ayam impor

Kirim topik baru   Kirim balasan

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam impor

Post  arnanda sulistyo on Sat Dec 27, 2008 1:11 pm

ternyata impor ayam sudah di legalkan ya, wah bisa ramai lg nih dunia perayaman di negeri kita, tp harganya saya denger dari langganan koh aguan jakarta harga lancuran 7 s/d 10 jt, bahkan yg sudah pernah juara nyampe 30 jeti wah teknik pukulnya kyk apa ya ? tp sebenarnya klo kita mau ulet kyk orang thailand, ternakan lokal gak mau kalah kok, asal materi indukan sm pejantan baik, tinggal kita main di silang menyilang indukan saja, setau saya di thailand dengan satu betina belum tentu bisa langsung menghasilkan anakan bagus, mungkin ternakan ke 3 ato 4 baru bs keliatan hasilnya, berarti kuncinya kita hrs telaten , ulet n sabar. BRAVO BANGKOK INDONESIA Smile Very Happy Laughing

arnanda sulistyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 93
Join date: 02.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  Administrator on Sat Dec 27, 2008 4:42 pm

Sepertinya ijin import ayam belum sepenuhnya di buka mas... Kalaupun ada ayam import, itu melalui 'jalur belakang' alias selundupan alias ilegal.
Hati2 juga dgn bangkok import aspal, alias bangkok lokal yg 'dinyatakan' import.

Sy setuju tuh, bahwa anakan bangkok lokal sudah mulai maju lebih pesat. Dgn sulitnya ijin import justru peternak berlomba menciptakan ayam yg lebih berkualitas seperti layaknya ayam import.
Sebaiknya jangan terlalu fanatik dgn import. Fanatiklah dgn kualitas. Bangkok import sekalipun kalo tdk memenuhi kriteria kualitas, sebaiknya jangan dipakai.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  cumi_cumi on Sat Dec 27, 2008 10:37 pm

Semoga bisa legal lagi sehingga kita bisa langsung ngambil ke luar ke bangkok kan murah pakai air asia promo

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 970
Join date: 05.11.08
Lokasi: cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  heri#bara on Mon Dec 29, 2008 11:19 pm

bisa sih mas kalo lewat laut cuma smpenya lama 2minggu br sapai ke indo,......sy juga pernah waktu ke thiland sy ke farm disana tempatnya di nan cok harga ayam 7 bulanan 20000 bath.....tp sy cuma beli telurnya aja disana trus ditetasin disini..........

heri#bara
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 72
Join date: 26.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  arnanda sulistyo on Tue Dec 30, 2008 7:38 am

setuju bung admin, saya jg sependapat dengan sampeyan, gak semua bangkok import kualitasnya bagus, pengalaman saya dulu pernah punya import tp tekniknya jelek banget cm ngandalin pukul berat, jd cm buat pejantan saja dan ternyata anaknya ngikut bapaknya tp beruntung anakannya semua pernah menang di kalangan, bahkan ada yg 2x menang di bakaran yang notabene kalangan besar, dapat di ambil kesimpulan bahwa ayam import ( jantan / betina ) kayaknya lebih cocok untuk dijadikan pejantan, tinggal kita main silang aja sama ternakan lokal yang kualitas bagus ( trah teknik dan pukul bagus )

arnanda sulistyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 93
Join date: 02.12.08

Kembali Ke Atas Go down

lokal gak kalah bagus

Post  dodi_ls on Thu Jan 01, 2009 10:59 pm

setuju...ayam lokal pun ada yg kualitasnyatdk jauh,sama,bahkan ada yg melebihi ayam impor.hanya saja bagi hobiis ayam bangkok,sdh menjadi trend bahwa memiliki ayam impor memiliki kebanggaan tersendiri meski ayam impor tersebut hanya utk pacek atau indukan.

dodi_ls
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 80
Join date: 29.12.08
Age: 32
Lokasi: palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  azis sutanto on Thu Jan 01, 2009 11:47 pm

arnanda sulistyo wrote:setuju bung admin, saya jg sependapat dengan sampeyan, gak semua bangkok import kualitasnya bagus, pengalaman saya dulu pernah punya import tp tekniknya jelek banget cm ngandalin pukul berat, jd cm buat pejantan saja dan ternyata anaknya ngikut bapaknya tp beruntung anakannya semua pernah menang di kalangan, bahkan ada yg 2x menang di bakaran yang notabene kalangan besar, dapat di ambil kesimpulan bahwa ayam import ( jantan / betina ) kayaknya lebih cocok untuk dijadikan pejantan, tinggal kita main silang aja sama ternakan lokal yang kualitas bagus ( trah teknik dan pukul bagus )

Dalam mengambil ayam import untuk pacek atau babon harus selektif, baik tarungnya atau latar belakangnya diantanya:.
1. Kalau bangkok itu sudah pernah menang di kalangan Thailand .
2. Berasal dari Peternak terkenal atau tidak di Thailand nya
Juga harus hati2 karena banyak bangkok yang aspal

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 920
Join date: 16.08.08
Lokasi: Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  santo on Fri Jan 02, 2009 7:38 am

pengalaman saya dalam hal ini adalah ayam import dan lokal pada dasarnya sama. yang kita beli ayam import bukan ayamnya namun pendidikan dan alam thailand. dan rasanya yang sampai ke sini adalah ayam ayam pilihan dgn kualitas export. anak ayam bangkok lokal pun juga bnyak yang berkualitas menyerupai bangkok import. disinilah kepuasan saya beternak, jika hasil ternak saya dapat menaklukan ayam import. kita bisa katakan kepada para importir untuk supaya beli ayam tidak perlu jauh jauh dengan ongkos tiket dan tidur di hotel, di cikarang juga ada yang lebih baik. kebanggaanya tak terukur dengan materi.
salam saya
santo

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 73
Join date: 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  Administrator on Fri Jan 02, 2009 10:15 am

Harga ayam import diatas 7jt. Dgn harga yg sama, kita sudah bisa dapat anakan lokal yg kualitasnya bagus, dan bisa melebihi kualitas import.
Bahkan utk ayam import yg benar2 bagus, harganya minimal 10jt.
Bayangkan ayam lokal dgn harga setinggi itu, tentu sudah malang melintang dan cukup terkenal di gelanggang.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6137
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  santo on Fri Jan 02, 2009 4:02 pm

benar kata bang ary, kadang jika saya pikir pikir untuk uang segitu kenapa kita nggak beli basah saja di arena jelas jelas lawannya sama sama tangguh bukan untulan yang distal stel dan juga bukan tangan dan jari importirnya yang nikang nikung. apalagi untuk ayam jalu panjang dan halus, peranakan ayam lokal juga ok.
ayam import yang dibeli bukan ayamnya cuma akademinya/alamnya saja

santo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 73
Join date: 02.10.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  azis sutanto on Sat Jan 03, 2009 12:05 am

santo wrote:benar kata bang ary, kadang jika saya pikir pikir untuk uang segitu kenapa kita nggak beli basah saja di arena jelas jelas lawannya sama sama tangguh bukan untulan yang distal stel dan juga bukan tangan dan jari importirnya yang nikang nikung. apalagi untuk ayam jalu panjang dan halus, peranakan ayam lokal juga ok.
ayam import yang dibeli bukan ayamnya cuma akademinya/alamnya saja

ada faktor ego yang muncul dengan mempunyai ayam import dengan harga yang tinggi apalagi ditunjang dengan kualitas yang bagus akan ada nilai kebanggaan di dalam hati si pemilik, dan itu wajar2 saja kalau menurut saya. Seperti punya barang yang harganya mahal dibanding dengan yang harganya murah padahal fungsi kedua barang tersebut sama.

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 920
Join date: 16.08.08
Lokasi: Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  setanmerah on Wed Sep 09, 2009 8:42 pm

kalo begitu bagi dong bangkoknya koh santo Very Happy

setanmerah
kopral
kopral

Jumlah posting: 21
Join date: 12.01.09
Lokasi: DKI

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  Hendro on Wed Sep 09, 2009 10:57 pm

Impor...? rasanya sudah waktunya kita lupakan ayam aduan impor, sekarang waktunya mencetak ayam aduan ternakan lokal yang berkualitas ekspor !....kalo kita masih bangga dengan yang impor2 dan tidak menghargai yang lokal bagaimana dunia ayam laga akan tumbuh..?..yang dikatakan rekan2 lain semuanya benar bahwa ayam impor tidak menjamin kualitas pasti bagus, banyak juga ayam impor yang masuknya secara ilegal dan dibawa oleh abk kapal sehingga kualitasnya sangat diragukan...berbeda jika importir mendatangkan ayam juara dari bangkok maka hampir pasti kualitasnya juga bagus...tapi sekali lagi ayam ternakan lokal juga banyak yang lebih bagus dari yang impor dan ini yang seharusnya menjadi tujuan bersama kita untuk mengangkat potensi ayam ternakan lokal menjadi tuan rumah dinegeri sendiri yang pada akhirnya dapat diekspor ke bangkok atau negara2 penghobi ayam laga.....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5922
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  ferry bun on Wed Sep 09, 2009 11:56 pm

MayOr wrote:Impor...? rasanya sudah waktunya kita lupakan ayam aduan impor, sekarang waktunya mencetak ayam aduan ternakan lokal yang berkualitas ekspor !....kalo kita masih bangga dengan yang impor2 dan tidak menghargai yang lokal bagaimana dunia ayam laga akan tumbuh..?..yang dikatakan rekan2 lain semuanya benar bahwa ayam impor tidak menjamin kualitas pasti bagus, banyak juga ayam impor yang masuknya secara ilegal dan dibawa oleh abk kapal sehingga kualitasnya sangat diragukan...berbeda jika importir mendatangkan ayam juara dari bangkok maka hampir pasti kualitasnya juga bagus...tapi sekali lagi ayam ternakan lokal juga banyak yang lebih bagus dari yang impor dan ini yang seharusnya menjadi tujuan bersama kita untuk mengangkat potensi ayam ternakan lokal menjadi tuan rumah dinegeri sendiri yang pada akhirnya dapat diekspor ke bangkok atau negara2 penghobi ayam laga.....salam

Bravo Ayam hasil ternak Negara kita ..Walaupun masih ada berbau dari negara gajah putih ... tapi perlu diketahui pada tahun 1993 ... induk betina muda saya pernah di boyong kesurah tani ...padahal induk muda adalah hasil silangan BK( jantan )dengan ayam betina Lokal sumatera ( kecil ) .. tahun 1995 saya ke sana dan ambil anakan dari indukan muda itu 2 ekor jantan 1 betina ( 1 tulangan kurang bagus sehingga di namakan TRIPLEK . dan satu lagi di bawah telinga putih (kuping putih )...pola main anakanya yang biasa- biasa saja ... akan tetapi pukulan sampai ketulang yang efek pukulanya ayam menjadi kecil ...yang menjadi pertanyaan indukan lokal yang menpunyai pukulan yang sakit atu BK...

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 1622
Join date: 21.01.09
Age: 51
Lokasi: Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam impor

Post  tri nugroho on Thu Sep 10, 2009 11:10 am

kembali pada selera pembeli aja mo import atw lokal..sy pny pengalaman pribadi beli ayam import dan sy tarungkan ama ayam bangkok lokal ternakan sendiri dan hasilnya malah bagus ayam bangkok lokal hasil ternakan sendiri dr segi pukul lgpl jika menginginkan tulangan / postur tubuh spt ayam bangkok import bisa dgn cara pemberian pakan dgn dogfood dan suplemen anjing (sure grow). Jika ingin kualitas ayam yg bagus semua itu kembali pada kerja ayam tsb yg di peroleh dari perawatan dan hoki aja sih..Lgpl ayam bangkok/ saigon import sekarang juga mudah di aspalkan/ di palsukan ama penjual apalg yg udh pengalaman dlm hal tipu menipu/ kadal mengkadalin..hehehe. Maaf jika ada yg salah, maklum hal ini berdasarkan pengalaman pribadi aja Wink

tri nugroho
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 171
Join date: 21.08.08
Age: 37
Lokasi: Samarinda Town - Kal-Tim

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Kirim topik baru   Kirim balasan
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik