ETIKA BERFORUM

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ETIKA BERFORUM

Post  Hendro on Tue 16 Feb 2010, 08:06

Melihat perkembangan member Papaji yang demikian pesat tentunya membawa dampak bagi forum Papaji, baik yang positif maupun negatif....tidak semua member mempunyai motivasi dan tujuan yang sejalan dengan Papaji dan tidak menutup kemungkinan ada member yang sengaja menyusup kedalam tetapi bertujuan merusak soliditas Papaji.....

Atas dasar itulah maka dihimbau kepada rekan2 Papaji sejati, untuk waspada dan hati2 terhadap postingan yang bersifat menyesatkan, menghasut, mengadu domba dan provokatif....

Administrator dan Moderator bertanggung jawab mengendalikan forum tetap berada dijalur yang seharusnya dan mempunyai kewenangan untuk mengunci, meng edit ataupun menghapus postingan yang tidak sesuai dengan tujuan dan karakter Papaji

Partisipasi aktif member dalam kegiatan nyata ( pertemuan, abar bareng, ternak bareng, KTA ) menjadikan komunitas " seniman ayam aduan " dalam wadah Papaji bertumbuh lebih baik dan dewasa

Segala perselisihan dan masalah yang timbul antar member sebaiknya diselesaikan diluar forum kecuali jika memang dirasakan perlu diforumkan sebagai bahan informasi dan pembelajaran bersama

Silakan berforum secara terhormat dengan bahasa yang baik, tidak tendensius dan selalu memegang kaidah kesantunan.....



Salam
Humas Papaji Forum

Segera akan direlease T shirt Papaji ( sedang dalam proses design oleh mas Dayan - Savvo )

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  fakhry on Tue 16 Feb 2010, 08:18

Setuju mas hendro, mari kita saling menghormati dan saling menghargai serta bertoleransi.

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  black_cocks on Tue 16 Feb 2010, 09:17

Hendro wrote:Melihat perkembangan member Papaji yang demikian pesat tentunya membawa dampak bagi forum Papaji, baik yang positif maupun negatif....tidak semua member mempunyai motivasi dan tujuan yang sejalan dengan Papaji dan tidak menutup kemungkinan ada member yang sengaja menyusup kedalam tetapi bertujuan merusak soliditas Papaji.....

Atas dasar itulah maka dihimbau kepada rekan2 Papaji sejati, untuk waspada dan hati2 terhadap postingan yang bersifat menyesatkan, menghasut, mengadu domba dan provokatif....

Administrator dan Moderator bertanggung jawab mengendalikan forum tetap berada dijalur yang seharusnya dan mempunyai kewenangan untuk mengunci, meng edit ataupun menghapus postingan yang tidak sesuai dengan tujuan dan karakter Papaji

Partisipasi aktif member dalam kegiatan nyata ( pertemuan, abar bareng, ternak bareng, KTA ) menjadikan komunitas " seniman ayam aduan " dalam wadah Papaji bertumbuh lebih baik dan dewasa

Segala perselisihan dan masalah yang timbul antar member sebaiknya diselesaikan diluar forum kecuali jika memang dirasakan perlu diforumkan sebagai bahan informasi dan pembelajaran bersama

Silakan berforum secara terhormat dengan bahasa yang baik, tidak tendensius dan selalu memegang kaidah kesantunan.....



Salam
Humas Papaji Forum

Segera akan direlease T shirt Papaji ( sedang dalam proses design oleh mas Dayan - Savvo )

saya sepakat mas..dan berusaha untuk menjalankannya


Terakhir diubah oleh black_cocks tanggal Tue 16 Feb 2010, 09:33, total 1 kali diubah

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 28.12.09
Age : 31
Lokasi : sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  ferry bun on Tue 16 Feb 2010, 09:31

setuju dan sepakat dengan etika berforum

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  hakim on Tue 16 Feb 2010, 09:34

Setuju sekali usulan Mas Hendro tentang etika berforum. Dengan etika forum ini, papaji akan dapat mewujudkan visi dan misinya seperti yang dicita-citakan bersama.

Saya yakin banyak pandemen ayam aduan di Indonesia ini. Member yang berjumlah 1444 orang (hari ini-red) adalah sebagian kecil dari keseluruhan pandemen ayam aduan di Indonesia. Kalo boleh menyimpulkan, jumlah member sebanyak itu, saya yakin mereka adalah orang-orang yang berpendidikan. Karena untuk bisa mengakses forum ini pun dibutuhkan penguasaan teknologi, yaitu mampu mengoperasikan komputer dan mampu memanfaatkan internet. Sudah selayaknya kita sebagai orang yang berpendidikan dapat membawa diri sebaik mungkin.

Selama saya berkecimpung di forum ini maupun forum lain yang notabene berkecimpung dalam diskusi ayam aduan, saya melihat niat awal member yang tulus untuk melestarikan budaya perayaman di Indonesia. Saya sering membaca postingan yang kadang memojokkan member yang lain, namun ketika antar member saling kopi darat, semua permasalahan menjadi cair. Saya pun kadang membaca bahwa perseteruan yang terjadi di forum hanya sebuah bumbu yang bukan mengarah pada sebuah permusuhan, tapi sekedar penggembira untuk meramaikan forum. Dimana pun terjadi konflik pasti akan menjadi "berita hangat". Dengan management konflik yang baik forum ini akan semakin greget dan indah. Dengan adanya konflik, diskusi semakin rame sehingga forum ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang baik. Banyak hikmah yang bisa kita ambil dan akhirnya kita pun tidak hanya sekedar menjadi baik, tapi justeru menjadi lebih dan lebih baik.

Walhasil jangan takut konflik. Kadang saya merasa ketika ada ketidakcocokan dengan member lain, tiba-tiba saya merasa tidak enjoy lagi dan berkesimpulan sempit seakan-akan forum ini tidak lagi cocok buat saya, akhirnya menghilang entah kemana. Mengapa forum yang harus disalahkan, tentu bukan tempatnya. Justru diri inilah yang harusnya disalahkan karena tidak mau memperbaiki diri. Justeru forum inilah sarana untuk berbagai. Mohon maaf kalo ada kata yang kurang berkenan.

Salam gebrak,

HAKIM

hakim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 90
Join date : 18.08.08
Lokasi : Yogyakarta

http://www.ayambangkok.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  alang on Tue 16 Feb 2010, 09:49

Sepakat Mas Hakim. Di dalam sebuah forum pasti terjadi diskusi. Di dalam sebuah diskusi sudah pasti ada perbedaan pendapat. Perbedaan pendapatlah yg membuat sebuah forum diskusi menjadi cerdas. Tetapi ada perbedaan yg mencolok antara forum diskusi dengan forum debat. Dalam forum diskusi, targetnya adalah melahirkan solusi, sedangkan di dalam debat, targetnya adalah mengalahkan lawan bicara. Inilah bedanya. Jika di dalam forum ini sudah terjadi saling menyudutkan atau saling menjatuhkan satu sama lain, tanpa ada itikad untuk melahirkan sebuah solusi, maka ini sdh tidak sehat lagi (baca : tidak cerdas lagi). Oleh karena itu, dalam setiap forum diskusi selalu ada rul yang diterapkan oleh seorang moderator untuk dijalankan, agar forum tetap berjalan sesuai dengan visi dan misi bersama.
Salam Hormat.

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

ETIKA BERFORUM

Post  gerimis on Tue 16 Feb 2010, 10:36

Bener om Hendro jangan sampe nanti ada istilah ...ayam masuk, botoh cul... Laughing

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  alang on Tue 16 Feb 2010, 11:09

gerimis wrote:Bener om Hendro jangan sampe nanti ada istilah ...ayam masuk, botoh cul... Laughing

Wah, istilahnya keren juga tuh bang....artinya apa kira2 bang?

alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 988
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  plamboyan cock on Tue 16 Feb 2010, 11:30

Yang col ayam'y,botoh'y yg ngadu,,,hehehehe,,,bgitu bukan maksud'y??
Bahaya itu mah!
Peace.....

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  aliem on Tue 16 Feb 2010, 12:13

Setuju ama pendapat mas hendro dan mas hakim... memang kita harus tanggap terhadap member yang bermaksud membelokkan tujuan pembentukan papaji ini... tp gak perlu ditakuti juga member tersebut karena justru bisa menjadi bagian yang penting bagi pertumbuhan / perkembangan papaji.... tanggapi segala perbedaan dengan kedewasaan dan mencoba mengerti orang lain... tidak selamanya pendapat / tindakan kita benar dan tidak selamanya juga pendapat / tindakan orang lain salah.... yang terpenting adalah kita mengambil hal2 yang baik saja...

Maaf klo ada yang salah dari kata2 saya....

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  gerimis on Tue 16 Feb 2010, 16:40

alang wrote:
gerimis wrote:Bener om Hendro jangan sampe nanti ada istilah ...ayam masuk, botoh cul... Laughing

Wah, istilahnya keren juga tuh bang....artinya apa kira2 bang?

Maksudnya bener apa yg di bilang mas plamboyan, itu istilah di Jakarta bang (aslinya sih ...botoh masuk...ayam cul/adu )

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  Hendro on Wed 17 Feb 2010, 16:43

Untuk semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Papaji dipastikan tidak akan ada unsur perjudian didalamnya...jadi istilah diatas tetap ada, karena untuk acara abar bareng tapi tidak akan ditemukan istilah sale, main sama ataupun apit asor/unggul he...he...he...

Terima kasih juga untuk pemahamannya atas etika berforum...karena sekalipun Papaji adalah forum bebas tetapi bukan liar...jadi bagi member baru yang terbiasa berkonflik dan berkonfrontasi ataupun bercanda tetapi out of control....tidak akan mendapatkan apresiasi secara positif...

Think smart...!!

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  mas anto klaten on Wed 17 Feb 2010, 21:57

yp wis saya juga ikut setuju, pizzzzzz

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  Jhon Gultom on Wed 17 Feb 2010, 22:02

setuju dan tetap jadilah diri kita masing-masing, yang tidak terpengaruh apa pun.

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

fair....

Post  pasaribu on Thu 18 Feb 2010, 10:51

mantap usulannya....setuju....
salam kenal juga buat tulang gultom dibekasi.....hehe, kenal sama tulang saya gak yg dibekasi labinsar harianja atau anakna lambok yg tinggal dibekasi juga..?
Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  Hery on Thu 18 Feb 2010, 12:53

aliem wrote:Setuju ama pendapat mas hendro dan mas hakim... memang kita harus tanggap terhadap member yang bermaksud membelokkan tujuan pembentukan papaji ini... tp gak perlu ditakuti juga member tersebut karena justru bisa menjadi bagian yang penting bagi pertumbuhan / perkembangan papaji.... tanggapi segala perbedaan dengan kedewasaan dan mencoba mengerti orang lain... tidak selamanya pendapat / tindakan kita benar dan tidak selamanya juga pendapat / tindakan orang lain salah.... yang terpenting adalah kita mengambil hal2 yang baik saja...

Maaf klo ada yang salah dari kata2 saya....

Setuju....., kita harus dewasa dalam menanggapi segala perbedaan terhadap member lain.

Hery
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 01.06.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  Hendro on Thu 21 Apr 2011, 22:41

Hendro wrote:Melihat perkembangan member Papaji yang demikian pesat tentunya membawa dampak bagi forum Papaji, baik yang positif maupun negatif....tidak semua member mempunyai motivasi dan tujuan yang sejalan dengan Papaji dan tidak menutup kemungkinan ada member yang sengaja menyusup kedalam tetapi bertujuan merusak soliditas Papaji.....

Atas dasar itulah maka dihimbau kepada rekan2 Papaji sejati, untuk waspada dan hati2 terhadap postingan yang bersifat menyesatkan, menghasut, mengadu domba dan provokatif....

Administrator dan Moderator bertanggung jawab mengendalikan forum tetap berada dijalur yang seharusnya dan mempunyai kewenangan untuk mengunci, meng edit ataupun menghapus postingan yang tidak sesuai dengan tujuan dan karakter Papaji

Partisipasi aktif member dalam kegiatan nyata ( pertemuan, abar bareng, ternak bareng, turnamen/kontes ) menjadikan komunitas " seniman ayam aduan " dalam wadah Papaji bertumbuh lebih baik dan dewasa

Segala perselisihan dan masalah yang timbul antar member sebaiknya diselesaikan diluar forum kecuali jika memang dirasakan perlu diforumkan sebagai bahan informasi dan pembelajaran bersama

Silakan berforum secara terhormat dengan bahasa yang baik, tidak tendensius dan selalu memegang kaidah kesantunan.....

Lebih baik jika perkenalkan diri terlebih dahulu dengan menyebutkan identitas sebenarnya untuk menunjukkan kesungguhan dan keakraban dalam berforum........



Salam
Humas Papaji Forum


Postingan lama ini ada baiknya saya up date dan munculkan kembali untuk lebih dipahami terutama bagi rekan member yang baru bergabung dan belum sempat membaca postingan diatas......

Salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  FadéL on Thu 21 Apr 2011, 23:27

Hendro wrote:
Hendro wrote:Melihat perkembangan member Papaji yang demikian pesat tentunya membawa dampak bagi forum Papaji, baik yang positif maupun negatif....tidak semua member mempunyai motivasi dan tujuan yang sejalan dengan Papaji dan tidak menutup kemungkinan ada member yang sengaja menyusup kedalam tetapi bertujuan merusak soliditas Papaji.....

Atas dasar itulah maka dihimbau kepada rekan2 Papaji sejati, untuk waspada dan hati2 terhadap postingan yang bersifat menyesatkan, menghasut, mengadu domba dan provokatif....

Administrator dan Moderator bertanggung jawab mengendalikan forum tetap berada dijalur yang seharusnya dan mempunyai kewenangan untuk mengunci, meng edit ataupun menghapus postingan yang tidak sesuai dengan tujuan dan karakter Papaji

Partisipasi aktif member dalam kegiatan nyata ( pertemuan, abar bareng, ternak bareng, turnamen/kontes ) menjadikan komunitas " seniman ayam aduan " dalam wadah Papaji bertumbuh lebih baik dan dewasa

Segala perselisihan dan masalah yang timbul antar member sebaiknya diselesaikan diluar forum kecuali jika memang dirasakan perlu diforumkan sebagai bahan informasi dan pembelajaran bersama

Silakan berforum secara terhormat dengan bahasa yang baik, tidak tendensius dan selalu memegang kaidah kesantunan.....

Lebih baik jika perkenalkan diri terlebih dahulu dengan menyebutkan identitas sebenarnya untuk menunjukkan kesungguhan dan keakraban dalam berforum........



Salam
Humas Papaji Forum


Postingan lama ini ada baiknya saya up date dan munculkan kembali untuk lebih dipahami terutama bagi rekan member yang baru bergabung dan belum sempat membaca postingan diatas......

Salam Smile

setuju mas hendro...
Mari kita jadikan forum papaji sebagai wadah tuk menjalin silaturrahmi dan keakraban para member... :-)

FadéL
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 06.12.10
Age : 37
Lokasi : Desa Kuta Tinggi_kec. Blangpidie_kab. aceh barat daya_081269730297

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  Jagonantang on Fri 22 Apr 2011, 09:09

Untuk kesekian kalinya moderator dengan sangat yakin dan percaya diri menggembok suatu bahasan yang dinilai bertele tele, melenceng dari topik tret yang dibuat.

Terus terang, saya sendiri masih ingin berlanjut, karena kita sedang asik asiknya bermain kata kata.
Suka atau tidak, itu otoritas beliau. bagaimanapun etika berforum seperti yang moderator sampaikan, diharapkan bisa menjadi acuan dalam kita berinteraksi.

Forum ini sungguh sangat bisa diandalkan dan bermanfaat seperti selama ini kita rasakan.

Sepanjang adanya forum ini, rasanya semua berjalan baik baik saja, kalau toh ada gesekan dan ketidak puasan itu wajar, biar kepala sama sama gundulpun, isinya tidak harus sama.

Ketika ada teman yang terang2 an mengatakan ; "sorry saya sudah unreg *pxpxjx# ". Hal ini, selain ada kekecewaan pribadi, juga lebih dikarenakan diluar ada tongkrongan layaknya Mall disana, yang mungkin sesuai dengan habitatnya.
Tanpa kita mendirikan / merenovasi menjadi Mall baru, atau seperti proses 'pembelian' yang sedang berjalan, toh disini tetap survive, berusaha untuk dan akan selalu menjadi kiblat / wadah dari penghobi ayam jago yang bermartabat.

Untuk admin dan moderator sedikit ada usulan, nantinya, karena ini sudah tertulis pada anjuran dalam etika berforum, apa nggak sebaiknya member diharuskan menulis,
selain nickname, adalah identitas sebenarnya. juga pada kolom perkenalan.
Tanpa itu, atau referensi dari member yang sudah premium, nggak perlu lah untuk direspon.
alasannya, karena selain forum yang ingin menjaga citranya, ini juga menyangkut organisasi yang sedang belajar tertib.

Permintaan terbuka saya untuk mas Hakim, seandainya tidak terlalu sibuk dengan aktivitasnya dan IRC tentunya, bisalah kiranya lebih sering nongkrong disini berikut juga pada event outdoor yang sering kita adakan.

salam papaji



Terakhir diubah oleh Jagonantang tanggal Fri 22 Apr 2011, 21:15, total 1 kali diubah

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  Yuri_GG on Fri 22 Apr 2011, 11:48

saya mendukung kesepakatan forum ini.....mari menjadi manusia yang beretika

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  lost_champ on Fri 22 Apr 2011, 12:21

mantap...

bang hendro...
jadiin thread tetap aja neh...

oia sama etika saat chatting jg

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  samsul on Fri 22 Apr 2011, 12:26

saya sangat senang sekali berkumpul di forum papaji ini,saya ada usul mungkin bisa di adakan shout book utk lebih mempertajam suasana ke akraban dan apalagi dibuat sejenis camfrog :supaya bisa sesama chating face to face,he..he...he ini cuma sekedar usulan ..peace

samsul
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 10.02.10
Age : 40
Lokasi : Pontianak-kalbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  raja on Fri 22 Apr 2011, 12:41

Hendro wrote:Melihat perkembangan member Papaji yang demikian pesat tentunya membawa dampak bagi forum Papaji, baik yang positif maupun negatif....tidak semua member mempunyai motivasi dan tujuan yang sejalan dengan Papaji dan tidak menutup kemungkinan ada member yang sengaja menyusup kedalam tetapi bertujuan merusak soliditas Papaji.....

Atas dasar itulah maka dihimbau kepada rekan2 Papaji sejati, untuk waspada dan hati2 terhadap postingan yang bersifat menyesatkan, menghasut, mengadu domba dan provokatif....

Administrator dan Moderator bertanggung jawab mengendalikan forum tetap berada dijalur yang seharusnya dan mempunyai kewenangan untuk mengunci, meng edit ataupun menghapus postingan yang tidak sesuai dengan tujuan dan karakter Papaji

Partisipasi aktif member dalam kegiatan nyata ( pertemuan, abar bareng, ternak bareng, KTA ) menjadikan komunitas " seniman ayam aduan " dalam wadah Papaji bertumbuh lebih baik dan dewasa

Segala perselisihan dan masalah yang timbul antar member sebaiknya diselesaikan diluar forum kecuali jika memang dirasakan perlu diforumkan sebagai bahan informasi dan pembelajaran bersama

Silakan berforum secara terhormat dengan bahasa yang baik, tidak tendensius dan selalu memegang kaidah kesantunan.....



Salam
Humas Papaji Forum

Segera akan direlease T shirt Papaji ( sedang dalam proses design oleh mas Dayan - Savvo )

Saya pribadi sangat mendukung mas...

Kita orang timur sbenarnya etika dalam bermasyarakat sudah diajarkan oleh orang tua kita dari sejak kecil. Dimanapun kita brada sbenarnya tata krama tetap kita junjung klo ingin kita sayang dan dihargai..
Bagaimana tata krama bicara/ngomong dgn orang yg lebih tua dari kita, yg sebaya dan lebih muda dgn kita.
Pada prinsipnya :
*Bicaralah seperlunya dan bermamfaat utk kita dan orang banyak.
*Jadilah diri sndiri jgn jadi orang baik hanya utk dipuji dan sanjung.
*Berkatalah yg benar walaupun kebenaran itu bisa mencelakai kita sendiri.
*perkataan harus disertai dgn perbuatan.
*semuanya itu harus dgn niat iklas tanpa pamrih.

Salam hangat dari nagan raya, mohon maaf jika ada kata yg tak berkenan..

raja
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 342
Join date : 21.05.10
Age : 40
Lokasi : Desa Lueng Teuku Ben dusun Suak Layang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya (Aceh)HP 08126926977

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  jalutumpul on Fri 22 Apr 2011, 13:11

Salam jumpa..

Saya berpendapat bahwa sebenarnya 'aturan yg diberlakukan' tidak untuk disetujui atau disepakati, melainkan untuk ditaati.

Ketika terjadi 'ketidak taatan' maka Pengelola tinggal bertindak dengan menggunakan perangkat/cara yg sdh dipersiapkan.

Sekali lagi menurut pendapat saya bahwa 'para anggota' selayaknya hanya bersikap sebatas turut mengetahui tindakan yg ditempuh 'pengelola'

Saat ini saya sedang coba merenungkan 'sikap baik/buruk di dunia maya' rasa-rasanya sih kedua-duanya adalah fatamorgana saja (sepertinya benar juga suatu pendapat yg pernah saya baca : Bahwa di dunia maya 'Siapapun bisa menjadi apapun')

Betapa berat beban yg ada pada diri 'pengelola' ketika akan bertindak sesuatu, karena tentunya melewati tahap - tahap : Penilaian baik/buruk; batas toleransi baik/buruk; dan tidak kalah beratnya apabila berusaha memperlakukan 'keadilan' bagi setiap anggota tanpa kecuali

Konsekuensi dari tulisan ini antara lain : kata 'Maaf' dari saya dianggap fatamorgana

jalutumpul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 98
Join date : 29.03.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  Johni gudel on Fri 22 Apr 2011, 14:36

Beruntunglah di forum ini kita masih punya Admin dan Moderator yg aktif memantau setiap kata dalam topik yg diposting.
Terlepas dari subjektifitas penilaian dan tindakan admin/moderator, harus kita berikan apresiasi krn mereka inilah yg memberi batasan kelayakan, etika berforum dan membuat suasana lebih kondusif.

Ambil contoh di web sebelah yg mana (maaf, bukan bermaksud menjelekkan) admin kurang aktif memantau perkembangan forum, maka sering terjadi perselisihan yang berlarut2 dgn kata2 yg seenaknya sendiri. Setiap topik dibiarkan bebas liar semaunya, bahkan sampai ada yg bisa memasukan gambar2 porno.

Saat ini, admin dan moderator di forum papaji sy nilai cukup bagus.
Tapi sedikit saran/pesan sy utk admin dan moderator, berlakukanlah prosedur tahapan yg berjenjang bila ingin menggembok topik atau bahkan mem-BAN member. Dimulai dari himbauan, nasehat, peringatan, dst.
Hal ini dimaksudkan supaya admin/moderator tidak di cap sbg otoriter oleh para membernya.


Bravo PAPAJI. Maju terus.

Johni gudel
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 19.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ETIKA BERFORUM

Post  Sponsored content Today at 04:58


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik