botoh kecil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

botoh kecil

Post  uji on Fri 27 Jul 2012, 20:08

saya kenal ayam dari paman saya, dulu saat smp , paman (cops) yang jemput saya plng sekolah tp g langsung pulang tp ke kalangan adu ayam dan langsung duduk di VIP (didepan), lihat ayam di adu dan saat itu ayam yang di adu namanya kipas dan si gundul , saya pegang gundul paman saya pegang kipas, eh kalah si kipas 2 air , dari situ saya minta belikan ayam ama mama saya tp di belixa ayamkampung,tiap hari keliling kampung bawa ayam di adu kalah marah2 suruh potong aja, beli lg keliling kampung lg kalah lagi, begitu hampir 10 x, ampe paman saya bawa ayam bangkok udh win 5x tp paruhnya patah jadi ga bisa di adu lg, nah dari situ saya ternakan ayamnya tp dengan babon kampung , alhamdulilah saya dapat ayam jagoan 3 , dan ayam yg dikasih paman sy mati karena sakit sedih banget karena ayam2 jago tetangga habis dihajar ama tuh jago ngintip pagar aja g brani apalg lewat hahahahahaha pasti bonyok ayamnya. ayam saya 3 (1 tak bikin pacek , 2 lg tak rawat), sy rawat g ada yang kasih tau ini dl cm pake logika saja karena saya suka olah raga jd ayam saya jdkan seperti olahragawan/atlet,saya cm rawat mandi, berenang ,jemur, saya lompat2kan, saya kasih bandul baut (diikat karet)kaki kanan kiri secara bergantian, saya kasih minum susu tak bagi jatah 2x minum susu saya tiap pg dan sore tak bagi ama ayam hehehehehehe, saya kasih minum madu pg sore dan telor setengah matang, bersihkan liur tiap pg ama sore (kalo neh liat tetangga),mkannya cm jagung, beras, naga tanah (cr sendiri mancing pake rumput), lipan, umur ayam 9 bulan tak latih selama 2 bulan, tak lepas sore kira2 2jam aja tp g kawin,nah disini dah terjadi bencana ayam2 mau kampung atau bangkok tetangga dulu yang saya cm diolokin jd g diolokin lg semua ayamnya dihajar ayam kampung keok ampun2 en ayam bangkoknya kualahan ampe ngomel2 yang punya ayam bangkok (3air), style kelai ayam saya gerak terus en susah dipukul masuk terus dan mukul 3-4x ngangkat terus jalunya bidik banyak yang kena matanya, kalo diteruskan pasti lari ayamnay, puas hati saya dulu saya di olokin ayam kampung keok keok padahal ayam bangkoknya kalah ama turunan bangkok kampung hahahaha, sy bukan di kampung saja jelajahnya semua kampung saya masukin dengan ayam saya nama ayam saya lotong karena bulunya lebat hitam cm merah dikit d punggung ,setiap saya bawa ayam bapak2 panggil ada botoh kecil lewat sambil senyum2 , sy bilang gn ngetree lg kah pak, di jawab g mau ayammu jahat katanya sambil senyum2 kita (alias takut dia ama si lotong, saya punya ayam hampir 70 ekor dan saya hafal ayam saya, paman saya datang dari tugas di timor2 di lihat ayam saya kelai ama ayam tetangga baru beli bangkok (mungkin habis di umbar lupa kandangn), tak adu ampe ancur ayamnya lari terbirit2 dari situ paman saya minta ayam saya dan mau di belikan ayam bangkok tp saya g mau en dia beli ayam bangkok namanya pecut, lucunya ayamnya dihajar dan paman en sy g tw untungnya g ampe lari keok, paman sy memelas ke sy minta tukar atw dia beli tp saya g kasih, paman sy pindah tugas keberau, pecut di berau cm menang 1x,bencana buat saya ayam saya ada yang tawar 500rb 3 ayam jago, saya g sy kash amape 750ribu 3 sy g kasih, dan yg k 3x nawar 1.5jt 3 jago sy tetap g saya kasih ,sy g kenal orang yang nawar ini sapa, karena sy kenal semua orang yang punya ayam di kampung atau kampung laen, sial selang 2 hari ayam saya hilang 3 sekaligus kalo bukan si lotong yang ilang g apa2,padahal saya cm umbar sebentar sy makan doang di dapur (belakang rumah sy dl masih hutan), pas sy panggil tong g ada nyaut biasa langsung datang kok kok kok gt neh g, sy keliling kampung semua kandang orang2 tak bukain semua g ada yg terlewatkan sambil marah2 saya g ketemu, 1 , 2, 3 hari sedih berlarut2 dari st saya dah mulai malas maen ayam, ayam tak sayangin kalo duduk dia duduk sebelah saya, temanin saya makan (kemaren kok makan didalam biasanya ama dia lotong saya makan)banyak kenangan sama si lotong (sy twnya sekolah maen bola dan piara ayam dan maen ama lotong,beda dengan anak2 seumur saya)(TRAGIS), dr sn dah saya mulai malas pelihara ayam, semua ayam saya tak biarkan begitu saja ampe saya neruskan sekolah dijawa dan pulang2 1 pun tidak ada yang tersisa, mama sy ikut sedih karena yang bantu sy piara lotong y mama saya, sy mualai lg senang lg karena k tmpt teman sy yg punya ayam bangkok, sekarang mulai lg dari nol dan belajar lebih lg dari papaji,mau hajar ayam tetangga baru yang sombong hahahahahhaahahaha, semoga berhasil percobaan saya neh

uji
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 27.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: botoh kecil

Post  Hokage on Fri 27 Jul 2012, 20:13

waduh susah bacane.... affraid affraid

Hokage
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 17.06.12
Lokasi : Kota Gadis

http://www.newsviva.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: botoh kecil

Post  sofyano adododo on Fri 27 Jul 2012, 20:59

kepanjangen ceritanya, good luck, n peace

sofyano adododo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1456
Join date : 08.06.12
Age : 35
Lokasi : Jember-Situbondo Jatim/ 085331205732 / pin : 2AF73137

Kembali Ke Atas Go down

Re: botoh kecil

Post  uji on Fri 27 Jul 2012, 21:02

ia mas bero pengen aja crita sendirian dirumah ngelamun sendirian dah kaya rang beloon neh hheheheehehe


uji
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 27.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: botoh kecil

Post  Yang Chao-wie on Sat 28 Jul 2012, 00:41

uji wrote:ia mas bero pengen aja crita sendirian dirumah ngelamun sendirian dah kaya rang beloon neh hheheheehehe


niat bener bikin crpennya.. Cool mantap bro..btw dari bahasanya kayak org sumatera ya bro?
..salam kenal ya

Yang Chao-wie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 26.10.11
Lokasi : Citraraya, Cikupa-Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: botoh kecil

Post  Sponsored content Today at 00:36


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik