Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  ferry bun on Fri 19 Feb 2010, 00:34

lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol!

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  udinaja on Thu 25 Feb 2010, 22:34

ngomong2 mslh brutu ayam jd inget ayam biang punya temen..ayam ini brutunya ada dua,jadi bertumpuk mirip peluit dobel yg di pasangin di ekor merpati..apakah ini hanya cct biasa apa ada kelebihannya..setahu saya biang ini mentalnya bagus kalau berntem.mf pertanyaan sy agk menyimpang dr topik.salam

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 35
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  makkasolang on Wed 10 Mar 2010, 01:09

Masterpiece wrote:lebih mantab goyang ngebor milik inul darahtinggi, goyang gergaji milik dewi persik, goyang patah - patah milik anisa bahar dan goyang ngecor milik uut permata hijau hahahaha... canda mas
kok hapal mas pemilik goyangannya...... Razz Razz Razz Razz Razz Razz albino albino albino albino albino

makkasolang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 53
Join date : 08.03.10
Age : 33
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  amrogen on Wed 10 Mar 2010, 08:23

elnino.saigon wrote:
Iqbal wrote:Ayam lokal dan ayam kampus yang brutunya besar emang pukulannya mantap, apalagi kalo supitnya juga rapat pasti lebih dahsyat...!

Very Happy gmn klo dibanding dengan goyang karawang mas...mantab mana nih..hehehhehehe

kalo digoyang ayam karawang mah...mbung balik mas herry...haha Very Happy

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  arif on Wed 10 Mar 2010, 20:39

Tariikkkkk Manggggg..!!! bounce

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 455
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Joko on Fri 26 Mar 2010, 20:58

Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Dulu waktu saya masih SD dikasih tahu klo nyari ayam jago itu yang brutunya rapat dengan badan begitu juga dengan tulang supitnya. Nah sekarang hal tersebut bukan hal yang mutlak diperhatikan. Sekarang yang pertama saya perhatikan dalam memilih ayam adalah mata, pegangan, daging, kaki dan bulu.

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  one-dhi on Sat 27 Mar 2010, 21:11

Joko wrote:
Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Dulu waktu saya masih SD dikasih tahu klo nyari ayam jago itu yang brutunya rapat dengan badan begitu juga dengan tulang supitnya. Nah sekarang hal tersebut bukan hal yang mutlak diperhatikan. Sekarang yang pertama saya perhatikan dalam memilih ayam adalah mata, pegangan, daging, kaki dan bulu.

Salam JK

numpang nyimak....

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 02.09.09
Lokasi : sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  santoso on Sat 27 Mar 2010, 23:46

kalo mau berutu sama supit nya rapet mudah mas
tinggalke toko jamu terus tanyak ada jamu rapet gak

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Obeng on Thu 01 Apr 2010, 10:47

izin menyimak........ alien

Obeng
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 26.03.10
Lokasi : Banjarsari, ciamis

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  mas anto klaten on Thu 08 Apr 2010, 10:34

saya juga..................

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Karismadi on Thu 08 Apr 2010, 11:27

Ow.. begitu rupanya... tak kira ntu semua hanya mitos he he he....
info bagus nih.... ada alasan yg logis na....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 28
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Pabalecotbae on Mon 17 May 2010, 12:37

Ikutan yah,sy msh br.Klo menurut sy cupit Yg rapet Pukulannya memang Dahsyat,tp nyalinya Kurang.Soalnya sy Pernah beli anakan dr Pasar Post karawaci,Harga murah tp bs ngalahin Ayam Kelas yg Umurnya Jauh lebih tua dr ayam sy,walaupun Matanya kena Jalu. Rolling Eyes No

Pabalecotbae
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 17.05.10
Lokasi : VILLA REGENCY TANGERANG 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  ferry bun on Tue 18 May 2010, 00:10

Saya tambahin ya ( klw ngak salah sudah pasti benar ) Brutu bagian ekor, terdapat kelenjar minyak yang disebut pygostyle atau preen gland (glandula uropygial ). Kelenjar tersebut terdiri dari sepasang kelenjar (bi-lobed ), berbentuk alveolar bercabang, tipe holocrin.kelenjar tersebut berukuran sebesar kacang kapri. Seckret dari kelenjar minyak ini mengandung safioniviable lipid, nonsaponifiable lipid, dan alcohol . pada sel
sekretarinya kaya akan nonspesific esterase dan asam fosfatase. Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar ini dipatuk dengan paruh atau disebut preening ( menyisir bulu ) .guna meminyaki bulu .
dan coba bayangkan bila ayam ngak ada Brutu bagaimana jadinya itu bulu ayam pasti akan jadi rambut ? hehehehehe.
hubungan kerapatan supit saya setuju dengan Pak Admin ....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Bambang.......... on Sat 29 May 2010, 20:21

wuih............ hebat para senior, walau komenny beda2 tp tetep satu tujuan.. nah klo di atas brutu itu ada pentil yg kecil.. klo mnurut botoh ddaerah saya klo pentil brutu ada 2 ktanya jelek walau dia udah unggul tp kadang gak bisa nyelesain tarungny... gimana mnurut para senior tentang pentil di atas brutu tersbut apa berpngaruh ada 2 atau 1. atau jg hny sebatas mitos tentang brutu yg ada 2 itu ayam jelek.??

Bambang..........
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 17.04.10
Age : 34
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Jow on Mon 12 Jul 2010, 20:56

setuju ama bang ferry bulu ayam emang perlu minyak yg d ambil dari brutu tadi
klo ga minyakin mana is mengkilap2 tuh bulu Shocked

salam Very Happy

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 28
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Brutu besar ato brutu rapat

Post  JuTar on Thu 15 Jul 2010, 17:16

Salam semua anggota papaji...
Yang bagus tentunya Brutu besar dan rapat, tapi
seandainya memilih, lebih baik mana..
1.Brutu besar tapi tidak rapat menempel atau
2. agak kecil tapi rapat menempel ?
mohon pendapatnya..

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  mansah on Sun 18 Jul 2010, 06:33

hmmm biasanya yang ngga rapat brutunya juga kecil mas... Very Happy

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  irfan_dui on Sun 18 Jul 2010, 07:09

klo aq tetep pilih yg supitan rapet n keras dan brutu besar n rapet ekor lurus seperti lidi hehehehhe

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 34
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Tamu on Thu 22 Jul 2010, 21:50

kelihatannya sekarang gak jadi tolakukur ayam menurut saya
yang penting diabar aja

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  landijago on Sat 24 Jul 2010, 10:12

ikutan nimbrung rekan2 .biasanya kl brutu besar rapat cendrung pukul nya mantep tp hanya dr satu arah aja kl bisa brutu besar tp aga rengga dikit biasanya ayam lebih lincah bs mukul dr beberapa arah ini hanya pendapat sy aja gatau kl yg lain monggo

landijago
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Mariadi on Mon 26 Jul 2010, 11:11

Sebagai pedoman dan ciri2 ayam yg ideal boleh2 saja, tapi gak ada jaminan bahwa ayam dgn ciri2 tersebut ayam yg bagus (menangan). Masih banyak faktor lain yg menjadi penyebab ayam menjadi ayam menangan.

Mariadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 01.11.08
Lokasi : Pamulang, Ciputat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Administrator on Mon 26 Jul 2010, 15:46

Mariadi wrote:Sebagai pedoman dan ciri2 ayam yg ideal boleh2 saja, tapi gak ada jaminan bahwa ayam dgn ciri2 tersebut ayam yg bagus (menangan). Masih banyak faktor lain yg menjadi penyebab ayam menjadi ayam menangan.

Ayam bagus beda dgn ayam menangan. Jadi jangan dicampur adukan dulu.
Bagus belum tentu menang. Sebaliknya, menang belum tentu bagus.

Yg jelas, utk meraih kemenangan dibutuhkan modal ayam yg bagus, dirawat dulu supaya siap dan dicari tandingan yg sepadan. Selanjutnya tinggal faktor hoki.

Di topik ini baru membahas kriteria ayam yg bagus dulu sbg modal. Belum masuk dalam pembahasan ayam menang.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6416
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Tamu on Wed 28 Jul 2010, 11:48

oke deh bang ary

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  irfan_dui on Fri 27 Aug 2010, 20:18

Joko wrote:
Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Dulu waktu saya masih SD dikasih tahu klo nyari ayam jago itu yang brutunya rapat dengan badan begitu juga dengan tulang supitnya. Nah sekarang hal tersebut bukan hal yang mutlak diperhatikan. Sekarang yang pertama saya perhatikan dalam memilih ayam adalah mata, pegangan, daging, kaki dan bulu.

Salam JK
untuk mata bisa minta tlg di jelaskan mas, mata yg bagaimana yg bagus itu ?
klo kmaren saya pernah di kasih tau ayam menangan/bermental kuat itu yg berurat kasar cm saya sendiri kurang paham mata dengan urat kasar itu yg bagaimana..

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 34
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  danks on Thu 21 Oct 2010, 17:56

ferry bun wrote:Saya tambahin ya ( klw ngak salah sudah pasti benar ) Brutu bagian ekor, terdapat kelenjar minyak yang disebut pygostyle atau preen gland (glandula uropygial ). Kelenjar tersebut terdiri dari sepasang kelenjar (bi-lobed ), berbentuk alveolar bercabang, tipe holocrin.kelenjar tersebut berukuran sebesar kacang kapri. Seckret dari kelenjar minyak ini mengandung safioniviable lipid, nonsaponifiable lipid, dan alcohol . pada sel
sekretarinya kaya akan nonspesific esterase dan asam fosfatase. Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar ini dipatuk dengan paruh atau disebut preening ( menyisir bulu ) .guna meminyaki bulu .
dan coba bayangkan bila ayam ngak ada Brutu bagaimana jadinya itu bulu ayam pasti akan jadi rambut ? hehehehehe.
hubungan kerapatan supit saya setuju dengan Pak Admin ....

bang Ferry tmn2, maaf intermezo zbentar. Bang Inikah Blorok Madu (foto profil bang ferry?).
Nuwun!

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Sponsored content Today at 06:40


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik