hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  setanmerah on Mon 15 Feb 2010, 15:09

barangkali teman2 punya buku primbon untuk gandengin ayam waktu di kalangan.
untuk hari2 pasaran jawa.
thanks

setanmerah
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 12.01.09
Lokasi : DKI

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Jhon Gultom on Mon 15 Feb 2010, 16:54

Bang SM di majalah ayam edisi I atau II ada primbon perhitungan warna kaki dan bulu ayam di sesuaikan dengan harinya. Kalo ada yg punya majalahnya jika ga keberatan di posting disini.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1367
Join date : 14.10.08
Age : 33
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  alang on Mon 15 Feb 2010, 17:54

Wak Gun, setau saya yg masih menyimpan pusaka primbon ayam aduan itu Pak Nurkhotim dari Pasuruan.
Saya yakin beliau mau bantu.
Salam.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 43
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  fakhry on Mon 15 Feb 2010, 19:09

Mau dong primbonnya mas nurkhotim...

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 951
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  ipul on Mon 15 Feb 2010, 20:29

wah kalo mainanya primbon kalo mindahin ayam ke kandang lain ajah ada hari2nya,... Very Happy Very Happy

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Hendro on Tue 16 Feb 2010, 06:09

Saya pernah bertanya kepada teman yang menguasai primbon kehidupan (sering diminta tolong untuk menghitung hari baik bagi hajatan pernikahan dll) dan beliau juga seorang botoh lawas, menurut beliau perhitungan primbon untuk ayam saat ini sudah sulit dilaksanakan karena berbagai kondisi dan situasi.....
contohnya : untuk ayam warna dan ciri fisik tertentu hari baiknya juga tertentu dan harus ditemukan/dilawankan dengan ayam dengan jenis warna dan ciri fisik tertentu juga....berangkat awal dari kandang harus mengarah posisi tertentu dan menuju arena harus dari arah tertentu trus setelah dapat gandeng dan mau melepas ayam juga harus mennghadap arah tertentu.....
Nah kondisi ini yang membuat beliau sekarang tidak lagi menerapkan primbon tersebut bukan karena tidak percaya lagi tapi karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.....
Tapi bagi rekan2 yang punya keahlian sokur2 ada bukunya yang menjabarkan hal tersebut, silakan dipostingkan untuk menambah wawasan kita bersama...

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7198
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  amrogen on Tue 16 Feb 2010, 08:27

sempalan primbon tsb pernah ada di media ayam jilid 1 kalau ndak salah( mudah2an bertemu cb sy postingkan)

Btw buat pak sutejo..
pak gimana bisa ndak sy pesan satu bundle majalahnya yg pernah terbit?
barangkali bapak masih simpan.... Very Happy

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Dobrak on Tue 16 Feb 2010, 10:35

Ini mungkin bisa membantu, tapi tidak detil dengan angka2 dan cara menghitungnya karena saya post pake HP.
Jaya ayam ditinjau dari warna kaki, sesuai primbon betaljemur adalah berdasar HARI dan PASARAN. Sebelumnya saya kelompokan dulu hari2 dan pasaran sbb :
H1 : Minggu dan Kamis.
H2 : Senin dan Rabu.
H3 : Selasa, Jum'at dan Sabtu.
Kelompok Pasaran sbb :
P1 : Pon dan Wage.
P2 : Kliwon dan Legi.
P3 : Pahing.
Warna kaki ayam terbagi 3 yaitu : Putih/P, Kuning/K dan Hitam/H.
Tabel :
H1-P1 : K-H-P. Jaya ada di K/Kuning, sedang P/Putih urutan terakhir, ini untuk hari Minggu dan Kamis dan pasarannya Pon dan Wage.
H1P2 : H-P-K
H1P3 : P-K-H

H2P1 : P-K-H
H2P2 : K-H-P
H2P3 : H-P-K, Hari Senin dan Rabu bila pasarannya Pahing, maka Jaya ada di H/Hitam sedang yg paling asor adalah K/Kuning.

H3P1 : H-P-K
H3P2 : P-K-H
H3P3 : K-H-P, hari Selasa, Jum'at dan Sabtu bila pasarannya Pahing, maka ajaya ada di K/Kuning, sedangkan P/Putih paling asor.
Semoga membantu bukannya nambah mumet. Salam

Dobrak
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 03.12.09
Age : 48
Lokasi : Cilamaya Kulon Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  ferry bun on Tue 16 Feb 2010, 10:46

ipul wrote:wah kalo mainanya primbon kalo mindahin ayam ke kandang lain ajah ada hari2nya,... Very Happy Very Happy
sungguh repot ya Pak >>>klw sudah main Primbon......

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  PRINCE LANDO on Tue 16 Feb 2010, 12:58

klo warna kaki ijo ikut yang mana ya?
lalu warna blonteng ijo,hitam ma ada kuningnya juga?

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 14.12.09
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Nardy on Tue 16 Feb 2010, 14:04

Klo saya ndak pake' primbon HARI dan Pasaran terlalu ribet :
Tapi saya pake' penanggalan jawa
misalnya :
Tanggal 1 ayam bercirikan Merak
Tanggal 2 ayam bercirikan Buaya
Tanggal 3 ayam bercirikan Macan / Hahrimau
Tanggal 4 ayam bercirikan Gajah
tanggal 5 kembali ketanggal 1 dan seterusnya......

klo ayam bercirikan tanggal 1 ya harus diadu pada ayam yang bercirikan tanggal 3
klo ayam bercirikan tanggal 2 ya harus diadu pada ayam bercirikan tanggal 4
ini saya peroleh dari botoh lama dan beliau juga senang ngadu ayam sama sapi...

Nardy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 809
Join date : 11.02.10
Lokasi : Zibond - Bondowoso PP 10Rb

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  didik gombo on Tue 16 Feb 2010, 14:46

Iqbal wrote:Ini mungkin bisa membantu, tapi tidak detil dengan angka2 dan cara menghitungnya karena saya post pake HP.
Jaya ayam ditinjau dari warna kaki, sesuai primbon betaljemur adalah berdasar HARI dan PASARAN. Sebelumnya saya kelompokan dulu hari2 dan pasaran sbb :
H1 : Minggu dan Kamis.
H2 : Senin dan Rabu.
H3 : Selasa, Jum'at dan Sabtu.
Kelompok Pasaran sbb :
P1 : Pon dan Wage.
P2 : Kliwon dan Legi.
P3 : Pahing.
Warna kaki ayam terbagi 3 yaitu : Putih/P, Kuning/K dan Hitam/H.
Tabel :
H1-P1 : K-H-P. Jaya ada di K/Kuning, sedang P/Putih urutan terakhir, ini untuk hari Minggu dan Kamis dan pasarannya Pon dan Wage.
H1P2 : H-P-K
H1P3 : P-K-H

H2P1 : P-K-H
H2P2 : K-H-P
H2P3 : H-P-K, Hari Senin dan Rabu bila pasarannya Pahing, maka Jaya ada di H/Hitam sedang yg paling asor adalah K/Kuning.

H3P1 : H-P-K
H3P2 : P-K-H
H3P3 : K-H-P, hari Selasa, Jum'at dan Sabtu bila pasarannya Pahing, maka ajaya ada di K/Kuning, sedangkan P/Putih paling asor.
Semoga membantu bukannya nambah mumet. Salam
[list][*] ini saya tambah lagi biar mumet smua : ahad .5,senin.4,selasa.3, rabu.7,kamis. 8, jumat.6, sabtu.9,klau pasaranya : kliwon 8,legi 5,pahing 9,pon 7,wage 4,,,mas'' klau mau adu ayam mas''harus ingat hari dan pasarannya waktu ayamnya menang ,misalnya ayamnya di adu selasa pon (10) nanti adu nya ya hari selasa pon.(menurut primbon jawa) saya pernah mencobanya dan ayam saya sllu menang ,

didik gombo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 06.02.10
Age : 37
Lokasi : sumberingin kidul ngunut t.agung

http://didikgombo.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  fakhry on Tue 16 Feb 2010, 19:36

Benar2 mumet.... He...he....he... Sy mah ga percaya primbon tp percaya ayam ajaaaaa...... Benar2 mumet

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 951
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  setanmerah on Wed 17 Feb 2010, 00:28

terima kasih semuanya. Tapi kalo ada yg masih punya kitab pusaka sih boleh di load di sini nih biar tambah ilmu kadigjayaannya ayamnya nih.
Thanks all.

setanmerah
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 12.01.09
Lokasi : DKI

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  amrogen on Wed 17 Feb 2010, 10:11

setanmerah wrote:terima kasih semuanya. Tapi kalo ada yg masih punya kitab pusaka sih boleh di load di sini nih biar tambah ilmu kadigjayaannya ayamnya nih.
Thanks all.

biar tambah mumet... Very Happy





agun/krw


amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Nardy on Wed 17 Feb 2010, 10:17

waaaaaaaaaaaaaaaah waaaaaaah .... salut buat mas amrogen
ini baru suhunya ayam

saya kasih Point 10+ deh

Nardy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 809
Join date : 11.02.10
Lokasi : Zibond - Bondowoso PP 10Rb

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  PRINCE LANDO on Wed 17 Feb 2010, 13:05

hebat euy... Very Happy

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 14.12.09
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Hendro on Wed 17 Feb 2010, 19:54

Mantaaff kang Agun...sekaligus juga mumetzzz.....he..he..he...

Wah kalo saya sudah nggak sanggup tuh untuk nginget semuanya itu ...masak setiap kali mo nurunin ayam di kalangan buka2 catatan ntar bisa2 diketawain calon lawan dong...he...he...he...

Tapi bagaimanapun jika kita mempercayai sesuatu lebih baik total mempercayainya, tetapi jika tidak percaya lebih baik juga jangan setengah2, nanti jadinya malah repot dan perot alias stroke...he...he...he........

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7198
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  ferry bun on Wed 17 Feb 2010, 23:42

mannnntttaaapppp Kang Agun ......................mumetzzzzz++++++ Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1631
Join date : 21.01.09
Age : 52
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  boy on Thu 18 Feb 2010, 07:42

Coba teman renungkan bagaimana dikjayanya dulu para bebotoh kita, sihingga semumet itu mereka laksanakan , kesimpulan singakatnya orang kuno dulu lebih telaten dari pemain sekarang ( benar tdknya hasilnya ), salam

boy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 250
Join date : 02.12.08
Lokasi : CARUBAN jl.KALIMAS N045 ( masuk dari depan terminal CARUBAN)

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  amrogen on Thu 18 Feb 2010, 08:15

setuju sama bang BOY saya.....
ini menggambarkan para botoh jaman dulu benar2 'niat' hobby ayamnya..sampe2 hal2 katurangga, hari pasaran dan hal2 lain yg sifatnya tidak ilmiah..mampu dipahami dan dilaksanankeun...
ini pernah sy raskan dari kakek sy sendiri...
kalau udah begitu , apalagi yg sifatnya ,wujudnya nyata -logis....hehe


salam
farao
agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  fakhry on Thu 18 Feb 2010, 08:40

Hendro wrote:Mantaaff kang Agun...sekaligus juga mumetzzz.....he..he..he...

Wah kalo saya sudah nggak sanggup tuh untuk nginget semuanya itu ...masak setiap kali mo nurunin ayam di kalangan buka2 catatan ntar bisa2 diketawain calon lawan dong...he...he...he...

Tapi bagaimanapun jika kita mempercayai sesuatu lebih baik total mempercayainya, tetapi jika tidak percaya lebih baik juga jangan setengah2, nanti jadinya malah repot dan perot alias stroke...he...he...he........

Salam
pertama saluuut buat pak amrogen, msh menyimpan artikel yg lumayan menarik dan di posting di sini, yg kedua benar kata mas hendro bisa2 mumet7z7 kalo setiap di kalangan nanya2 yg mana barat yg mana timur dll, jg harus cek di lemari pakaian warna apa aja yg belum ada....he...he...he... Buat yg percaya mgkn info ini bisa di implementasikan dan dpt menambah kepercayaan diri saat di kalangan.....

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 951
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Flimbon....

Post  pasaribu on Thu 18 Feb 2010, 10:41

salam.........
Mantap artikelnya....., tapi saya pribadi (maaf ya) tidak percaya dengan plimbon meskipun banyak teman yang mengaku mempraktekkannya dan berhasil tetapi sayang nya tidak didepan mata saya, hehehe......, menurut saya rawatan( otot, stamina dan tenaga), teknik ayam( kita bisa tau prediksi tentang lawan yang sanggup diembat ayam kita) / pemilihan tandingan dan boboto, sudahlah cukup,..tapi saya tetap menghargai teman2 yang percaya dengan plimbon......peace Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  MUHE on Thu 18 Feb 2010, 11:55

tapi temen saya yang pake primbon kalau ngadu nggak pernah kalah.............

MUHE
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 516
Join date : 22.11.09
Lokasi : NING KENE JE! Youtube : GalleryPesamoan

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Joko on Tue 02 Mar 2010, 17:12

[quote="amrogen"]
setanmerah wrote:terima kasih semuanya. Tapi kalo ada yg masih punya kitab pusaka sih boleh di load di sini nih biar tambah ilmu kadigjayaannya ayamnya nih.
Thanks all.
quote]

Hari minggu kemarin saya praktek lapangan di daerah mranggen demak, nah saya punya ayam kaki warna hitam yang menurut perhitungan teman saya jatuh di hari jelek karena hitung2an primbon sisa 1 dan malam sabtunya juga sudah dibahas akan tetapi karena nggak ada hiburan maka kita memaksakan diri sekalian mencoba kalo melanggar kepercayaan primbon tersebut bagaimana hasilnya. Nah si jago dapat gandengan dan gejala2 hari apes muncul pertama waktu diair wajahnya malah memucat udah gitu gairahnya kurang dan kedua udah jalan 2 ronde ternyata arah masuk kalangannya juga salah dikiranya masuk dari arah selatan ternyata masuknya dari arah timur.... akhir cerita punya kita kalah dicabut ronde 4 menit ke 10. Percaya nggak Percaya silahkan saja....

Salam JK

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: hari hari pasaran untuk gandengin ayam

Post  Sponsored content Today at 00:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik