BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  c4punk on Sat 28 Jul 2012, 12:30

Mas rekan2 papaji dimari saya minta tolong ada yang tau ga ini penyakit apa ???

Biang ane lagi nelor telor 1- 8 ok2 saja...tiba2 ane perhatiin di anusnya ko seperti gelembung merah dan berair....dan kalau berak fesesnya berair..gitu kena ke bulu dekat anusnya jadi kotor ....???

penyakit apa ini ya ??? baru ngalamin ane ayam kaya gini padahal tuh biang bagus bener main atas warna kesukaan ane brumbun...dah sampai telor 13 belum ngerem juga ...pernah nemuin feses keras kaya batu...apa gara2 beraknya keras jadi gitu ya ????

adakah obatnya senior2...atau dibiarin aja sembuh sendiri....????

mohon bantuannya...senor papaji dimari...terima kasih.

c4punk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 14.12.11
Lokasi : Depok Jl Rawa Geni Rt06 Rw01 no 11 Ratu Jaya Cipayung Depok Lama, Pin BB 5A12881B , Hp 081586729990

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  Palembang on Sat 28 Jul 2012, 13:17

c4punk wrote:Mas rekan2 papaji dimari saya minta tolong ada yang tau ga ini penyakit apa ???

Biang ane lagi nelor telor 1- 8 ok2 saja...tiba2 ane perhatiin di anusnya ko seperti gelembung merah dan berair....dan kalau berak fesesnya berair..gitu kena ke bulu dekat anusnya jadi kotor ....???

penyakit apa ini ya ??? baru ngalamin ane ayam kaya gini padahal tuh biang bagus bener main atas warna kesukaan ane brumbun...dah sampai telor 13 belum ngerem juga ...pernah nemuin feses keras kaya batu...apa gara2 beraknya keras jadi gitu ya ????

adakah obatnya senior2...atau dibiarin aja sembuh sendiri....????

mohon bantuannya...senor papaji dimari...terima kasih.

dulu biang saya waktu nelor jga gitu mas, malah dari telor pertama, waktu i2 saya kasih propolis, besok'nya lansung kering, trus kira" 1 minggu jga dah hilang yg kayak gelembung'ny i2..

hanya berbagi, maaf kalo salah... Very Happy
salam hobby...

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  c4punk on Sun 29 Jul 2012, 12:27

Palembang wrote:

dulu biang saya waktu nelor jga gitu mas, malah dari telor pertama, waktu i2 saya kasih propolis, besok'nya lansung kering, trus kira" 1 minggu jga dah hilang yg kayak gelembung'ny i2..

hanya berbagi, maaf kalo salah... Very Happy
salam hobby...

waduh bener banget tuh ada gelembung merahnya kaya wasir tuh ayam, dikasih propolis ya ??? mahal bener obatnya ...buat rekan2 yang lain ada obat lainnya ga ??? soalnya kalau beli ropolis ditempat ane 500.000 euyyy.....

terima kasih sarannya ya...

c4punk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 14.12.11
Lokasi : Depok Jl Rawa Geni Rt06 Rw01 no 11 Ratu Jaya Cipayung Depok Lama, Pin BB 5A12881B , Hp 081586729990

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  Palembang on Sun 29 Jul 2012, 18:45

c4punk wrote:
Palembang wrote:

dulu biang saya waktu nelor jga gitu mas, malah dari telor pertama, waktu i2 saya kasih propolis, besok'nya lansung kering, trus kira" 1 minggu jga dah hilang yg kayak gelembung'ny i2..

hanya berbagi, maaf kalo salah... Very Happy
salam hobby...

waduh bener banget tuh ada gelembung merahnya kaya wasir tuh ayam, dikasih propolis ya ??? mahal bener obatnya ...buat rekan2 yang lain ada obat lainnya ga ??? soalnya kalau beli ropolis ditempat ane 500.000 euyyy.....

terima kasih sarannya ya...

waduh, mahal amat ya, di t4 saya 100.000, kalo nggak pake propolis, coba di kasih antiseptik aja mas...

Palembang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 20.06.12
Age : 19
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  beni_es on Sun 29 Jul 2012, 19:33

c4punk wrote:Mas rekan2 papaji dimari saya minta tolong ada yang tau ga ini penyakit apa ???

Biang ane lagi nelor telor 1- 8 ok2 saja...tiba2 ane perhatiin di anusnya ko seperti gelembung merah dan berair....dan kalau berak fesesnya berair..gitu kena ke bulu dekat anusnya jadi kotor ....???

penyakit apa ini ya ??? baru ngalamin ane ayam kaya gini padahal tuh biang bagus bener main atas warna kesukaan ane brumbun...dah sampai telor 13 belum ngerem juga ...pernah nemuin feses keras kaya batu...apa gara2 beraknya keras jadi gitu ya ????

adakah obatnya senior2...atau dibiarin aja sembuh sendiri....????

mohon bantuannya...senor papaji dimari...terima kasih.

nama pasti penyakitnya tdk tau mas,tp klo saluran bag dalam dr kloaka tsb keluar spt gelembung usus dan masih bersih tinggal dorong saja (tp pake sarung tangan) kedalam kloakanya lagi dan klo salurannya kotor kena tanah dsb ya dibersihkan dahulu pake desinfektan,jgn lupa berikan antibiotik untuk 3 hari,mudah2an normal-salam
nb:pernah punya kasus serupa jg.


beni_es
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 562
Join date : 19.07.11
Lokasi : Denpasar

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  c4punk on Mon 30 Jul 2012, 12:01

Palembang wrote:
c4punk wrote:
Palembang wrote:

dulu biang saya waktu nelor jga gitu mas, malah dari telor pertama, waktu i2 saya kasih propolis, besok'nya lansung kering, trus kira" 1 minggu jga dah hilang yg kayak gelembung'ny i2..

hanya berbagi, maaf kalo salah... Very Happy
salam hobby...

waduh bener banget tuh ada gelembung merahnya kaya wasir tuh ayam, dikasih propolis ya ??? mahal bener obatnya ...buat rekan2 yang lain ada obat lainnya ga ??? soalnya kalau beli ropolis ditempat ane 500.000 euyyy.....

terima kasih sarannya ya...

waduh, mahal amat ya, di t4 saya 100.000, kalo nggak pake propolis, coba di kasih antiseptik aja mas...

iya mas mahal...tp 500.000 dapat 2 botol....ga tau di lokasi lain ..soalnya pernah nanya dolo harga segitu..paketan. ok mas pake anti septik ya thxs sarannya....

c4punk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 14.12.11
Lokasi : Depok Jl Rawa Geni Rt06 Rw01 no 11 Ratu Jaya Cipayung Depok Lama, Pin BB 5A12881B , Hp 081586729990

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  rino lampung on Mon 30 Jul 2012, 12:04

kasus seperti itu banyak ditemuai mas namanya prolapsus diakibatkan oleh infeksi bakteria.dikasih antibiotik spektrum luas saja mas mudah2n sembuh

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  c4punk on Mon 30 Jul 2012, 12:06

beni_es wrote:

nama pasti penyakitnya tdk tau mas,tp klo saluran bag dalam dr kloaka tsb keluar spt gelembung usus dan masih bersih tinggal dorong saja (tp pake sarung tangan) kedalam kloakanya lagi dan klo salurannya kotor kena tanah dsb ya dibersihkan dahulu pake desinfektan,jgn lupa berikan antibiotik untuk 3 hari,mudah2an normal-salam
nb:pernah punya kasus serupa jg.


Thxs sarannya dah ane coba.....saya bersihkan dolo pakai air hangat...trus saya dorong kedalam ...memang masuk..tapi ayamnya EE ...keluar lagi gelembung merahnya....baru hari ini saya coba 3x...tapi dibandingkan kemarin keluarnya ga begitu parah..moga2 dapat sembuh kembali...amin.

c4punk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 14.12.11
Lokasi : Depok Jl Rawa Geni Rt06 Rw01 no 11 Ratu Jaya Cipayung Depok Lama, Pin BB 5A12881B , Hp 081586729990

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  c4punk on Mon 30 Jul 2012, 12:13

rino lampung wrote:kasus seperti itu banyak ditemuai mas namanya prolapsus diakibatkan oleh infeksi bakteria.dikasih antibiotik spektrum luas saja mas mudah2n sembuh

oo karena bakteri ya ... gelembungnya aku dorong masuk ke dalam kloaka pakai air hangat sama anti septik trus saya kasih amoxilin 500 gr, tapi aq patahin 2 mas sehari sekali sama bawang merah aku keprek trus di lolohin 1 siung sehari...mudah2han dapat sembuh berkat saran dari rekan2 disini !!!

thxs ya mas...sarannya, saya coba dolo selama 3 hari - seminggu kalau berhasil aq post disini siapa tahu buat rekan2 yang lain ada kasus yang serupa dan jadi rekomendasi saran2 disini buat ayamnya yg sakit.

c4punk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 14.12.11
Lokasi : Depok Jl Rawa Geni Rt06 Rw01 no 11 Ratu Jaya Cipayung Depok Lama, Pin BB 5A12881B , Hp 081586729990

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  FadéL on Sat 11 Aug 2012, 13:27

Gmana mas c4punk ? Pa berhasil metodenya, ayam saya kena penyakit ini juga

FadéL
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 06.12.10
Age : 37
Lokasi : Desa Kuta Tinggi_kec. Blangpidie_kab. aceh barat daya_081269730297

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  c4punk on Mon 13 Aug 2012, 12:39

FadéL wrote:Gmana mas c4punk ? Pa berhasil metodenya, ayam saya kena penyakit ini juga

Berhasill....teknik rekan2 disini...saya coba semua, memang agak lama sembuhnya ...pas ayam angkrem..seminggu lebih saya amati perkembangannya tidak ada lagi gelembung merah dan ayam sehat ...mudah2han telornya jadi walau pesimis karena pas angkrem masih sakit jadi telurnya terkena basah dan bercak2 fesesnya...walau sudah dibersihkan tetap saja begitu lagi ....tempat angkrem juga terlihat lembab...!!!!

Yang penting tuh biang dah sehat kalau ga jadi telornya masih bisa nelor lagi he3x....

c4punk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 254
Join date : 14.12.11
Lokasi : Depok Jl Rawa Geni Rt06 Rw01 no 11 Ratu Jaya Cipayung Depok Lama, Pin BB 5A12881B , Hp 081586729990

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  r@j@ on Mon 13 Aug 2012, 23:28

Salam kenal semua..
Saya juga lg ngadepin kasus hampir sama...
Klo sy ayam betina sudah 3 hr ini telor ga mau keluar..posisi telor sdh 1 cm dr luar
Ayam dara ..mau sy urut takut. Trun bero...
Munkin ada temen2 yg tau cara mengatasi masalah ini....
Trimakasih atas bantuanya.....
Salam papaji...

r@j@
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 190
Join date : 19.06.12
Age : 37
Lokasi : brebes

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIang lagi nelor..tau2nya di anusnya kaya turun berok

Post  Sponsored content Today at 11:55


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik