Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Amie Com on Tue Jul 24, 2012 9:56 am

Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile Smile Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

Amie Com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 183
Join date : 15.10.11
Age : 34
Lokasi : Jakabaring,Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  sanni on Tue Jul 24, 2012 10:59 am

Amie Com wrote:Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile Smile Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

Salam Om

Manteb juga infone tkangkiyu


sanni
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 08.01.12
Age : 39
Lokasi : Rt02Rw06 Srobyong,Mlonggo Jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  ipul on Tue Jul 24, 2012 11:17 am

pemberian makanan basah harus abis jangan sampai sisa ( apalagi kalo di campur bekatul cepat bau),

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  zali_kebumen on Tue Jul 24, 2012 11:35 am

makash infoN sngt membntu para pemula.

zali_kebumen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 21.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  sant on Wed Jul 25, 2012 5:09 am

Amie Com wrote:Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile Smile Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

pemberian pakan basah jangan sampai lebih dari 2 jam...
bisa basi dan tumbuh jamur yang membahayakan kesehatan ayam
semoga bermanfaat...

sant
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Andi Babe on Thu Jul 26, 2012 12:11 am

Masukan yang bagus ni,kadang hal yang sepeleh kita lupa,padahal berbahaya bagi ayam kesayangan kita salam andi jakabaring Very Happy Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  dian al akbar on Thu Jul 26, 2012 1:11 am

Amie Com wrote:Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile Smile Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

makasih infonya sipp mantap.... baru tahu sisa makanan bisa menyebabkan korep yang nyebelin bikin ayam jadi gak kece...

dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  alim on Thu Jul 26, 2012 4:17 am

Amie Com wrote:Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile Smile Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

cek andi,,awak banyk ayam yooo,,,,
melok bagi yang umur 5 bulan,,,ado dak?

alim
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  alim on Thu Jul 26, 2012 4:20 am

Amie Com wrote:Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile Smile Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

cek andi,,awak banyk ayam yooo,,,,
melok bagi yang umur 5 bulan,,,ado dak?

alim
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Amie Com on Thu Jul 26, 2012 1:21 pm

alim wrote:
Amie Com wrote:Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile Smile Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

cek andi,,awak banyk ayam yooo,,,,
melok bagi yang umur 5 bulan,,,ado dak?

lg kosong bos...bru pindahan rumah...cubo hubungi bang Andy Babe ( Beliton Farm )...biasanyo beliau ado stok...gek di pm no hp beliau.. Smile Smile

Amie Com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 183
Join date : 15.10.11
Age : 34
Lokasi : Jakabaring,Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Andi Babe on Thu Jul 26, 2012 4:35 pm

Amie Com wrote:
alim wrote:
Amie Com wrote:Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile Smile Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

cek andi,,awak banyk ayam yooo,,,,
melok bagi yang umur 5 bulan,,,ado dak?

lg kosong bos...bru pindahan rumah...cubo hubungi bang Andy Babe ( Beliton Farm )...biasanyo beliau ado stok...gek di pm no hp beliau.. Smile Smile
Tks infonya andy sampai ketemu di latber sehabis lebaran wassalam Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  bunsun on Thu Jul 26, 2012 6:37 pm

kalau saya hanya memberi pur kering saja tetapi disediakan wadah minumnya yang terpisah, praktis saja, sehingga terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

bunsun
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 16.02.12
Age : 43
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  RED JENGGER on Sun Jul 29, 2012 2:22 am

Kalau sy memberikan makan basah biar hemat gan Very Happy soalnya kl kering jd boros pd berantakan and kebuang...... Tapi makasih gan atas ilmunya Very Happy Very Happy Very Happy

RED JENGGER
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 10.03.12
Age : 35
Lokasi : bojonggede_BOGOR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Win Kastubi on Sun Jul 29, 2012 2:05 pm

Maksud mas Andy, tiap hari, sehabis makan, harus dibersihkan kepalanya, satu per satu..???
Ribet juga yaa...? (utk yg ayamnya banyak.)

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Kadirvanhoten on Mon Jul 30, 2012 11:47 am

Win Kastubi wrote:Maksud mas Andy, tiap hari, sehabis makan, harus dibersihkan kepalanya, satu per satu..???
Ribet juga yaa...? (utk yg ayamnya banyak.)

Wah ndak ketulungan ribetnya deh klo seperti itu pakdhe Win...Ternak cuman untul, model diumbar bebas, kadang malah pakan basah (harus dengan air mendidih, lebih bagus lagi di kukus dulu) pagi yang tersisa dicampur ama sore...masih sisa, campur lagi ma pakan pagi berikutnya...Biasanya sih paling banter ya cuman kotoran jadi coklat... Embarassed

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  rayhanfz on Mon Jul 30, 2012 1:07 pm

wah untung ada pencerahan nih...

moga2 aja bermanfaat.

rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1568
Join date : 06.07.12
Age : 30
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Administrator on Mon Jul 30, 2012 2:42 pm

Pakan basahnya jangan terlalu encer.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Andi Babe on Mon Jul 30, 2012 8:32 pm

Administrator wrote:Pakan basahnya jangan terlalu encer.
Smile
SE777777777 Question Arrow Exclamation Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Gan Samed on Sun Jun 29, 2014 1:17 am

info yg bermanfaat.

Gan Samed
kopral
kopral

Jumlah posting : 30
Join date : 04.06.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  jawara on Sun Jun 29, 2014 8:08 am

sant wrote:
Amie Com wrote:Hanya Sekedar sharing...mungkin terdengar sepeleh dan luput dari perhatian...Hati2 pemberian pakan basah buat ayam kesayangan kita karna jika kita jarang membersihkan sisa makanan yang terkadang menempel di muka dan jengger ayam maka akan menimbulkan korep.Apalagi ayam yang memang belum pantas dimandikan seperti lancuran.Terutama pemberian pakan sore hari..sisa makanan yang menempel akan mudah menjadi jamur didukung oleh cuaca malam yang lembab...Mungkin itu saja masukan dari saya semoga bermanfaat... Smile  Smile  Smile

Salam


Andy Jakabaring Palembang

pemberian pakan basah jangan sampai lebih dari 2 jam...
bisa basi dan tumbuh jamur yang membahayakan kesehatan ayam
semoga bermanfaat...

Setuju n Sepaham Bang...

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  minak djinggo on Sun Jun 29, 2014 1:39 pm

kalo aku ko ksih mkannya buburr ya,,
waah berarti salah ya, tapi gpp lah biar murah pakane soale...
keeeekeeekeee Embarassed Embarassed Embarassed 

minak djinggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 74
Join date : 26.03.11
Age : 28
Lokasi : pemalang 085795258381

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  aditp on Mon Jun 30, 2014 10:43 pm

Cakep Infonya,
ttg Pemberian Pakan Basah...
 study Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  kebongce on Tue Jul 01, 2014 2:23 pm

sekedar saran:

- pakan jangan terlalu encer, bikin jadi seperti bubur kental
- setelah selesai makan, ganti wadah pakan dengan wadah minum dengan kedalaman air melebihi paruh ayam, selesai minum, paruh ayam akan bersih sendiri.

Sekedar pengelaman saya, maaf kalau tidak sama.    Embarassed

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  bob junior on Tue Jul 01, 2014 4:30 pm

sekedar berbagi info :
pakan basah mmg kl berlebihan bs menimbul penyakit yg tdk diinginkan, namun pemberian pakan basah juga efektif dlm efisiensi pakan pada ternak ayam. pakan basah dibuat sedang2 aja tingkat kekentalannya. jadi kuncinya pemberian pakan diawal disesuaikan dgn tingkat selera makan ayam..
unk pertama berikan pakan yg sekiranya habis dimakan oleh ayam.. dgn begitu kita jadi tau perkiraan makan ayam kita.. tapi jgn lupa juga untuk dibersihkan sekali kali.. thx

bob junior
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 344
Join date : 25.03.13
Lokasi : Pekanbaru - Riau

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  ZoneDry on Fri Jul 04, 2014 3:16 pm

Kalo saya pake pakan basah om. Maklum om biar rada ngirit : nasi + voer + bekatul ... kadang 1 minggu sekali ditambahin vitamin atau tetraklor sebulan sekali dan sebelumnye harus sudah digerus (semuanya di oplos om). Tapi yang paling penting air yang dipake = air panas (mendidih), utk nghancurin dan bikin lembek voer dan bekatulnye om sekalian sbg tindakan awal matiin kuman om.

Karena voer dan bekatul, ane curiga pasti sudah ada virusnye om (pan ditempat jual pakan ada juga yg jual unggas atau binatang piaraan kan ?). Dan dipastiin semua makanan kagak ada yang nyisa dan ayam harus kenyang (kudu habis dimakan dlm sekali makan). Dan sebagai info tambahan ane ngasih makannye 1 kali sehari, pas sore aja. (ngasih makan versi orang nguli ..  Laughing   Laughing  Laughing  maklumin ye om)

Kira-kira cuman ini menu pakan ane om juga sebagai pencegahan awal penyakit versi ane om dan alhamdulillah semua ternakan ane sehat walafiat. Dan ane udah pake cara ini dari dulu. Mungkin ada kurang atau lebihnye dari cara ane ini menurut om semuanye, tapi ane cuman bisa bilang "I did it, My Way".

Salam guyup,

ZoneDry
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 17.10.12
Lokasi : Betawi Wetan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hati2 Pemberian Pakan Basah...!!

Post  Sponsored content Today at 9:11 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik