jamu jamu jamu

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jamu jamu jamu

Post  opik_98 on Mon 08 Feb 2010, 20:15

minta saranya untuk masalah jamu khusus untuk ayam agar tenaganya pull

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Mon 08 Feb 2010, 20:37

Sekedar berbagi.

Yang gampang aja mas...
Kuning telur bebek 2 butir, madu 1 sendok makan, kuku bima TL 1 sachet.
Diaduk sampai rata, dispet utk 4 ekor ayam seminggu dua kali.
Dijamin tokcer.
Kalau habis olah raga berat atau gebrak lama, kuku bima diganti sama jamu pegal linu.

catt : ini cuma suplement saja. Latihan, rawatan, makan dan istirahat adlh lebih utama.


salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  opik_98 on Mon 08 Feb 2010, 20:50

Administrator wrote:Sekedar berbagi.

Yang gampang aja mas...
Kuning telur bebek 2 butir, madu 1 sendok makan, kuku bima TL 1 sachet.
Diaduk sampai rata, dispet utk 4 ekor ayam seminggu dua kali.
Dijamin tokcer.
Kalau habis olah raga berat atau gebrak lama, kuku bima diganti sama jamu pegal linu.

catt : ini cuma suplement saja. Latihan, rawatan, makan dan istirahat adlh lebih utama.


salam
makasih mas ary masukannya saya sekarang sering pake kuning telur bebek,anggur kolesom 100cc,madu 1 sendok ,1 minggu 2x ayam sehat tp tenaganya kurang pas gebrak ayam bantat knp ya mas..... Sad btw kpn main ke serang..?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Mon 08 Feb 2010, 21:45

opik_98 wrote:
makasih mas ary masukannya saya sekarang sering pake kuning telur bebek,anggur kolesom 100cc,madu 1 sendok ,1 minggu 2x ayam sehat tp tenaganya kurang pas gebrak ayam bantat knp ya mas..... Sad btw kpn main ke serang..?

Itu anggur kolesom 100cc, ngga kebanyakan tuh mas...?? Untuk berapa ayam tuh..??

Kalau latihan cukup, makan lahap, vitamin oke, tapi tenaga masih kurang, biasanya itu krn kurang istirahat.
Coba, 2 hari sebelum gebrak, ayam jangan dilatih. Cukup mandi dan jemur secukupnya saja. Sore hari diumbar2 sebentar.

Bantat ini maksudnya yg kaya gimana..? Tiap orang berbeda persepsi tentang bantat.

Sy sebetulnya beberapa kali ke Serang. Acara keluarga.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  jagokusehat on Thu 11 Feb 2010, 12:36

Administrator wrote:
opik_98 wrote:
makasih mas ary masukannya saya sekarang sering pake kuning telur bebek,anggur kolesom 100cc,madu 1 sendok ,1 minggu 2x ayam sehat tp tenaganya kurang pas gebrak ayam bantat knp ya mas..... Sad btw kpn main ke serang..?

Itu anggur kolesom 100cc, ngga kebanyakan tuh mas...?? Untuk berapa ayam tuh..??

Kalau latihan cukup, makan lahap, vitamin oke, tapi tenaga masih kurang, biasanya itu krn kurang istirahat.
Coba, 2 hari sebelum gebrak, ayam jangan dilatih. Cukup mandi dan jemur secukupnya saja. Sore hari diumbar2 sebentar.

Bantat ini maksudnya yg kaya gimana..? Tiap orang berbeda persepsi tentang bantat.

Sy sebetulnya beberapa kali ke Serang. Acara keluarga.
Smile

saya cocok hal ini perawatan ayam bangkok :
Menjemur ayam pada pagi hari
memberi makan gabah
Memberikan latihan fisik setiap hari
Beri jamu jika ayam akan di uji coba. jamu yang biasa saya buat adalah sehat pria di campur dengan madu, dan satu telur ayam kampung.setelah dibentuk bulatan kecil kemudian di jemur. pemberian jamu diberikan satu hari dua kali.kami sedang ber upaya mencari jamu cair/minuman yang setidaknya sangat pendorong kualitas ayam yang berhubungan hal jamu di atas biar tidak gemuk dan sehat katanya jamu "strong" itu cocok.bila ada yang tahu kami sangat ber minat mohon beri tahu alamat / penjual yang ada sebab kami cari dan putus asa.trims.

jagokusehat

Jumlah posting : 5
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  PRINCE LANDO on Thu 11 Feb 2010, 12:47

Administrator wrote:Sekedar berbagi.

Yang gampang aja mas...
Kuning telur bebek 2 butir, madu 1 sendok makan, kuku bima TL 1 sachet.
Diaduk sampai rata, dispet utk 4 ekor ayam seminggu dua kali.
Dijamin tokcer.
Kalau habis olah raga berat atau gebrak lama, kuku bima diganti sama jamu pegal linu.

catt : ini cuma suplement saja. Latihan, rawatan, makan dan istirahat adlh lebih utama.


salam
pak klo isal dibuat butiran/dikeringkan gpp?
kan bisa disimpan.

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 14.12.09
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Thu 11 Feb 2010, 17:54

PRINCE LANDO wrote:
Administrator wrote:Sekedar berbagi.

Yang gampang aja mas...
Kuning telur bebek 2 butir, madu 1 sendok makan, kuku bima TL 1 sachet.
Diaduk sampai rata, dispet utk 4 ekor ayam seminggu dua kali.
Dijamin tokcer.
Kalau habis olah raga berat atau gebrak lama, kuku bima diganti sama jamu pegal linu.

catt : ini cuma suplement saja. Latihan, rawatan, makan dan istirahat adlh lebih utama.


salam
pak klo isal dibuat butiran/dikeringkan gpp?
kan bisa disimpan.

Ga masalah mas. Sy kira sama saja.
Tapi, jamu yg ada campuran telur kalau disimpan biasanya suka bulukan. Kalau mau dijemur harus benar2 kering supaya kadar airnya berkurang sehingga jamu tdk bulukan.

Utk melihat tingkat kekeringan jamu, taruh jamu dalam botol kaca bening. Tutup rapat dan jemur dibawah panas sinar matahari.
Kalau botol kaca berembun, itu tanda kadar air masih banyak. Harus dijemur kembali.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  dwidhy on Thu 11 Feb 2010, 19:22

Bang Admin dan rekan2 lainnya Numpang tanya ya..

Saya msh bingung dgn perlakuan sehabis abar maupun setelah ayam dirawat misalnya di renang maupun difisik lainnya..
Sebenarnya apa yg paling tepat untuk kita berikan setelah si ayam menjalani aktivitas tsb..

Ada teman yg memberikan campuran Telur+Madu+Pilkita,
ada yg memberikan susu L-Men aja.

Semua itu lbh bgs diberikan langsung sehabis aktivitas ato keesokan harinya..?

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Thu 11 Feb 2010, 19:31

dwidhy wrote:Bang Admin dan rekan2 lainnya Numpang tanya ya..

Saya msh bingung dgn perlakuan sehabis abar maupun setelah ayam dirawat misalnya di renang maupun difisik lainnya..
Sebenarnya apa yg paling tepat untuk kita berikan setelah si ayam menjalani aktivitas tsb..

Ada teman yg memberikan campuran Telur+Madu+Pilkita,
ada yg memberikan susu L-Men aja.

Semua itu lbh bgs diberikan langsung sehabis aktivitas ato keesokan harinya..?

Mas dwidhy, kita bayangkan saja kalau kita sendiri habis di latih keras, cape, letih, otot kram/kaku, dll. Apa yg harus dilakukan..??
Tentunya harus segera treatment/perlakuan agar tubuh kita segera kembali pada kondisi semula. Jangan tunggu sampai besok.
Misalnya langsung minum jamu pegal linu (pil kita juga boleh). Kaki dan tangan yg pegal segera diurut dan digosok arak/balsam supaya tidak kram. Minimal dikompres air hangat. Lalu beri vitamin/suplement supaya kondisi tenaga pulih. Makan yg cukup, istirahat, dll.

Latihan keras, tanpa diimbangi perawatan yg optimal utk memulihkan kondisinya, itu sama saja dgn merusak tubuh. Bisa bisa malah sakit.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Hendro on Thu 11 Feb 2010, 19:35

Ayam sehabis latihan fisik berat atau digebrak biasanya diistirahatkan dan dibalur arak pukul atau ramuan jahe,sereh dan garam tujuannya mempercepat pemulihan luka akibat benturan, untuk menjaga kondisi badan boleh diberikan suplemen multivitamin...kalo ramuan jamu biasanya justru diberikan sebelum digebrak/diadu....
Wah kalo susu merk tersebut lebih baik buat botohnya saja mas biar agak langsing dan padat badannya...he..he...he...

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7200
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Thu 11 Feb 2010, 20:31

Hendro wrote:...kalo ramuan jamu biasanya justru diberikan sebelum digebrak/diadu....

Mas Hendro, ini tergantung jamunya. Kalau jamu utk meningkatkan tenaga dan stamina, pastinya dikasih sebelum gebrak. Ada juga jamu utk menghilangkan pegal linu. Ini dikasih setelah latihan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  one-dhi on Thu 11 Feb 2010, 21:01

numpang nanya pak,kalau "SUPER TOP" itu bagus gak ya?
setiap kali beli pakan ke PS(poultry shop) atau toko pakan (lebih dari 3 tempat) sambil nanya doping
sll ditawarin super top,
terimakasih.

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 02.09.09
Lokasi : sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  dwidhy on Thu 11 Feb 2010, 22:53

gt ya.. trus,
- jika ayam diabar pagi hari apakah lsg dijemur ato lsg di umbar aja bgsnya..?

- pemberian jamu ato vitamin sebaiknya pagi ato sore hari yg lbh efektif..? (bkn hbs abar ato melakukan aktivitas berat)

- misalnya kl saya abar ayam pd pagi hari, trus diksh jamu spt yg bang admi blg.. pd sore harinya dan keesokan paginya apa yg
musti diberikan..?

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 05.05.09
Age : 35
Lokasi : Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  opik_98 on Fri 12 Feb 2010, 05:44

Administrator wrote:
opik_98 wrote:
makasih mas ary masukannya saya sekarang sering pake kuning telur bebek,anggur kolesom 100cc,madu 1 sendok ,1 minggu 2x ayam sehat tp tenaganya kurang pas gebrak ayam bantat knp ya mas..... Sad btw kpn main ke serang..?

Itu anggur kolesom 100cc, ngga kebanyakan tuh mas...?? Untuk berapa ayam tuh..??

Kalau latihan cukup, makan lahap, vitamin oke, tapi tenaga masih kurang, biasanya itu krn kurang istirahat.
Coba, 2 hari sebelum gebrak, ayam jangan dilatih. Cukup mandi dan jemur secukupnya saja. Sore hari diumbar2 sebentar.

Bantat ini maksudnya yg kaya gimana..? Tiap orang berbeda persepsi tentang bantat.

Sy sebetulnya beberapa kali ke Serang. Acara keluarga.
Smile
untuk 2 ekor ayam mas di berikan waktu ayam mo dijemur ....bantat itu ayam pukulannya kosong ga bertenaga tp ayam sehat dada ayam keras klo mukul suka ga pas bolong mulu

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Hendro on Fri 12 Feb 2010, 05:45

Untuk mas Onedi mungkin doping merk tsb memang TOP kan namanya saja sudah super....he...he...he... tapi sebaiknya dicoba dulu dan dilihat apakah ada pengaruhnya...karena setiap orang beda cara rawatannya....beberapa teman saya juga menggunakan doping tersebut

Mas Dwi ayam kalo habis digebrak sebaiknya djemur sampai bulu kering baru diumbar...kalo masalah pemberian jamu atau ramuan tergantung kebiasaan saja, tapi umumnya siang hari....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7200
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Fri 12 Feb 2010, 10:31

opik_98 wrote: ....bantat itu ayam pukulannya kosong ga bertenaga tp ayam sehat dada ayam keras klo mukul suka ga pas bolong mulu

Biasanya ini krn badan yg terlalu gemuk.
Kalau kondisinya sehat, jemur yg agak lama, setelah itu masukan kandang umbar berpasir seharian penuh. Lakukan ini selama seminggu. Makan hanya sore hari saja, sebaiknya gabah yg direndam air.
Hari ke sepuluh, boleh dicoba abar lagi.

Ada teman yg menganjurkan utk memberikan 1/2 siung bawang putih setiap sore hari.

Mudah2an berhasil.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6411
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  black_cocks on Fri 12 Feb 2010, 18:51

Administrator wrote:
opik_98 wrote: ....bantat itu ayam pukulannya kosong ga bertenaga tp ayam sehat dada ayam keras klo mukul suka ga pas bolong mulu

Biasanya ini krn badan yg terlalu gemuk.
Kalau kondisinya sehat, jemur yg agak lama, setelah itu masukan kandang umbar berpasir seharian penuh. Lakukan ini selama seminggu. Makan hanya sore hari saja, sebaiknya gabah yg direndam air.
Hari ke sepuluh, boleh dicoba abar lagi.

Ada teman yg menganjurkan utk memberikan 1/2 siung bawang putih setiap sore hari.

Mudah2an berhasil.

kl saya bawangnya pk bawang lanang ( bawang putih yg bersiung tunggal ) ndak tau apa bedanya ma bawang putih biasa..tapi kata botoh2 lama kawan saya begitu,bagus yg bawang lanang,,mohon bantuannya untuk hal itu,,mungkin rekan2 ada yg pernah dengar atau mungkin jg melakukannya (pk bawang lanang)...

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 30
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  santoso on Sat 13 Feb 2010, 21:44

onedhi wrote:numpang nanya pak,kalau "SUPER TOP" itu bagus gak ya?
setiap kali beli pakan ke PS(poultry shop) atau toko pakan (lebih dari 3 tempat) sambil nanya doping
sll ditawarin super top,
terimakasih.

menurut saya hal yang seperti itu tidak bagus kang ayam memang tahan lama setamina nya kayak berlipat lipat ganda tapi tehnik ayam jatuh karena ayam nya mabuk jadi dia tidak bisa berpikir / mengikuti naluri bertarung nya caba mas sendiri yang ngerasain
kalo mas dalam posisi mabuk berat atau mabuk doping kayak ayam yang di kasih doping terus mas di suruh berantem wah bisa ruwet kan urusan nya
kalo gak percaya tanya sama pak dokter
apa berkelahi dalam pengaruh obat atau sedang mabuk itu baik
pastijawaban nya tidak kalo ada dokter yang ngomong gak papa bilang ama saya
wkwkwkwkwkwkwkwk Mad Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy I love you I love you I love you I love you I love you I love you I love you I love you

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Jamu

Post  Andreaz on Sat 13 Feb 2010, 23:10

Sekedar masukan buat tmen2,dalam memberikan dopping,jamu,obat,suplemen,dll baik itu utk manusia,maupun khusus utk ayam yg perlu dperhatikan adalah komposisinya.apakah layak utk dikonsumsi utk ayam.dan utk dosis tinggal diasumsikan utk seekor ayam.lebih baik pemberian sedikit,tp tdk memberikan efek samping,drpd pemberian dosis besar tp memiliki efek smping yg dpt merusak ayam.klo pemberian super top mnurut sya tdk mslh,krn mngandung vitamin yg baik utk ayam (dpt dbaca pada petunjuk penggunaan).

Andreaz
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 06.12.09
Age : 33
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Jamu

Post  Andreaz on Sat 13 Feb 2010, 23:11

Sekedar masukan buat tmen2,dalam memberikan dopping,jamu,obat,suplemen,dll baik itu utk manusia,maupun khusus utk ayam yg perlu dperhatikan adalah komposisinya.apakah layak utk dikonsumsi utk ayam.dan utk dosis tinggal diasumsikan utk seekor ayam.lebih baik pemberian sedikit,tp tdk memberikan efek samping,drpd pemberian dosis besar tp memiliki efek smping yg dpt merusak ayam.klo pemberian super top mnurut sya tdk mslh,krn mngandung vitamin yg baik utk ayam (dpt dbaca pada petunjuk penggunaan).

Andreaz
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 06.12.09
Age : 33
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

betul juga

Post  jagokusehat on Wed 24 Feb 2010, 15:07

Andreaz wrote:Sekedar masukan buat tmen2,dalam memberikan dopping,jamu,obat,suplemen,dll baik itu utk manusia,maupun khusus utk ayam yg perlu dperhatikan adalah komposisinya.apakah layak utk dikonsumsi utk ayam.dan utk dosis tinggal diasumsikan utk seekor ayam.lebih baik pemberian sedikit,tp tdk memberikan efek samping,drpd pemberian dosis besar tp memiliki efek smping yg dpt merusak ayam.klo pemberian super top mnurut sya tdk mslh,krn mngandung vitamin yg baik utk ayam (dpt dbaca pada petunjuk penggunaan).


setuju apalagi di tambah jamu serba alami,gue udah dapat dan mencoba top markotop!. Very Happy Very Happy Very Happy

jagokusehat

Jumlah posting : 5
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  opik_98 on Wed 24 Feb 2010, 20:26

jagokusehat wrote:
Andreaz wrote:Sekedar masukan buat tmen2,dalam memberikan dopping,jamu,obat,suplemen,dll baik itu utk manusia,maupun khusus utk ayam yg perlu dperhatikan adalah komposisinya.apakah layak utk dikonsumsi utk ayam.dan utk dosis tinggal diasumsikan utk seekor ayam.lebih baik pemberian sedikit,tp tdk memberikan efek samping,drpd pemberian dosis besar tp memiliki efek smping yg dpt merusak ayam.klo pemberian super top mnurut sya tdk mslh,krn mngandung vitamin yg baik utk ayam (dpt dbaca pada petunjuk penggunaan).


setuju apalagi di tambah jamu serba alami,gue udah dapat dan mencoba top markotop!. Very Happy Very Happy Very Happy
jamu alaminya apaan mas klo bisa bagi2 ilmunya ya

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  toyek on Thu 04 Mar 2010, 01:59

Jamu Tradisional
1/2 Kencur Basah
1/2 Ons Beras
Alar secukupnya
Gula aren secukupnya
Cara Buat
Beras direndam dengan air sebentar, Kencur dikupas dan ditumbuk halus begitu pula dengan beras yang telah direndam.
Setelah halus semua lalu dicampur menjadi satu alar dan gula aren.Lalu dibuat seperti jari kita n jemur sampai kering.

Untuk ayam tarung kasik kuning telur,tonikum bayer n madu tambah jeruk pecel to nafas.tu ja mas n buktikan.

toyek
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 23.01.10

http://sawunggalingbondowoso.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

jamu jamu jamu

Post  rudy_taipey on Sat 06 Mar 2010, 18:04

klu masalah jamu biasanya tak kasih
*kuning telor bebek
*madu sedikit jangan banyak2 karna madu itu panas,klu banyak 2 cepat MABUNG (NGURAK KATA ORANG JAWA)
*jahe, kunir,kencur d ambil airnya lalu spetkan tak jamin JOOZZZZZZ MAS.
silah kan klu yg mau ks tambahan

rudy_taipey

Jumlah posting : 9
Join date : 03.03.10
Age : 31
Lokasi : bangil pasuruan

Kembali Ke Atas Go down

jamu jamu jamu

Post  rudy_taipey on Sat 06 Mar 2010, 18:07

klu tonikum bayer usakan klu mo tarung aja d spet kan dikit

rudy_taipey

Jumlah posting : 9
Join date : 03.03.10
Age : 31
Lokasi : bangil pasuruan

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Sponsored content Today at 01:43


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik