kualitas untul

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kualitas untul

Post  semprang on Wed 06 Jun 2012, 23:37

sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile

semprang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 90
Join date : 19.04.12
Age : 30
Lokasi : purworejo,jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  coki on Thu 07 Jun 2012, 00:55

Untul Ada Kamu........
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  klawu wiring on Thu 07 Jun 2012, 09:49

semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile

kalau kalah sama pelatih...brati pelatihnya lebih bagus Cool

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  Andi Babe on Thu 07 Jun 2012, 12:46

semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile
Sehaursnya kita lebih tahu untul mana yang harus di abar dengan ayam kita,ini bisa akibat salah
Dalam milih tanding,kalau bisa ayam muda cari untulan lebih mudakan mantap,jangan coba
yang lebih tua akibatnya berbahaya..........salam

ANDI BABE

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

kualitas untul

Post  semprang on Thu 07 Jun 2012, 19:29

trim for all. memang bener kata "orang ayam kalahnya ma ayam" Idea

semprang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 90
Join date : 19.04.12
Age : 30
Lokasi : purworejo,jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  Hendro on Fri 08 Jun 2012, 04:56

Sederhana saja, jika ketika abaran untul justru mendominasi dan ketika diabar dengan ayam lain seumuran juga tetap mendominasi secara teknik maupun pukulan, maka posisi ayam untulan layak menjadi yang dirawat sedangkan ayam yang dirawat turun kasta menjadi untulan tidak peduli berapa mahalpun harganya......ke....ke...ke....ke..... Laughing Laughing Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  Lock Thea on Fri 08 Jun 2012, 06:35

Hendro wrote:Sederhana saja, jika ketika abaran untul justru mendominasi dan ketika diabar dengan ayam lain seumuran juga tetap mendominasi secara teknik maupun pukulan, maka posisi ayam untulan layak menjadi yang dirawat sedangkan ayam yang dirawat turun kasta menjadi untulan tidak peduli berapa mahalpun harganya......ke....ke...ke....ke..... Laughing Laughing Wink

stuju ama pakde hendro,siapkan untul sbagus mungkin asalkan tandingan spadan gebrak aja...!harga mahal kalo kualitas untul,ya jdi untul aja..!Tanding ama ayam untul(kurang dirawat) aja kurang bgus,aplg kalo masuk kalangan(ayam siap/dah dirawat+teruji)..!Hm...akn lbh bijak kalo duitx buat beli gorengan aja..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  AgungKurnia on Fri 08 Jun 2012, 09:24

semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile

Kalo saya agak beda dikit : Laughing
Ayam Untul : Ayam yang notabenenya tarung jelek banget, pukul jelek banget, teknik jelek banget.. jadi ayam untul hanya buat sansak bagi ayam rawatan.
Ayam pelatih : Ayam yang dijadikan sparing partner buat ayam rawatan. Jadi kualitas ayam pelatih bukan ayam jelek yang ga punya teknik. Jadi bisa dikatakan, ayam pelatih merupakan barometer minimal untuk ayam rawatan yang dinyatakan lulus / qualified.

salam,

AgungKurnia
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 71
Join date : 28.12.11
Lokasi : Singosari - Malang, Selopuro - Blitar, Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  LQ on Fri 08 Jun 2012, 18:04

AgungKurnia wrote:
semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile

Kalo saya agak beda dikit : Laughing
Ayam Untul : Ayam yang notabenenya tarung jelek banget, pukul jelek banget, teknik jelek banget.. jadi ayam untul hanya buat sansak bagi ayam rawatan.
Ayam pelatih : Ayam yang dijadikan sparing partner buat ayam rawatan. Jadi kualitas ayam pelatih bukan ayam jelek yang ga punya teknik. Jadi bisa dikatakan, ayam pelatih merupakan barometer minimal untuk ayam rawatan yang dinyatakan lulus / qualified.

salam,
cocok nih pendapat,mas agung...salam kenal.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  klawu wiring on Fri 08 Jun 2012, 19:07

LQ wrote:
AgungKurnia wrote:
semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile

Kalo saya agak beda dikit : Laughing
Ayam Untul : Ayam yang notabenenya tarung jelek banget, pukul jelek banget, teknik jelek banget.. jadi ayam untul hanya buat sansak bagi ayam rawatan.
Ayam pelatih : Ayam yang dijadikan sparing partner buat ayam rawatan. Jadi kualitas ayam pelatih bukan ayam jelek yang ga punya teknik. Jadi bisa dikatakan, ayam pelatih merupakan barometer minimal untuk ayam rawatan yang dinyatakan lulus / qualified.

salam,
cocok nih pendapat,mas agung...salam kenal.

sipp...
untul kedengaran jelek... -->cuman jadi sansak Rolling Eyes
partner/pelatih ya mesti yang bisa ngimbangi... shg ditonton juga enak... Cool



klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  pak_tri on Sat 09 Jun 2012, 05:45

semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile

untuk melatih ayam, carilah untul ygtekniknya bagus......pukulan jelek........
faktor usia juga di pertimbangkan.............

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  didik adi on Sat 09 Jun 2012, 09:08

semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile
carilah untul dg kualitas yg biasa2 saja atau bahkan jelek, supaya ayam kita tidak mengalami luka yg serius.

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  riokoji on Sat 09 Jun 2012, 14:17

Untul versi sy harus mempunyai tehnik yg bagus,tp pukulnya pelan2 aja,jd ayam jagoan kita ga rusak. Smile

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  ipul on Sat 09 Jun 2012, 19:49

walah saya malah kalo abaran di kandang melihat kualitas yang di latih harus bisa ngimbangin ayam yang bagus di kandang, kalau bisa harus lebih bagus,... kalo 3x abar ngga bisa ngimbangin ayam paling bagus di kandang( menurut saya ya ^^) ya jual bakul / buat lauk

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  cay on Sat 09 Jun 2012, 20:40

Sepertinya mencari ayam bagus agak susah
Mencari untul yang bagus juga lebih susah
Alternatif lain ngabar/gebrag ayam sendiri yang seumuran dan sebanding
Ngajak abar/gebrag ayam temen yang seumuran dan sebanding
Apakah bisa diterima pemikiran tersebut?

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  Andi Babe on Sat 09 Jun 2012, 23:19

cay wrote:Sepertinya mencari ayam bagus agak susah
Mencari untul yang bagus juga lebih susah
Alternatif lain ngabar/gebrag ayam sendiri yang seumuran dan sebanding
Ngajak abar/gebrag ayam temen yang seumuran dan sebanding
Apakah bisa diterima pemikiran tersebut?
Benar mas cay bisa di terimah,jadi saling sering kelebihan dan kekurangan ayam masing2....salam Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  husein on Sun 10 Jun 2012, 00:07

Andi Babe wrote:
cay wrote:Sepertinya mencari ayam bagus agak susah
Mencari untul yang bagus juga lebih susah
Alternatif lain ngabar/gebrag ayam sendiri yang seumuran dan sebanding
Ngajak abar/gebrag ayam temen yang seumuran dan sebanding
Apakah bisa diterima pemikiran tersebut?
Benar mas cay bisa di terimah,jadi saling sering kelebihan dan kekurangan ayam masing2....salam Smile
Kalau ada ayam tetangga yang jawara, maka bawa ayam kita kesana lalu tanyakan pada pemiliknya. Butuh untulan apa enggak buat olahraga sang juara, kalau dia bilang ayo maka kita gebrak ayam kita. Kalau ayam kita terlihat lebih menguasai permainan maka ayam kita juga ada peluang untuk jadi juara. Very Happy
Mas andi palembang mana? Kebetulan saya ada di perbatasan jambi-palembang.
Salam,

husein
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 765
Join date : 13.08.10
Age : 37
Lokasi : Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  Mo'EL PB on Fri 15 Jun 2012, 10:50

salam papaji... What a Face

numpang tanya nih om,,
bener gasih klo ayam kita sering d gebrak sama untulan yg jelek, nanti ayam kita tarungnya jadi ikut'n jelek..????

Mo'EL PB
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 31.10.11
Age : 31
Lokasi : Jl. Kitapa Kamp Kebon Sawo Serang - Banten 42111

Kembali Ke Atas Go down

kualitas untul

Post  semprang on Sat 16 Jun 2012, 16:21

coba jawab meskipun bukan senior hee ya logikanya jika lawan bagus maka ayam cenderung mengeluarkan segala kemampuan untuk maksimal. sama dengan kita kalo sainganya berat maka akan berusaha lebih maks mekaten kalo salah maaf mungkin senior lebih paham.

semprang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 90
Join date : 19.04.12
Age : 30
Lokasi : purworejo,jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  koh.tian on Sun 17 Jun 2012, 22:20

semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile

kalau ayam kalah ama untul mah bukan ayam prospek mas! mau harga belinya mahal kek tapi kalo cuma ama untul aja kalah mending tuker profesi ama untulnya, apalagi kata anda kalahnya dalam hal kualitas.

Mo'EL PB wrote:salam papaji... What a Face

numpang tanya nih om,,
bener gasih klo ayam kita sering d gebrak sama untulan yg jelek, nanti ayam kita tarungnya jadi ikut'n jelek..????

kalau sering di gebrak ama untul jelek masalahnya cuma satu, anda gak bakal tahu kelemahan dan kelebihan ayam anda itu dari segi apanya. apalagi ketika di gebrak ayam anda terlalu menguasai. di coba donk variasikan gebrak dengan ayam lain punya anda atau teman nanti disitu anda bakal tahu tarung ayam situ bagus atau jelek

koh.tian
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 02.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  cay on Mon 18 Jun 2012, 16:40

koh.tian wrote:
semprang wrote:sekedar berbagi pengalaman dalam peruntulan kita sering melatih ayam kita dengan ayam patner ( untul ) namun dalam memilih untul sebaiknya kita harus selektif jangan sampai ayam yang kita latih kalah dalam arti kalah dari segi kualitas. apabila ayam kita kalah bisa berakibat fatal bagi ayam yg dilatih misal ayam jadi leres atau cidera serius ujung-ujungnya kita yang rugi sendiri,ayam prospek jd rusak. mohon yang lain menambahkan dan maaf jika sudah pernah dibahas atau salah ucap. : Smile

kalau ayam kalah ama untul mah bukan ayam prospek mas! mau harga belinya mahal kek tapi kalo cuma ama untul aja kalah mending tuker profesi ama untulnya, apalagi kata anda kalahnya dalam hal kualitas.

Mo'EL PB wrote:salam papaji... What a Face

numpang tanya nih om,,
bener gasih klo ayam kita sering d gebrak sama untulan yg jelek, nanti ayam kita tarungnya jadi ikut'n jelek..????

kalau sering di gebrak ama untul jelek masalahnya cuma satu, anda gak bakal tahu kelemahan dan kelebihan ayam anda itu dari segi apanya. apalagi ketika di gebrak ayam anda terlalu menguasai. di coba donk variasikan gebrak dengan ayam lain punya anda atau teman nanti disitu anda bakal tahu tarung ayam situ bagus atau jelek
mantaps...analisa yang cerdas, tegas dan berkualitas.....sepertinya koh.tian ahlinya nich Laughing Laughing
ikut belajar ya koh....dengan ijin menyimak study study study

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  cak nur on Mon 18 Jun 2012, 19:16

cay wrote:Sepertinya mencari ayam bagus agak susah
Mencari untul yang bagus juga lebih susah
Alternatif lain ngabar/gebrag ayam sendiri yang seumuran dan sebanding
Ngajak abar/gebrag ayam temen yang seumuran dan sebanding
Apakah bisa diterima pemikiran tersebut?

Sebenarnya perlu ditanyakan kembali....
"Apa tujuan melakukan abar latihan ??"
1. Apa untuk melatih teknik ?
2. Apa untuk melatih otot ?
3. Apa untuk seneng-senengan ?

Saran saya,.. hendaknya setiap mau melakukan abar,.. mengetahui terlebih dulu, APA TUJUANNYA,.. sehingga tidak kecewa,.. dan menimbulkan kerugian seperti di awal disebutkan,..
COntoh :
BIla ayam muda, untuk melatih mental,... harus pake untulan ayam kampung,.. atau lebih kecil,. atau pada prinsipnya lebih lemah sehingga mental ayam yang akan dilatih mentalnya bisa bertambah.
Bila untuk melatih teknik, ya harus disiapkan beberapa ayam yang memiliki teknik atau karakter menyerang yang berbeda,.. dan tentu saja harus lebih asor,..sehingga ayam yang akan dilatih bisa lebih unggul,. dan menambah teknik bertarungnya...
Bila untuk melatih otot,.. ya siapkan sparing yang memiliki karakter pukul berat,.. dan ulet,.. (ini khusus untuk ayam kita yang memang sudah memiliki mental dan teknik yang bagus,..)
salam
Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  Mo'EL PB on Wed 20 Jun 2012, 10:04

wew,,,weww,,,,,,
mana mantaaapppp Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

terima kasih masukan'y kepada para senior maupun non senior......

bravooo PAPAJI.........................

Mo'EL PB
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 177
Join date : 31.10.11
Age : 31
Lokasi : Jl. Kitapa Kamp Kebon Sawo Serang - Banten 42111

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  galih silent hero on Wed 20 Jun 2012, 11:32

Hendro wrote:Sederhana saja, jika ketika abaran untul justru mendominasi dan ketika diabar dengan ayam lain seumuran juga tetap mendominasi secara teknik maupun pukulan, maka posisi ayam untulan layak menjadi yang dirawat sedangkan ayam yang dirawat turun kasta menjadi untulan tidak peduli berapa mahalpun harganya......ke....ke...ke....ke..... Laughing Laughing Wink

bisa jadi "terminal untul" nya pak hendro mengeluarkan produk seperti diatas, wah produknya bocor nih ....hati2 kalau punya ayam mahal siapa tahu kepancal solah dan pukul untul 100 ribuan kalau salah memilih untul he2...

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: kualitas untul

Post  Sponsored content Today at 16:51


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik