jamu jamu jamu

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jamu jamu jamu

Post  opik_98 on Mon Feb 08, 2010 8:15 pm

minta saranya untuk masalah jamu khusus untuk ayam agar tenaganya pull

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Mon Feb 08, 2010 8:37 pm

Sekedar berbagi.

Yang gampang aja mas...
Kuning telur bebek 2 butir, madu 1 sendok makan, kuku bima TL 1 sachet.
Diaduk sampai rata, dispet utk 4 ekor ayam seminggu dua kali.
Dijamin tokcer.
Kalau habis olah raga berat atau gebrak lama, kuku bima diganti sama jamu pegal linu.

catt : ini cuma suplement saja. Latihan, rawatan, makan dan istirahat adlh lebih utama.


salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  opik_98 on Mon Feb 08, 2010 8:50 pm

Administrator wrote:Sekedar berbagi.

Yang gampang aja mas...
Kuning telur bebek 2 butir, madu 1 sendok makan, kuku bima TL 1 sachet.
Diaduk sampai rata, dispet utk 4 ekor ayam seminggu dua kali.
Dijamin tokcer.
Kalau habis olah raga berat atau gebrak lama, kuku bima diganti sama jamu pegal linu.

catt : ini cuma suplement saja. Latihan, rawatan, makan dan istirahat adlh lebih utama.


salam
makasih mas ary masukannya saya sekarang sering pake kuning telur bebek,anggur kolesom 100cc,madu 1 sendok ,1 minggu 2x ayam sehat tp tenaganya kurang pas gebrak ayam bantat knp ya mas..... Sad btw kpn main ke serang..?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Mon Feb 08, 2010 9:45 pm

opik_98 wrote:
makasih mas ary masukannya saya sekarang sering pake kuning telur bebek,anggur kolesom 100cc,madu 1 sendok ,1 minggu 2x ayam sehat tp tenaganya kurang pas gebrak ayam bantat knp ya mas..... Sad btw kpn main ke serang..?

Itu anggur kolesom 100cc, ngga kebanyakan tuh mas...?? Untuk berapa ayam tuh..??

Kalau latihan cukup, makan lahap, vitamin oke, tapi tenaga masih kurang, biasanya itu krn kurang istirahat.
Coba, 2 hari sebelum gebrak, ayam jangan dilatih. Cukup mandi dan jemur secukupnya saja. Sore hari diumbar2 sebentar.

Bantat ini maksudnya yg kaya gimana..? Tiap orang berbeda persepsi tentang bantat.

Sy sebetulnya beberapa kali ke Serang. Acara keluarga.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  jagokusehat on Thu Feb 11, 2010 12:36 pm

Administrator wrote:
opik_98 wrote:
makasih mas ary masukannya saya sekarang sering pake kuning telur bebek,anggur kolesom 100cc,madu 1 sendok ,1 minggu 2x ayam sehat tp tenaganya kurang pas gebrak ayam bantat knp ya mas..... Sad btw kpn main ke serang..?

Itu anggur kolesom 100cc, ngga kebanyakan tuh mas...?? Untuk berapa ayam tuh..??

Kalau latihan cukup, makan lahap, vitamin oke, tapi tenaga masih kurang, biasanya itu krn kurang istirahat.
Coba, 2 hari sebelum gebrak, ayam jangan dilatih. Cukup mandi dan jemur secukupnya saja. Sore hari diumbar2 sebentar.

Bantat ini maksudnya yg kaya gimana..? Tiap orang berbeda persepsi tentang bantat.

Sy sebetulnya beberapa kali ke Serang. Acara keluarga.
Smile

saya cocok hal ini perawatan ayam bangkok :
Menjemur ayam pada pagi hari
memberi makan gabah
Memberikan latihan fisik setiap hari
Beri jamu jika ayam akan di uji coba. jamu yang biasa saya buat adalah sehat pria di campur dengan madu, dan satu telur ayam kampung.setelah dibentuk bulatan kecil kemudian di jemur. pemberian jamu diberikan satu hari dua kali.kami sedang ber upaya mencari jamu cair/minuman yang setidaknya sangat pendorong kualitas ayam yang berhubungan hal jamu di atas biar tidak gemuk dan sehat katanya jamu "strong" itu cocok.bila ada yang tahu kami sangat ber minat mohon beri tahu alamat / penjual yang ada sebab kami cari dan putus asa.trims.

jagokusehat

Jumlah posting: 5
Join date: 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  PRINCE LANDO on Thu Feb 11, 2010 12:47 pm

Administrator wrote:Sekedar berbagi.

Yang gampang aja mas...
Kuning telur bebek 2 butir, madu 1 sendok makan, kuku bima TL 1 sachet.
Diaduk sampai rata, dispet utk 4 ekor ayam seminggu dua kali.
Dijamin tokcer.
Kalau habis olah raga berat atau gebrak lama, kuku bima diganti sama jamu pegal linu.

catt : ini cuma suplement saja. Latihan, rawatan, makan dan istirahat adlh lebih utama.


salam
pak klo isal dibuat butiran/dikeringkan gpp?
kan bisa disimpan.

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 164
Join date: 14.12.09
Lokasi: Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Thu Feb 11, 2010 5:54 pm

PRINCE LANDO wrote:
Administrator wrote:Sekedar berbagi.

Yang gampang aja mas...
Kuning telur bebek 2 butir, madu 1 sendok makan, kuku bima TL 1 sachet.
Diaduk sampai rata, dispet utk 4 ekor ayam seminggu dua kali.
Dijamin tokcer.
Kalau habis olah raga berat atau gebrak lama, kuku bima diganti sama jamu pegal linu.

catt : ini cuma suplement saja. Latihan, rawatan, makan dan istirahat adlh lebih utama.


salam
pak klo isal dibuat butiran/dikeringkan gpp?
kan bisa disimpan.

Ga masalah mas. Sy kira sama saja.
Tapi, jamu yg ada campuran telur kalau disimpan biasanya suka bulukan. Kalau mau dijemur harus benar2 kering supaya kadar airnya berkurang sehingga jamu tdk bulukan.

Utk melihat tingkat kekeringan jamu, taruh jamu dalam botol kaca bening. Tutup rapat dan jemur dibawah panas sinar matahari.
Kalau botol kaca berembun, itu tanda kadar air masih banyak. Harus dijemur kembali.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  dwidhy on Thu Feb 11, 2010 7:22 pm

Bang Admin dan rekan2 lainnya Numpang tanya ya..

Saya msh bingung dgn perlakuan sehabis abar maupun setelah ayam dirawat misalnya di renang maupun difisik lainnya..
Sebenarnya apa yg paling tepat untuk kita berikan setelah si ayam menjalani aktivitas tsb..

Ada teman yg memberikan campuran Telur+Madu+Pilkita,
ada yg memberikan susu L-Men aja.

Semua itu lbh bgs diberikan langsung sehabis aktivitas ato keesokan harinya..?

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 122
Join date: 05.05.09
Age: 33
Lokasi: Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Thu Feb 11, 2010 7:31 pm

dwidhy wrote:Bang Admin dan rekan2 lainnya Numpang tanya ya..

Saya msh bingung dgn perlakuan sehabis abar maupun setelah ayam dirawat misalnya di renang maupun difisik lainnya..
Sebenarnya apa yg paling tepat untuk kita berikan setelah si ayam menjalani aktivitas tsb..

Ada teman yg memberikan campuran Telur+Madu+Pilkita,
ada yg memberikan susu L-Men aja.

Semua itu lbh bgs diberikan langsung sehabis aktivitas ato keesokan harinya..?

Mas dwidhy, kita bayangkan saja kalau kita sendiri habis di latih keras, cape, letih, otot kram/kaku, dll. Apa yg harus dilakukan..??
Tentunya harus segera treatment/perlakuan agar tubuh kita segera kembali pada kondisi semula. Jangan tunggu sampai besok.
Misalnya langsung minum jamu pegal linu (pil kita juga boleh). Kaki dan tangan yg pegal segera diurut dan digosok arak/balsam supaya tidak kram. Minimal dikompres air hangat. Lalu beri vitamin/suplement supaya kondisi tenaga pulih. Makan yg cukup, istirahat, dll.

Latihan keras, tanpa diimbangi perawatan yg optimal utk memulihkan kondisinya, itu sama saja dgn merusak tubuh. Bisa bisa malah sakit.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Hendro on Thu Feb 11, 2010 7:35 pm

Ayam sehabis latihan fisik berat atau digebrak biasanya diistirahatkan dan dibalur arak pukul atau ramuan jahe,sereh dan garam tujuannya mempercepat pemulihan luka akibat benturan, untuk menjaga kondisi badan boleh diberikan suplemen multivitamin...kalo ramuan jamu biasanya justru diberikan sebelum digebrak/diadu....
Wah kalo susu merk tersebut lebih baik buat botohnya saja mas biar agak langsing dan padat badannya...he..he...he...

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5749
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Administrator on Thu Feb 11, 2010 8:31 pm

Hendro wrote:...kalo ramuan jamu biasanya justru diberikan sebelum digebrak/diadu....

Mas Hendro, ini tergantung jamunya. Kalau jamu utk meningkatkan tenaga dan stamina, pastinya dikasih sebelum gebrak. Ada juga jamu utk menghilangkan pegal linu. Ini dikasih setelah latihan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  one-dhi on Thu Feb 11, 2010 9:01 pm

numpang nanya pak,kalau "SUPER TOP" itu bagus gak ya?
setiap kali beli pakan ke PS(poultry shop) atau toko pakan (lebih dari 3 tempat) sambil nanya doping
sll ditawarin super top,
terimakasih.

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 165
Join date: 02.09.09
Lokasi: sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  dwidhy on Thu Feb 11, 2010 10:53 pm

gt ya.. trus,
- jika ayam diabar pagi hari apakah lsg dijemur ato lsg di umbar aja bgsnya..?

- pemberian jamu ato vitamin sebaiknya pagi ato sore hari yg lbh efektif..? (bkn hbs abar ato melakukan aktivitas berat)

- misalnya kl saya abar ayam pd pagi hari, trus diksh jamu spt yg bang admi blg.. pd sore harinya dan keesokan paginya apa yg
musti diberikan..?

dwidhy
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 122
Join date: 05.05.09
Age: 33
Lokasi: Sintang / Kalimantan Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  opik_98 on Fri Feb 12, 2010 5:44 am

Administrator wrote:
opik_98 wrote:
makasih mas ary masukannya saya sekarang sering pake kuning telur bebek,anggur kolesom 100cc,madu 1 sendok ,1 minggu 2x ayam sehat tp tenaganya kurang pas gebrak ayam bantat knp ya mas..... Sad btw kpn main ke serang..?

Itu anggur kolesom 100cc, ngga kebanyakan tuh mas...?? Untuk berapa ayam tuh..??

Kalau latihan cukup, makan lahap, vitamin oke, tapi tenaga masih kurang, biasanya itu krn kurang istirahat.
Coba, 2 hari sebelum gebrak, ayam jangan dilatih. Cukup mandi dan jemur secukupnya saja. Sore hari diumbar2 sebentar.

Bantat ini maksudnya yg kaya gimana..? Tiap orang berbeda persepsi tentang bantat.

Sy sebetulnya beberapa kali ke Serang. Acara keluarga.
Smile
untuk 2 ekor ayam mas di berikan waktu ayam mo dijemur ....bantat itu ayam pukulannya kosong ga bertenaga tp ayam sehat dada ayam keras klo mukul suka ga pas bolong mulu

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: jamu jamu jamu

Post  Hendro on Fri Feb 12, 2010 5:45 am

Untuk mas Onedi mungkin doping merk tsb memang TOP kan namanya saja sudah super....he...he...he... tapi sebaiknya dicoba dulu dan dilihat apakah ada pengaruhnya...karena setiap orang beda cara rawatannya....beberapa teman saya juga menggunakan doping tersebut

Mas Dwi ayam kalo habis digebrak sebaiknya djemur sampai bulu kering baru diumbar...kalo masalah pemberian jamu atau ramuan tergantung kebiasaan saja, tapi umumnya siang hari....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5749
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik