Kaki anak ayam miring kesamping

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kaki anak ayam miring kesamping

Post  ibnu on Fri 15 Jun 2012, 14:37

salam cuiiit..cuiiit..
beberapa hr lalu aq dikasih anak ayam skitar umur 1 mingguan tp stelah aq perhatiin kakinya smua gak ada yg lurus (miring kesamping) istilah di makassar dinamakan kaki pengkor katanya, menurut kwan yg memberi, kaki ayam tersebut bawaan lahir. apakah besar nanti kaki anak ayam tersebut ttp miring ataukah bisa normal kembali, klo bisa normal kembali diperlukan perawatan yg spt apa y? Question Question Question mohon pencerahan dari sesepuh PAPAJI... cheers cheers cheers
tengkyu.. dan salam petok-petok. Sad Sad Sad

ibnu
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 01.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  Jhon Gultom on Fri 15 Jun 2012, 15:46

ibnu wrote:salam cuiiit..cuiiit..
beberapa hr lalu aq dikasih anak ayam skitar umur 1 mingguan tp stelah aq perhatiin kakinya smua gak ada yg lurus (miring kesamping) istilah di makassar dinamakan kaki pengkor katanya, menurut kwan yg memberi, kaki ayam tersebut bawaan lahir. apakah besar nanti kaki anak ayam tersebut ttp miring ataukah bisa normal kembali, klo bisa normal kembali diperlukan perawatan yg spt apa y? Question Question Question mohon pencerahan dari sesepuh PAPAJI... cheers cheers cheers
tengkyu.. dan salam petok-petok. Sad Sad Sad

itu kalo kate orang jatibening cengkrong bang dan ga ade obatnye,.. Very Happy pirat

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  cay on Fri 15 Jun 2012, 16:41

sepertinya bang gultom bener tuh ayam cengkrong gak ada obatnya......
namun saya pernah lihat CD media ayam....orang thailand sana bisa "memodivikasi" ayam cengkrong dengan bantuan kawat....sayang CD aku hilang..... mungkin teman ada yang punya..silahkan diupload, siapa tahu bisa membantu......
saya sendiri dah pernah mencoba...namun sepertinya lom berhasil....... Sad Sad Sad
mungkin rekan yang laen ada yang berhasil?...silahkan sharing disini
saya ijin nyimak ajah study study study

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  rudy darmawan on Fri 15 Jun 2012, 22:01

ibnu wrote:salam cuiiit..cuiiit..
beberapa hr lalu aq dikasih anak ayam skitar umur 1 mingguan tp stelah aq perhatiin kakinya smua gak ada yg lurus (miring kesamping) istilah di makassar dinamakan kaki pengkor katanya, menurut kwan yg memberi, kaki ayam tersebut bawaan lahir. apakah besar nanti kaki anak ayam tersebut ttp miring ataukah bisa normal kembali, klo bisa normal kembali diperlukan perawatan yg spt apa y? Question Question Question mohon pencerahan dari sesepuh PAPAJI... cheers cheers cheers
tengkyu.. dan salam petok-petok. Sad Sad Sad

Saya bukan sesepuh mas,coba berbagi pengalaman
coba setelah umur 1 bulan/kurang dari 1 bulan,masukkan sangkar box burung kenari selama 1 bulan setelah itu di lihat.3 kali saya mencoba,syukur berhasil. Laughing

rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  Andi Babe on Fri 15 Jun 2012, 22:32

cay wrote:sepertinya bang gultom bener tuh ayam cengkrong gak ada obatnya......
namun saya pernah lihat CD media ayam....orang thailand sana bisa "memodivikasi" ayam cengkrong dengan bantuan kawat....sayang CD aku hilang..... mungkin teman ada yang punya..silahkan diupload, siapa tahu bisa membantu......
saya sendiri dah pernah mencoba...namun sepertinya lom berhasil....... Sad Sad Sad
mungkin rekan yang laen ada yang berhasil?...silahkan sharing disini
saya ijin nyimak ajah study study study
Betul atau benar mas cay di ikat ama benang jahit kaki di kasih tulangan bulu ayam
Bulunya di buang tulangannya di ikatkan kejari ayam yang cengkrong ama benang jahit
Ternyata bagus setelah 3bln dilepas,seminggu sekali talinya di perhatikan jangan samapai
Putus........mudah2an berhasil selamat mencoba...........salam hobby
ANDI BABE

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  ibnu on Sun 17 Jun 2012, 22:10

makasih tuk masukan dr abang smua biar aq coba dl, moga" berhasil... Smile Smile Smile

ibnu
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 01.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  YFMA on Sun 17 Jun 2012, 23:52

Ane jg pernah liat nih hehe,
tp kata orang2 kalau kaki nya miring k samping alias bengkok
itu karena wkt msh kecil kaki nya kejepit .. hehe maaf kalau salah
hanya dengar dari orang wkwk Wink

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 556
Join date : 18.12.11
Lokasi : Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  saber on Thu 21 Jun 2012, 08:53

YFMA wrote:Ane jg pernah liat nih hehe,
tp kata orang2 kalau kaki nya miring k samping alias bengkok
itu karena wkt msh kecil kaki nya kejepit .. hehe maaf kalau salah
hanya dengar dari orang wkwk Wink
tp bgus atau gak sih om klo jarinya bengkok..?pernah dger klo ayam jari bengkok pijakan waktu tarung lebih kuat...bner pagak om??....maav klo salah.. Smile cheers

saber
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 02.06.12
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  Win Kastubi on Thu 21 Jun 2012, 11:48

ibnu wrote:salam cuiiit..cuiiit..
beberapa hr lalu aq dikasih anak ayam skitar umur 1 mingguan tp stelah aq perhatiin kakinya smua gak ada yg lurus (miring kesamping) istilah di makassar dinamakan kaki pengkor katanya, menurut kwan yg memberi, kaki ayam tersebut bawaan lahir. apakah besar nanti kaki anak ayam tersebut ttp miring ataukah bisa normal kembali, klo bisa normal kembali diperlukan perawatan yg spt apa y? Question Question Question mohon pencerahan dari sesepuh PAPAJI... cheers cheers cheers
tengkyu.. dan salam petok-petok. Sad Sad Sad

>>>Yg miring itu..., kaki-nya.., atau jari-nya..?
Kalau kaki-nya..., sulit diakalinnya..!
Tapi, kalau jari-nya.., msh mungkin bisa diakalin (pake sedotan minuman.)

Salam saya......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  YFMA on Thu 21 Jun 2012, 12:35

ya tergantung mas.
kalau bagi saya sih sama aja
yg ptg teknik tarung nya.. yg turun dari pacek hehe

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 556
Join date : 18.12.11
Lokasi : Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  gunawan54 on Fri 19 Oct 2012, 12:28

ibnu wrote:salam cuiiit..cuiiit..
beberapa hr lalu aq dikasih anak ayam skitar umur 1 mingguan tp stelah aq perhatiin kakinya smua gak ada yg lurus (miring kesamping) istilah di makassar dinamakan kaki pengkor katanya, menurut kwan yg memberi, kaki ayam tersebut bawaan lahir. apakah besar nanti kaki anak ayam tersebut ttp miring ataukah bisa normal kembali, klo bisa normal kembali diperlukan perawatan yg spt apa y? Question Question Question mohon pencerahan dari sesepuh PAPAJI... cheers cheers cheers
tengkyu.. dan salam petok-petok. Sad Sad Sad
Bisa Normal...mas< dengan cara masukin selang kaburator motor potong selang ssuai ukuran jari ayam.setelah masuk, bagian luar selang di ikat sama kawat las listrik.panjang kawat sesuai panjang jari ayam guna untuk meluruskan kaki yang bengkok.dalam waktu 2minggu,buka selang dan kawat tsb.kalau pengalaman saya.kaki ayam jadi normal(lurus).kalau untuk anak ayam bisa gunakan selang yang biasa di gunakan orang bangunan untuk menimbang {datar atau tinggi}.selang di ikat dgn kawat baja/ruji sepeda ontel untuk menopang(sepalek).semoga dapat membantu.salam PAPAJIER.....

gunawan54
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 19.09.12
Age : 43
Lokasi : surabaya - jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  erick ken on Fri 19 Oct 2012, 21:40

ibnu wrote:salam cuiiit..cuiiit..
beberapa hr lalu aq dikasih anak ayam skitar umur 1 mingguan tp stelah aq perhatiin kakinya smua gak ada yg lurus (miring kesamping) istilah di makassar dinamakan kaki pengkor katanya, menurut kwan yg memberi, kaki ayam tersebut bawaan lahir. apakah besar nanti kaki anak ayam tersebut ttp miring ataukah bisa normal kembali, klo bisa normal kembali diperlukan perawatan yg spt apa y? Question Question Question mohon pencerahan dari sesepuh PAPAJI... cheers cheers cheers
tengkyu.. dan salam petok-petok. Sad Sad Sad


mungkin semenjak netas alasnya licin yupzz...memang seberapa parah om cikernya,kalo bisa di up load fotonya supaya temen2 lihat...ayam ciker ga semuanya jelek malahan ada yang menangan,jadi biarkan saja alami om,,,hehhehehehe maaf kalo ada salah kata2 ya om...salam guyub Smile

erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  anang dedi k on Sun 30 Jun 2013, 18:55

Andi Babe wrote:
cay wrote:sepertinya bang gultom bener tuh ayam cengkrong gak ada obatnya......
namun saya pernah lihat CD media ayam....orang thailand sana bisa "memodivikasi" ayam cengkrong dengan bantuan kawat....sayang CD aku hilang..... mungkin teman ada yang punya..silahkan diupload, siapa tahu bisa membantu......
saya sendiri dah pernah mencoba...namun sepertinya lom berhasil....... Sad Sad Sad
mungkin rekan yang laen ada yang berhasil?...silahkan sharing disini
saya ijin nyimak ajah studystudy study
Betul atau benar mas cay di ikat ama benang jahit kaki di kasih tulangan bulu ayam
Bulunya di buang tulangannya di ikatkan kejari ayam yang cengkrong ama benang jahit
Ternyata bagus setelah 3bln dilepas,seminggu sekali talinya di perhatikan jangan samapai
Putus........mudah2an berhasil selamat mencoba...........salam hobby
ANDI BABE

bung andi babe,,ane mw tnya,,ak pnya ayam yg pincang,,dmn pincangnya bkan krn di abar at tarung,,,jd dulu msih muda pernah mukul 1 mpe 3 kli aym agk kecil,,pkulan lmyan knceng,,lah stlah iit pincang,,wkt mukul it msih muda sktr 5 blan,,mpe skr gak smbuh,,dn parahny agk bngkok di sndi lututnya,,,dna pakah aym spt it bisa sembuh,,trima kasih sblumnya

anang dedi k
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 10.01.12
Age : 30
Lokasi : Cilacap_Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  jagopedot on Mon 01 Jul 2013, 09:33

Win Kastubi wrote:
ibnu wrote:salam cuiiit..cuiiit..
beberapa hr lalu aq dikasih anak ayam skitar umur 1 mingguan tp stelah aq perhatiin kakinya smua gak ada yg lurus (miring kesamping) istilah di makassar dinamakan kaki pengkor katanya, menurut kwan yg memberi, kaki ayam tersebut bawaan lahir. apakah besar nanti kaki anak ayam tersebut ttp miring ataukah bisa normal kembali, klo bisa normal kembali diperlukan perawatan yg spt apa y? Question Question Question mohon pencerahan dari sesepuh PAPAJI... cheers cheers cheers
tengkyu.. dan salam petok-petok. Sad Sad Sad

>>>Yg miring itu..., kaki-nya.., atau jari-nya..?
Kalau kaki-nya..., sulit diakalinnya..!
Tapi, kalau jari-nya.., msh mungkin bisa diakalin (pake sedotan minuman.)

Salam saya......
idem om win..ini yg miring kaki atau jari nya ya?

jagopedot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 31.05.13
Lokasi : lampung palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kaki anak ayam miring kesamping

Post  Sponsored content Today at 18:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik