URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Post  hyder_ali on Sun 17 Jun 2012, 12:59

abang abang, urutan melatih ayam dari pagi hingga sore yang benar bagaimana?
dari bangun tidur sampai tidur lagi bagaimana?
ada yang bilang setiap pagi dimandikan, benar gak tuh???
saya bingung maklum masih pemula...
tolong kasih cara yang benar, juga dengan waktu2 yang tepat...

salam kukuruyuuuukk

hyder_ali
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 15.06.12
Age : 23
Lokasi : di hati Istriku

Kembali Ke Atas Go down

Re: URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Post  Ari Nur on Sun 17 Jun 2012, 15:15

Kalo ada waktu sih sebaiknya waktu masih pagi (kalo saya habis subuh) di latih pertama giring dulu aj biar pemanasan lalu ayun2 lalu jantur terus dimandiin setiap pagi lalu jemur dr jm 8 - 10 habis dijemur istirahat atau umbar2 aja sampe sore jangan lupa makan minumnya dijaga...semoga benmanfaat... Smile

Ari Nur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 178
Join date : 20.05.12
Age : 21
Lokasi : Semarang-Bergota

Kembali Ke Atas Go down

Re: URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Post  tito ortiz on Sun 17 Jun 2012, 16:17

ini yg biasanya sy terapkan mas..ilmunya jg sy dpt dr senior2 papaji..hehehe
1. pagi hari ayam diumbar/dikeluarin dr box
2. menjelang matahari terbit coba ayam dikliter sampai kecapekan
3. setelah dikliter ayam dimandikan sampai basah semua bulu2nya dan dijemur dipanas matahari sampai bener2 kering bulunya..(menjemur ayam jgn terlalu lm, krn jemur ayam bukan untuk memperbaiki nafas tp untuk memperlancar peredaran darah si ayam)
4. setelah cukup dijemur, masukkan ayam ke kandang umbaran/diumbar sampai sore hari
5. seminggu sekali ayam diabar tp jgn lgsung lm durasi abarnya mas..untuk pertama 5 menit, minggu kedua 10 mnt dan seterusnya ..
6. untuk makanan coba diberi ekstra food dan jamu untuk menambah daya tahan tubuh si ayam..
7. Berdoa semoga ayam kita sesuai dgn yg kita inginkan..
Laughing Laughing Laughing Laughing
sslam melatih otot dan stamina ayam mas...

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Post  Ronald Jack on Sun 17 Jun 2012, 18:34

tito ortiz wrote:ini yg biasanya sy terapkan mas..ilmunya jg sy dpt dr senior2 papaji..hehehe
1. pagi hari ayam diumbar/dikeluarin dr box
2. menjelang matahari terbit coba ayam dikliter sampai kecapekan
3. setelah dikliter ayam dimandikan sampai basah semua bulu2nya dan dijemur dipanas matahari sampai bener2 kering bulunya..(menjemur ayam jgn terlalu lm, krn jemur ayam bukan untuk memperbaiki nafas tp untuk memperlancar peredaran darah si ayam)
4. setelah cukup dijemur, masukkan ayam ke kandang umbaran/diumbar sampai sore hari
5. seminggu sekali ayam diabar tp jgn lgsung lm durasi abarnya mas..untuk pertama 5 menit, minggu kedua 10 mnt dan seterusnya ..
6. untuk makanan coba diberi ekstra food dan jamu untuk menambah daya tahan tubuh si ayam..
7. Berdoa semoga ayam kita sesuai dgn yg kita inginkan..
Laughing Laughing Laughing Laughing
sslam melatih otot dan stamina ayam mas...
mantapz banget ulasan mas tito. ini dia senior yang betul, ga ragu2 memberi informasi. topik saya dibahas juga dong mas tito tentang lutut ayam itu. thx sebelumnya

Ronald Jack
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 22.12.10
Age : 34
Lokasi : Padang

http://ronald.afandi82@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Post  YFMA on Mon 18 Jun 2012, 00:07


YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 556
Join date : 18.12.11
Lokasi : Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

kalou udah di abar klewatan rusak gg ayam

Post  wanglabu on Wed 20 Jun 2012, 01:19

Laughing Laughing Laughing
Ari Nur wrote:Kalo ada waktu sih sebaiknya waktu masih pagi (kalo saya habis subuh) di latih pertama giring dulu aj biar pemanasan lalu ayun2 lalu jantur terus dimandiin setiap pagi lalu jemur dr jm 8 - 10 habis dijemur istirahat atau umbar2 aja sampe sore jangan lupa makan minumnya dijaga...semoga benmanfaat... Smile

wanglabu

Jumlah posting : 1
Join date : 01.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Post  Win Kastubi on Wed 20 Jun 2012, 09:35

Uraian mas Tito..,bagus..! Singkat....,padat..!
Walaupun, saya jarang memandikan ayam smp basah semua bulu2nya..!
Dan jangan lupa "dikorok" kl terlihat ngos2an saat dilatih..! Jaga2, jngn smp brakibat kurang baik di tenggorokan, akibat lendir yg berlebihan di tenggorokan...!

Salam saya......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Post  hyder_ali on Wed 20 Jun 2012, 19:31

terimakasih para senior...
smoga ilmunya dpt bermanfaat bagi kenegaraan ayam aduan ..... Very Happy Very Happy Very Happy

hyder_ali
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 15.06.12
Age : 23
Lokasi : di hati Istriku

Kembali Ke Atas Go down

Re: URUTAN MELATIH AYAM YANG AKAN DIADU

Post  Sponsored content Today at 07:27


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik