contoh kawin silang ayam petarung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

contoh kawin silang ayam petarung

Post  black tunder on Tue Jul 31, 2012 8:10 am

Dalam melakukan persilangan ayam aduan, kita perlu mendasarkan pada tujuan kita ingin memiliki ayam yg memiliki keutamaan dalam hal apa, misal pukulan, teknik, ketahanan, dll.

Ibaratnya manusia, pasti ada gen yang terkuat dan gen terlemah, untuk manusia gen terkuat adalah dari bangsa negro, kemudian eropa, dan terakhir adalah bangsa asia. Bangsa asia mempunyai gen yang paling lemah.

Di dunia ayam, urutan gen mulai yang terkuat hingga terlemah adalah ayam saigon/vietnam (terkuat), bangkok, burma dan terakhir ayam kampung (asli indonesia). Untuk ayam kampung tidak dibahas disini, kita akan membahas 3 ayam aduan yaitu vietnam, bangkok & burma.

Dengan dasar urutan gen tersebut, maka kita bisa memulai untuk melakukan persilangan ayam aduan dengan berbagai tujuan :
1. Ayam yang tahan pukul dengan teknik bagus
Bisa disilangkan ayam saigon dgn ayam bangkok. Sang anak nantinya akan mempunyai sifat saigon yang dominan, dia akan mempunyai pukulan yang keras dan tahan pukul, namun teknik bertarungnya masih di bawah pure ayam bangkok (induknya). Untuk mendapatkan bibit yang tekniknya mendekati ayam bangkok, maka hasil anakan tsb harus disilangkan lagi dengan ayam pure bangkok (bisa juga induknya), sehingga dengan tetap mempunyai pukulan yang keras & tahan pukul, teknik bertarungnya akan mendekati teknik bertarung ayam bangkok, misalnya ngalung/ngelock dan bongkar.
. Ayam yang pukul keras dan tempel pukul
Bisa disilangkan ayam saigon dengan ayam burma. Hasil anaknya akan mempunyai pukulan keras dan tahan pukul, namun sifat pukulan nyawatnya akan berkurang atau hilang sama sekali. Untuk mendapatkan sifat pukulan nyawat, sangat susah sekali karena jauhnya gen burma dan saigon. Namun sang anak akan mempunyai sifat tempel pukul (pukulan cepat) karena masih ada gen ayam burma yang mempunyai ciri selalu memukul walau tanpa mematok. Jadi bila kita menginginkan ayam yang masih punya pukul nyawat namun dengan postur tubuh yang msh besar, paling tidak harus kita silangkan ayam burma dengan ayam bangkok, yang nantinya sifat pukulan nyawat masih ada sedikit. Untuk mendapatkan turunan yang masih mempunyai banyak pukulan nyawat (sering), hasil silangan bangkok x burma tadi kita kawinkan lagi dengan ayam pure burma atau induk burmanya

Topik yang selalu menarik untuk dibahas. Seandainya ada foto dan video yang mampu menvisualisasikan apa yang Pak Budi kemukakan, tentu lebih afdol ....
Sedikit sharing ya, Pak Budi .... Dari yang Pak Budi kemukakan, bahasan topic menjurus pada pencapaian dan keinginan untuk mendapatkan ayam yang memiliki teknik tarung yang ideal. Tentu membutuhkan sebuah persilangan yang selektif dimana materinya harus mampu mempresentasikan dari hasil yang diharapkan.
Saat ini saya sedang ingin membuktikan sebuah teori, yaitu:. Ada fenomena babon yaitu ketika disilangkan dengan jago yg biasa aja pun tetep mampu menurunkan anakan yg bagus. Ada fenomena babon cetak yaitu ketika disilangan dengan jago apapun, anakannya selalu mengikuti jagonya tersebut..

Saya coba bedah satu per satu :
Pemahaman saya pribadi, 2 teori di atas sebenarnya sangat berhubungan erat sehingga bukan merupakan buah teori yang berbeda. Teori 1 adalah penurunan genotype dan teori 2 merupakan penurunan fenotype dimana dalam sebuah persilangan selalu akan diturunkan genotype dan fenotype.

Dalam konteks ini saya memahami "genotype" sebagai gen atau sifat tarung, dan "fenotype" sebagai sifat fisik. Tentu ini pendapat pribadi, bukan menjadi sesuatu yg bersifat mutlak. Dan karena judulnya "persilangan" maka sy pun memahami hasilnya akan menyilang (dlm konteks genotype), yaitu bapak turun ke anak betina dan babon turun ke anak jantan.

Kemudian saya mulai bereksperimen :
Karena hasilnya menyilang, saya pun akan mencoba mencari babon anak champion. Karena babon inilah yg mewarisi kechampionannya dan akan menurunkan ke anak-anak jantannya. Tentu sy akan lebih merasa afdol kalo melihat dan mengetahui secara pasti bahwa teknik tarung si champion ini persis seperti yang saya harapkan.

Selanjutnya saya akan mencari pejantan yang teknik tarungnya minimal mirip atau lebih bagus dari si champion tersebut. Mengapa sy harus mencari pejantan yg begitu? Yaa agar anakan betina si pejantan nanti bisa dijadikan regenerasi.

sekedar info saja, klo salah ea maaf ... Smile Smile Smile

black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1210
Join date: 16.05.12
Lokasi: Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  slammy on Tue Jul 31, 2012 8:43 am

kalau mau breeding ayam yg tipe tarungnya pukul punggung/bahu/sayap, speed sedang tapi akurat, kontrol aktif, bisa nyayap juga, bagusnya formula silangnya apa yh mas? sy suka bgt sm ayam tipe pukul bahu/punggung, apalagi kalo jalunya jahat, habis tuh badan lawan penuh lubang, hehe

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 507
Join date: 17.01.12
Lokasi: Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  black tunder on Tue Jul 31, 2012 12:19 pm

slammy wrote:kalau mau breeding ayam yg tipe tarungnya pukul punggung/bahu/sayap, speed sedang tapi akurat, kontrol aktif, bisa nyayap juga, bagusnya formula silangnya apa yh mas? sy suka bgt sm ayam tipe pukul bahu/punggung, apalagi kalo jalunya jahat, habis tuh badan lawan penuh lubang, hehe

klo gk slh coba aj burma n bangkok, cari pacek n babon yg siipp, biar hasil e mantap .. Very Happy

black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1210
Join date: 16.05.12
Lokasi: Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  alexarpanto on Tue Jul 31, 2012 1:17 pm

slammy wrote:kalau mau breeding ayam yg tipe tarungnya pukul punggung/bahu/sayap, speed sedang tapi akurat, kontrol aktif, bisa nyayap juga, bagusnya formula silangnya apa yh mas? sy suka bgt sm ayam tipe pukul bahu/punggung, apalagi kalo jalunya jahat, habis tuh badan lawan penuh lubang, hehe

kalau saya sih, maunya punya ayam yang 4-5 kali pukul bisa buat keok lawan... ga perlu sampe membunuh lawan yang penting buat lawan keok. bagaimana caranya yah...

alexarpanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 455
Join date: 08.08.10
Age: 33
Lokasi: Jl. MS Batubara 18 Teluk Betung Utara, B. Lampung; CP:085758502020

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  iceman_13 on Tue Jul 31, 2012 1:59 pm

loh..
hehehe,...
penginnya seh juga begitu
tp kan ada lawan yg bermental baja juga
pantang keok kecuali is dead xixixi
lanjut

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 562
Join date: 19.01.12
Lokasi: Pamulang-cilodong

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  black tunder on Tue Jul 31, 2012 4:32 pm

cari aj yg lgsg berkualitas ayam e yg pukul jrootttt .. Very Happy Very Happy

black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1210
Join date: 16.05.12
Lokasi: Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  malamdingin on Wed Aug 01, 2012 2:05 am

alexarpanto wrote: kalau saya sih, maunya punya ayam yang 4-5 kali pukul bisa buat keok lawan... ga perlu sampe membunuh lawan yang penting buat lawan keok. bagaimana caranya yah...


ini mah gampang bang. asal abang punya ayam yang tipe jari jarinya meng genggam, waktu tarung suruh deh ayam nya genggam batu, batang bambu atau gagang sapu, jamin 4-5 kali pukul lawan langsung keok... Very Happy Very Happy Very Happy pis ah joke
(ayo bang sukseskan pembentukan papaji reg lampung)

malamdingin
kopral
kopral

Jumlah posting: 32
Join date: 22.05.12
Lokasi: bandar lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  batarafarm on Sun Aug 05, 2012 3:17 am

black tunder wrote:Dalam melakukan persilangan ayam aduan, kita perlu mendasarkan pada tujuan kita ingin memiliki ayam yg memiliki keutamaan dalam hal apa, misal pukulan, teknik, ketahanan, dll.

Ibaratnya manusia, pasti ada gen yang terkuat dan gen terlemah, untuk manusia gen terkuat adalah dari bangsa negro, kemudian eropa, dan terakhir adalah bangsa asia. Bangsa asia mempunyai gen yang paling lemah.

Di dunia ayam, urutan gen mulai yang terkuat hingga terlemah adalah ayam saigon/vietnam (terkuat), bangkok, burma dan terakhir ayam kampung (asli indonesia). Untuk ayam kampung tidak dibahas disini, kita akan membahas 3 ayam aduan yaitu vietnam, bangkok & burma.

Dengan dasar urutan gen tersebut, maka kita bisa memulai untuk melakukan persilangan ayam aduan dengan berbagai tujuan :
1. Ayam yang tahan pukul dengan teknik bagus
Bisa disilangkan ayam saigon dgn ayam bangkok. Sang anak nantinya akan mempunyai sifat saigon yang dominan, dia akan mempunyai pukulan yang keras dan tahan pukul, namun teknik bertarungnya masih di bawah pure ayam bangkok (induknya). Untuk mendapatkan bibit yang tekniknya mendekati ayam bangkok, maka hasil anakan tsb harus disilangkan lagi dengan ayam pure bangkok (bisa juga induknya), sehingga dengan tetap mempunyai pukulan yang keras & tahan pukul, teknik bertarungnya akan mendekati teknik bertarung ayam bangkok, misalnya ngalung/ngelock dan bongkar.
. Ayam yang pukul keras dan tempel pukul
Bisa disilangkan ayam saigon dengan ayam burma. Hasil anaknya akan mempunyai pukulan keras dan tahan pukul, namun sifat pukulan nyawatnya akan berkurang atau hilang sama sekali. Untuk mendapatkan sifat pukulan nyawat, sangat susah sekali karena jauhnya gen burma dan saigon. Namun sang anak akan mempunyai sifat tempel pukul (pukulan cepat) karena masih ada gen ayam burma yang mempunyai ciri selalu memukul walau tanpa mematok. Jadi bila kita menginginkan ayam yang masih punya pukul nyawat namun dengan postur tubuh yang msh besar, paling tidak harus kita silangkan ayam burma dengan ayam bangkok, yang nantinya sifat pukulan nyawat masih ada sedikit. Untuk mendapatkan turunan yang masih mempunyai banyak pukulan nyawat (sering), hasil silangan bangkok x burma tadi kita kawinkan lagi dengan ayam pure burma atau induk burmanya

Topik yang selalu menarik untuk dibahas. Seandainya ada foto dan video yang mampu menvisualisasikan apa yang Pak Budi kemukakan, tentu lebih afdol ....
Sedikit sharing ya, Pak Budi .... Dari yang Pak Budi kemukakan, bahasan topic menjurus pada pencapaian dan keinginan untuk mendapatkan ayam yang memiliki teknik tarung yang ideal. Tentu membutuhkan sebuah persilangan yang selektif dimana materinya harus mampu mempresentasikan dari hasil yang diharapkan.
Saat ini saya sedang ingin membuktikan sebuah teori, yaitu:. Ada fenomena babon yaitu ketika disilangkan dengan jago yg biasa aja pun tetep mampu menurunkan anakan yg bagus. Ada fenomena babon cetak yaitu ketika disilangan dengan jago apapun, anakannya selalu mengikuti jagonya tersebut..

Saya coba bedah satu per satu :
Pemahaman saya pribadi, 2 teori di atas sebenarnya sangat berhubungan erat sehingga bukan merupakan buah teori yang berbeda. Teori 1 adalah penurunan genotype dan teori 2 merupakan penurunan fenotype dimana dalam sebuah persilangan selalu akan diturunkan genotype dan fenotype.

Dalam konteks ini saya memahami "genotype" sebagai gen atau sifat tarung, dan "fenotype" sebagai sifat fisik. Tentu ini pendapat pribadi, bukan menjadi sesuatu yg bersifat mutlak. Dan karena judulnya "persilangan" maka sy pun memahami hasilnya akan menyilang (dlm konteks genotype), yaitu bapak turun ke anak betina dan babon turun ke anak jantan.

Kemudian saya mulai bereksperimen :
Karena hasilnya menyilang, saya pun akan mencoba mencari babon anak champion. Karena babon inilah yg mewarisi kechampionannya dan akan menurunkan ke anak-anak jantannya. Tentu sy akan lebih merasa afdol kalo melihat dan mengetahui secara pasti bahwa teknik tarung si champion ini persis seperti yang saya harapkan.

Selanjutnya saya akan mencari pejantan yang teknik tarungnya minimal mirip atau lebih bagus dari si champion tersebut. Mengapa sy harus mencari pejantan yg begitu? Yaa agar anakan betina si pejantan nanti bisa dijadikan regenerasi.

sekedar info saja, klo salah ea maaf ... Smile Smile Smile


Maaf rekan2 papaji,,,menurut pengalaman yang telah saya alami persilangan antara babon birma dengan pacek jantan bangkok hasilnya cukup memuaskan,,,tapi pada generasi si anak betina di kawinkan dengan pacek nya(bapak ketemu anak),,,dengan hasil ayam punya teknik bongkar,ngelock nyayap.pukulan samping depan belakang oke.nyawat, keras dan telak.musuh dibikin tersungkur kurang dari satu air.tapi ukuran badan lebih cenderung ke ukuran 6.maaf kalo salah....salam papaji

batarafarm
kopral
kopral

Jumlah posting: 26
Join date: 18.05.12
Age: 31
Lokasi: Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  AgungSedayu717 on Sun Aug 05, 2012 3:27 am

slammy wrote:kalau mau breeding ayam yg tipe tarungnya pukul punggung/bahu/sayap, speed sedang tapi akurat, kontrol aktif, bisa nyayap juga, bagusnya formula silangnya apa yh mas? sy suka bgt sm ayam tipe pukul bahu/punggung, apalagi kalo jalunya jahat, habis tuh badan lawan penuh lubang, hehe
Cari indukan babon Pakhhoy aja Gan...pasti kluar tu apa yg diinginkan....he he he..
Smile Smile Smile

AgungSedayu717
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 108
Join date: 25.07.12
Age: 42
Lokasi: Yogyakarta ,Bantul

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  AgungSedayu717 on Sun Aug 05, 2012 3:34 am

black tunder wrote:Dalam melakukan persilangan ayam aduan, kita perlu mendasarkan pada tujuan kita ingin memiliki ayam yg memiliki keutamaan dalam hal apa, misal pukulan, teknik, ketahanan, dll.

Ibaratnya manusia, pasti ada gen yang terkuat dan gen terlemah, untuk manusia gen terkuat adalah dari bangsa negro, kemudian eropa, dan terakhir adalah bangsa asia. Bangsa asia mempunyai gen yang paling lemah.

Di dunia ayam, urutan gen mulai yang terkuat hingga terlemah adalah ayam saigon/vietnam (terkuat), bangkok, burma dan terakhir ayam kampung (asli indonesia). Untuk ayam kampung tidak dibahas disini, kita akan membahas 3 ayam aduan yaitu vietnam, bangkok & burma.

Dengan dasar urutan gen tersebut, maka kita bisa memulai untuk melakukan persilangan ayam aduan dengan berbagai tujuan :
1. Ayam yang tahan pukul dengan teknik bagus
Bisa disilangkan ayam saigon dgn ayam bangkok. Sang anak nantinya akan mempunyai sifat saigon yang dominan, dia akan mempunyai pukulan yang keras dan tahan pukul, namun teknik bertarungnya masih di bawah pure ayam bangkok (induknya). Untuk mendapatkan bibit yang tekniknya mendekati ayam bangkok, maka hasil anakan tsb harus disilangkan lagi dengan ayam pure bangkok (bisa juga induknya), sehingga dengan tetap mempunyai pukulan yang keras & tahan pukul, teknik bertarungnya akan mendekati teknik bertarung ayam bangkok, misalnya ngalung/ngelock dan bongkar.
. Ayam yang pukul keras dan tempel pukul
Bisa disilangkan ayam saigon dengan ayam burma. Hasil anaknya akan mempunyai pukulan keras dan tahan pukul, namun sifat pukulan nyawatnya akan berkurang atau hilang sama sekali. Untuk mendapatkan sifat pukulan nyawat, sangat susah sekali karena jauhnya gen burma dan saigon. Namun sang anak akan mempunyai sifat tempel pukul (pukulan cepat) karena masih ada gen ayam burma yang mempunyai ciri selalu memukul walau tanpa mematok. Jadi bila kita menginginkan ayam yang masih punya pukul nyawat namun dengan postur tubuh yang msh besar, paling tidak harus kita silangkan ayam burma dengan ayam bangkok, yang nantinya sifat pukulan nyawat masih ada sedikit. Untuk mendapatkan turunan yang masih mempunyai banyak pukulan nyawat (sering), hasil silangan bangkok x burma tadi kita kawinkan lagi dengan ayam pure burma atau induk burmanya

Topik yang selalu menarik untuk dibahas. Seandainya ada foto dan video yang mampu menvisualisasikan apa yang Pak Budi kemukakan, tentu lebih afdol ....
Sedikit sharing ya, Pak Budi .... Dari yang Pak Budi kemukakan, bahasan topic menjurus pada pencapaian dan keinginan untuk mendapatkan ayam yang memiliki teknik tarung yang ideal. Tentu membutuhkan sebuah persilangan yang selektif dimana materinya harus mampu mempresentasikan dari hasil yang diharapkan.
Saat ini saya sedang ingin membuktikan sebuah teori, yaitu:. Ada fenomena babon yaitu ketika disilangkan dengan jago yg biasa aja pun tetep mampu menurunkan anakan yg bagus. Ada fenomena babon cetak yaitu ketika disilangan dengan jago apapun, anakannya selalu mengikuti jagonya tersebut..

Saya coba bedah satu per satu :
Pemahaman saya pribadi, 2 teori di atas sebenarnya sangat berhubungan erat sehingga bukan merupakan buah teori yang berbeda. Teori 1 adalah penurunan genotype dan teori 2 merupakan penurunan fenotype dimana dalam sebuah persilangan selalu akan diturunkan genotype dan fenotype.

Dalam konteks ini saya memahami "genotype" sebagai gen atau sifat tarung, dan "fenotype" sebagai sifat fisik. Tentu ini pendapat pribadi, bukan menjadi sesuatu yg bersifat mutlak. Dan karena judulnya "persilangan" maka sy pun memahami hasilnya akan menyilang (dlm konteks genotype), yaitu bapak turun ke anak betina dan babon turun ke anak jantan.

Kemudian saya mulai bereksperimen :
Karena hasilnya menyilang, saya pun akan mencoba mencari babon anak champion. Karena babon inilah yg mewarisi kechampionannya dan akan menurunkan ke anak-anak jantannya. Tentu sy akan lebih merasa afdol kalo melihat dan mengetahui secara pasti bahwa teknik tarung si champion ini persis seperti yang saya harapkan.

Selanjutnya saya akan mencari pejantan yang teknik tarungnya minimal mirip atau lebih bagus dari si champion tersebut. Mengapa sy harus mencari pejantan yg begitu? Yaa agar anakan betina si pejantan nanti bisa dijadikan regenerasi.

sekedar info saja, klo salah ea maaf ... Smile Smile Smile
Maaf mohon bisa dikoreksi apa g kebalik penamaan Fenotip dan Genotip -nya..?
Maaf sy jg samar nich ,soalnya kan masuk ilmu rekayasa genetika kalo g salah.So takut salah terus aja,...
Peace..4 all..
Smile

AgungSedayu717
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 108
Join date: 25.07.12
Age: 42
Lokasi: Yogyakarta ,Bantul

Kembali Ke Atas Go down

Re: contoh kawin silang ayam petarung

Post  Tengu on Sat Jan 19, 2013 9:39 pm

black tunder wrote:Dalam melakukan persilangan ayam aduan, kita perlu mendasarkan pada tujuan kita ingin memiliki ayam yg memiliki keutamaan dalam hal apa, misal pukulan, teknik, ketahanan, dll.

Ibaratnya manusia, pasti ada gen yang terkuat dan gen terlemah, untuk manusia gen terkuat adalah dari bangsa negro, kemudian eropa, dan terakhir adalah bangsa asia. Bangsa asia mempunyai gen yang paling lemah.

Di dunia ayam, urutan gen mulai yang terkuat hingga terlemah adalah ayam saigon/vietnam (terkuat), bangkok, burma dan terakhir ayam kampung (asli indonesia). Untuk ayam kampung tidak dibahas disini, kita akan membahas 3 ayam aduan yaitu vietnam, bangkok & burma.

Dengan dasar urutan gen tersebut, maka kita bisa memulai untuk melakukan persilangan ayam aduan dengan berbagai tujuan :
1. Ayam yang tahan pukul dengan teknik bagus
Bisa disilangkan ayam saigon dgn ayam bangkok. Sang anak nantinya akan mempunyai sifat saigon yang dominan, dia akan mempunyai pukulan yang keras dan tahan pukul, namun teknik bertarungnya masih di bawah pure ayam bangkok (induknya). Untuk mendapatkan bibit yang tekniknya mendekati ayam bangkok, maka hasil anakan tsb harus disilangkan lagi dengan ayam pure bangkok (bisa juga induknya), sehingga dengan tetap mempunyai pukulan yang keras & tahan pukul, teknik bertarungnya akan mendekati teknik bertarung ayam bangkok, misalnya ngalung/ngelock dan bongkar.
. Ayam yang pukul keras dan tempel pukul
Bisa disilangkan ayam saigon dengan ayam burma. Hasil anaknya akan mempunyai pukulan keras dan tahan pukul, namun sifat pukulan nyawatnya akan berkurang atau hilang sama sekali. Untuk mendapatkan sifat pukulan nyawat, sangat susah sekali karena jauhnya gen burma dan saigon. Namun sang anak akan mempunyai sifat tempel pukul (pukulan cepat) karena masih ada gen ayam burma yang mempunyai ciri selalu memukul walau tanpa mematok. Jadi bila kita menginginkan ayam yang masih punya pukul nyawat namun dengan postur tubuh yang msh besar, paling tidak harus kita silangkan ayam burma dengan ayam bangkok, yang nantinya sifat pukulan nyawat masih ada sedikit. Untuk mendapatkan turunan yang masih mempunyai banyak pukulan nyawat (sering), hasil silangan bangkok x burma tadi kita kawinkan lagi dengan ayam pure burma atau induk burmanya

Topik yang selalu menarik untuk dibahas. Seandainya ada foto dan video yang mampu menvisualisasikan apa yang Pak Budi kemukakan, tentu lebih afdol ....
Sedikit sharing ya, Pak Budi .... Dari yang Pak Budi kemukakan, bahasan topic menjurus pada pencapaian dan keinginan untuk mendapatkan ayam yang memiliki teknik tarung yang ideal. Tentu membutuhkan sebuah persilangan yang selektif dimana materinya harus mampu mempresentasikan dari hasil yang diharapkan.
Saat ini saya sedang ingin membuktikan sebuah teori, yaitu:. Ada fenomena babon yaitu ketika disilangkan dengan jago yg biasa aja pun tetep mampu menurunkan anakan yg bagus. Ada fenomena babon cetak yaitu ketika disilangan dengan jago apapun, anakannya selalu mengikuti jagonya tersebut..

Saya coba bedah satu per satu :
Pemahaman saya pribadi, 2 teori di atas sebenarnya sangat berhubungan erat sehingga bukan merupakan buah teori yang berbeda. Teori 1 adalah penurunan genotype dan teori 2 merupakan penurunan fenotype dimana dalam sebuah persilangan selalu akan diturunkan genotype dan fenotype.

Dalam konteks ini saya memahami "genotype" sebagai gen atau sifat tarung, dan "fenotype" sebagai sifat fisik. Tentu ini pendapat pribadi, bukan menjadi sesuatu yg bersifat mutlak. Dan karena judulnya "persilangan" maka sy pun memahami hasilnya akan menyilang (dlm konteks genotype), yaitu bapak turun ke anak betina dan babon turun ke anak jantan.

Kemudian saya mulai bereksperimen :
Karena hasilnya menyilang, saya pun akan mencoba mencari babon anak champion. Karena babon inilah yg mewarisi kechampionannya dan akan menurunkan ke anak-anak jantannya. Tentu sy akan lebih merasa afdol kalo melihat dan mengetahui secara pasti bahwa teknik tarung si champion ini persis seperti yang saya harapkan.

Selanjutnya saya akan mencari pejantan yang teknik tarungnya minimal mirip atau lebih bagus dari si champion tersebut. Mengapa sy harus mencari pejantan yg begitu? Yaa agar anakan betina si pejantan nanti bisa dijadikan regenerasi.

sekedar info saja, klo salah ea maaf ... Smile Smile Smile
Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question

Tengu
kopral
kopral

Jumlah posting: 32
Join date: 22.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik