CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Modesto on Wed 20 Jun 2012, 20:12

Obat bubul setahu saya ya si ayam bubulan ta umbar liar selama 2 bulan
ga pernah ta kandangin, cukup kasih makan aja...rontok sendiri tu bubul

Tapi saran masbro Soeto boleh juga, buat yang kurang setuju ya ga usah dipake Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  La masia on Thu 21 Jun 2012, 16:10

kayak nya seru klo ngomongin bubul ayam, memang benar apa kata mas soeta salah satu penyembuhan bubul bisa pakai asam sulfat, saya sendiri pernah menggunakannya dan berhasil, resiko dan penanggulan harap diperhatikan dan di daerah saya mudah mencari asam sulfat di jual bebas.

Banyak jalan menuju ROMa

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

coba dulu baru meng hakimi,mas bro,aq jga pernah coba,alhasil sembuh jga.

Post  BocahKerep on Wed 27 Jun 2012, 10:16

coki wrote:
dody boced wrote:
coki wrote:Sangat Berbahaya.......
WARNING......!!!!!!!!!
red :
http://okleqs.wordpress.com/2008/12/02/1-asam-sulfat-h2so4/
http://okleqs.wordpress.com/2008/12/02/1-asam-sulfat-h2so4/
http://okleqs.wordpress.com/2008/12/02/1-asam-sulfat-h2so4/
http://okleqs.wordpress.com/2008/12/02/1-asam-sulfat-h2so4/
OK''
Wah harus hati2 nih penggunaanya kalau baca artikelnya..
Soeto_81 yang harus tanggung jawab sebagai penulis Thread.
OK''

BocahKerep
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 19.09.11
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

gmna gk kena kotoran mas ,orang ayamq aja aktif,mkin klo ayam pedaging bisa x y so kan jarang ceker2,hehehe...piss

Post  BocahKerep on Wed 27 Jun 2012, 10:33

norick wrote:H2S04 terlalu tajam buat kulit, salah salah bisa kena tuh syaraf " , dimana telapak kaki / ceker tempat perkumpulan pusat syaraf dari semua jaringan organ tubuh,bisa bisa terjadi kelumpuhan total, lebih baik di cuci dengan air hangat yang di campur sedikit garam sampai bener bener bersih, keringkan dengan lap yang bersih,bilas dengan alkohol yang 70% kemudian olesin salep kulit 88, tutup pake handiplas supaya tidak terkena kotoran, lakukan setiap 3 hari sekali,cukup 3 kali pengobatan di jamin ilang tu bubul

BocahKerep
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 19.09.11
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

sip setuju bang ayam bubulan karna luka,n kena kotoran jadi infeksi,emg cara yg sabar n pasti itu y dgn cara di umbar

Post  BocahKerep on Wed 27 Jun 2012, 10:37

Modesto wrote:Obat bubul setahu saya ya si ayam bubulan ta umbar liar selama 2 bulan
ga pernah ta kandangin, cukup kasih makan aja...rontok sendiri tu bubul

Tapi saran masbro Soeto boleh juga, buat yang kurang setuju ya ga usah dipake Very Happy

BocahKerep
kopral
kopral

Jumlah posting : 10
Join date : 19.09.11
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  wild4n on Tue 03 Jul 2012, 13:58

saya pernah pake obat bubul yang mirip koyo buatan china.. tapi saya lupa namanya...
mungkin ada senior yg pernah pake.. klo buat manusia untuk ngobatin mata ikan di telapak kaki...
saya rasa lebih aman walau membutuhkan waktu yg panjang...
yah.. tinggal para hobiies yg cocok dengan cara pengobatannya.. sah" saja asal ayamnya bisa sembuh dan bisa ikut kontes PAPAJI..hehehehe salam hobiii. Cool Cool Cool

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  botak_46 on Fri 04 Sep 2015, 01:48

Soeto_81 wrote:1.bersihkan bubul dg air hangat
2.sikat bubul sampai bersih,kemudian keringkan
3.dan kuncinya adalah ((cairan kimia H2SO4)),oleskan cairan ini 1 tetes saja 1 hari langsung kering.
4.setelah dioleskan tutup dg hipafik,ulangi oleskan cairan tsb smp bubul lepas.tp hati2 dlm penggunaan jika terkena kulit akan terasa panas&gatal.
(kutil pun hilang,pengalaman pribadi ke..ke..ke..,lalu dipraktekan ke ayam ternyata AMPUH) Selamat mencoba,semoga bermanfaat.Salam guyub selalu...GBU

pake air aki/accu bsa gak mas...
dan kira2 brapa lma ya mas...mhon bntuan ny mas...

botak_46
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 04.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Langgeng NC on Fri 04 Sep 2015, 14:58

H2SO4=air aki yg tutup merah (zuur)

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Aptanto WSS on Fri 04 Sep 2015, 21:14

nice tips

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  botak_46 on Tue 08 Sep 2015, 23:31

Langgeng NC wrote:H2SO4=air aki yg tutup merah (zuur)

kira2 brapa lma smbuh ny mas....

botak_46
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 04.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Langgeng NC on Wed 09 Sep 2015, 18:09

botak_46 wrote:
Langgeng NC wrote:H2SO4=air aki yg tutup merah (zuur)

kira2 brapa lma smbuh ny mas....
pengalaman saya sih bubul itu termasuk lama penyembuhannya mas, perlu konsistensi rawatannya. yg saya alami tidak ada yg lbh cepat dari 1bulan

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  botak_46 on Thu 10 Sep 2015, 09:12

Langgeng NC wrote:
botak_46 wrote:
Langgeng NC wrote:H2SO4=air aki yg tutup merah (zuur)

kira2 brapa lma smbuh ny mas....
pengalaman saya sih bubul itu termasuk lama penyembuhannya mas, perlu konsistensi rawatannya. yg saya alami tidak ada yg lbh cepat dari 1bulan

bubul ny bsa lepas gak mas...
ato cman mati aj bubul ny mas...
mhon bntuany mas...

botak_46
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 04.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Langgeng NC on Thu 10 Sep 2015, 10:24

botak_46 wrote:
Langgeng NC wrote:
botak_46 wrote:
Langgeng NC wrote:H2SO4=air aki yg tutup merah (zuur)

kira2 brapa lma smbuh ny mas....
pengalaman saya sih bubul itu termasuk lama penyembuhannya mas, perlu konsistensi rawatannya. yg saya alami tidak ada yg lbh cepat dari 1bulan

bubul ny bsa lepas gak mas...
ato cman mati aj bubul ny mas...
mhon bntuany mas...
seperti membusuk dan lepas sedikit demi sedikit, yg lama itu pemulihan kaki yg lubang bekas bubul itu


Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  botak_46 on Thu 10 Sep 2015, 12:39

Langgeng NC wrote:
botak_46 wrote:
Langgeng NC wrote:
botak_46 wrote:
Langgeng NC wrote:H2SO4=air aki yg tutup merah (zuur)

kira2 brapa lma smbuh ny mas....
pengalaman saya sih bubul itu termasuk lama penyembuhannya mas, perlu konsistensi rawatannya. yg saya alami tidak ada yg lbh cepat dari 1bulan

bubul ny bsa lepas gak mas...
ato cman mati aj bubul ny mas...
mhon bntuany mas...
seperti membusuk dan lepas sedikit demi sedikit, yg lama itu pemulihan kaki yg lubang bekas bubul itu


gmna cara pmberian asam sulfat ny mas...
brapa kali shari...

botak_46
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 04.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Langgeng NC on Thu 10 Sep 2015, 15:33

biar mas TS aja yg jawab masalah pemberian asam sulfatnya mas, kayaknya lebih pas beliaunya sendiri yg jawab

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  botak_46 on Thu 22 Oct 2015, 15:19

Langgeng NC wrote:biar mas TS aja yg jawab masalah pemberian asam sulfatnya mas, kayaknya lebih pas beliaunya sendiri yg jawab

mas bubul ayam saya sdah smbuh mas...
tpi krna saya beri sepatu pada kaki ayam..dan lbang pada jri kekecilan..shingga mmbuat jari kaki bngkak kehijauan dan d sertai luka yg ber air...
mhon bntuan ap yg hrus saya lkukan dan pngobatan ny mas...
trimaksih senior...

botak_46
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 04.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Joe_jago on Thu 22 Oct 2015, 21:18

botak_46 wrote:
Langgeng NC wrote:biar mas TS aja yg jawab masalah pemberian asam sulfatnya mas, kayaknya lebih pas beliaunya sendiri yg jawab

mas bubul ayam saya sdah smbuh mas...
tpi krna saya beri sepatu pada kaki ayam..dan lbang pada jri kekecilan..shingga mmbuat jari kaki bngkak kehijauan dan d sertai luka yg ber air...
mhon bntuan ap yg hrus saya lkukan dan pngobatan ny mas...
trimaksih senior...

Bubul sembuh jari malah bengkak..coba pakai rebusan air sereh mas..biar bengkaknya sembuh..

Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1446
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  semar59 on Thu 03 Dec 2015, 00:44

Soeto_81 wrote:1.bersihkan bubul dg air hangat
2.sikat bubul sampai bersih,kemudian keringkan
3.dan kuncinya adalah ((cairan kimia H2SO4)),oleskan cairan ini 1 tetes saja 1 hari langsung kering.
4.setelah dioleskan tutup dg hipafik,ulangi oleskan cairan tsb smp bubul lepas.tp hati2 dlm penggunaan jika terkena kulit akan terasa panas&gatal.
(kutil pun hilang,pengalaman pribadi ke..ke..ke..,lalu dipraktekan ke ayam ternyata AMPUH) Selamat mencoba,semoga bermanfaat.Salam guyub selalu...GBU

Kalau saya hampir sama dengan cara di atas,,
tapi tanpa obat˛ an kimia dan caranya agak sedikit extrim....
1.bersihkan bubul dg air hangat
2. Panaskan paku/solder
3. Paku/solder yang panas tadi kita tempelkan pada kaki yang bubulan (jangan terkena kulit yang sehat)
4. olesi luka yang habis kita solder tadi dengan sabun colek
5. bungkus kaki yang bubulan dengan kain

lakukan kembali 2/3 hari kemudian sampai bubul benar-benar hilang

semar59
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 20.08.15
Age : 29
Lokasi : batam

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Langgeng NC on Sat 26 Dec 2015, 22:42

Joe_jago wrote:
botak_46 wrote:
Langgeng NC wrote:biar mas TS aja yg jawab masalah pemberian asam sulfatnya mas, kayaknya lebih pas beliaunya sendiri yg jawab

mas bubul ayam saya sdah smbuh mas...
tpi krna saya beri sepatu pada kaki ayam..dan lbang pada jri kekecilan..shingga mmbuat jari kaki bngkak kehijauan dan d sertai luka yg ber air...
mhon bntuan ap yg hrus saya lkukan dan pngobatan ny mas...
trimaksih senior...

Bubul sembuh jari malah bengkak..coba pakai rebusan air sereh mas..biar bengkaknya sembuh..
kaki bengkak kehijauan dan berair, apa sepatu bubulnya pakai ikatan semacam karet? karena gejalanya seperti luka/kondisi yg timbul karena aliran darah tersumbat/tidak lancar dalam waktu yg lama, diatas 24jam

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  s1228.net on Wed 23 Mar 2016, 13:34

Wah pernah juga ni penyakit ginian jangkit di ayam bokap ane...

Terimakasih infonya..

Wow:
http://www.agens128.com/agen-sabung-ayam-online-s128-terpercaya/

s1228.net

Jumlah posting : 2
Join date : 04.12.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Win Kastubi on Wed 23 Mar 2016, 20:24

@1228.net...... Dari pengobatan bubul..., koq jadi ke Agen judi sabung ayam.....??

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Riri.Saranani on Tue 05 Apr 2016, 09:44

Makasih infonya. Memperkaya referensi untuk pengobatan bubul. Salam satu hobi... Cool

Riri.Saranani
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 30.03.16
Lokasi : Marisa - Gorontalo

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  yudisry on Tue 05 Apr 2016, 11:21

siiiiiiip ilmunya, kapan-kapan dapat masalah ini sdh tahu caranya

yudisry
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 214
Join date : 04.03.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  jakal on Thu 28 Apr 2016, 22:11

pak_tri wrote:
klawu wiring wrote:
Soeto_81 wrote:
beni_es wrote:
Soeto_81 wrote:
coki wrote:
dody boced wrote:
coki wrote:Sangat Berbahaya.......
WARNING......!!!!!!!!!
red :
http://okleqs.wordpress.com/2008/12/02/1-asam-sulfat-h2so4/
http://okleqs.wordpress.com/2008/12/02/1-asam-sulfat-h2so4/
http://okleqs.wordpress.com/2008/12/02/1-asam-sulfat-h2so4/
http://okleqs.wordpress.com/2008/12/02/1-asam-sulfat-h2so4/
OK''
Wah harus hati2 nih penggunaanya kalau baca artikelnya..
Soeto_81 yang harus tanggung jawab sebagai penulis Thread.
OK''
He..he..he... postingan saya mohon dibaca lg mas coki2,h2so4 akan sangat berbahaya lg bila diminum,buat tetes mata,luluran apalagi buat pelicin...!! yg kita gunakan disini hanya sedikit,u/persediaan kt beli cukup satu botol betadine kecil saja ga perlu Ke nalco beli drum2an.u/pengolesan yang aman ke bubul pakailah bulu ayam & jgn sampai terkena kulit klo pun terkena rasanya mirip bgt ama accu zur gatel+panas tp ga seberapa.disini saya hanya ingin berbagi pengalaman pribadi saya dan saya sendiripun pernah mencoba sendiri memakai h2so4 ini u/ ngilangin kutil dilutut.br kemudian sy coba ke ayam and  IT^S WORK.ga perlu operasi ga perlu pakai besi/paku panas jd ayam ga bkl kesakitan ckp h2so4 saja,kalau rekan2 ada yg punya ayam bubulan bw saja ketempat saya saya siap membantu salam...h2so4

klo bubulnya sudah kronis/menahun tdk bisa sembuh2(diobati...kambuh) gmana mas brow?
silahkan dicoba dl mas

senengane kok dolanan zat kimia?...
apa yg dibilang bang coki jg gak salah... kena baju/pakaian saja bisa bolong (reaksi kimia) kok main main...
air aki itu kena besi saja bisa mempercepat korosi, walau harga murah, tapi itu bukan obat...

maaf ya mas ngobati bubul pakai callusol saja, harganya 28 ribu isi 10 ml. banyak di apotik...
pemakaian jg setetes/kayak tetes mata, trus tup pakai plester atau hipafix boleh, ulangi tiap 2-3 hari... obat msh cukup sampai bubul sembuh (sy sdh coba).
kalau ngak percaya tanya bang admin  Smile
 

mo murah lagi ,  pakai sabun colek dicampur dgn kapur sirih.....
oleskan dibubulnya dan balut , mudah2an bisa membantu.........

jangan bubul..tatto di badan aja hilang kalau pakai sabun colek dan kapur sirih...mantap ilmunya pakde

jakal
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 366
Join date : 17.10.11
Age : 39
Lokasi : pekan baru

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Langgeng NC on Thu 28 Apr 2016, 23:33

alternatif terbaru yg saya pakai baru2 ini. pertama bubul dicuci bersih dgn air dan sabun, lalu disikat dgn alcohol pakai sikat gigi. tunggu kering sebentar. stlh kering ditetesi alteco/lem G. setelah kering ditetesi lagi sampai sekira menutup sempurna dan membentuk lapisan lem yg agak tebal. hari berikutnya cukup ditambahi lagi lem nya sampai kurang lebih seminggu. setelah seminggu lem dicabut, seharusnya akar bubul juga ikut tercabut. jangan lupa sebelum cabut lem lebih baik pergelangan cakar diikat dgn karet supaya minim pendarahan setelah itu lubang bekas cabutan dibersihkan lagi dgn alcohol, lalu setelah kering di lem lagi dan karet bisa dilepas. proses demikian bisa diulang bbrp kali sampai dirasa tidak ada sisa akar bubul (pengalaman sih cukup 3x sudah bersih). setelah dirasa tidak ada sisa akar bubul, pemberian lem tetep tiap hari tapi tanpa proses cabut lagi kafena sudah masuk fase pemulihan luka bekas bubul, kalau dicabut terus malah ga sembuh2..hahaha.

pemberian lem disini bertujuan menutup luka dari kotoran, melapisi luka jadi ayam akan normal jalannya (punya saya diabar pun ga masalah, tidak diangkat2 kakinya), dan pengikat akar bubul supaya bisa dicabut.

rekomendasi selama pengobatan, ayam ditempatkan di pasir kering, supaya kaki tetap bersih dan tidak dilengketi kotoran.

peringatan: tidak ada jaminan sembuh, hanya kenyataan setelah saya terapkan selama 3minggu, bengkak jauh berkurang, ayam jalan normal tidak jinjit, diabar 2air tidak ada masalah dgn kakinya. luka sepertinya tinggal pemulihan saja.

Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1219
Join date : 27.06.13
Age : 36
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: CARA MUDAH MENGOBATI AYAM BUBULAN

Post  Sponsored content Today at 23:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik