Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  ferry bun on Fri Feb 19, 2010 12:34 am

lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol!

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  udinaja on Thu Feb 25, 2010 10:34 pm

ngomong2 mslh brutu ayam jd inget ayam biang punya temen..ayam ini brutunya ada dua,jadi bertumpuk mirip peluit dobel yg di pasangin di ekor merpati..apakah ini hanya cct biasa apa ada kelebihannya..setahu saya biang ini mentalnya bagus kalau berntem.mf pertanyaan sy agk menyimpang dr topik.salam

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 130
Join date: 02.02.10
Age: 33
Lokasi: bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  makkasolang on Wed Mar 10, 2010 1:09 am

Masterpiece wrote:lebih mantab goyang ngebor milik inul darahtinggi, goyang gergaji milik dewi persik, goyang patah - patah milik anisa bahar dan goyang ngecor milik uut permata hijau hahahaha... canda mas
kok hapal mas pemilik goyangannya...... Razz Razz Razz Razz Razz Razz albino albino albino albino albino

makkasolang
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 53
Join date: 08.03.10
Age: 31
Lokasi: makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  amrogen on Wed Mar 10, 2010 8:23 am

elnino.saigon wrote:
Iqbal wrote:Ayam lokal dan ayam kampus yang brutunya besar emang pukulannya mantap, apalagi kalo supitnya juga rapat pasti lebih dahsyat...!

Very Happy gmn klo dibanding dengan goyang karawang mas...mantab mana nih..hehehhehehe

kalo digoyang ayam karawang mah...mbung balik mas herry...haha Very Happy

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1276
Join date: 12.09.08
Lokasi: Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  arif on Wed Mar 10, 2010 8:39 pm

Tariikkkkk Manggggg..!!! bounce

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 442
Join date: 22.06.09
Lokasi: Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Joko on Fri Mar 26, 2010 8:58 pm

Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Dulu waktu saya masih SD dikasih tahu klo nyari ayam jago itu yang brutunya rapat dengan badan begitu juga dengan tulang supitnya. Nah sekarang hal tersebut bukan hal yang mutlak diperhatikan. Sekarang yang pertama saya perhatikan dalam memilih ayam adalah mata, pegangan, daging, kaki dan bulu.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 267
Join date: 25.08.08
Age: 48
Lokasi: 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  one-dhi on Sat Mar 27, 2010 9:11 pm

Joko wrote:
Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Dulu waktu saya masih SD dikasih tahu klo nyari ayam jago itu yang brutunya rapat dengan badan begitu juga dengan tulang supitnya. Nah sekarang hal tersebut bukan hal yang mutlak diperhatikan. Sekarang yang pertama saya perhatikan dalam memilih ayam adalah mata, pegangan, daging, kaki dan bulu.

Salam JK

numpang nyimak....

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 164
Join date: 02.09.09
Lokasi: sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  santoso on Sat Mar 27, 2010 11:46 pm

kalo mau berutu sama supit nya rapet mudah mas
tinggalke toko jamu terus tanyak ada jamu rapet gak

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 133
Join date: 14.10.09
Age: 43
Lokasi: palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Obeng on Thu Apr 01, 2010 10:47 am

izin menyimak........ alien

Obeng
kopral
kopral

Jumlah posting: 22
Join date: 26.03.10
Lokasi: Banjarsari, ciamis

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  mas anto klaten on Thu Apr 08, 2010 10:34 am

saya juga..................

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 748
Join date: 26.11.09
Age: 43
Lokasi: wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Karismadi on Thu Apr 08, 2010 11:27 am

Ow.. begitu rupanya... tak kira ntu semua hanya mitos he he he....
info bagus nih.... ada alasan yg logis na....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 239
Join date: 07.04.10
Age: 27
Lokasi: Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Pabalecotbae on Mon May 17, 2010 12:37 pm

Ikutan yah,sy msh br.Klo menurut sy cupit Yg rapet Pukulannya memang Dahsyat,tp nyalinya Kurang.Soalnya sy Pernah beli anakan dr Pasar Post karawaci,Harga murah tp bs ngalahin Ayam Kelas yg Umurnya Jauh lebih tua dr ayam sy,walaupun Matanya kena Jalu. Rolling Eyes No

Pabalecotbae
kopral
kopral

Jumlah posting: 14
Join date: 17.05.10
Lokasi: VILLA REGENCY TANGERANG 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  ferry bun on Tue May 18, 2010 12:10 am

Saya tambahin ya ( klw ngak salah sudah pasti benar ) Brutu bagian ekor, terdapat kelenjar minyak yang disebut pygostyle atau preen gland (glandula uropygial ). Kelenjar tersebut terdiri dari sepasang kelenjar (bi-lobed ), berbentuk alveolar bercabang, tipe holocrin.kelenjar tersebut berukuran sebesar kacang kapri. Seckret dari kelenjar minyak ini mengandung safioniviable lipid, nonsaponifiable lipid, dan alcohol . pada sel
sekretarinya kaya akan nonspesific esterase dan asam fosfatase. Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar ini dipatuk dengan paruh atau disebut preening ( menyisir bulu ) .guna meminyaki bulu .
dan coba bayangkan bila ayam ngak ada Brutu bagaimana jadinya itu bulu ayam pasti akan jadi rambut ? hehehehehe.
hubungan kerapatan supit saya setuju dengan Pak Admin ....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Bambang.......... on Sat May 29, 2010 8:21 pm

wuih............ hebat para senior, walau komenny beda2 tp tetep satu tujuan.. nah klo di atas brutu itu ada pentil yg kecil.. klo mnurut botoh ddaerah saya klo pentil brutu ada 2 ktanya jelek walau dia udah unggul tp kadang gak bisa nyelesain tarungny... gimana mnurut para senior tentang pentil di atas brutu tersbut apa berpngaruh ada 2 atau 1. atau jg hny sebatas mitos tentang brutu yg ada 2 itu ayam jelek.??

Bambang..........
kopral
kopral

Jumlah posting: 26
Join date: 17.04.10
Age: 32
Lokasi: Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Jow on Mon Jul 12, 2010 8:56 pm

setuju ama bang ferry bulu ayam emang perlu minyak yg d ambil dari brutu tadi
klo ga minyakin mana is mengkilap2 tuh bulu Shocked

salam Very Happy

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 109
Join date: 04.07.10
Age: 26
Lokasi: jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik