Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  bimbim on Mon 02 Jul 2012, 18:39

Salam gubrak!!!

Sering kali dalam berternak kita tidak selamanya memperoleh doc/ pitikan yg berkualitas bagus, ada kalanya kita ketiban apes memperoleh doc/pitikan yg kualitasnya di bawah rata2 seperti kaki pencor, tulang bengkok, sering sakit, pertumbuhan lambat dsb, atau tak sesuai harapan (banyak betinanya). nah pertanyaan saya adalah jika qt sudah bsa mengetahui hal tsb sedari umur doc/ pitik masih di bawah satu bulan mau diapakan doc tsb??? mau di jual sebagai calon ayam petarung pasti nantinya akan merusak kualitas ayam kita di mata masyarakat, mau di jual sebagai ayam potong pasti belum bisa langsung di konsumsi, mau di pelihara sampai bisa di jual sebagai ayam potong perlu biaya tambahan dan kita rugi karena tidak bisa menekan biaya. tolong dong sharing pengalamannya wahai para senior. makasih. . .

piss!!!

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  aris papaji on Mon 02 Jul 2012, 20:53

bimbim wrote:Salam gubrak!!!

Sering kali dalam berternak kita tidak selamanya memperoleh doc/ pitikan yg berkualitas bagus, ada kalanya kita ketiban apes memperoleh doc/pitikan yg kualitasnya di bawah rata2 seperti kaki pencor, tulang bengkok, sering sakit, pertumbuhan lambat dsb, atau tak sesuai harapan (banyak betinanya). nah pertanyaan saya adalah jika qt sudah bsa mengetahui hal tsb sedari umur doc/ pitik masih di bawah satu bulan mau diapakan doc tsb??? mau di jual sebagai calon ayam petarung pasti nantinya akan merusak kualitas ayam kita di mata masyarakat, mau di jual sebagai ayam potong pasti belum bisa langsung di konsumsi, mau di pelihara sampai bisa di jual sebagai ayam potong perlu biaya tambahan dan kita rugi karena tidak bisa menekan biaya. tolong dong sharing pengalamannya wahai para senior. makasih. . .

piss!!!
kalo saya...saya cari tetangga ato temen.yang notabene ga tau menahu soal ayam aduan.suruh piara itu anak ayam..nanti gedenya bagi 2..buat kesepakatan nanti kita milih duluan,,,sukur2 bisa diabar...yang cakep kita comot dah..hihi...gitu dah

aris papaji
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 536
Join date : 28.07.11
Age : 33
Lokasi : lippo cikarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  bimbim on Mon 02 Jul 2012, 22:03

[quote="aris papaji"[/quote]
kalo saya...saya cari tetangga ato temen.yang notabene ga tau menahu soal ayam aduan.suruh piara itu anak ayam..nanti gedenya bagi 2..buat kesepakatan nanti kita milih duluan,,,sukur2 bisa diabar...yang cakep kita comot dah..hihi...gitu dah[/quote]

saran yg bagus mz, lanjut yg laennya!!!

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  devand on Mon 02 Jul 2012, 22:49

Bikin lagi kandang mas yang khusus buat ayam itu... nanti ayamnya di liarkan saja kaya ayam ayam kampung itu... Kalo pagi kandang di buka biar cari makan sendiri... kan bisa menekan biaya dan perawatan mas.. ya meskipun umur 0 - 1 bulan masih butuh perawatan. Tar kalo dah besar bisa buat tes gebrak ayam kita atau buat makan-makan aja.. hehehe lol!

devand
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 08.10.11
Age : 25
Lokasi : Magetan JATIM (085647046900)

http://www.speedencounter.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  bimbim on Tue 03 Jul 2012, 00:14

devand wrote:Bikin lagi kandang mas yang khusus buat ayam itu... nanti ayamnya di liarkan saja kaya ayam ayam kampung itu... Kalo pagi kandang di buka biar cari makan sendiri... kan bisa menekan biaya dan perawatan mas.. ya meskipun umur 0 - 1 bulan masih butuh perawatan. Tar kalo dah besar bisa buat tes gebrak ayam kita atau buat makan-makan aja.. hehehe lol!
ngga tega mz, ntar nda berperikeayaman, hak dan kewajibannya ngga di samain sama yg laen, hehe

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  Hendro on Tue 03 Jul 2012, 05:06

bimbim wrote:Salam gubrak!!!

Sering kali dalam berternak kita tidak selamanya memperoleh doc/ pitikan yg berkualitas bagus, ada kalanya kita ketiban apes memperoleh doc/pitikan yg kualitasnya di bawah rata2 seperti kaki pencor, tulang bengkok, sering sakit, pertumbuhan lambat dsb, atau tak sesuai harapan (banyak betinanya). nah pertanyaan saya adalah jika qt sudah bsa mengetahui hal tsb sedari umur doc/ pitik masih di bawah satu bulan mau diapakan doc tsb??? mau di jual sebagai calon ayam petarung pasti nantinya akan merusak kualitas ayam kita di mata masyarakat, mau di jual sebagai ayam potong pasti belum bisa langsung di konsumsi, mau di pelihara sampai bisa di jual sebagai ayam potong perlu biaya tambahan dan kita rugi karena tidak bisa menekan biaya. tolong dong sharing pengalamannya wahai para senior. makasih. . .

piss!!!

Kasi aja ke orang2 yang membutuhkan anggap aja sedikit beramal kepada sesama......... Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  Administrator on Tue 03 Jul 2012, 10:43

Kalau sy, ayam begini tetap sy pelihara sbg bahan percobaan dan tantangan utk menyembuhkan.
Dgn begitu sy mendapat ilmu dan pengalaman tentang penyebab, cara penyembuhan dan pengobatan.

Kalau dalam 3 bulan tidak berhasil, baru sy potong sbg ayam konsumsi.
Ayam yg bisa normal kembali, ada kemungkinan justru jadi ayam terbaik.
Smile



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  usupnaruto on Tue 03 Jul 2012, 13:00

Hendro wrote:
bimbim wrote:Salam gubrak!!!

Sering kali dalam berternak kita tidak selamanya memperoleh doc/ pitikan yg berkualitas bagus, ada kalanya kita ketiban apes memperoleh doc/pitikan yg kualitasnya di bawah rata2 seperti kaki pencor, tulang bengkok, sering sakit, pertumbuhan lambat dsb, atau tak sesuai harapan (banyak betinanya). nah pertanyaan saya adalah jika qt sudah bsa mengetahui hal tsb sedari umur doc/ pitik masih di bawah satu bulan mau diapakan doc tsb??? mau di jual sebagai calon ayam petarung pasti nantinya akan merusak kualitas ayam kita di mata masyarakat, mau di jual sebagai ayam potong pasti belum bisa langsung di konsumsi, mau di pelihara sampai bisa di jual sebagai ayam potong perlu biaya tambahan dan kita rugi karena tidak bisa menekan biaya. tolong dong sharing pengalamannya wahai para senior. makasih. . .

piss!!!

Kasi aja ke orang2 yang membutuhkan anggap aja sedikit beramal kepada sesama......... Wink

yg ini saya setuja!

usupnaruto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 294
Join date : 09.03.12
Age : 33
Lokasi : legok tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  usupnaruto on Tue 03 Jul 2012, 13:08

Administrator wrote:Kalau sy, ayam begini tetap sy pelihara sbg bahan percobaan dan tantangan utk menyembuhkan.
Dgn begitu sy mendapat ilmu dan pengalaman tentang penyebab, cara penyembuhan dan pengobatan.

Kalau dalam 3 bulan tidak berhasil, baru sy potong sbg ayam konsumsi.
Ayam yg bisa normal kembali, ada kemungkinan justru jadi ayam terbaik.
Smile




saran yg bagus karena ayam yg umurnya msh di bawah 1 bulan masih belum bisa dibilang afkir itu menurut saya dan saya sendiri sudah pernah mengalaminya anakan ayam saya yg berumur 1 bulan disortir oleh teman yg katanya tdk bisa dipakai,tetapi pas sdh besar malah yg dikira afkir jd yg terbagus.kalau saya sendiri ayam umuran segitu masih blm saya bilang jelek atau bagus dan tanpa saya sortir dan bila sudah umur 4 bln baru saya sortir. itu menurut saya

usupnaruto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 294
Join date : 09.03.12
Age : 33
Lokasi : legok tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  Aptanto WSS on Tue 03 Jul 2012, 14:05

Kita lihat dulu kasus nya seperti apa ?

Suatu misal dalam satu periode telur terkadng ada telur yang tidak normal artinya kalau dibuahi sperma akan jadi anak namun anak yang dihasilkan akan berbeda dengan telur yang normal . Anakan yang tidak normal biasanya paling cerewet disaat saudaranya tenang tenang saja , lalu saat si anak ayam yg tidak normal tersebut BAB , kotoran akan lengket di anusnya sehingga terkesan jorok . Sedangkan anakan yang normal kotoran padat sehingga tidak menepel di anus .

Biasanya Anakan yang tidak normal yang semacam ini akan mati setelah beberapa hari namun kalai kita mati matian mempertahankan dan berhasil kita selamatkan pertumbuhan akan sangat lambat tdk sama dengan saudaraya .

Saya dari dahulu paling nggak tega makan ternakan saya , jadi kalau ada kasus semacam ini anak ayam akan saya kasih ke tetangga yg punya anak ayam jawa kampung , biar ada temannya Very Happy

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  areksuroboyo on Tue 03 Jul 2012, 18:45

Abu Aslam WSS wrote:Kita lihat dulu kasus nya seperti apa ?

Suatu misal dalam satu periode telur terkadng ada telur yang tidak normal artinya kalau dibuahi sperma akan jadi anak namun anak yang dihasilkan akan berbeda dengan telur yang normal . Anakan yang tidak normal biasanya paling cerewet disaat saudaranya tenang tenang saja , lalu saat si anak ayam yg tidak normal tersebut BAB , kotoran akan lengket di anusnya sehingga terkesan jorok . Sedangkan anakan yang normal kotoran padat sehingga tidak menepel di anus .

Biasanya Anakan yang tidak normal yang semacam ini akan mati setelah beberapa hari namun kalai kita mati matian mempertahankan dan berhasil kita selamatkan pertumbuhan akan sangat lambat tdk sama dengan saudaraya .

Saya dari dahulu paling nggak tega makan ternakan saya , jadi kalau ada kasus semacam ini anak ayam akan saya kasih ke tetangga yg punya anak ayam jawa kampung , biar ada temannya Very Happy
nek gak tego kekno aku ae cak.... Laughing

areksuroboyo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 467
Join date : 26.12.11
Lokasi : suroboyo city

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  bimbim on Tue 03 Jul 2012, 20:48

Hendro wrote:
bimbim wrote:Salam gubrak!!!

Sering kali dalam berternak kita tidak selamanya memperoleh doc/ pitikan yg berkualitas bagus, ada kalanya kita ketiban apes memperoleh doc/pitikan yg kualitasnya di bawah rata2 seperti kaki pencor, tulang bengkok, sering sakit, pertumbuhan lambat dsb, atau tak sesuai harapan (banyak betinanya). nah pertanyaan saya adalah jika qt sudah bsa mengetahui hal tsb sedari umur doc/ pitik masih di bawah satu bulan mau diapakan doc tsb??? mau di jual sebagai calon ayam petarung pasti nantinya akan merusak kualitas ayam kita di mata masyarakat, mau di jual sebagai ayam potong pasti belum bisa langsung di konsumsi, mau di pelihara sampai bisa di jual sebagai ayam potong perlu biaya tambahan dan kita rugi karena tidak bisa menekan biaya. tolong dong sharing pengalamannya wahai para senior. makasih. . .

piss!!!

Kasi aja ke orang2 yang membutuhkan anggap aja sedikit beramal kepada sesama......... Wink

amal sih amal pak endro, tp klo yg afkir ada bnyk, bisa2 orang yg qt kasih ayam bsa mendirikan peternakan ayam sendiri, wkwkwk

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  bimbim on Tue 03 Jul 2012, 20:56

Administrator wrote:Kalau sy, ayam begini tetap sy pelihara sbg bahan percobaan dan tantangan utk menyembuhkan.
Dgn begitu sy mendapat ilmu dan pengalaman tentang penyebab, cara penyembuhan dan pengobatan.

Kalau dalam 3 bulan tidak berhasil, baru sy potong sbg ayam konsumsi.
Ayam yg bisa normal kembali, ada kemungkinan justru jadi ayam terbaik.
Smile


oh begitu. tp dg begitu qt ngga bsa menekan biaya dong pak admin?? sudah di pelihara selama 3 bulan harus berakhir di penggorengan soalnya. maav klo ada salah kata


Terakhir diubah oleh bimbim tanggal Tue 03 Jul 2012, 21:06, total 1 kali diubah

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  bimbim on Tue 03 Jul 2012, 21:02

Abu Aslam WSS wrote:Kita lihat dulu kasus nya seperti apa ?

Suatu misal dalam satu periode telur terkadng ada telur yang tidak normal artinya kalau dibuahi sperma akan jadi anak namun anak yang dihasilkan akan berbeda dengan telur yang normal . Anakan yang tidak normal biasanya paling cerewet disaat saudaranya tenang tenang saja , lalu saat si anak ayam yg tidak normal tersebut BAB , kotoran akan lengket di anusnya sehingga terkesan jorok . Sedangkan anakan yang normal kotoran padat sehingga tidak menepel di anus .

Biasanya Anakan yang tidak normal yang semacam ini akan mati setelah beberapa hari namun kalai kita mati matian mempertahankan dan berhasil kita selamatkan pertumbuhan akan sangat lambat tdk sama dengan saudaraya .

Saya dari dahulu paling nggak tega makan ternakan saya , jadi kalau ada kasus semacam ini anak ayam akan saya kasih ke tetangga yg punya anak ayam jawa kampung , biar ada temannya Very Happy

penggambaran yg bagus mz, saya juga ngga tega makan hasil ternakan sendiri, soalnya ayam2ku sudah ku anggap sebagai istri ketiga ku mz, hehehe. . .

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  Administrator on Wed 04 Jul 2012, 09:19

bimbim wrote:oh begitu. tp dg begitu qt ngga bsa menekan biaya dong pak admin?? sudah di pelihara selama 3 bulan harus berakhir di penggorengan soalnya. maav klo ada salah kata
Tergantung berapa ekor yg apkir. Kalo ada 100 ekor pasti merepotkan biaya.
Pengalaman saya, paling cuma 1-2 ekor saja. Itupun tidak setiap waktu ada yg apkir. Kalau dalam setiap tetasan selalu ada DOC yg apkir, berarti cara ternak dan pemeliharaannya yg ga beres dan harus dibenahi.

Biaya makan DOC sampai umur 3 bulan utk 2 ekor tidak akan membuat kita rugi.
Jangan pelit2 ahh...
Ini kan sudah jadi bagian dari resiko hobi.
Razz Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  bimbim on Wed 04 Jul 2012, 11:02

Administrator wrote:
bimbim wrote:oh begitu. tp dg begitu qt ngga bsa menekan biaya dong pak admin?? sudah di pelihara selama 3 bulan harus berakhir di penggorengan soalnya. maav klo ada salah kata
Tergantung berapa ekor yg apkir. Kalo ada 100 ekor pasti merepotkan biaya.
Pengalaman saya, paling cuma 1-2 ekor saja. Itupun tidak setiap waktu ada yg apkir. Kalau dalam setiap tetasan selalu ada DOC yg apkir, berarti cara ternak dan pemeliharaannya yg ga beres dan harus dibenahi.

Biaya makan DOC sampai umur 3 bulan utk 2 ekor tidak akan membuat kita rugi.
Jangan pelit2 ahh...
Ini kan sudah jadi bagian dari resiko hobi.
Razz Very Happy
iya betul, setiap hobi pasti ada resikonya, tinggal bagaimana kita bsa meminimalisir resikonya. aq ada 3 doc ya kaki2 sebelahnya ciker, itu jg belum termasuk yg betina nya??
klo yg betina biasanya di kemanain ya?? soalnya aq nda terlalu suka pelihara doc betina.

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  Administrator on Wed 04 Jul 2012, 11:09

bimbim wrote:iya betul, setiap hobi pasti ada resikonya, tinggal bagaimana kita bsa meminimalisir resikonya. aq ada 3 doc ya kaki2 sebelahnya ciker, itu jg belum termasuk yg betina nya??
klo yg betina biasanya di kemanain ya?? soalnya aq nda terlalu suka pelihara doc betina.
DOC Kaki ciker bisa dibetulin kalau tidak terlalu parah. Silakan liat topiknya, sudah banyak dibahas.
Ini yg sy maksud bahwa ada cacat yg masih bisa dibenerin. Jangan langsung dibuang begitu saja.

Utk betina, biarkan saja ciker. Toh betina ngga diadu...
Kalau tidak suka betina, pelihara saja sampai umur 3-4 bulan, lalu bisa dijual sbg ayam potong. Atau dijual sbg ayam bakal indukan.
Lumayan masih ada harganya sbg pengganti pakan.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  bimbim on Wed 04 Jul 2012, 22:28

Administrator wrote:
bimbim wrote:iya betul, setiap hobi pasti ada resikonya, tinggal bagaimana kita bsa meminimalisir resikonya. aq ada 3 doc ya kaki2 sebelahnya ciker, itu jg belum termasuk yg betina nya??
klo yg betina biasanya di kemanain ya?? soalnya aq nda terlalu suka pelihara doc betina.
DOC Kaki ciker bisa dibetulin kalau tidak terlalu parah. Silakan liat topiknya, sudah banyak dibahas.
Ini yg sy maksud bahwa ada cacat yg masih bisa dibenerin. Jangan langsung dibuang begitu saja.

Utk betina, biarkan saja ciker. Toh betina ngga diadu...
Kalau tidak suka betina, pelihara saja sampai umur 3-4 bulan, lalu bisa dijual sbg ayam potong. Atau dijual sbg ayam bakal indukan.
Lumayan masih ada harganya sbg pengganti pakan.

Smile

udah aq coba pak jarinya tak di masukin sedotan, tp cma beberapa hari lurusnya, selanjutnya jd ciker lg.

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  Administrator on Thu 05 Jul 2012, 11:45

bimbim wrote:udah aq coba pak jarinya tak di masukin sedotan, tp cma beberapa hari lurusnya, selanjutnya jd ciker lg.
Coba dipelajari lagi.
Berapa lama pakai sedotannya?
Kenapa sampai ciker lagi?
Alas kandangnya kah? tulangnya patah? dsb.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  edham on Fri 20 Jul 2012, 22:37

Administrator wrote:
bimbim wrote:oh begitu. tp dg begitu qt ngga bsa menekan biaya dong pak admin?? sudah di pelihara selama 3 bulan harus berakhir di penggorengan soalnya. maav klo ada salah kata
Tergantung berapa ekor yg apkir. Kalo ada 100 ekor pasti merepotkan biaya.
Pengalaman saya, paling cuma 1-2 ekor saja. Itupun tidak setiap waktu ada yg apkir. Kalau dalam setiap tetasan selalu ada DOC yg apkir, berarti cara ternak dan pemeliharaannya yg ga beres dan harus dibenahi.

Biaya makan DOC sampai umur 3 bulan utk 2 ekor tidak akan membuat kita rugi.
Jangan pelit2 ahh...
Ini kan sudah jadi bagian dari resiko hobi.
Razz Very Happy

ia bener pak admin.. kalaw udah hoby ya harus berani ambi ambil resiko!! pirat

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  jaguar paw on Fri 20 Jul 2012, 22:51

Sependapat dgm mas admin...rugi / untung dh bagian dari hobby...

jaguar paw

Jumlah posting : 4
Join date : 12.12.11
Lokasi : Kp. Rawa-Blangpidie-Aceh Barat Daya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  crew_anten on Wed 25 Jul 2012, 21:09

klo afkirnya banyak, digedein dulu sampai 1-2bulan terus dijual diobraal ke pasar hewan ke penjual ayam. murah gapapa. uang hasilnya buat beli pakan. hehehhe

crew_anten
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 21.07.12
Lokasi : malang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  Modesto on Thu 26 Jul 2012, 23:04

Kalo menurut saya, umur 1-3 bulan dijual di pasar sebagai kuthukan tidak rugi
minimal ganti ongkos pakan saja.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  zali_kebumen on Sat 28 Jul 2012, 10:00



piss!!![/quote]
kalo saya...saya cari tetangga ato temen.yang notabene ga tau menahu soal ayam aduan.suruh piara itu anak ayam..nanti gedenya bagi 2..buat kesepakatan nanti kita milih duluan,,,sukur2 bisa diabar...yang cakep kita comot dah..hihi...gitu dah[/quote]

ide cemerlang nieeee. Question Question Question Question Question Question Question

zali_kebumen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 21.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  drajat baelah on Wed 29 Aug 2012, 21:22

Administrator wrote:
bimbim wrote:oh begitu. tp dg begitu qt ngga bsa menekan biaya dong pak admin?? sudah di pelihara selama 3 bulan harus berakhir di penggorengan soalnya. maav klo ada salah kata
Tergantung berapa ekor yg apkir. Kalo ada 100 ekor pasti merepotkan biaya.
Pengalaman saya, paling cuma 1-2 ekor saja. Itupun tidak setiap waktu ada yg apkir. Kalau dalam setiap tetasan selalu ada DOC yg apkir, berarti cara ternak dan pemeliharaannya yg ga beres dan harus dibenahi.

Biaya makan DOC sampai umur 3 bulan utk 2 ekor tidak akan membuat kita rugi.
Jangan pelit2 ahh...
Ini kan sudah jadi bagian dari resiko hobi.
Razz Very Happy
SATUJUUUUSATUJUUUUUUUUUU........

drajat baelah
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 29.08.12
Age : 34
Lokasi : tangerang-BANTEN

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Afkir umur di bawah 1 bulan, mau di kemanain yaa???

Post  Sponsored content Today at 20:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik