CERITA TERNAKAN

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: CERITA TERNAKAN

Post  topanbadai on Fri 08 Jun 2012, 16:18

Administrator wrote:
Kalau dipikirin susahnya, pasti ga jalan2.
Jadi jalanin aja dulu. Nanti tanpa terasa, hasilnya akan terlihat.
Smile

Ya mas Ary. Saran sayadibikin schedulenya. Dan ditandai indikator2 suksesnya apa. Jadi sebelum bisa mencapai sukses besar, ada sukses2 kecil yang bsia dinikmati dan menjadi pemicu semangat.

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: CERITA TERNAKAN

Post  Tamu on Fri 08 Jun 2012, 16:30

Administrator wrote:
Bakul_Ayam wrote:nb : teori memanglah sangatlah mudah dibandingkan dgn prakteknya, tapi harus sangat bersyukur karena "dengan mengenal teori menjadikan praktek lebih mudah" Very Happy
Betul mas...
Yg ideal itu belajar teori dulu, baru praktek.
Semua profesi seperi dokter, insinyur, pilot, akuntan, dll, dsb, semua sekolah dulu (teori) baru setelah lulus teori, langsung praktek.
Smile

ibarat pepatah :
Teori tanpa Praktek = Lumpuh
Praktek tanpa Teori = Buta

CMIIW

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: CERITA TERNAKAN

Post  Bakul_Ayam on Fri 08 Jun 2012, 16:50

topanbadai wrote:Ya mas Ary. Saran sayadibikin schedulenya. Dan ditandai indikator2 suksesnya apa. Jadi sebelum bisa mencapai sukses besar, ada sukses2 kecil yang bsia dinikmati dan menjadi pemicu semangat.
coba sy jawab sebelum yg punya forum jawab ya Smile
menurut sy nih tapinya Razz
indikator sukses ternakan :
ketika seseorang mulai beternak pasti mempunyai jago jg babon (entah itu didapat dari mana)
1. sukses kecil :anakan yg dihasilkan haruslah lebih baik daripada kedua indukannya ato merata sesuai harapan kita
2. sukses sedang : ternakan dari hasil breeding kita cukup disegani untuk kelas kampung/wilayah dimana kita tinggal
3. sukses besar : banyak yg cari dari hasil breeding kita, sampai2 kita kesulitan menjawab pesanan tsb

monggo yg punya forum ditambahkan Very Happy

Bakul_Ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 169
Join date : 26.03.12
Age : 44
Lokasi : cawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: CERITA TERNAKAN

Post  Administrator on Fri 08 Jun 2012, 17:42

Kalau saya, indikator ternak yg sukses :
1. Hasil ternak merata. Mungkin ada 1-2 ekor yg terbaik, tapi yg lain jangan sampai 'njomplang kualitasnya.
2. Generasi hasil ternak yg sekarang, lebih bagus dari generasi sebelumnya. Generasi berikutnya lebih bagus dari generasi yg sekarang.

Kalo soal bagus atau jelek, itu relatif lah. Yg penting ada peningkatan dan kemajuan berarti pada setiap generasi.
Banyak yg berpikir bahwa suksesnya ternakan adlh bila hasilnya banyak menang di arena. Tapi bagi saya, soal menang kalah, itu ga usah dipikirin dulu. Ternak itu kan menghasilkan 'bahan baku' yg bagus dan potensial. Sementara menang kalah menyangkut rawatan, tandingan dan hoki.
Kalau kita mengacu pada point nomor 2 diatas, pasti suatu saat akan dapat hasil yg mendekati sempurna. Tinggal gimana caranya kita belajar memoles bahan tsb (dgn rawatan dan tandingan) sehingga menjadi champion.
Intinya step by step, terprogram, dan sistematis.
Very Happy



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

sampai sekarang lom ngerti ayam..

Post  Tamu on Fri 08 Jun 2012, 19:34

saya mulai suka ayam baru tahun kemarin (2011),pas menjelajah internet dan nyangkut di ayam laga.
tapi sampai sekarang masih ga ngerti2 juga mana ayam yang bagus hehehe....

padahal dah habis banyak ( lumayan di kantong bagi saya ), meski beli ga pernah diatas 1 jt per ekor (paling mahal 750 rb dan mati gara2 teleh ga mau turun ) tapi karena sering, ya lumayan juga kalo di total....

pernah ayam sudah mulai banyak ( hasil beli dan belum ada yang bertelu/menetas ) eh kena aratan.... kacau, mati semua dan yang ketolong cuma 1, itupun gara2 nekat nyoba obat yang di kasih tau disini/papaji, Alhamdulillah selamat da sampai sekrang masih ngisi kandang ( hehehe.... pernah kalah dilorot,gara2 ga ngerti ayam, ayam belum sembuh dari korep diadu ) tapi disayang2 sama bapak krn mainnya bagus ( sampai di pitoni apa ya bahasa indoneianya, ga ngerti ah istilah orang main ayam, pokoknya lawan nantangin kalo ayam saya menang dia dapat 10rb, kalo ayam saya kalah,saya dapat 70rb ), eh...ronde ke-3 ayam saya kakinya ga kuat, tapi masih berani sama tuh ayam, krn kasihan sama bapak dilorot...

kacau dah pokoknya...kalo dihitung2 sudah 5 jt lebih uangku yg hilang gara2 ayam....
dah gitu sering kena omelin istri klo sampai ketauan ngadu ayam.... (heheh..untungnya ayam yg melihara bapak,jadi jarang ketahuan)

kalo boleh tau ayam yang bagus kayak gima sih om2 pade?
masih bingung saya...
maturnuwun yo...


Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: CERITA TERNAKAN

Post  gerimis on Fri 08 Jun 2012, 19:39

Pengalaman.., pengetahuan..., dana..., ketelitian..., kesabaran...

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: CERITA TERNAKAN

Post  Kadirvanhoten on Fri 08 Jun 2012, 21:23

gerimis wrote:Pengalaman.., pengetahuan..., dana..., ketelitian..., kesabaran...
Orang Jawa bilang: TATAG,TETEG,TITIS
Cool Cool Cool

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: CERITA TERNAKAN

Post  Administrator on Fri 08 Jun 2012, 23:36

Pepen_Arema wrote:
kalo boleh tau ayam yang bagus kayak gima sih om2 pade?
masih bingung saya...
maturnuwun yo...
Meski tiap orang berbeda cara menilai ayamnya, tapi secara umum, ayam yg bagus bisa di spesifikasi.
Sudah banyak di bahas di forum ini. Salah satunya : silakan klik disini

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: CERITA TERNAKAN

Post  Sponsored content Today at 03:28


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik