AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  NUR WAKHID on Tue 03 Jul 2012, 23:02

salam teman2 papaji, hari ini selasa 17.30WIB sya menyaksikan kesedihan temen karena ayam impornya pada mati, sekitar sebulan lalu temen pemodal ternak beli ayam impor senilai 85jt, saya ga tau jalur apa, singkatnya terakhir dia beli tiga sekaligus 2 pakhoe 1 magon, yang magon beli di kalangan tentu saja sehat nah yang 2 pakhoe mati kira2: 3minggu n sebulan setelah beli, sakitnya ga wajar menurut dokter, setelah bedah bangkai kedua2nya ternyata isi perutnya membusuk n menghitam kaya karatan, empedal membengkak 3X lipat n busuk- rongga menghitam, dugaan- sengaja di racun dari sananya agar kita tetep impor (mungkin), ketika baru di tesnya spesial- akhirnya perutnya busuk. adakah papaji pengalaman yang sama? kalo ya ..............HATI-HATI AYAM IMPOR! ini hanya dugaan dan pembuktiannya sulit karena tdak uji lab.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  hadi97 on Wed 04 Jul 2012, 07:31

NUR WAKHID wrote:salam teman2 papaji, hari ini selasa 17.30WIB sya menyaksikan kesedihan temen karena ayam impornya pada mati, sekitar sebulan lalu temen pemodal ternak beli ayam impor senilai 85jt, saya ga tau jalur apa, singkatnya terakhir dia beli tiga sekaligus 2 pakhoe 1 magon, yang magon beli di kalangan tentu saja sehat nah yang 2 pakhoe mati kira2: 3minggu n sebulan setelah beli, sakitnya ga wajar menurut dokter, setelah bedah bangkai kedua2nya ternyata isi perutnya membusuk n menghitam kaya karatan, empedal membengkak 3X lipat n busuk- rongga menghitam, dugaan- sengaja di racun dari sananya agar kita tetep impor (mungkin), ketika baru di tesnya spesial- akhirnya perutnya busuk. adakah papaji pengalaman yang sama? kalo ya ..............HATI-HATI AYAM IMPOR! ini hanya dugaan dan pembuktiannya sulit karena tdak uji lab.
turut prihatin... Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
bagusnya ada garansi 2 bulan yaaa..

hadi97
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1258
Join date : 15.12.11
Age : 37
Lokasi : Makassar CP 081343181946/PIN 26182769

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  wild4n on Thu 05 Jul 2012, 09:23

Turut prihatin Om.... Crying or Very sad

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  aliem on Thu 05 Jul 2012, 09:57

NUR WAKHID wrote:salam teman2 papaji, hari ini selasa 17.30WIB sya menyaksikan kesedihan temen karena ayam impornya pada mati, sekitar sebulan lalu temen pemodal ternak beli ayam impor senilai 85jt, saya ga tau jalur apa, singkatnya terakhir dia beli tiga sekaligus 2 pakhoe 1 magon, yang magon beli di kalangan tentu saja sehat nah yang 2 pakhoe mati kira2: 3minggu n sebulan setelah beli, sakitnya ga wajar menurut dokter, setelah bedah bangkai kedua2nya ternyata isi perutnya membusuk n menghitam kaya karatan, empedal membengkak 3X lipat n busuk- rongga menghitam, dugaan- sengaja di racun dari sananya agar kita tetep impor (mungkin), ketika baru di tesnya spesial- akhirnya perutnya busuk. adakah papaji pengalaman yang sama? kalo ya ..............HATI-HATI AYAM IMPOR! ini hanya dugaan dan pembuktiannya sulit karena tdak uji lab.
wah turut prihatin nich... uang 85 jt terbuang... resiko memelihara makhluk hidup memang begitu, jadi dari kita sendiri yang harus tau kesehatannya... pencegahan dari awal lebih baik daripada mengobati.. tp menurut saya kalo diracun tidak muungkin, lama banget kerja racunnya, biasanya racun bekerja 1-2 hari aja cukup, klo sampe 3 mgg - 1 bulan, mungkin karena beda perawatan, ayam dah sakit tapi tidak tanggap.
isi perut membusuk bisa diakibatkan karena sakit saluran pencernaan, makanan tidak dicerna dan akhirnya membusuk...

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  Andi Babe on Thu 05 Jul 2012, 15:49

Turut prihatin,tapi ngambil ayam import dari mana tuh,perlu jelas importir siapa,karena di sana,
Pun ada importir nakal,maka kita harus tahu id importir atau farm mana yang kita tujuh jadi jelas
sekedar sering salam hobby Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  NUR WAKHID on Sat 07 Jul 2012, 00:03

Andi Babe wrote:Turut prihatin,tapi ngambil ayam import dari mana tuh,perlu jelas importir siapa,karena di sana,
Pun ada importir nakal,maka kita harus tahu id importir atau farm mana yang kita tujuh jadi jelas
sekedar sering salam hobby Smile

makasih temen2 perhatian, saya unggah ini hanya bermaksud agar papajicocker teliti dalam menentukan rekanan, kalo perlu perjanjian, ato jangan beli ayam impor baru. terus terang orangnya ga ngasih tau saya, hanya beliau sudah komplen ke importirnya, foto bedah bangkai n di kirim lewat HP, beliau main di pro jadi ga terus terang. n saya jaga prifasinya. kalo ada yang pernah ketemu yang seperti ini informasi penting buat papaji. dugaan racun tentu saja bukan racun tikus ato serupa, tapi di kasih sesuatu yang dalam jangka waktu tertentu merusak organ, karena yang fatal empedalnya trus ga satu ayam. ini saya unggah juga karena saya ikut kecewa dengan kasus ini. trims rekan2, masukan kalo bisa beli ayam menang di kalangan kalo mo impor. pasti yang njual ga pasang ranjau d ayam hehehe.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  edham on Sun 22 Jul 2012, 12:52

aliem wrote:
NUR WAKHID wrote:salam teman2 papaji, hari ini selasa 17.30WIB sya menyaksikan kesedihan temen karena ayam impornya pada mati, sekitar sebulan lalu temen pemodal ternak beli ayam impor senilai 85jt, saya ga tau jalur apa, singkatnya terakhir dia beli tiga sekaligus 2 pakhoe 1 magon, yang magon beli di kalangan tentu saja sehat nah yang 2 pakhoe mati kira2: 3minggu n sebulan setelah beli, sakitnya ga wajar menurut dokter, setelah bedah bangkai kedua2nya ternyata isi perutnya membusuk n menghitam kaya karatan, empedal membengkak 3X lipat n busuk- rongga menghitam, dugaan- sengaja di racun dari sananya agar kita tetep impor (mungkin), ketika baru di tesnya spesial- akhirnya perutnya busuk. adakah papaji pengalaman yang sama? kalo ya ..............HATI-HATI AYAM IMPOR! ini hanya dugaan dan pembuktiannya sulit karena tdak uji lab.
wah turut prihatin nich... uang 85 jt terbuang... resiko memelihara makhluk hidup memang begitu, jadi dari kita sendiri yang harus tau kesehatannya... pencegahan dari awal lebih baik daripada mengobati.. tp menurut saya kalo diracun tidak muungkin, lama banget kerja racunnya, biasanya racun bekerja 1-2 hari aja cukup, klo sampe 3 mgg - 1 bulan, mungkin karena beda perawatan, ayam dah sakit tapi tidak tanggap.
isi perut membusuk bisa diakibatkan karena sakit saluran pencernaan, makanan tidak dicerna dan akhirnya membusuk...

@ ia mas kemungkinan racun bisa saja terjadi.. hanya bener kata mas biasanya racun dampaknya cepat!! turut berduka ya!! pirat

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 643
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  Bin_Rooster on Sun 22 Jul 2012, 14:48

Turut prihatin Mas....makanya, mulai sekarang "cintailah produk lokal" banyak yang bagus kok....

Bin_Rooster
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 230
Join date : 28.04.12
Lokasi : Klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  henz on Sun 22 Jul 2012, 18:57

Wah, kalo diracun dari sononya....kayaknya ngga mungkin Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
efek racun yg lambat sekalipun, pasti dari awal ayamnya sakit, alloff nya kemudian........
Jadi kemungkinannya :
1. Ayamnya disantet, ama dukun thailand Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing
2. Diracunnya ama keluarga atau temen atau pekerjanya sendiri krn sakit hati, atau sirik atau sebab2 lain
jadi saya rasa kalo menyalahkan importir terlalu mengada-ada........OK

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 13.04.12
Lokasi : Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  eko_fram3 on Sun 22 Jul 2012, 19:46

turut prihatin y mas Crying or Very sad

eko_fram3
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 78
Join date : 09.07.12
Lokasi : jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  cay on Sun 22 Jul 2012, 22:11

Turut prihatin bang.....semoga dapat penggantinya dan tetap semangat....

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  cayo711 on Mon 23 Jul 2012, 22:33

Merinding aku dengernya...... Wink

Salam guyub....

cayo711
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 224
Join date : 30.06.12
Age : 35
Lokasi : Bedono-Ambarawa

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  Kimpo on Mon 23 Jul 2012, 22:52

turut prihatin mas Sad Sad Sad ......beli ayam champion di papanji pasti rame tuh kandang!!!

Kimpo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 151
Join date : 27.06.12
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  Anzirk on Tue 24 Jul 2012, 14:43

Waaahh..
Turut berduka cita...
Semoga kita semua tidak mengalami hal serupa... Crying or Very sad Crying or Very sad

Anzirk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 590
Join date : 23.07.12
Lokasi : Nganjuk,Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  tito ortiz on Tue 24 Jul 2012, 23:01

turut prihatin juga deh...sayang seribu sayang uang sebesar itu hilang dlm sekejap..
andaidibelikan di HMS Farm mungkin ga kalah kualitasnya mas..dan sehat2 pastinya...hehehe

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  bunsun on Thu 26 Jul 2012, 18:50

maaf menurut saya, kita tidak bisa berandai2, karena ada jeda waktu 3 minggu, sehingga kecil kemungkinan bila ada unsur dugaan diracun dari sana, tidak mungkin di "munir" kan pake racun arsenic. bisa jadi pada saat perlakuan di tanah air yang "agak ajaib" baik pakan, supplement, air, ataupun botohnya.tks

bunsun
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 16.02.12
Age : 43
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  zali_kebumen on Thu 26 Jul 2012, 18:58

bunsun wrote:maaf menurut saya, kita tidak bisa berandai2, karena ada jeda waktu 3 minggu, sehingga kecil kemungkinan bila ada unsur dugaan diracun dari sana, tidak mungkin di "munir" kan pake racun arsenic. bisa jadi pada saat perlakuan di tanah air yang "agak ajaib" baik pakan, supplement, air, ataupun botohnya.tks

sy stju banget.
jk d pkir2 kl pun d rcuni kan malh menghlangkn kpercyaan para plnggan.akhrnya jd g ad yg ngimport dr dya lg.
alhasil siapa yg nantinya akan rugi......

zali_kebumen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 21.07.12

Kembali Ke Atas Go down

salam kenal mas

Post  Madaranto on Thu 26 Jul 2012, 19:08

menurut saya lebih baik kita meningkatkan kualitas produksi dalam negri sendiri alias breeding dari kandang kita sendiri. jika kita tekun dan lebih selektif lagi dalam memilih ayam yang akan dijadikan pacek dan babon tidak ada salahnya. toh, jika evaluasi lagi trah ayam import dibandingkan dengan breeding dalam negri tidak kalah jauh.

Brgd's n Tks
Alex. S

Madaranto
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 26.07.12
Age : 33
Lokasi : Jl. MS Batubara 18 Teluk Betung Utara, B. Lampung; CP:085758502020

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  Modesto on Thu 26 Jul 2012, 22:57

Duit 85 juta mah kalo buat pemain pro biasa aja, daripada mpor
mendingan beli di Indonesia dapet 10 champion itu Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  Madaranto on Thu 26 Jul 2012, 23:11

Betul sekali, teramat sayang buang-buang uang 85 jt tp kenyataannya masih bisa diandalkan trah hasil breeding sendiri... lha wong ayam kalah sama ayam...
Klo ada kesalahan, mohon petunjuk.
harap Maklum karena pemula.

Brgd's

Madaranto
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 26.07.12
Age : 33
Lokasi : Jl. MS Batubara 18 Teluk Betung Utara, B. Lampung; CP:085758502020

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  lazira on Sat 28 Jul 2012, 03:02

bujug ayam harganya sampe 85jeti Shocked

mainnya kayak gimana tuh Rolling Eyes









lazira
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 04.07.12
Lokasi : ciawi-cinagara

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  hakim_sinchan on Sat 28 Jul 2012, 10:10

NUR WAKHID wrote:salam teman2 papaji, hari ini selasa 17.30WIB sya menyaksikan kesedihan temen karena ayam impornya pada mati, sekitar sebulan lalu temen pemodal ternak beli ayam impor senilai 85jt, saya ga tau jalur apa, singkatnya terakhir dia beli tiga sekaligus 2 pakhoe 1 magon, yang magon beli di kalangan tentu saja sehat nah yang 2 pakhoe mati kira2: 3minggu n sebulan setelah beli, sakitnya ga wajar menurut dokter, setelah bedah bangkai kedua2nya ternyata isi perutnya membusuk n menghitam kaya karatan, empedal membengkak 3X lipat n busuk- rongga menghitam, dugaan- sengaja di racun dari sananya agar kita tetep impor (mungkin), ketika baru di tesnya spesial- akhirnya perutnya busuk. adakah papaji pengalaman yang sama? kalo ya ..............HATI-HATI AYAM IMPOR! ini hanya dugaan dan pembuktiannya sulit karena tdak uji lab.

ini hanya analisa mas?,
kalo ayam muda yg sering di abar or di tes trus kena pukulan keras, efek nya jangka panjang yaitu penyakit KUNING . ayam emang2 bener sehat n tidak ada tanda2 sakit......Tapi lama kelamaan badan kurus ( bukan cacing n nafsu makan bagus), itu biasane 2 or 3 minggu setelah abar kepukul keras di BADAN.....,
APALAGI pas kena KUNING ( krn dayatahan tubuh menurun) kemasukan bibit penyakit......yooo fatal jadine . GUMBORO juga menyerang nya persis sama,...daleman si ayam membusuk n menghitam...

yg pasti aq turut prihatin atas kejadian ini...,salam Smile

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  dipa_opics on Mon 30 Jul 2012, 12:03

Turut Prihatin yah gak bs omong apa-apa...... Crying or Very sad Crying or Very sad

selebih nya, Ijin Nyimak..... Rolling Eyes

dipa_opics
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 451
Join date : 02.04.12
Lokasi : Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: AYAM IMPOR, SATU LAGI KENYATAAN MENCURIGAKAN

Post  Sponsored content Today at 15:41


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik