Waspadai Hobby Ayam!!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Sun 01 Jul 2012, 10:10

Saya baru mengenal ayam aduan. Kenal dan langsung jatuh cinta.

"Cinta" ini tumbuh bersemi bukan dari melihat ayam bertarung. Sampai saat ini saya belum pernah ke kalangan, atau melihat ayam kelas atas yg sdg tarung..

Cinta ini membara setelah belajar banyak dari papaji. Lewat forum ini, saya jd tahu ayam aduan punya jenis beragam. Seni tarung yg berbeda. Kemudian ada unsur genetis. Pengetahuan inilah yg membuat saya sanggup nongkrong di kandang ayam setiap ada waktu luang..

Kandang sederhana yg terletak samping rumah kontrakan kini berisi dua babon dan satu jago jenis BK. Tiga ayam itu saya beli dari teman. Secara kualitas saya tidak tahu babon atau jago itu bagus. Yg saya pegang ucapan teman, kalau babon itu asli turunan BK. Jago yg jd pemacek itu juga saya tidak tahu kualitas tarungnya. Dg kondisi satu mata buta, saya takut untuk mencoba tarungnya. Walau ada kawan yg "nantang".

Seiring dg kian bertambahnya pengetahuan soal ayam (setelah bnyak membaca di papaji), keinginan untuk koleksi jenis ayam lain muncul. Saya penasaran dg jenis Saigon, Burma, Pakhoy dan lainnya. Keinginan selalu muncul untuk beternak jenis2 ayam dari berbagai jenis itu. Tapi keuangan jd kendala.

Saya bukan pemain kalangan. Kalau saya pemain, mungkin beli ayam bagus bisa balik modal atau untung jika menang. Saya hanya peternak yg untuk beli makannya harus beli kiloan.

Yaaaah... Namanya juga hobby, saya tidak tahu sampai kapan akan terus "menggilai" ayam? Saya tidak tahu apakah niat untuk mengkoleksi semua jenis ayam bisa tercapai? Saya tidak tahu apakh hobby ini akan menguras keuangan?

Yg pasti, skrg hampir setiap waktu saya selalu kepikiran tentang ayam. Saya ingin pulang cepat ke rumah hanya untuk melihat ayam atau memberi makan. Untungnya, samapi saat ini isteri saya tidak protes dg hobby saya ini. Walau kadang dia sering ngomel kalau saya telat makan atau mandi karena keasyikan duduk di kandang ayam.

Yg jelas inilah hobby. Kepuasan batin yg tidak ternilai bagi saya (saat ini). Hobby yg belum pernah saya lakoni sejak kecil.

Jadi, waspadalah dg hobby ayam!!


Terakhir diubah oleh sigombak tanggal Sun 01 Jul 2012, 11:36, total 1 kali diubah

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  herikris haidar on Sun 01 Jul 2012, 11:20

Kalau menurut saya bukan "waspadailah hobby ayam" tapi "lestarikanlah hobby ayam"

Banyak kok yang berprilaku seperti sampeyan bahkan yang lebih dari itupun tidak sedikit.
Belum pernah khan semalaman nongkrong dikandang ayam?
Nah bagus mana tuh dibandingkan semalaman nongkrong ditempat hiburan malam? Laughing

salam hobby Cool

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  robet99 on Sun 01 Jul 2012, 11:26

hehehhehe mantap nih mas postingnya,jadi inget sama diri sendiri..pulang kerja mau capenya gimana kalo udah liayat ayam atau ngasih makan ayam,pokonya ilang tuh cape..ga tau lari kemana..dimakan ayam kali ya?kek..kek.kek..keke...ekekk
salam satu hoby I love you I love you I love you lol! lol! lol!

robet99
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 440
Join date : 26.05.12
Age : 28
Lokasi : Bogor HP 081295229979 BB 7CFAF79D

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Sun 01 Jul 2012, 11:30

herikris haidar wrote:Kalau menurut saya bukan "waspadailah hobby ayam" tapi "lestarikanlah hobby ayam"

Banyak kok yang berprilaku seperti sampeyan bahkan yang lebih dari itupun tidak sedikit.
Belum pernah khan semalaman nongkrong dikandang ayam?
Nah bagus mana tuh dibandingkan semalaman nongkrong ditempat hiburan malam? Laughing

salam hobby Cool

wkwkwkw.... Sisi positifnya mmg lbh bnyak dr negatifnya....
Tapi, diantara hobby yg pernah saya alami, belum pernah sedahsyat hobby ayam... Setiap hari kepikiran dan menghayal, pengennya ayam cepat nelor, ngeram, netas, dan jadi jago yg bisa menaikkan gengsi...
Jadi bagi yg telah punya ayam lestarikan hobby, yg baru berencana hobby, siap2 kecanduan... Hehehe

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Sun 01 Jul 2012, 11:33

robet99 wrote:hehehhehe mantap nih mas postingnya,jadi inget sama diri sendiri..pulang kerja mau capenya gimana kalo udah liayat ayam atau ngasih makan ayam,pokonya ilang tuh cape..ga tau lari kemana..dimakan ayam kali ya?kek..kek.kek..keke...ekekk
salam satu hoby I love you I love you I love you lol! lol! lol!
ya mas...liat ayam, kasih makan, mandiin dan lainnya bikin capek dan suntuk jd hilang....


Terakhir diubah oleh sigombak tanggal Sun 02 Jun 2013, 23:07, total 1 kali diubah

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  aatmodopuro on Sun 01 Jul 2012, 12:10

sigombak wrote:
robet99 wrote:hehehhehe mantap nih mas postingnya,jadi inget sama diri sendiri..pulang kerja mau capenya gimana kalo udah liayat ayam atau ngasih makan ayam,pokonya ilang tuh cape..ga tau lari kemana..dimakan ayam kali ya?kek..kek.kek..keke...ekekk
salam satu hoby I love you I love you I love you lol! lol! lol!
ya mas... Apalagi kami belum dikaruniai anak, jadi liat ayam, kasih makan, mandiin dan lainnya bikin capek dan suntuk jd hilang....

Nah ini lain lagi ama saya mas, sore anak belum mandi udah pegang ayam... kadang sih istri cemberut... tapi ya namanya lagi kecanduan... sambil lihat ayam.. ee minum kopi panas... HIDUP AYAM.. Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

aatmodopuro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 23.04.12
Age : 40
Lokasi : Modopuro, Mojosari, Mojokerto, Prov Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Sun 01 Jul 2012, 13:07

aatmodopuro wrote:
sigombak wrote:
robet99 wrote:hehehhehe mantap nih mas postingnya,jadi inget sama diri sendiri..pulang kerja mau capenya gimana kalo udah liayat ayam atau ngasih makan ayam,pokonya ilang tuh cape..ga tau lari kemana..dimakan ayam kali ya?kek..kek.kek..keke...ekekk
salam satu hoby I love you I love you I love you lol! lol! lol!
ya mas... Apalagi kami belum dikaruniai anak, jadi liat ayam, kasih makan, mandiin dan lainnya bikin capek dan suntuk jd hilang....

Nah ini lain lagi ama saya mas, sore anak belum mandi udah pegang ayam... kadang sih istri cemberut... tapi ya namanya lagi kecanduan... sambil lihat ayam.. ee minum kopi panas... HIDUP AYAM.. Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

hahaha... Ternyata bnyak "pecandu" yg senasib.... Tp sy yakin mas lebih syg anak dr pd ayam, bisa dikasih punggung sm isteri kalau lebih syg ayam... Gawat!! Wkwkwkw

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  ferry bun on Sun 01 Jul 2012, 13:16

Asal jangan seperti ini klik di sini

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Sun 01 Jul 2012, 14:03

ferry bun wrote:Asal jangan seperti ini klik di sini

ternyata ada benarnya jdul postingan ini "waspadai hobby ayam"...
Walaupun tidak setragis itu, yg pasti bnyak pesan yg bisa diambil... Bukan hanya untuk penghobby ayam saja, tetapi untuk smua jenis hobby... Jika berlebihan, semua hobby tidak baik dan bisa merugikan...
Hobby hanya untuk mengisi waktu luang...
Trims bg ferry....

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  ady71 on Sun 01 Jul 2012, 16:48

bang, mandiin ayam bisa tiap hari klo mandiin bini gak pernah Laughing Laughing Laughing

ady71
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 11.02.12
Lokasi : Depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  Bang_Jalil on Sun 01 Jul 2012, 17:05

Iya...yah..., kadang kita blom makan, ayam2 dulu yang di diberi makan.. Smile

Bang_Jalil
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1320
Join date : 27.02.12
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  Soeto_81 on Sun 01 Jul 2012, 18:19

Bersyukurlah untuk hobi yg bisa beri kite makan paling ngga bikin dapur ngebul salam hobby:(pinjem om andi beibeh)

Soeto_81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 124
Join date : 14.04.10
Age : 35
Lokasi : Jln.Tentara pelajar no 6 01/09 kerep Ambarawa kab.semarang jawa tengah indonesia Asia planet bumi 085727057999

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  damduridamdam on Sun 01 Jul 2012, 20:30

Bang_Jalil wrote:Iya...yah..., kadang kita blom makan, ayam2 dulu yang di diberi makan.. Smile

contoh pengalaman yg tdk baik.... : Very Happy

ngasih ayam telor asin + madu dua hr sekali...
tp anak bini suruh makan tempe mulu.... Rolling Eyes

ngasih ayam telor puyuh + susu (utk bentuk badan) merk L-M*n tiap hari...
tp disampingnya persis anak minta jajanan angr* bir*s yg cm 2000 perak ga dikaseh....
Evil or Very Mad

padahal jg kite ga pernah tau tuh rasanya susu L-M*n & beras merah.......

huh.... tragiiis (dilarang mencontoh) Embarassed

damduridamdam
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 390
Join date : 15.09.11
Age : 51
Lokasi : Bogor - Bekasi -------- 0857 172 800 69 pin.bb D4CEF1C4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  kicksawunk on Sun 01 Jul 2012, 20:32

herikris haidar wrote:Kalau menurut saya bukan "waspadailah hobby ayam" tapi "lestarikanlah hobby ayam"

Banyak kok yang berprilaku seperti sampeyan bahkan yang lebih dari itupun tidak sedikit.
Belum pernah khan semalaman nongkrong dikandang ayam?
Nah bagus mana tuh dibandingkan semalaman nongkrong ditempat hiburan malam? Laughing

salam hobby Cool

Pengalaman pribadi nih Laughing Laughing ..he.he...Akur Peace!!!

kicksawunk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 398
Join date : 19.06.11
Lokasi : Demak-Solo-Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  Tamu on Sun 01 Jul 2012, 21:55

Yang namanya HOBI memang gak ada duanya, he3...!!! Laughing Laughing Laughing

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Sun 01 Jul 2012, 22:29

ady71 wrote:bang, mandiin ayam bisa tiap hari klo mandiin bini gak pernah Laughing Laughing Laughing

wkwkwkw...
Bini kalau udah "disiram" pasti mandi sendiri... Hahaha

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Sun 01 Jul 2012, 22:48

Bang_Jalil wrote:Iya...yah..., kadang kita blom makan, ayam2 dulu yang di diberi makan.. Smile

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Sun 01 Jul 2012, 22:51

Bang_Jalil wrote:Iya...yah..., kadang kita blom makan, ayam2 dulu yang di diberi makan.. Smile

berarti saya tidak sendirian... Hehe

Soeto_81 wrote:Bersyukurlah untuk hobi yg bisa beri kite makan paling ngga bikin dapur ngebul salam hobby:(pinjem om andi beibeh)

moga "salam hobby" belum dipatenkan bg andy babe, bisa kena pelanggaran hak cipta lo.. Hehe... Salam hobby jg...

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  Lock Thea on Sun 01 Jul 2012, 22:59

heuhehe...moga gda yg ngalamin ditinggal pnghulu gra2 tlat dtng pas akad nkah..!sblum nikah,ngabar ayam dlu..!wew...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  topanbadai on Sun 01 Jul 2012, 23:20

Baik kalau sudah mengidentifikasi hal ini. Saran saya sejak awal tentukan tujuan. Bisa dengan mencoba menjawab pertanyaan2 berikut :
1. Mau jadi peternak atau sekedar merawat beberapa ekor jago saja?
2. Berapa budget yang dimiliki?
3. Berapa waktu yang bisa dialokasikan untuk merawat ayam?
4. Berapa luas lahan dan fasilitas kandang yang dimiliki?

Untuk pemula sering emosional karena nafsu apabila melihat ayam yang lebih bagus dari yang dimiliki di kandang, sehingga akibatnya ayam kebanyakan. Kandang gak cukup, biaya makan menjadi besar, dan tidak cukup waktu untuk mengurusi ayam. Akibatnya ayam tidak mampu dipompa untuk mencapai prestasi maksimal.

nah, kalo sudah begitu bingung deh.. hehe..

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  herikris haidar on Mon 02 Jul 2012, 03:45

Lock Thea wrote:heuhehe...moga gda yg ngalamin ditinggal pnghulu gra2 tlat dtng pas akad nkah..!sblum nikah,ngabar ayam dlu..!wew...!
Hwaddduhhh... affraid affraid affraid Laughing

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

re : waspada hoby ayam

Post  mas Joko aja ah... on Mon 02 Jul 2012, 07:29

Kalau saya labih baik hoby ayam... dari pada hoby main ayam kampus atau ayam kampung atau ayam malam... temen saya ada yg habis-habisan harta bendanya gara-gara pindah dari hoby ayam aduan ke ayam kampus... (semoga saya dan temen2 papaji jangan ah..)

Kalau menurut pribadi hoby ini merugikan ya berhenti saja.. "gitu aja kok repot"
Ganti hoby yang lain saja yang menguntungkan.... jangan meneruskan hoby yang merugikan
tapi usian semakin tua kalau dak punya hoby atau pelampiasan pikiran yg menyenangkan bisa bahaya... entah bahayanya dimana... he he he

salam ayam kukururuyyykkkkkkoookkk

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  Lock Thea on Mon 02 Jul 2012, 07:51

herikris haidar wrote:
Lock Thea wrote:heuhehe...moga gda yg ngalamin ditinggal pnghulu gra2 tlat dtng pas akad nkah..!sblum nikah,ngabar ayam dlu..!wew...!
Hwaddduhhh... affraid affraid affraid Laughing

heuhehe...knangan seumur idup skali kang..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  superbudi85 on Mon 02 Jul 2012, 08:45

ingat sm diri sendiri........ bedanya sy sdh hoby ternak ayam mulai dari kecil................. Very Happy

superbudi85
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 25.03.12
Age : 30
Lokasi : sorowako

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  rame2x on Mon 02 Jul 2012, 12:20

betul sekali...tinggal pinter2 kita aja yg HARUS bisa membagi waktu..

rame2x
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 25.06.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  Sponsored content Today at 22:25


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik