sarannya kawan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sarannya kawan

Post  toyek on Fri 19 Feb 2010, 22:03

tiap pagi ayam kesanyangan qt di mandikan lalu di jemur.apakah sore hari perlu di mandikan lagi?sebelum masuk kandang untuk bo2x.trims

toyek
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 23.01.10

http://sawunggalingbondowoso.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: sarannya kawan

Post  rio on Fri 19 Feb 2010, 22:27

Di lap aja Mas..muka, ketiak sama kakinya dengan kain 1/2 kering.

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: sarannya kawan

Post  udho5545 on Fri 19 Feb 2010, 22:48

toyek wrote:tiap pagi ayam kesanyangan qt di mandikan lalu di jemur.apakah sore hari perlu di mandikan lagi?sebelum masuk kandang untuk bo2x.trims


Klo menurut saya tidak perlu mas karena klo sore sinar matahari tidak begitu panas, klo ayam dimandiin ketika sinar matahari tidak begitu panas dan posisi ayam masih basah bisa membuat body ayam bisa bantet. Monggo para senior mgnkn bs menambahkan.. Smile Smile

udho5545
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 01.09.09
Age : 33
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: sarannya kawan

Post  Hendro on Sat 20 Feb 2010, 20:17

Kalo pagi hari ayam sudah dimandikan dan dijemur maka sore hari tidak perlu dimandikan lagi cukup dilap setengah basah seperti saran mas Rio, hanya khusus bagian kaki disiram air dan disikat pakai sikat gigi bekas untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kaki ayam.....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: sarannya kawan

Post  plamboyan cock on Sat 20 Feb 2010, 20:22

Idem sama mas hendro,slain kaki saya juga suka brsihin paruh ayam bgian luar&di dalam,biasa'y suka aga kotor aplg kalo udh di umbar+mandi pasir.....biar brsih aja gt lho.....

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Re: sarannya kawan

Post  PRINCE LANDO on Sat 20 Feb 2010, 20:30

iya pak sore dilap aja Smile

PRINCE LANDO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 14.12.09
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

rawat...

Post  pasaribu on Mon 22 Feb 2010, 23:44

benar.. dilap saja,.. ntar kalau kalau terlalu basah malah mengganggu kesehatan, dan diberi asupan karbohidrat serta minum sedikit mas... Laughing Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: sarannya kawan

Post  toyek on Tue 23 Feb 2010, 23:54

makasih bnyak kawan

toyek
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 23.01.10

http://sawunggalingbondowoso.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Saranya kawan

Post  gerimis on Wed 24 Feb 2010, 10:02

Maap nih kalo pendapat saya beda. Kalo ayam yang dibasahin atau di lap pada sore hari, kemungkinan terserang jamur lebih tinggi. Di karenakan pergantian suhu udara terjadi pada sore hari, dan menyebabkan udara di sekitar menjadi lembab. Begitu juga pada saat musim hujan, kalau ngga perlu2 banget (rawat adu, mau di abar dengan perlakuan khusus) ayam tidak usah di mandikan, karena pada saat itu ayam rentan sekali terhadap penyakit. Cukup jaga kebersihan kandangnya saja.


Salam. Smile

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

siapa tau d dnger suhu2

Post  krakap on Tue 26 Apr 2011, 23:56

klo aku biasanya muka sama lutut di lap aer anget, kasi makan umbar deh

krakap
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 687
Join date : 17.09.10
Age : 21
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

http://www.youtube.com/user/MrKrakap GS/videos

Kembali Ke Atas Go down

Re: sarannya kawan

Post  Sponsored content Today at 12:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik