Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  Dono on Thu 12 Jul 2012, 11:17

Salah satu ayam saya pagi2 segar bugar, tiba tiba, tanpa tahu penyebabnya ayam duduk saya dan ga bergairah, telah nya tidak turun, dan benaknya hijau cair. Kepalanya merah (tidak memucat), ada yang punya pengalaman seperti ini sakit apa dan obatnya apa ya?
Terima kasih ditunggu sharingnya.

Salam,
dono

Dono
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 346
Join date : 13.03.12
Age : 54
Lokasi : Jakarta/Muntilan HP:081212896789 PINBB-2AB433A1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  [BEJO] on Fri 13 Jul 2012, 18:29

sharing pengalaman aja, beberapa minggu yang lalu ayam punya temen juga seperti itu. karna kasihan plus nekat sama temenku diminumin corivit 2kapsul langsung dan dilolohin pakan. sorenya corivit 1kapsul, besok paginya corivit 1kapsul- sore corivit 1kapsul. akhirnya sehat, jangan lupa kalo gak mau makan diloloh, semoga cpt sembuh Very Happy

[BEJO]
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 04.07.12
Age : 32
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  yadi on Fri 13 Jul 2012, 19:28

good saran,slam knal mas bejo.... Twisted Evil Twisted Evil

yadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 402
Join date : 27.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  putra guba on Fri 13 Jul 2012, 19:34

Sama dgn Pengalaman saya,,ayam umur 1 bulan,saya beri trimezin bubuk(dicampur air minum) + bawang putih(dilolohin secukupnya 1x shari),,sminggu sembuh,,klo pngalaman temen saya,,dikasih obat manusia, ultraflu(umur ayam 5 bulan) 2 hari 1x....ati2 ngasih dosisnya,,dikira2 sesuai umur,,klo kbanyakan,bs budeg tu ayam,,,,xexexexe,,mohon maaf klo ada yg salah, salam bangkokers lol!

putra guba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 23.04.12
Age : 33
Lokasi : Tulangbawang barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  [BEJO] on Fri 13 Jul 2012, 19:36

putra guba wrote:Sama dgn Pengalaman saya,,ayam umur 1 bulan,saya beri trimezin bubuk(dicampur air minum) + bawang putih(dilolohin secukupnya 1x shari),,sminggu sembuh,,klo pngalaman temen saya,,dikasih obat manusia, ultraflu(umur ayam 5 bulan) 2 hari 1x....ati2 ngasih dosisnya,,dikira2 sesuai umur,,klo kbanyakan,bs budeg tu ayam,,,,xexexexe,,mohon maaf klo ada yg salah, salam bangkokers lol!


hati-hati over dosis, emaren ayam temen malah mati over dosis kasih obat manusia. badan biru2 semua.
@mas yadi , salam kenal kembali mas hehehehehehe

[BEJO]
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 04.07.12
Age : 32
Lokasi : prambanan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  Dono on Mon 16 Jul 2012, 15:25

Terima kasih atas saran teman teman para senior, setelah hari ke tujuh, kondisi ayam masih sakit, badan Ngurus karena telih nya sampai sekarang juga belum kosong, setelah saya kasih obat2an dan jamu belum ada perubahan, obat saya hentikan, cuma pagi dan sore sya minumin madu campur air....
Kotorannya masih cair warna hijau dan ada kapur nya......

Dono
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 346
Join date : 13.03.12
Age : 54
Lokasi : Jakarta/Muntilan HP:081212896789 PINBB-2AB433A1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  irwan pringsewu on Mon 16 Jul 2012, 17:49

banyak faktor yg membbuat ayam sakit,,,,,,,,,,karena nyamuk saya juga pernah

1.tembolok harus turun dulu mas (yg buat ayam lemes banget itu juga karena tembolok gx turun)
caranya ada yg pakai kerupuk dikasih air lalau lolohkan,,,,ada yg pakai dulcolax...ada juga yg pakai vegeta herbal (hati2 jgn berlebih,,,,,,,,,,bisa dehidarasi)

2.kl sudah turun tembolok baru kasih suplemen buat balikin kesehatan,,,,,,,,,,,,buanyak


salam newbie

irwan pringsewu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 311
Join date : 01.02.12
Lokasi : pringsewu lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  Kuncoro on Mon 16 Jul 2012, 19:34

Usahakan tembolok kosong/turun dulu bang. Kl utk obat, coba kasih propolis langsung teteskan ke mulut ayam sebanyak 7 tetes tiap 4 jam sekali. Semoga cepat sembuh bang.

Kuncoro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 16.02.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  gerimis on Fri 20 Jul 2012, 13:18

Telih ga turun....? Susah bener obatnye....hehehe.... Emang isi tmboloknye apaan om...pur apa beras merah...? Kalo isinye pur coba di keluarin aje dulu om...caranye di minumin agak banyak, trus di tunggingin sambil di pencet2 temboloknye.... Tapi hati2 kalo salah teknik, aym bisa keabisan napas... Nah kalo udah keluar semua, kasih obat pencernaan yg gambarnye buah2an ada tulisan thailanye, sy ga tau namanye soalnye tulisanye ga ngerti...hehehe... Sy pernah nyoba dan sembuh....mungkin bisa di coba sama aym om.... Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  Petto on Fri 20 Jul 2012, 20:37

irwan pringsewu wrote:banyak faktor yg membbuat ayam sakit,,,,,,,,,,karena nyamuk saya juga pernah

1.tembolok harus turun dulu mas (yg buat ayam lemes banget itu juga karena tembolok gx turun)
caranya ada yg pakai kerupuk dikasih air lalau lolohkan,,,,ada yg pakai dulcolax...ada juga yg pakai vegeta herbal (hati2 jgn berlebih,,,,,,,,,,bisa dehidarasi)

2.kl sudah turun tembolok baru kasih suplemen buat balikin kesehatan,,,,,,,,,,,,buanyak


salam newbie
Setuju
klo ga turun tulih di kasih obat pencahar mas,sehari 2 tablet aja(pagi dan malam)ato tomat jg bisa,tp klo sy lebih efektif di kasih obat pencahar (dulcolax,microlax,dll)

Petto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 378
Join date : 18.07.12
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Tiba Tiba Duduk (Ndekem) Saja

Post  Sponsored content Today at 06:18


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik