Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Tamu on Mon 15 Feb 2010, 14:58

Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  fakhry on Mon 15 Feb 2010, 15:11

Kebanyakan memang para pemain ayam dalam memilih ayam itu salah satunya memegang tulang supit apakah rapat atau tidak. Mgkn kebanyakan ayam bagus mempunyai tulang supit yg rapat, tp kalo secara ilmiah mgkn blm di teliti ada kah hubung kerapatan tulang supit dgn tehnik dan pukulan ayam aduan!!!! Mgkn ada yg bisa membantu menjelaskan secara ilmiah. Salam

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Administrator on Mon 15 Feb 2010, 16:46

Tulang supit menggambarkan keadaan tulang di dalam tubuh ayam. Bila tulang supit tebal dan keras, maka bisa diartikan tulangan dalam tubuh ayam juga keras dan tebal.
Tulangan yg kokoh memungkin otot2 menempel dan tumbuh dgn baik. Maka jangan heran, ayam yg memiliki tulang supit tebal dan kokoh rata2 memiliki power yg baik dan lebih mudah dirawat.

Ada yg bilang :
Tulang supit yg rapat mencirikan pukulan yg cepat. Sy belum secara cermat membuktikan.
Tulang supit yg agak renggang mencirikan stamina ayam yg ekstra. Ini mungkin beralasan krn diantara kedua tulang supit yg agak renggang artinya ada ruang yg lebih luas bagi organ2 tubuh untuk leluasa mengembang dan 'bernapas' dalam kondisi lelah akibat bertempur lama.
CMIIW

Brutu adlh tempat bulu2 ekor tumbuh. Sementara ekor berfungsi sbg alat keseimbangan ketika ayam melompat melontarkan pukulan.
Brutu yg besar dan rapat ke badan memungkinkan ayam lebih bisa mengendalikan keseimbangan tubuh. Pada akhirnya bisa melontarkan pukulan dgn lebih cepat dan akurat.

Penjelasan diatas hanyalah sebagian teori pedukung saja. Pada kenyataannya, ayam yg memiliki pukulan yg keras dan akurat dipengaruhi juga faktor2 lain yg harus mendukung.


salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  fakhry on Mon 15 Feb 2010, 18:23

Wah, pakar nya dah memberikan informasi tuh. Mantap mas ary

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Tamu on Mon 15 Feb 2010, 18:55

Apakah Kerapatan Supit dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu berasal dari faktor Gen/ Keturunan, (jika Iya) dan lebih dominan mengikuti Si Babon atau Si Jantan yang memiliki Peranan Lebih Besar.

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Administrator on Mon 15 Feb 2010, 19:16

Ocol wrote:Apakah Kerapatan Supit dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu berasal dari faktor Gen/ Keturunan, (jika Iya) dan lebih dominan mengikuti Si Babon atau Si Jantan yang memiliki Peranan Lebih Besar.

Selain faktor keturunan, cara perawatan sejak kecil juga berpengaruh pada kualitas tulang.

Untuk bentuk brutu dan kerapatan tulang supit, sepertinya sudah faktor keturunan. Induk jantan dan betina sama2 memiliki peranan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Administrator on Mon 15 Feb 2010, 19:18

fakhry wrote:Wah, pakar nya dah memberikan informasi tuh. Mantap mas ary

Bukan pakar mas... sy cuma menyampaikan informasi yg pernah sy ketahui.
Embarassed

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  fakhry on Mon 15 Feb 2010, 19:23

He...he...he... Bukan muji mas tp saluuuuuttttttt

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  plamboyan cock on Mon 15 Feb 2010, 20:13

Thanks bnyk bang admin,hal yang tabu tapi mnjadi masuk logika juga,,,,,papaji forum membuat semua'y mnjadi mudah...hehehe....

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  fakhry on Mon 15 Feb 2010, 21:19

Betul sekali....

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  elnino.saigon on Tue 16 Feb 2010, 09:04

Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

dulu waktu saya masih main ayam2 lokal brutu,supit, pegangan selalu menjadi syarat utama utk memilih ayam yg memiliki pukulan yg keras & berat (dilura teknik main ayam). klo teknik sy berpatokan pada bentuk kepala, muka ayam & bebtuk cucuk, dan itu terbukti dg jawara2 saya yg mempunyai pukulan keras & berat memang mempunyai brutu besar & rapat serta supit yag kaku rapat. setelah saya main ayam saigon & BK patokan itu bnyk dipatahkan. banyak anak2 ayam saigon sy yg brutunya renggang tp pny pukulan bgs & main bagus, semenjak itu sy gak lihat brutu lagi pd anak2 ayam sy, sy hny berpedoman pd pacek & induknya krn sdh gak bs diprediksi berdasarkan katuranggan seperti itu. thnx.. Razz Razz

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  amrogen on Tue 16 Feb 2010, 10:53

elnino.saigon wrote:
Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

dulu waktu saya masih main ayam2 lokal brutu,supit, pegangan selalu menjadi syarat utama utk memilih ayam yg memiliki pukulan yg keras & berat (dilura teknik main ayam). klo teknik sy berpatokan pada bentuk kepala, muka ayam & bebtuk cucuk, dan itu terbukti dg jawara2 saya yg mempunyai pukulan keras & berat memang mempunyai brutu besar & rapat serta supit yag kaku rapat. setelah saya main ayam saigon & BK patokan itu bnyk dipatahkan. banyak anak2 ayam saigon sy yg brutunya renggang tp pny pukulan bgs & main bagus, semenjak itu sy gak lihat brutu lagi pd anak2 ayam sy, sy hny berpedoman pd pacek & induknya krn sdh gak bs diprediksi berdasarkan katuranggan seperti itu. thnx.. Razz Razz

seperti yg diutarakan bang herry...sy setuju,
coba perhatikan juga faktor keseimbangan-nya, maksudnya
-panjang tulang supit harus sama panjang-jangan panjang sebelah..
- kekakuannya juga arus sama, jangan kaku/letoi sebelah..

kecenderungan kita akan lebih memilih yg brutu besar/ kaku dan supit yg besar ,kaku relatif rapat...yah kan. Very Happy

salam

agun /krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Dobrak on Tue 16 Feb 2010, 11:41

Ayam lokal dan ayam kampus yang brutunya besar emang pukulannya mantap, apalagi kalo supitnya juga rapat pasti lebih dahsyat...!

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 49
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  elnino.saigon on Wed 17 Feb 2010, 07:45

Iqbal wrote:Ayam lokal dan ayam kampus yang brutunya besar emang pukulannya mantap, apalagi kalo supitnya juga rapat pasti lebih dahsyat...!

Very Happy gmn klo dibanding dengan goyang karawang mas...mantab mana nih..hehehhehehe

elnino.saigon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 23.06.09
Age : 44
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Nardy on Wed 17 Feb 2010, 09:51

lebih mantab goyang ngebor milik inul darahtinggi, goyang gergaji milik dewi persik, goyang patah - patah milik anisa bahar dan goyang ngecor milik uut permata hijau hahahaha... canda mas

Nardy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 809
Join date : 11.02.10
Lokasi : Zibond - Bondowoso PP 10Rb

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  ferry bun on Fri 19 Feb 2010, 00:34

lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol!

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  udinaja on Thu 25 Feb 2010, 22:34

ngomong2 mslh brutu ayam jd inget ayam biang punya temen..ayam ini brutunya ada dua,jadi bertumpuk mirip peluit dobel yg di pasangin di ekor merpati..apakah ini hanya cct biasa apa ada kelebihannya..setahu saya biang ini mentalnya bagus kalau berntem.mf pertanyaan sy agk menyimpang dr topik.salam

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  makkasolang on Wed 10 Mar 2010, 01:09

Masterpiece wrote:lebih mantab goyang ngebor milik inul darahtinggi, goyang gergaji milik dewi persik, goyang patah - patah milik anisa bahar dan goyang ngecor milik uut permata hijau hahahaha... canda mas
kok hapal mas pemilik goyangannya...... Razz Razz Razz Razz Razz Razz albino albino albino albino albino

makkasolang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 08.03.10
Age : 34
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  amrogen on Wed 10 Mar 2010, 08:23

elnino.saigon wrote:
Iqbal wrote:Ayam lokal dan ayam kampus yang brutunya besar emang pukulannya mantap, apalagi kalo supitnya juga rapat pasti lebih dahsyat...!

Very Happy gmn klo dibanding dengan goyang karawang mas...mantab mana nih..hehehhehehe

kalo digoyang ayam karawang mah...mbung balik mas herry...haha Very Happy

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  arif on Wed 10 Mar 2010, 20:39

Tariikkkkk Manggggg..!!! bounce

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Joko on Fri 26 Mar 2010, 20:58

Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Dulu waktu saya masih SD dikasih tahu klo nyari ayam jago itu yang brutunya rapat dengan badan begitu juga dengan tulang supitnya. Nah sekarang hal tersebut bukan hal yang mutlak diperhatikan. Sekarang yang pertama saya perhatikan dalam memilih ayam adalah mata, pegangan, daging, kaki dan bulu.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  one-dhi on Sat 27 Mar 2010, 21:11

Joko wrote:
Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Dulu waktu saya masih SD dikasih tahu klo nyari ayam jago itu yang brutunya rapat dengan badan begitu juga dengan tulang supitnya. Nah sekarang hal tersebut bukan hal yang mutlak diperhatikan. Sekarang yang pertama saya perhatikan dalam memilih ayam adalah mata, pegangan, daging, kaki dan bulu.

Salam JK

numpang nyimak....

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 02.09.09
Lokasi : sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  santoso on Sat 27 Mar 2010, 23:46

kalo mau berutu sama supit nya rapet mudah mas
tinggalke toko jamu terus tanyak ada jamu rapet gak

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Obeng on Thu 01 Apr 2010, 10:47

izin menyimak........ alien

Obeng
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 26.03.10
Lokasi : Banjarsari, ciamis

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  mas anto klaten on Thu 08 Apr 2010, 10:34

saya juga..................

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Sponsored content Today at 08:07


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik