PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  herikris haidar on Wed 25 Jul 2012, 10:22

Kita semua, putra2 papaji khususnya yang sering mampir dan ikut gabung dalam forum al.com ikut merasa prihatin atas vacumnya forum tersebut.
Kalau boleh saya menyampaikan sedikit dari yang saya ketahui tentang situasi forum tersebut khususnya dalam POJOK JUAL BELI, banyak sekali terjadi permasalahan2 terutama penipuan2 yang dilakukan oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab yang sudah banyak memakan korban.

Nah dengan vacumnya al.com tentu saja akan secara otomatis menutup jalan bagi para penipu2 yang selalu berkeliaran dalam PJB diforum itu untuk mencari mangsanya.
Hal inilah yang kemudian akan membuat para penipu tersebut mencari celah dan jalan untuk melirik tempat yang kemudian akan dijadikannya sebagai lahan subur untuk menjalankan aksinya tersebut dan tidak menutup kemungkinan, rumah kita yang adem ayem ini bisa mereka jadikan sasaran aksinya.

Mungkin bagi kita2 yang sering mampir dan menyimak dalam forum tersebut sudah cukup hafal dan faham siapa saja dan dari daerah mana asal para penipu tersebut serta bagaimana trik2 yang mereka lakukan dalam meyakinkan korbannya.

Untuk itulah saya menghimbau dan mengajak para rekan2, khususnya yang masih newbie seperti saya dan tidak pernah tahu tentang hal tersebut untuk sama2 merapatkan barisan dan meningkatkan kewaspadaan akan hal tersebut.

Ada sedikit fenomena dalam forum kita, tepatnya dalam KLIP VIDEO DAN FOTO FOTO... akhir2 ini saya perhatikan banyak pendatang2 baru yang notabene kita tidak pernah mengenal sebelumnya karena bagaimana tidak kemunculan awalnya sangat jarang bahkan tidak pernah berdiskusi dalam forum selain untuk memamerkan ayam2nya yang ujung2nya menyertakan no.telp. Meskipun tidak semua mereka adalah orang2 yang patut diwaspadai namun tidak ada salahnya kita untuk saling mengingatkan untuk tetap waspada dan menjaga kemurnian PAPAJI yang jauh dari hal2 seperti diatas.

Sekali lagi kalau boleh saya menghimbau dan mengajak, "Ayo sama2 kita rapatkan barisan dan meningkatkan kewaspadaan!"
Semoga saja hal2 tersebut tidak terjadi dalam forum yang kita cintai bersama ini dan kita semua dapat menghalau hal2 negatif yang ingin merusak keguyuban dan adem ayemnya rumah kita yang kita cintai ini, PAPAJI!

Hati2 dengan orang yang belum kita kenal terutama yang bermulut manis dan terlihat santun dan merendah karena itulah cara awal mereka untuk mencari simpati!

Mohon ma'af jikalau apa yang saya sampaikan ini ada yang merasa terganggu dan tidak berkenan namun diluar itu semua tidak ada tujuan lain dari saya pribadi kecuali hanya untuk ketentraman forum ini.

salam waspada Cool


Terakhir diubah oleh herikris haidar tanggal Wed 25 Jul 2012, 12:01, total 1 kali diubah

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  diedoe on Wed 25 Jul 2012, 10:27

setuju mazz...sebelum forum yg kita cintai ini dirusak2 oleh oknum2 yg tdk bertanggung jwb Exclamation Exclamation Exclamation Exclamation .yg hanya mencari keuntungan semata Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad

diedoe
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 17.07.12
Lokasi : Palembang 081927691664

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  denyGT on Wed 25 Jul 2012, 10:27

study



bounce bounce

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  Andi Babe on Wed 25 Jul 2012, 10:48

affraid WASPADALAH ..............WASPADALAH affraid

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  yono_sb on Wed 25 Jul 2012, 11:45

s7...... Very Happy Very Happy Very Happy

yono_sb
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 52
Join date : 21.01.12
Lokasi : SteMBox City 51124 Pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  ojieg on Wed 25 Jul 2012, 12:44

waspada itu baik, curiga berlebihan ................................rasanya gak perlu
sistem jual beli di papaji kan sudah relatif seatle, anggap ae ini sebagai uji sistem lanjutan.
toh banyak punggawa dan pecinta yg sigap menjaga bersama.

TETAP SEMANGAT DAN JANGAN LUPA TETAP CERIA Very Happy Very Happy

Salam dari penghobby nDeso
Ojieg

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  kallang on Wed 25 Jul 2012, 12:50

ojieg wrote:waspada itu baik, curiga berlebihan ................................rasanya gak perlu
sistem jual beli di papaji kan sudah relatif seatle, anggap ae ini sebagai uji sistem lanjutan.
toh banyak punggawa dan pecinta yg sigap menjaga bersama.

TETAP SEMANGAT DAN JANGAN LUPA TETAP CERIA Very Happy Very Happy

Salam dari penghobby nDeso
Ojieg


sepakat
karena kemarin teman saya juga ketipu di lapak sebelah beli 2 ekor harga 7 jutaan,
katanya ayam super, pas diabar sama ayamku tidak ada apa2nya hanya 10 menit ayamnya di angkat, padahal ayam tersebut menang tinggi dan besar...........

Smile Smile Smile

kallang
kopral
kopral

Jumlah posting : 45
Join date : 13.04.10
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  black tunder on Wed 25 Jul 2012, 12:59

iya trllu negatif thingking jg gk baik, kembali pada pribadi msing" aj, yg ptng waspada n ati", krna sy jg newbie dsni Very Happy

salam sukses sllu untuk papaji cheers

black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1205
Join date : 16.05.12
Lokasi : Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  ipul on Wed 25 Jul 2012, 13:06

kan disini banyak petugas yang aktif dan memiliki otoritas,..pasti secara lebih savety lah,.. walau ngga 100% yah Very Happy Very Happy Very Happy ,..


ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  herikris haidar on Wed 25 Jul 2012, 13:23

ojieg wrote:waspada itu baik, curiga berlebihan ................................rasanya gak perlu
sistem jual beli di papaji kan sudah relatif seatle, anggap ae ini sebagai uji sistem lanjutan.
toh banyak punggawa dan pecinta yg sigap menjaga bersama.

TETAP SEMANGAT DAN JANGAN LUPA TETAP CERIA Very Happy Very Happy

Salam dari penghobby nDeso
Ojieg
Saya rasa tidak adalah unsur kecurigaan apalagi sampai berlebihan disini.
Thread ini sengaja saya luncurkan hanya untuk membangkitkan rasa waspada dan kewaspadaan.

Memang benar kalau dalam jual beli di PAPAJI relatif aman namun perlu diingat itu secara terbuka... lalu bagaimana kalau terjadi transaksi secara tertutup dalam arti ada salah satu rekan kita yang terjebak dalam transaksi via phone dengan orang yang tidak dikenal yang mempromosikan lewat klip video atau foto dan dengan mulut manisnya berhasil menarik simpati rekan kita? akankah kita membiarkan rekan kita terperangkap?

Bagi member2 yang sudah senior seperti njenengan mungkin hal seperti ini masih bisa dianggap santai dan ringan dalam menanggapinya namun bagi member lain yang belum sepengalaman njenengan hal ini bisa menjadi siaga menurut saya.

Jadi pada intinya tetaplah tingkatkan kewaspadaan dalam situasi semangat maupun seceria apapun dan jangan menganggap ringan setiap adanya gejala perubahan dari fenomena yang terjadi.



herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  rickycinere on Wed 25 Jul 2012, 15:07

Mudah2an kebersamaan dan saling mengenal satu dengan yang lain di dunia maya ini dan di copy darat, akan lebih mengenal dan terhindar dari penipuan2 yang mungkin akan berusaha masuk ke Papaji yang sangat akrab dan sopan satu dengan yang lain...
Memang dulu saya pernah beli dimilis tetangga kita itu, dan ayam yang dikirim tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan... katanya ayam pukul kandang dan kaki patah (tetapi tidak ada konfirmasi) dan saya terima ayam lain...
Ya... sudahlah... itu sudah berlalu dan menjadi guru yang baik untuk tidak bertransaksi lagi disana.
Salam Papaji dan kompak selalu...
Thank you bang untuk mengingatkan ... Very Happy Very Happy Very Happy

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  Big Cock on Wed 25 Jul 2012, 15:41

iya ya...
Untuk meningkatkan kebersamaan dan saling mengenal satu dengan yang lain koq uda lama ya ga ada latber/kontes ayam berpiagam di jateng,jatim,jabar dan diy ?
emang kevakuman ini dampak dari vakumnya tetangga kita itu ya?

Big Cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 02.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  HAVAN@ on Wed 25 Jul 2012, 16:00

Oknum Cool

HAVAN@
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 192
Join date : 28.06.12
Age : 37
Lokasi : Lampung HP: 081379999992

http://tikklub.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

imbas fjb alcom

Post  hakim_sinchan on Wed 25 Jul 2012, 17:46

hahahaha, hati2 n waspada. papaji dgn d dasari keguyuban mdh2n bisa meminimalisir hal negatif yg banyak terjadi di fjb ,
persempit ruang gerak sioknum penipu

waspada harus waspada Very Happy

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  ojieg on Wed 25 Jul 2012, 18:37

aku sekedar peng-hooby ndeso ae mas, sekedar pernah main dikopdar2 di jatim aja blm pernah ikut sampe luar provinsi takut kesasar maklum udik.

aku setuju bahwa kewaspadaan adalah penting, aku juga yakin bahwa tread ini tulus berniat baik tapi percaya adalah sisi lain yg tidak kalah penting.

entah belasan ato puluhan tread pernah diunggah berkaitan dg komplain, tips beli yg aman dan cerdas, ribut ato perselisihan terbukti tidaklah membuat forum ini hancur, malah aku lihat semakin banyak bermunculan nama baru dg kedewasaan, kepandaian dan pasukan tempur yg luar biasa.

aku sekedar pengen menegaskan bahwa hobby ini adalah base on experience not just base on theory.
berani mencoba untuk uji theory adalah kunci, bahwa ada biayanya kita harus sadar , cerdas dan bijak saja menyikapinya.

nb: kita bisa saja sepakat untuk tidak sepakat tapi seharusnya meski beda kita tetap bisa jadi saudara

Ojieg
Peternak nDeso

ojieg
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 565
Join date : 26.03.09
Lokasi : Jombang-Jatim

http://pojokdesa.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  bunsun on Wed 25 Jul 2012, 19:24

walau saya kurang aktif, setahu saya papaji sudah baik dari hulu ke hilir, setidaknya sampai saat ini, kalaupun ada "Penyakit", antibodinya saya rasa akan segera meresponnya. kita tidak perlu terlalu.....bagaimanaaaa gitu...jangan sampai nanti timbul kontra produktif.

bunsun
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 16.02.12
Age : 43
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  herikris haidar on Wed 25 Jul 2012, 19:49

ojieg wrote:aku sekedar peng-hooby ndeso ae mas, sekedar pernah main dikopdar2 di jatim aja blm pernah ikut sampe luar provinsi takut kesasar maklum udik.

aku setuju bahwa kewaspadaan adalah penting, aku juga yakin bahwa tread ini tulus berniat baik tapi percaya adalah sisi lain yg tidak kalah penting.

entah belasan ato puluhan tread pernah diunggah berkaitan dg komplain, tips beli yg aman dan cerdas, ribut ato perselisihan terbukti tidaklah membuat forum ini hancur, malah aku lihat semakin banyak bermunculan nama baru dg kedewasaan, kepandaian dan pasukan tempur yg luar biasa.

aku sekedar pengen menegaskan bahwa hobby ini adalah base on experience not just base on theory.
berani mencoba untuk uji theory adalah kunci, bahwa ada biayanya kita harus sadar , cerdas dan bijak saja menyikapinya.

nb: kita bisa saja sepakat untuk tidak sepakat tapi seharusnya meski beda kita tetap bisa jadi saudara

Ojieg
Peternak nDeso
Saya yakin kalau mas ojieg adalah orang yang mungkin sepemikiran dengan saya, hanya saja mungkin cara penyampaian dan bahasa saya yang memang terkesan apa adanya sebab saya sendiri tidak pandai dalam menyampaikannya dengan tata bahasa yang halus namun demikian maksud dan tujuan saya baik tanpa adanya embel2 segala macam imbalan ataupun apa.

Mas ojieg ini selalu merendah, selalu menyertakan kata2 ndeso untuk mempertegas statusnya padahal menurut saya justru dari ndesolah seringkali lahir orang2 yang perfikiran maju.
Jujur saya katakan sangat setuju dengan apa yang njenengan katakan bahwa dibalik perdebatan dan bahkan mungkin pertentangan seringkali timbul kedewasaan dan yang lebih penting lagi akan mempererat hubungan dan menyatukannya dalam persaudaraan seperti apa yang njenengan sampaikan.

Semoga apa yang menjadi tujuan baik kita adalah harapan kita bersama, disinilah sebagai sesama saudara satu tetasan kita harus saling terus mengingatkan agar kita tetap satu jalan dan bisa menjadi kekuatan untuk menepis pengaruh2 negatif yang berusaha masuk.

salam persaudaraan Cool

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

syarat jualan guna proteksi papaji

Post  hakim_sinchan on Wed 25 Jul 2012, 20:03

mungkin yg udah jalan:
1. member PREMIUM MEMBER
tambaih ah
2. KTA KARTU TANDA ANGGOTA
MUNGKIN ADA TAMBAHAN SYARAT YG LEBIH SEDERHANA.....monggo rekan2? S E D E R H A N A looo
ga bikin ribet n mematikan kreatifitas jualan

Very Happy

gmn bang ADMIN , hehehehe hanya usul,. wong aq ne juga belum punya KTA HEHEHEHE

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  Jhon Gultom on Wed 25 Jul 2012, 23:30

Saran yang baik bang kris.
Pelajari teorinya di forum, lihat prakteknya pada saat abar di rumah atau dikopdar setelah itu baru beli ayam,..

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  jaghana on Thu 26 Jul 2012, 08:37

waspada ...pasti...
mengenai premium member...akan sepertinya akan digodog lagi aturannya...
bukti nyata dilapangan org baru masuk langsung bayar premium member...n tancap gasss...
ujung2nya kasus........ pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  arif on Thu 26 Jul 2012, 11:44

Tetap waspada dan kita jaga bersama-sama.. usaha yang optimal untuk kenyamanan bersama..

berbaik sangka, tetap waspada Smile


salam

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  Arifin on Thu 26 Jul 2012, 12:04

by jaghana on Thu Jul 26, 2012 8:37 am
waspada ...pasti...
mengenai premium member...akan sepertinya akan digodog lagi aturannya...
bukti nyata dilapangan org baru masuk langsung bayar premium member...n tancap gasss...
ujung2nya kasus........ pirat


S7....

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  hakim_sinchan on Thu 26 Jul 2012, 21:37

jaghana wrote:waspada ...pasti...
mengenai premium member...akan sepertinya akan digodog lagi aturannya...
bukti nyata dilapangan org baru masuk langsung bayar premium member...n tancap gasss...
ujung2nya kasus........ pirat

siiiiip godok menggodok buat PAPAJI makin besar n bersahaja.,
tuuuh petinggi papaji dah komen...hehehe siiip, tnggl tunggu hasil le dari bang ADMIN

SALAM WASPADA..... Very Happy

hakim_sinchan
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1199
Join date : 20.05.11
Age : 43
Lokasi : sate kasrun BUMIAYU 0818281585/bb 20f5ef47

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  aris papaji on Thu 26 Jul 2012, 21:59

menyimak saja.....salam damai dan persahabatan... lol! lol! lol! lol! afro afro afro afro .... ga punya musuh dan kasus itu INDAH.....hihihi

aris papaji
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 536
Join date : 28.07.11
Age : 33
Lokasi : lippo cikarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  erbe on Thu 26 Jul 2012, 22:59

jaghana wrote:waspada ...pasti...
mengenai premium member...akan sepertinya akan digodog lagi aturannya...
bukti nyata dilapangan org baru masuk langsung bayar premium member...n tancap gasss...
ujung2nya kasus........ pirat
kkkkkk apes dah gua, salah pilih orang Very Happy Razz

erbe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 412
Join date : 30.05.12
Age : 36
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: PAPAJI... rapatkan barisan, tingkatkan kewaspadaan

Post  Sponsored content Today at 15:42


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik