Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  fakhry on Fri 12 Feb 2010, 16:31

Salam... menurut rekan2 sekalian, apakah benar ayam warna abu2/kelawu banyak pantangannya, misalnya tidak boleh ditarungkan pada hari2 tertentu dan pada jam tertentu???? Mohon info dan pengetahuannya... Wassalam

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  haqi on Fri 12 Feb 2010, 18:09

fakhry wrote:Salam... menurut rekan2 sekalian, apakah benar ayam warna abu2/kelawu banyak pantangannya, misalnya tidak boleh ditarungkan pada hari2 tertentu dan pada jam tertentu???? Mohon info dan pengetahuannya... Wassalam
..lam kenal mas fahry..Sy kira itu bagian dr mitos mas,asal ada tanding silahkan saja digebrakkan,bebas..bas..bas..bas!!..kecuali pas hari lebaran..kan bs berabe...he..he..he..(bercanda mas)...bravo papaji..!

haqi
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 06.02.10
Age : 36
Lokasi : sleman jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  black_cocks on Fri 12 Feb 2010, 18:30

fakhry wrote:Salam... menurut rekan2 sekalian, apakah benar ayam warna abu2/kelawu banyak pantangannya, misalnya tidak boleh ditarungkan pada hari2 tertentu dan pada jam tertentu???? Mohon info dan pengetahuannya... Wassalam


kl ngomong soal pantangan dlll mitos dlll terlepas orang percaya atau tidak ( saya termasuk yg percaya dikit2 tp tidak makai secara saklek he he..merasa mitos itu benar kl lg pas kejadian aja he he soale pasti ada mlesetnya jg) saya rasa ndak cm yg warna klawu aja mas yg banyak pantangannya...warna2 lain jg punya pantangannya masing masing mas,, wiring ada sendiri jalak/wido ada sendiri dlll.... tinggal kepercayaan masing2 aja mas...kl bagi saya pribadi pedoman primbon katuranggan ayam mang boleh dipakai sbg bantuan dlm memilih ayam krn kadang bisa cocok...akan tetapi jg jng terpaku pada hal2 seperti itu krn pasti ada mlesetnya.....

terima kasih maaf kl ada salah2 kata smoga bermanfaat

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 31
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  Hendro on Fri 12 Feb 2010, 19:17

Kalo kita percaya primbon yang dikaitkan dengan ayam aduan...benar yang disampaikan mas Barkah ( Black cocks) bahwa tiap warna ada pantangan dan aturannya sendiri2...khusus warna kelabu dan hitam memang beberapa botoh meyakini tidak boleh diadu diatas jam 2 siang...alasan logisnya saya tidak tau, tapi mereka berpendapat kalo ayam dengan warna gelap pantang untuk diadu sore/malam hari katanya akan membawa sial alias kalah.....

Kalo saya pribadi punya pantangan tidak akan mengadu ayam warna apapun diatas jam 7 malam...bukannya kenapa2, tapi jam 7 keatas adalah waktunya istirahat dan keluarga/anak...lagian juga capek dong mending dengerin musik sambil makan kacang goreng sambil tiduran diberanda.....sedaaap...he...he..he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  sandri on Fri 12 Feb 2010, 19:53

kalo masalah warna ayam itu sudah ada hitungan tersendiri dalam primbon mas...jadi tiap-tiap warna ada hari tersendiri buat ditarungkan..
salam...

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  fakhry on Fri 12 Feb 2010, 20:30

He...he...he...Bisa aja mas hendro. Waktu sy dinas di ambon, ada botoh pengalaman dari surabaya yg mengatakan seperti yg mas hendro sampaikan di atas. Dan kebanyakan pemain ayam banyak yg kurang suka sama warna abu2, karena banyak kejadian di kalangan khusus nya di ambon, warna abu2 di tarungkan lewat jam 3 sore pada akhirnya kalah. Atau itu mungkin kebetulan.....

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  Administrator on Fri 12 Feb 2010, 22:06

Ayam kelabu memang banyak pantangannya. Pantang solah jelek, pantang pukul halus, pantang tulang tipis, dan pantang mental jelek.
hehehe...

Kalo ayamnya bagus, solah cantik, pukul akurat, mental baja, kenapa harus dipersoalkan warnanya sih...???
scratch

Sekitar thn 2000an, pacek sy berwarna kelabu. Anakannya banyak yg kelabu. Rata2 semua bagus dan tidak ada yg kalah apapun warna musuhnya meskipun diadu sore hari.
Cool

Kalau jaman dulu, ketika belum ada listrik dan lampu, memang betul. Ayam yg ngadu sore hari menjelang magrib, yg menang rata2 berwarna gelap. Kelabu banyak yg kalah.
Ini krn menjelang sore mata ayam mulai rabun. Warna gelap tidak terlihat jelas. Sebaliknya, warna kelabu mudah dilihat. Akhirnya jadi sasaran pukul yg mudah.
Jaman sekarang, lampu dan listrik bisa didapat dgn mudah. Mau ngadu tengah malam sekalipun ga masalah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  haqi on Fri 12 Feb 2010, 23:14

Administrator wrote:Ayam kelabu memang banyak pantangannya. Pantang solah jelek, pantang pukul halus, pantang tulang tipis, dan pantang mental jelek.
hehehe...

Kalo ayamnya bagus, solah cantik, pukul akurat, mental baja, kenapa harus dipersoalkan warnanya sih...???
scratch

Sekitar thn 2000an, pacek sy berwarna kelabu. Anakannya banyak yg kelabu. Rata2 semua bagus dan tidak ada yg kalah apapun warna musuhnya meskipun diadu sore hari.
Cool

Kalau jaman dulu, ketika belum ada listrik dan lampu, memang betul. Ayam yg ngadu sore hari menjelang magrib, yg menang rata2 berwarna gelap. Kelabu banyak yg kalah.
Ini krn menjelang sore mata ayam mulai rabun. Warna gelap tidak terlihat jelas. Sebaliknya, warna kelabu mudah dilihat. Akhirnya jadi sasaran pukul yg mudah.
Jaman sekarang, lampu dan listrik bisa didapat dgn mudah. Mau ngadu tengah malam sekalipun ga masalah.
...singkat kata COLOUR DOESN'T MATTER..yg terpenting solah,tehnik,pukulan,metal bagus + gandengan yg pas..mau di gebrakin hari apapun,jam berapapun hasilnya akan memuaskan kita alias menang..bagaimanapun juga menang ato kalah ayam aduan bkn karena warna bulunya..klo menurut sy pendekatan empiris lebih dpt di pertanggungjawabkan..mohon maaf bila ada perbedaan pendapat..

haqi
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 06.02.10
Age : 36
Lokasi : sleman jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  opik_98 on Sat 13 Feb 2010, 06:09

haqi wrote:
Administrator wrote:Ayam kelabu memang banyak pantangannya. Pantang solah jelek, pantang pukul halus, pantang tulang tipis, dan pantang mental jelek.
hehehe...

Kalo ayamnya bagus, solah cantik, pukul akurat, mental baja, kenapa harus dipersoalkan warnanya sih...???
scratch

Sekitar thn 2000an, pacek sy berwarna kelabu. Anakannya banyak yg kelabu. Rata2 semua bagus dan tidak ada yg kalah apapun warna musuhnya meskipun diadu sore hari.
Cool

Kalau jaman dulu, ketika belum ada listrik dan lampu, memang betul. Ayam yg ngadu sore hari menjelang magrib, yg menang rata2 berwarna gelap. Kelabu banyak yg kalah.
Ini krn menjelang sore mata ayam mulai rabun. Warna gelap tidak terlihat jelas. Sebaliknya, warna kelabu mudah dilihat. Akhirnya jadi sasaran pukul yg mudah.
Jaman sekarang, lampu dan listrik bisa didapat dgn mudah. Mau ngadu tengah malam sekalipun ga masalah.
...singkat kata COLOUR DOESN'T MATTER..yg terpenting solah,tehnik,pukulan,metal bagus + gandengan yg pas..mau di gebrakin hari apapun,jam berapapun hasilnya akan memuaskan kita alias menang..bagaimanapun juga menang ato kalah ayam aduan bkn karena warna bulunya..klo menurut sy pendekatan empiris lebih dpt di pertanggungjawabkan..mohon maaf bila ada perbedaan pendapat..
betul mas

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  plamboyan cock on Sat 13 Feb 2010, 10:34

Setuju sama bang admin,tp mitos kadang ada bner'y juga,hampir sebulan yg lalu ayam saya tarung sama ayam kelabu jam 17.00,krna udh aga gelap n tarung'y di dlm ruangan akhir'y teman pasang lampu,masuk airan prtama kdua ayam sama2 mncari selah,hampir 5 menit ini ayam muter2 mulu,ga da yg mukul(si klabu'y punya musuh,tehnik'y ok juga,susah buat di peluk),beres ronde prtama,memasuki ronde kdua ayam mulai pada pase abaran kmbali,cuma 3 mnit brselang ayam saya kbneran dpt mukul(ngonde),itu ayam klabu mlah minggat ga pamit lagi,mpu'y ayam klabu bingung,saya yg punya ayam juga bingung,org ayam blm apa2 ko udh kabur,(gw pikir bodo amat lah,ayam gw ko yang mnang,hihihi),ini kbeneran aja kali ya,tp besok2 kalo ada musuh dpt ayam klabu sore2 n kbeneran ayam'y tanding,hajar aja lah...hehehehe....

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  black_cocks on Sat 13 Feb 2010, 18:42

bisa mleset bisa benar he he

lol! lol! lol! lol! bounce bounce bounce

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 31
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  fakhry on Sat 13 Feb 2010, 19:23

Makasih atas informasi dan pengetahuan dari rekan2 semua. Salam

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  elnino.saigon on Mon 15 Feb 2010, 14:23

saya kira itu hanya mitos orang tua2 kaman dulu, ya kebetulan pas ayam kelabunya jelek atw kalah bagus dg lawannya. sy pny pengalaman pny ayam kelabu yg sy adu sore hari bahkan tarung malam gak ada masalah. roket saya jg warna kelabu ok jg tuh, gak ada masalah biar tarungnya sore/malam. Razz Razz

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  Administrator on Mon 15 Feb 2010, 14:27

Bangkok import termahal yg pernah sy tau, warnanya kelabu lho...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  black_cocks on Mon 15 Feb 2010, 14:55

Administrator wrote:Bangkok import termahal yg pernah sy tau, warnanya kelabu lho...

kl boleh tau harganya sampai berapa mas?

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 31
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  fakhry on Mon 15 Feb 2010, 15:25

Betul mas ary, sy kemarin ke kandang nya koh pepeng (importir) ternyata di sana ayam nya kebanyakan abu2 dan harga salah satu abu2 itu di kisaran 20 jt. Tp sy ga nanya apakah pernah di tarungkan pada sore hari???? He...he...he....

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  alang on Mon 15 Feb 2010, 15:56

Oalah...berarti bener ya yg temen saya bilang, bbrp tahun terakhir, yg jadi juara di bangkok konon warna kelabu. Wah, jangan2 anakan kelabu saya di kandang yg umur 1 bulan masih ada darah bangkok nih.....deg2an euy jadinya....hehehe....(norak mode : ON) Laughing Laughing Laughing Laughing
Tapi ya ga mungkin lah, wong dapetnya aja dari tetangga, bapak ibunya jelas2 ayam bangkok kampung.....(lemes lagi deh...hehehe)
Laughing Laughing Laughing

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  fakhry on Mon 15 Feb 2010, 18:32

He...he....he..... Jgn putus asa dulu mas alang. Aku jg pernah punya ayam abu2 dari mas hendro nama nya palbatu tp dah ku jual lg karena pas nyampe di kandang sy, bsk nya ayam2 sy kena virus semua, jd nya aku jual lg di situs tetangga sebelah krn takutnya kena jg. Salam kenal mas alang

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  elnino.saigon on Tue 16 Feb 2010, 09:35

Razz Razz ayam andalan saya jg pernah dikalahkan ayam kelabu punya japex (presto) ayame kembar dua2nya warna kelabu & sama2 bagusnya, bahkan sampai2 ditakuti botoh2 didaerah sy karena memang ayame memang nilainya 10 utk ikuran ayam aduan, teknik yg bagus (sulit dipatok lawan) n pukulan yg sakit n akurat. indukan (Import)kelabu saigon sy klo keluarin anakan jg rata2 bagus n menangan. jd menurut sy wrn bisa nomor 2.....

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  D4v1d on Tue 16 Feb 2010, 09:42

He..he..he...kang diat..kalo lemes...minum POWERCAPS biar kuat...mau saya bawain kang...he..he... Very Happy Very Happy saya juga pernah punya warna kelabu...saat ini juga masih ada anakan kelabu...mudah2an bisa seperti ayam mas herry.... Very Happy Very Happy

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  fakhry on Tue 16 Feb 2010, 09:54

elnino.saigon wrote:Razz Razz ayam andalan saya jg pernah dikalahkan ayam kelabu punya japex (presto) ayame kembar dua2nya warna kelabu & sama2 bagusnya, bahkan sampai2 ditakuti botoh2 didaerah sy karena memang ayame memang nilainya 10 utk ikuran ayam aduan, teknik yg bagus (sulit dipatok lawan) n pukulan yg sakit n akurat. indukan (Import)kelabu saigon sy klo keluarin anakan jg rata2 bagus n menangan. jd menurut sy wrn bisa nomor 2.....
oalah ini mas herry toh, anakan kelabu kan ada di saya 1 ekor. Mantap ayame mas

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  alang on Tue 16 Feb 2010, 09:56

Tjipta wrote:He..he..he...kang diat..kalo lemes...minum POWERCAPS biar kuat...mau saya bawain kang...he..he... Very Happy Very Happy saya juga pernah punya warna kelabu...saat ini juga masih ada anakan kelabu...mudah2an bisa seperti ayam mas herry.... Very Happy Very Happy

Waah kebetulan kang diingetin. Saya memang mau pesan powercaps, tapi lupa terus tiap kali kita pm, hehehe.
Nanti pas abar bareng tolong bawain 5 sacet ya kang. Udh mulai begadang2 lagi nih kang. heheheh.
Thx & salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  Sinyo_nakano on Wed 17 Feb 2010, 11:05

Kelawu warna ayam favoritku....

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  Nardy on Thu 18 Feb 2010, 09:55

elnino.saigon wrote:Razz Razz ayam andalan saya jg pernah dikalahkan ayam kelabu punya japex (presto) ayame kembar dua2nya warna kelabu & sama2 bagusnya, bahkan sampai2 ditakuti botoh2 didaerah sy karena memang ayame memang nilainya 10 utk ikuran ayam aduan, teknik yg bagus (sulit dipatok lawan) n pukulan yg sakit n akurat. indukan (Import)kelabu saigon sy klo keluarin anakan jg rata2 bagus n menangan. jd menurut sy wrn bisa nomor 2.....


ini betul mas herry, pantesan aja tau klo africa ada disaya he hehehehehe......

mas herry simanyang kondisinya hampir 85% tinggal nuahin bulu ekor

Nardy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 809
Join date : 11.02.10
Lokasi : Zibond - Bondowoso PP 10Rb

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  amrogen on Thu 18 Feb 2010, 10:04

asyiik nih...
anak2 ayam saya juga ada yg warna kelabu batu, warna dasar klabu hitam dan bulu sandangnya (bulu rawisnya) hitam....sereem...

'pernah denger ada ayam daerah karet laku 100 jt', warnanya klabu...bener nggak yah Question ?


salam

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam abu-abu banyak pantangan nya!!!!!

Post  Sponsored content Today at 19:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik