PENANGANAN AYAM YANG MATI TIBA-TIBA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PENANGANAN AYAM YANG MATI TIBA-TIBA

Post  ariez1901 on Thu 18 Feb 2010, 10:21

Gimana caranya menangani ayam yang mati tiba2.
Karena ditakutkan kejadian suatu waktu dan ada flu burung. Jadi minta saran semuanya agar gak salah penanganannya dan gak menimbulkan korban.
Mohon pencerahannya yah .. Idea
Thanks ...

ariez1901
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 15.02.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENANGANAN AYAM YANG MATI TIBA-TIBA

Post  surya27 on Thu 18 Feb 2010, 11:52

ariez1901 wrote:Gimana caranya menangani ayam yang mati tiba2.
Karena ditakutkan kejadian suatu waktu dan ada flu burung. Jadi minta saran semuanya agar gak salah penanganannya dan gak menimbulkan korban.
Mohon pencerahannya yah .. Idea
Thanks ...

Kalo saya ayam yg mati langsung.dikubur...kandang langsung dibersihkan pakai sabun,,,kalo flu burung jgn teralu takut, amati aja selain ayam ada burung atau unggas yg mati juga ga..kalo ga ada yg mati berarti wabah hanya menyerang ayam dan bukan flu burung...sepengetahuan saya sich begitu mas...itu juga diajarin sama senior2 dipapaji...hehe

surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENANGANAN AYAM YANG MATI TIBA-TIBA

Post  Hendro on Thu 18 Feb 2010, 19:18

Seperti yang disampaikan mas Surya...ayam yang mati mendadak sebaiknya dikubur dalam2 atau dibakar...kemudian kandang dibersihkan dengan deterjen dan ditaburkan bubuk kapur disekitar kandang...kosongkan kandang dalam beberapa waktu, biarkan terbuka dan terkena sinar matahari...jika dirasakan cukup maka uji dengan memasukan seekor ayam untuk tahap awal, jika berjalan selama sebulan tidak ada tanda2/gejala serangan penyakit maka biasanya wabah sudah berlalu....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENANGANAN AYAM YANG MATI TIBA-TIBA

Post  ariez1901 on Fri 19 Feb 2010, 13:29

Wah mantep nih infonya. Thanks nih juragan semua.
Pelihara ayam, tak takut lagi ... Very Happy
Hehehe ...

ariez1901
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 15.02.10

Kembali Ke Atas Go down

re:

Post  yudi kristanto on Fri 19 Feb 2010, 13:52

yang penting pastikan aja itu bukan H5N1(AI). salah satu tanda, yang pasti ayam satu kandang pada keserang semua. kalau terkena AI bakar dan kubur. menyelamatkan ayam yang dikandang padahal yang udah koit sama aja nyebarin AI. menurut saya perlu istirahat beberapa bulan dulu mas (kalau benar AI), sekaligus memastikan virusnya udah pada mati

yudi kristanto
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 146
Join date : 11.10.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: PENANGANAN AYAM YANG MATI TIBA-TIBA

Post  Sponsored content Today at 20:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik