan...terakhir tak jadikan untulan ayam yang lebih tua,lebih besar,lebih tinggi,jalu lepek...1 jam nonstop ampe bonyok berat dua2nya... masih tetep ndak mau berhenti...ndak tega akhirnya ya distop...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Kadirvanhoten on Sat 26 May 2012, 22:37

[quote="pelor"]
Kadirvanhoten wrote:
itu karna faktor turunan mas ,,,,
Pa maksudnya kayak mas brow Djendral...Turunan dari buyut gitu bang Pelor...
Soalnya saya milih pacek ma biang tu sisik jari rapi semua...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  TotoAryo on Sat 26 May 2012, 22:41

pelor wrote:
Kadirvanhoten wrote:
itu karna faktor turunan mas ,,,,
Pa maksudnya kayak mas brow Djendral...Turunan dari buyut gitu bang Pelor...
Soalnya saya milih pacek ma biang tu sisik jari rapi semua...
iya mas, mksdnya turunan dari eyang poyang2nya baik dari pacek maupun biang
berarti bilang untul krn lari gitu ya, klo demikian mungkin breeding dgn yg mental bagus lebih baik namun test abar dulu anak lancurannya yg sisiknya pecah td apakah punya bakal pukulan KO & mental bagus ato tdk. klo ternyata bakal pukulan KO punya namun mental ikutan lari seperti pacekannya, berarti tinggal cross breed dgn babon yg punya mental bagus mas. nah untul yg terakhir sepertinya punya mental bagus itu mas
salam

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Kadirvanhoten on Sun 27 May 2012, 13:58

TotoAryo wrote:
iya mas, mksdnya turunan dari eyang poyang2nya baik dari pacek maupun biang
berarti bilang untul krn lari gitu ya, klo demikian mungkin breeding dgn yg mental bagus lebih baik namun test abar dulu anak lancurannya yg sisiknya pecah td apakah punya bakal pukulan KO & mental bagus ato tdk. klo ternyata bakal pukulan KO punya namun mental ikutan lari seperti pacekannya, berarti tinggal cross breed dgn babon yg punya mental bagus mas. nah untul yg terakhir sepertinya punya mental bagus itu mas
salam
oww gitu ya mas...jadi ndak da masalah ma pakan ya...makasih mas...Btw yang lari bukan untulnya mas...tapi yang nguntul...Klo untulan terakhir yang mas Toto maksud sekarang lagi proses penyembuhan mas...maklum bonyoknya benar2 berat...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  henz on Sun 27 May 2012, 20:05

Kadirvanhoten wrote:Mohon pencerahan para senior dan rekan lainnya...mengapa sebagian besar turunan untulan saya (> 1/2 nya) mengalami sisik jari pecah-pecah dan / double pada satu /kedua kakinya sehingga membuat kurang sedap dipandang (menurut saya). Ini terjadi pada turunan lebih dari 3 biang dengan pacek yg sama. Kandungan gizi apa yang kurang...?
Emang mas kadir van hoten kasih makan apa ayam2nya ???

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Kadirvanhoten on Sun 27 May 2012, 20:24

henz wrote:
Emang mas kadir van hoten kasih makan apa ayam2nya ???
Ini ternak untulan saya yang dirumah adik ipar saya bang Henz...Biasa dikasih pakan katul campur sisa nasi bekas dari warung soto(temennya dia punya warung soto), ditambah cacahan daun pepaya,parutan jahe ma bawang putih,tepung ikan,ampas kopi,garam krasak,micin,dan sesekali ditambah ampas kelapa(klo pas ada)...campuran lain ndak tau...soalnya mang niatnya ternak untulan...jadi segala macam pakan bekas ya dikasihkan...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  henz on Sun 27 May 2012, 20:44

Kadirvanhoten wrote:
henz wrote:
Emang mas kadir van hoten kasih makan apa ayam2nya ???
Ini ternak untulan saya yang dirumah adik ipar saya bang Henz...Biasa dikasih pakan katul campur sisa nasi bekas dari warung soto(temennya dia punya warung soto), ditambah cacahan daun pepaya,parutan jahe ma bawang putih,tepung ikan,ampas kopi,garam krasak,micin,dan sesekali ditambah ampas kelapa(klo pas ada)...campuran lain ndak tau...soalnya mang niatnya ternak untulan...jadi segala macam pakan bekas ya dikasihkan...
Kalo memang dr semua induk dan pemacek hasilnya sama ( lebih dr 50%) yg sisik jarinya pecah, berarti memang kemungkinan dr faktor makanan atau air atau jg tanaman disekitar kandang. Coba ditest ditempat lain dgn ayam lain jg, makanannya dikasih persis sama dgn resepnya mas kadir van hoten, kalo anaknya sisik jari kakinya pecah juga berarti mas kadir sudah menemukan satu resep rahasia u/ menciptakan ayam yg istimewa ( menurut primbon katurangga ) cheers cheers cheers cheers

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  didiw on Sun 27 May 2012, 20:50

[quote="Kadirvanhoten"]
pelor wrote:
Kadirvanhoten wrote:
itu karna faktor turunan mas ,,,,
Pa maksudnya kayak mas brow Djendral...Turunan dari buyut gitu bang Pelor...
Soalnya saya milih pacek ma biang tu sisik jari rapi semua...



Ya uda klo bang kadir kagak suka ama yg sisik jari pecah pecah kayak gto. Mending bang kadir kirim 1 ekor aja lancurannya ke aku aja ya bang? Ntar tuch ayam tak militerisasi dl biar siiiiippp. Wkwkwkkwkwkwk


Salam murmer

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  henz on Sun 27 May 2012, 20:52

Kadirvanhoten wrote:
henz wrote:
Emang mas kadir van hoten kasih makan apa ayam2nya ???
Ini ternak untulan saya yang dirumah adik ipar saya bang Henz...Biasa dikasih pakan katul campur sisa nasi bekas dari warung soto(temennya dia punya warung soto), ditambah cacahan daun pepaya,parutan jahe ma bawang putih,tepung ikan,ampas kopi,garam krasak,micin,dan sesekali ditambah ampas kelapa(klo pas ada)...campuran lain ndak tau...soalnya mang niatnya ternak untulan...jadi segala macam pakan bekas ya dikasihkan...
Tapi kalo pengen ayamnya mulus dan enak dipandang, coba dr resep diatas dihilangkan vetcin, garam, parutan jahe dan bawang putih. Saya rasa kalo dosisnya pas katul campur sisa nasi bekas, ditambah cacahan daun pepaya,tepung ikan,ampas kopi, ampas kelapa sdh baik sekali gizinya......pasti ayamnya gemuk2 tuh

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Kadirvanhoten on Sun 27 May 2012, 21:00

henz wrote:
Kadirvanhoten wrote:
henz wrote:
Emang mas kadir van hoten kasih makan apa ayam2nya ???
Ini ternak untulan saya yang dirumah adik ipar saya bang Henz...Biasa dikasih pakan katul campur sisa nasi bekas dari warung soto(temennya dia punya warung soto), ditambah cacahan daun pepaya,parutan jahe ma bawang putih,tepung ikan,ampas kopi,garam krasak,micin,dan sesekali ditambah ampas kelapa(klo pas ada)...campuran lain ndak tau...soalnya mang niatnya ternak untulan...jadi segala macam pakan bekas ya dikasihkan...
Kalo memang dr semua induk dan pemacek hasilnya sama ( lebih dr 50%) yg sisik jarinya pecah, berarti memang kemungkinan dr faktor makanan atau air atau jg tanaman disekitar kandang. Coba ditest ditempat lain dgn ayam lain jg, makanannya dikasih persis sama dgn resepnya mas kadir van hoten, kalo anaknya sisik jari kakinya pecah juga berarti mas kadir sudah menemukan satu resep rahasia u/ menciptakan ayam yg istimewa ( menurut primbon katurangga ) cheers cheers cheers cheers
Baik bang Henz...saran akan dilakukan...saya juga dah kepikiran seperti itu...Emang, hobby ternak akan selalu bertemu dengan proses dan waktu...Akan saya interview sedetail2nya adik ipar saya soal campuran pakannya...Dan akan saya ganti pacek dia dgn yang lain guna dicoba ditempat lain dengan biang yang lain pula ...Salam adu jago non judi...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kurang apa ya...?

Post  Sponsored content Today at 15:49


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik