Waspadai Hobby Ayam!!

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  makiboo on Mon 02 Jul 2012, 20:07

Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Ayam memang penuh misteriii n mengasikkan bounce bounce bounce bounce

makiboo
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 07.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Mon 02 Jul 2012, 21:20

topanbadai wrote:Baik kalau sudah mengidentifikasi hal ini. Saran saya sejak awal tentukan tujuan. Bisa dengan mencoba menjawab pertanyaan2 berikut :
1. Mau jadi peternak atau sekedar merawat beberapa ekor jago saja?
2. Berapa budget yang dimiliki?
3. Berapa waktu yang bisa dialokasikan untuk merawat ayam?
4. Berapa luas lahan dan fasilitas kandang yang dimiliki?

Untuk pemula sering emosional karena nafsu apabila melihat ayam yang lebih bagus dari yang dimiliki di kandang, sehingga akibatnya ayam kebanyakan. Kandang gak cukup, biaya makan menjadi besar, dan tidak cukup waktu untuk mengurusi ayam. Akibatnya ayam tidak mampu dipompa untuk mencapai prestasi maksimal.

nah, kalo sudah begitu bingung deh.. hehe..

pertanyaannya ada pilihan jawaban gak bg? Hehehe, kayak pilihan ganda waktu sekolah dulu....
Saya sangat setuju, dg pemula srg emosional untuk mencari yg paling bagus.... Kalau blum dpt, jd kepikiran trus... Hehe

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  sigombak on Mon 02 Jul 2012, 21:24

mas Joko aja ah... wrote:Kalau saya labih baik hoby ayam... dari pada hoby main ayam kampus atau ayam kampung atau ayam malam... temen saya ada yg habis-habisan harta bendanya gara-gara pindah dari hoby ayam aduan ke ayam kampus... (semoga saya dan temen2 papaji jangan ah..)

Kalau menurut pribadi hoby ini merugikan ya berhenti saja.. "gitu aja kok repot"
Ganti hoby yang lain saja yang menguntungkan.... jangan meneruskan hoby yang merugikan
tapi usian semakin tua kalau dak punya hoby atau pelampiasan pikiran yg menyenangkan bisa bahaya... entah bahayanya dimana... he he he

salam ayam kukururuyyykkkkkkoookkk

setuju banget.... Mmg bnyak bukti org yg salah hobby beternak "ayam".... Ayam aduan saja gak ada puasnya, apalagi "ayam-ayam" itu... Hehehe

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  wild4n on Tue 03 Jul 2012, 09:47

hehehe... sama mas saya malah sering di omeli istri... karena kelamaan di kandang...padahal saya cuma di kandang hari sabtu atau minggu aja...
nasiiib.. nasiiib... kuping merah terus dengerin istri marah" mulu.... Embarassed

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  qhincay on Wed 04 Jul 2012, 23:45

gmn cara ngatasi kecanduan ini??

qhincay
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 05.02.12
Age : 37
Lokasi : Kerinci-Jambi /HP 081386135697/BB 29439F2A

http://ayamjagoan.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  topanbadai on Thu 05 Jul 2012, 09:54

qhincay wrote:gmn cara ngatasi kecanduan ini??

kwkwkwkwkwk.... dinikmatin aja bg....

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  hadi97 on Thu 05 Jul 2012, 10:29

topanbadai wrote:
qhincay wrote:gmn cara ngatasi kecanduan ini??

kwkwkwkwkwk.... dinikmatin aja bg....
wkwkwk...
sederhana broder.
potong semua ayamnya.
klo habis beli atau ada yg kasi ayam,potong lagi..
jangan biarkan ada ayam dirumah.
wkwkwk..

hadi97
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1258
Join date : 15.12.11
Age : 37
Lokasi : Makassar CP 081343181946/PIN 26182769

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  [BEJO] on Thu 05 Jul 2012, 19:27

sama pak, saya cuman suka pegang ayam - dielus2 paling seneng pas memberi pakan ayam. sambil rokok-an plus nyuput kopi nyamleng tenan. walopun baru punya lancuran 1 dan 2 anakan hasil ngemis tempat temen (pake uang juga ngemisnya) coz orangnya sulit banget lepas ayam hadew.....

[BEJO]
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 04.07.12
Age : 32
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  coki on Thu 05 Jul 2012, 22:02

Ah.....Bohong tu Pak.......
kwkwkwkwkkwkwkwkwkwk
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  rayhanfz on Wed 11 Jul 2012, 17:24

wah saya juga baru hobby melihara ayam...

nih gara2 temen kerja yang tiap hari ngomongn ayam..jadinya penasaran dan akhirnya mencoba2 beli ayam ,rumah saya sidoarjo dan pas ada dinas di kediri ada yan nawarin ayamnya untuk dijual dan kamipun ngobrol lalu terjadilah kesepakatan akad jual beli ...bilangnya sih ayamnya g pernah kalah ( katanya yg jual ayam )klo musuhnya sama2 jalu setengah ros atau teplek ( saya g ngerti jalu setengah ros atau jalu teplek itu apa )...saya sih percaya aja lha wong saya g tau tentang perayaman hehehe...dan akhirnya saya beli tuh ayam.....

sejak saat itulah mulai menggemari ayam.... Laughing

moga2 aja tuh orang g bohong ...ayamnya diberinama BRUNO dan fotonya ada di avatar saya hehehe


dan hari senin kmrn baru dapet babonnya hehehe jadi biar g sendirian tuh si jago Laughing

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Waspadai Hobby Ayam!!

Post  Sponsored content Today at 15:33


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik