kaki ayam bengkak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kaki ayam bengkak

Post  manthoz on Sun 31 Jan 2010, 23:33

salam kukuruyuk nie mau nanya gimana caranya ngobatin ayam yang kaki belakang untuk keseimbangan tuc bengkak besar
awal mulanya dulu buat diadu truz ga tau malah kuku jari belakang terlepas ga tau lama kelamaan malah makin besar
mohon solusinya.thanks

manthoz

Jumlah posting : 5
Join date : 21.01.10
Lokasi : godean city

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  Administrator on Sun 31 Jan 2010, 23:56

manthoz wrote:salam kukuruyuk nie mau nanya gimana caranya ngobatin ayam yang kaki belakang untuk keseimbangan tuc bengkak besar
awal mulanya dulu buat diadu truz ga tau malah kuku jari belakang terlepas ga tau lama kelamaan malah makin besar
mohon solusinya.thanks

Mungkin maksudnya jari kaki belakang yg bengkak ya mas...
Ini mirip cantengan pada jari manusia (kulit/daging sekitar kuku bengkak). Penyebabnyapun hampir mirip dgn manusia, yaitu gangguan pada kuku.
Jadi yg harus diperbaiki adlh kukunya dulu (sumber luka). Kalau kuku terlihat goyang2 (otek) sebaiknya dicabut saja sekalian. Kuku yg sudah goyang akan menyebabkan luka dan membusuk. Akhirnya infeksi dan bengkak.
Juga perhatikan, kalau kuku belakang terlihat berdarah dan pecah, sebaiknya segera dipotong saja kukunya.
Setelah itu bisa diobati dg obat luka macam tie ta yao gin, salep luka, dll. Lalu dibungkus dgn plester.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  manthoz on Mon 01 Feb 2010, 01:22

ya dulunya cpot sendiri kukunya...tapi sayangnya cuma aku biarain bgitu aja gak taunya malah melepuh....udah sekitar 1bln lebih gak gak mengecil???

manthoz

Jumlah posting : 5
Join date : 21.01.10
Lokasi : godean city

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  opik_98 on Mon 01 Feb 2010, 08:14

manthoz wrote:ya dulunya cpot sendiri kukunya...tapi sayangnya cuma aku biarain bgitu aja gak taunya malah melepuh....udah sekitar 1bln lebih gak gak mengecil???
coba diangetin trus pake air anget biar darah yg bekunya lancar dulu tp lukanya sdh smbh blm..?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  Kumbang on Mon 01 Feb 2010, 12:31

manthoz wrote:ya dulunya cpot sendiri kukunya...tapi sayangnya cuma aku biarain bgitu aja gak taunya malah melepuh....udah sekitar 1bln lebih gak gak mengecil???

Mas manthoz.. maksudnya mas Admin, klo msh ada sisi kuku pada jari belakang itu baiknya sekalian di cabut ampe bersih, sy jg biasa melakukan hal yg sama sperti yg di tulis mas Admin sbb klo gak sperti itu penyakitnya gak/susah sembuhnya.
Klo ternyata sudah bersih gak ada kuku lagi di jari belakang itu tinggal di kompres2 aja, pake riphanol ato air rebusan sereh+jahe.

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  manthoz on Sat 06 Feb 2010, 19:09

terima kasih banyak atas semuanya..akhirnya atas pemberitahuannya kuku pada ayam trah brewokku udah aku potong yang jadi kendala kenapa ya kok melepuhnya masih sama aja ga kecil2...apa cukup lama untuk pengobatan ini???

manthoz

Jumlah posting : 5
Join date : 21.01.10
Lokasi : godean city

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  Administrator on Sat 06 Feb 2010, 19:54

manthoz wrote:terima kasih banyak atas semuanya..akhirnya atas pemberitahuannya kuku pada ayam trah brewokku udah aku potong yang jadi kendala kenapa ya kok melepuhnya masih sama aja ga kecil2...apa cukup lama untuk pengobatan ini???

Jari kuku belakang, kalau sudah membengkak, memang agak sulit utk bisa kembali seperti semula.
Tapi yg penting, bengkak tsb tidak bertambah parah, tidak bertambah besar dan ayam tidak terlihat pincang.
Utk mengurangi bengkaknya, bisa dikasih balsam atau counterpaint.

Pada akhirnya nanti, jari kaki belakang tetap terlihat agak lebih besar dibanding keadaan normal. Tapi tdk masalah sepanjang tidak sakit lagi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  cobain on Sat 06 Feb 2010, 20:54

kalao menurut saya selama kuku yang hilang itu tidak mengganggu pergerakan ayam ngga masalah mas,,,,yang penting kalao ayam habis luka akibat dicabut kukunya ayam dikasih antibiotik mas supaya ngga infeksi

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  Kumbang on Mon 08 Feb 2010, 12:09

Bengkak nya mengecil...? lama, yg penting rajin2 di kompres ato di balsem.
Jangan bosan krn mengecilnya sedikit demi sedikit, terlihat mulai dari pangkal jarinya.

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaki ayam bengkak

Post  Sponsored content Today at 23:35


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik