Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Karismadi on Thu 08 Apr 2010, 11:27

Ow.. begitu rupanya... tak kira ntu semua hanya mitos he he he....
info bagus nih.... ada alasan yg logis na....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Pabalecotbae on Mon 17 May 2010, 12:37

Ikutan yah,sy msh br.Klo menurut sy cupit Yg rapet Pukulannya memang Dahsyat,tp nyalinya Kurang.Soalnya sy Pernah beli anakan dr Pasar Post karawaci,Harga murah tp bs ngalahin Ayam Kelas yg Umurnya Jauh lebih tua dr ayam sy,walaupun Matanya kena Jalu. Rolling Eyes No

Pabalecotbae
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 17.05.10
Lokasi : VILLA REGENCY TANGERANG 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  ferry bun on Tue 18 May 2010, 00:10

Saya tambahin ya ( klw ngak salah sudah pasti benar ) Brutu bagian ekor, terdapat kelenjar minyak yang disebut pygostyle atau preen gland (glandula uropygial ). Kelenjar tersebut terdiri dari sepasang kelenjar (bi-lobed ), berbentuk alveolar bercabang, tipe holocrin.kelenjar tersebut berukuran sebesar kacang kapri. Seckret dari kelenjar minyak ini mengandung safioniviable lipid, nonsaponifiable lipid, dan alcohol . pada sel
sekretarinya kaya akan nonspesific esterase dan asam fosfatase. Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar ini dipatuk dengan paruh atau disebut preening ( menyisir bulu ) .guna meminyaki bulu .
dan coba bayangkan bila ayam ngak ada Brutu bagaimana jadinya itu bulu ayam pasti akan jadi rambut ? hehehehehe.
hubungan kerapatan supit saya setuju dengan Pak Admin ....

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Bambang.......... on Sat 29 May 2010, 20:21

wuih............ hebat para senior, walau komenny beda2 tp tetep satu tujuan.. nah klo di atas brutu itu ada pentil yg kecil.. klo mnurut botoh ddaerah saya klo pentil brutu ada 2 ktanya jelek walau dia udah unggul tp kadang gak bisa nyelesain tarungny... gimana mnurut para senior tentang pentil di atas brutu tersbut apa berpngaruh ada 2 atau 1. atau jg hny sebatas mitos tentang brutu yg ada 2 itu ayam jelek.??

Bambang..........
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 17.04.10
Age : 34
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Jow on Mon 12 Jul 2010, 20:56

setuju ama bang ferry bulu ayam emang perlu minyak yg d ambil dari brutu tadi
klo ga minyakin mana is mengkilap2 tuh bulu Shocked

salam Very Happy

Jow
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 04.07.10
Age : 29
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Brutu besar ato brutu rapat

Post  JuTar on Thu 15 Jul 2010, 17:16

Salam semua anggota papaji...
Yang bagus tentunya Brutu besar dan rapat, tapi
seandainya memilih, lebih baik mana..
1.Brutu besar tapi tidak rapat menempel atau
2. agak kecil tapi rapat menempel ?
mohon pendapatnya..

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  mansah on Sun 18 Jul 2010, 06:33

hmmm biasanya yang ngga rapat brutunya juga kecil mas... Very Happy

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  irfan_dui on Sun 18 Jul 2010, 07:09

klo aq tetep pilih yg supitan rapet n keras dan brutu besar n rapet ekor lurus seperti lidi hehehehhe

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Tamu on Thu 22 Jul 2010, 21:50

kelihatannya sekarang gak jadi tolakukur ayam menurut saya
yang penting diabar aja

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  landijago on Sat 24 Jul 2010, 10:12

ikutan nimbrung rekan2 .biasanya kl brutu besar rapat cendrung pukul nya mantep tp hanya dr satu arah aja kl bisa brutu besar tp aga rengga dikit biasanya ayam lebih lincah bs mukul dr beberapa arah ini hanya pendapat sy aja gatau kl yg lain monggo

landijago
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 24.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Mariadi on Mon 26 Jul 2010, 11:11

Sebagai pedoman dan ciri2 ayam yg ideal boleh2 saja, tapi gak ada jaminan bahwa ayam dgn ciri2 tersebut ayam yg bagus (menangan). Masih banyak faktor lain yg menjadi penyebab ayam menjadi ayam menangan.

Mariadi
kopral
kopral

Jumlah posting : 29
Join date : 01.11.08
Lokasi : Pamulang, Ciputat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Administrator on Mon 26 Jul 2010, 15:46

Mariadi wrote:Sebagai pedoman dan ciri2 ayam yg ideal boleh2 saja, tapi gak ada jaminan bahwa ayam dgn ciri2 tersebut ayam yg bagus (menangan). Masih banyak faktor lain yg menjadi penyebab ayam menjadi ayam menangan.

Ayam bagus beda dgn ayam menangan. Jadi jangan dicampur adukan dulu.
Bagus belum tentu menang. Sebaliknya, menang belum tentu bagus.

Yg jelas, utk meraih kemenangan dibutuhkan modal ayam yg bagus, dirawat dulu supaya siap dan dicari tandingan yg sepadan. Selanjutnya tinggal faktor hoki.

Di topik ini baru membahas kriteria ayam yg bagus dulu sbg modal. Belum masuk dalam pembahasan ayam menang.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Tamu on Wed 28 Jul 2010, 11:48

oke deh bang ary

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  irfan_dui on Fri 27 Aug 2010, 20:18

Joko wrote:
Ocol wrote:Bicara masalah Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu Memang biasa di jadikan ukuran dalam memilih Jago yang bagus, Menurut pengalaman anda bagaimana dengan masalah ini ? (Mohon Pencerahan nya)

Dulu waktu saya masih SD dikasih tahu klo nyari ayam jago itu yang brutunya rapat dengan badan begitu juga dengan tulang supitnya. Nah sekarang hal tersebut bukan hal yang mutlak diperhatikan. Sekarang yang pertama saya perhatikan dalam memilih ayam adalah mata, pegangan, daging, kaki dan bulu.

Salam JK
untuk mata bisa minta tlg di jelaskan mas, mata yg bagaimana yg bagus itu ?
klo kmaren saya pernah di kasih tau ayam menangan/bermental kuat itu yg berurat kasar cm saya sendiri kurang paham mata dengan urat kasar itu yg bagaimana..

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  danks on Thu 21 Oct 2010, 17:56

ferry bun wrote:Saya tambahin ya ( klw ngak salah sudah pasti benar ) Brutu bagian ekor, terdapat kelenjar minyak yang disebut pygostyle atau preen gland (glandula uropygial ). Kelenjar tersebut terdiri dari sepasang kelenjar (bi-lobed ), berbentuk alveolar bercabang, tipe holocrin.kelenjar tersebut berukuran sebesar kacang kapri. Seckret dari kelenjar minyak ini mengandung safioniviable lipid, nonsaponifiable lipid, dan alcohol . pada sel
sekretarinya kaya akan nonspesific esterase dan asam fosfatase. Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar ini dipatuk dengan paruh atau disebut preening ( menyisir bulu ) .guna meminyaki bulu .
dan coba bayangkan bila ayam ngak ada Brutu bagaimana jadinya itu bulu ayam pasti akan jadi rambut ? hehehehehe.
hubungan kerapatan supit saya setuju dengan Pak Admin ....

bang Ferry tmn2, maaf intermezo zbentar. Bang Inikah Blorok Madu (foto profil bang ferry?).
Nuwun!

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Arifin on Wed 03 Nov 2010, 13:34

yang penting brutu besar.....supit rapat dan keras...

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Ronald Jack on Tue 28 Dec 2010, 11:35

hahaha.....mantappppp....ayo kita cari pirat

Ronald Jack
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 22.12.10
Age : 34
Lokasi : Padang

http://ronald.afandi82@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Tamu on Tue 28 Dec 2010, 19:22

Ada yg bilang kalau brutu rapat mainnya juga rapat, dan brutu besar pukulan keras.

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  mas anto klaten on Tue 28 Dec 2010, 20:20

kalau saya suka yang supit rapat dan keras karena punya pukul yang keras juga serta teknik tarungnya yang bagus misalnya doreng ayam saya yang dah pindah ke palembang. kalau brutu besar kecil rapar atau tidak sama sekali kagak ada pengaruh ke ayam baik itu teknik maupun pukulnya.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Sapit udang

Post  Administrator on Tue 28 Dec 2010, 21:57

mas anto klaten wrote:kalau saya suka yang supit rapat dan keras karena punya pukul yang keras juga serta teknik tarungnya yang bagus misalnya doreng ayam saya yang dah pindah ke palembang.

Supit adlh ujung tulang di dalam tubuh ayam. Kalau supit tebal dan keras, itu menandakan tulangan ayam di dalam tubuhnya juga tebal dan kuat.
Dgn tulangan yg tebal dan kuat, otot2 bisa tumbuh maksimal. Tidak heran kalau pukulannya juga keras.
Ayam dgn supit yg tebal dan kuat, biasanya badannya juga mantap, enak di pegang.
Bandingkan dgn supit yg lembek dan tipis. Badannya pasti meletot2 lembek.
hehehe...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  naoki on Tue 28 Dec 2010, 23:02

Administrator wrote:
mas anto klaten wrote:kalau saya suka yang supit rapat dan keras karena punya pukul yang keras juga serta teknik tarungnya yang bagus misalnya doreng ayam saya yang dah pindah ke palembang.

Supit adlh ujung tulang di dalam tubuh ayam. Kalau supit tebal dan keras, itu menandakan tulangan ayam di dalam tubuhnya juga tebal dan kuat.
Dgn tulangan yg tebal dan kuat, otot2 bisa tumbuh maksimal. Tidak heran kalau pukulannya juga keras.
Ayam dgn supit yg tebal dan kuat, biasanya badannya juga mantap, enak di pegang.
Bandingkan dgn supit yg lembek dan tipis. Badannya pasti meletot2 lembek.
hehehe...
Smile
setuju bang admin,... om saya juga pernah punya tuh ayam yg supitnya tebal dan pukulnya memang keras... Wink Wink

naoki
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 18.12.10
Age : 28
Lokasi : pekalongan indonesia

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Tamu on Wed 29 Dec 2010, 07:35

Oooo.... Jadi begitu yah Mas!
Kalau Besar kecil atau rapat tidak nya berutu tidak berpengaruh.
Yang berpengaruh itu kerapatan dan keras tidak nya supit. (jadi mengerti lah sekarang)

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Administrator on Wed 29 Dec 2010, 19:59

Ocol wrote:Oooo.... Jadi begitu yah Mas!
Kalau Besar kecil atau rapat tidak nya berutu tidak berpengaruh.
Yang berpengaruh itu kerapatan dan keras tidak nya supit. (jadi mengerti lah sekarang)

Memang ada yg percaya ada juga yg tidak perihal brutu harus besar-rapat atau tidak.
Tapi secara logika, brutu itu adlh tempat tumbuhnya bulu ekor. Ekor beguna utk keindahan penampilan dan sbg alat bantu keseimbangan pada ayam.
Semakin besar brutu seharusnya memungkinkan ekor bertambah lebat dan panjang.
Maka semakin indah ayam dilihat.

Dgn brutu yg rapat, lebih memudahkan ayam utk mengontrol keseimbangannya, terutama ketika memukul. Biasanya ayam dgn brutu yg rapat memiliki pukulan yg lebih akurat. Tapi ini juga terkait faktor anatomi lain dari ayam tsb dan karakternya masing2. Bukan hanya bergantung pada brutu.

CMIIW

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  pak_tri on Thu 30 Dec 2010, 15:45

klo ayam tukung pa gak ada brutunya ya mas admin......
saya kok belum pernah pegang......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Administrator on Thu 30 Dec 2010, 19:21

pak_tri wrote:klo ayam tukung pa gak ada brutunya ya mas admin......
saya kok belum pernah pegang......

Iya betul. Tidak ada brutunya.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kerapatan Supit Belakang dan Brutu Serta Besar Kecil Ukuran Brutu

Post  Sponsored content Today at 16:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik