Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  wild4n on Thu 05 Jul 2012, 08:37

Salam PAPAJI...

junior mo tanya lagi nih ma para sesepuh PAPAJI....
Apakah beda perawatan ayam pukul dengan ayam jalu...
selama ini saya menyamakan cara dan waktu latihannya...
para botoh di daerah saya mengatakan latihan ayam pukul dan jalu berbeda... tapi saya ga di kasih tau... Crying or Very sad ... makanya saya mo nanya sama para sesepuh PAPAJI..tolong di kasih tau cara yg benar merawat ayam pukul dan ayam jalu...

Smile Smile Smile

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  J1mm13 on Thu 05 Jul 2012, 09:52

wild4n wrote:Salam PAPAJI...

junior mo tanya lagi nih ma para sesepuh PAPAJI....
Apakah beda perawatan ayam pukul dengan ayam jalu...
selama ini saya menyamakan cara dan waktu latihannya...
para botoh di daerah saya mengatakan latihan ayam pukul dan jalu berbeda... tapi saya ga di kasih tau... Crying or Very sad ... makanya saya mo nanya sama para sesepuh PAPAJI..tolong di kasih tau cara yg benar merawat ayam pukul dan ayam jalu...

Smile Smile Smile


selama ini ngerawat ayamnya hasilnya gimana bro?

kalo baik2 aja lanjut aja bro... jangan denger kata orang.

salam...

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  wild4n on Thu 05 Jul 2012, 09:54

J1mm13 wrote:
wild4n wrote:Salam PAPAJI...

junior mo tanya lagi nih ma para sesepuh PAPAJI....
Apakah beda perawatan ayam pukul dengan ayam jalu...
selama ini saya menyamakan cara dan waktu latihannya...
para botoh di daerah saya mengatakan latihan ayam pukul dan jalu berbeda... tapi saya ga di kasih tau... Crying or Very sad ... makanya saya mo nanya sama para sesepuh PAPAJI..tolong di kasih tau cara yg benar merawat ayam pukul dan ayam jalu...

Smile Smile Smile


selama ini ngerawat ayamnya hasilnya gimana bro?

kalo baik2 aja lanjut aja bro... jangan denger kata orang.

salam...
Iya bro.. klo jalu sih dah pernah ngerasain menang... tapi klo ayam pukul kmaren sempet kalah keras pukulannya bro... tolong dong ajarin bro... Smile

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  J1mm13 on Thu 05 Jul 2012, 10:01

yah mungkin memang musuhnya lebih bagus kali bro...

jadi jangan salahkan rawatan..

kl mmg penasaran buka tread lawas aja bro...

udah banyak dibahas kok... cuma saya lupa yg mana.. hehehehe...

salam..... Very Happy

J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  Administrator on Thu 05 Jul 2012, 11:58

Sebelumnya, apa dasar menilai seekor ayam itu adlh ayam jalu atau pukul?
Apakah disebut ayam jalu krn jalunya panjang?
Apakah disebut ayam pukul krn jalunya pendek/lepek?

Ayam jalu idealnya punya karakteristik pukulan yg cepat/gancang.
Ayam pukul idealnya punya karakteristik pukulan yg keras/berat.
Lalu bagaimana bila :
Seekor ayam dgn dasar karakter ayam pukul, tapi mempunyai jalu panjang?
Atau sebaliknya, ayam dgn karakteristik pukulan jalu, tapi lepek?

Jadi,
Rawat ayam harus berdasar jalu panjang atau lepek?
Atau berdasar dasar jenis tipe karakteristik pukulannya?

Mana yg lebih mudah,
Merubah jalu jadi panjang atau jadi pendek?
Atau merubah karakteristik pukulan?

Ini yg harus dipahami dulu.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  wild4n on Thu 05 Jul 2012, 12:41

Maaf rekan" sekalian, saya lupa bilang klo yang ingin saya latih adalah ayaam jalu renteng.di daerah saya banyak yg ga mau pake jalu pasang/lepek, menurut om admin dan para sepuh papaji latihan yg bagaimana yg harus saya terapkan.. Apakah tenaga pukulannya, dan bagaimana cara yg baik melatihnya klo protein dan vitamin saya dah siapkan dari artikel papaji..mohon bimbingannya..
Salam papaji...Cool

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  iceman_13 on Sun 27 Jan 2013, 11:06

Up.. bounce bounce bounce
kebetulan lagi suka ayam pukul
pukul keras tapi jalunya ga main
kira2 cocok empannya jagung=power
atau beras merah=otot
tapi ayamnya juga lumayan lincah=gabah
waduh campur2 dong empannya..
kalau latihannya Question Question Question

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  thumper225 on Sun 27 Jan 2013, 14:05

Administrator wrote:Sebelumnya, apa dasar menilai seekor ayam itu adlh ayam jalu atau pukul?
Apakah disebut ayam jalu krn jalunya panjang?
Apakah disebut ayam pukul krn jalunya pendek/lepek?

Ayam jalu idealnya punya karakteristik pukulan yg cepat/gancang.
Ayam pukul idealnya punya karakteristik pukulan yg keras/berat.
Lalu bagaimana bila :
Seekor ayam dgn dasar karakter ayam pukul, tapi mempunyai jalu panjang?
Atau sebaliknya, ayam dgn karakteristik pukulan jalu, tapi lepek?

Jadi,
Rawat ayam harus berdasar jalu panjang atau lepek?
Atau berdasar dasar jenis tipe karakteristik pukulannya?

Mana yg lebih mudah,
Merubah jalu jadi panjang atau jadi pendek?
Atau merubah karakteristik pukulan?

Ini yg harus dipahami dulu.
Smile
setuju om admin, lanjut dunk pembahasannya...

thumper225
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 282
Join date : 02.11.12
Age : 30
Lokasi : Kandang : Pekanbaru (Riau), Padang(Sumbar)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bedakah cara melatih ayam pukul dengan ayam jalu..???

Post  Sponsored content Today at 09:30


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik