Mitos Ayam Putih

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mitos Ayam Putih

Post  Administrator on Sat Jan 03, 2009 4:46 pm

Ayam berbulu putih mulus terkenal karena karisma bulunya yg bersih mengkilat. Kata orang, ayam bulu putih berguna sebagai penolak bala. Kalau ada ayam putih mulus di kandang, maka berbagai penyakit seakan tidak mau mampir.
Ayam putih juga terkenal karena mitosnya yang selalu membawa keributan di kalangan. Kalau ayam putih berlaga, dipastikan kalangan akan menjadi 'ribut' atau kena tubruk aparat.
Benarkah...??

Kalau dipikir2, mitos2 ini ada benarnya juga.
Memiliki ayam putih mulus memang bisa menghindari penyakit. Karena ayam putih mulus harus dirawat benar2 supaya bulunya tidak kotor kena tanah atau debu. Mereka yg menggemari ayam putih mulus biasanya penggemar yg apik, rajin dan selalu memperhatikan kebersihan.
Karena selalu bersih inilah, maka otomatis kandang bebas dari penyakit.

Ayam aduan berwarna putih memang jarang didapati. Ayam2 lain biasanya akan terheran2 melihat warna musuh yg putih. Itulah sebabnya, ketika ayam putih dibawa ke gelanggang dan dikeluarkan dari kisa, ayam2 lain akan petok2 ribut keheranan. Ini menimbulkan keributan pertama...

Keributan kedua terjadi ketika ayam putih tarung. Karena musuh yg jarang melihat ayam berwarna putih, seringkali musuh lompat ketika ayam baru saja abar 1-2 menit. Ini membuat para petaruh berdebat tentang sah atau tidaknya kemenangan. Dari perdebatan ini, bisa memicu keributan yg lain antar sesama petaruh. Akhirnya timbul perkelahian. Dari perkelahian ini, datanglah aparat keamanan dan membubarkan gelanggang.

Terbukti, mitos ayam putih memang benar adanya.
hehehehe....
Very Happy

salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  joi68 on Sat Jan 03, 2009 9:03 pm

buat teman semua,
Bgaimana tanggapannya dgn ayam babon berwarna putih,kebetulan di kandang saya ada satu ekor (dulunya ada satu pasang tapi jantannya mati sewaktu umur 3 blnan). Bulu putih , warna kaki kuning dan klo di perhatikan dalamnya atau warna dasarnya hijau.Ini untuk pertama kali saya punya ayam berwarna putih padahal biasanya babonnya itu punya anak2 yg berwarna hitam atau cokelat.


Stenly,

joi68
kopral
kopral

Jumlah posting: 46
Join date: 21.09.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  Karismadi on Sun Aug 15, 2010 3:15 pm

mas ary... kalo secara pemuliaan ternak yg lebih cepet terjadi penyimpangan gen yg salah satu cirinya bulu putih or albino itu persilangan anak dengan anak (saudara satu tetasan)
A><B = C and C' tanda aksen menyatakan anakan babon
C><C' = D
D><D' dst...
or antara anak dengan pacek yg berulang
A><B = C'
A><C'=D'
A><D' dst..

bila biang putih itu memiliki gen resesif... apa kah itu yg dinamakan babon cetak yg sempurna...?
bila jantan apakah memiliki kualitas yg baik dari segi fisik dan kebugaran dilihat dari kondisi gen yg resesif...
terimakasih....
salam
..Aris..

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 239
Join date: 07.04.10
Age: 27
Lokasi: Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  Administrator on Sun Aug 15, 2010 4:00 pm

Karismadi wrote:mas ary... kalo secara pemuliaan ternak yg lebih cepet terjadi penyimpangan gen yg salah satu cirinya bulu putih or albino itu persilangan anak dengan anak (saudara satu tetasan)
A><B = C and C' tanda aksen menyatakan anakan babon
C><C' = D
D><D' dst...
or antara anak dengan pacek yg berulang
A><B = C'
A><C'=D'
A><D' dst..

Betul mas... Inbreed yg berulang2 suatu saat akan keluar warna putih.

Karismadi wrote:
bila biang putih itu memiliki gen resesif... apa kah itu yg dinamakan babon cetak yg sempurna...?
bila jantan apakah memiliki kualitas yg baik dari segi fisik dan kebugaran dilihat dari kondisi gen yg resesif...
terimakasih....
salam
..Aris..

Inbreed yg berulang bisa menghasilkan warna putih. Tapi warna putih, bukan berarti selalu akibat inbreed yg berulang.
Soal resesif tau tidak, kita harus memeriksanya di laboratorium utk memastikan. Yg jelas, gen yg homozigot, baik resesif maupun dominan, tidak bagus utk dijadikan petarung. Dari sisi fisik dan kebugarannya tidak baik dan rentan penyakit.







Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  Karismadi on Mon Aug 16, 2010 4:13 am

ow begitu to rupanya mas....
tak kira setiap ayam bangkok warna putih itu hasil dari inbreed yg berulang... coz kalo liat warna padaumumnya jarang warna putih kebanyakan warnadasar hitam...

iya ya mas... bener mesti cek di lab... he he...
coz kalo ayam petrung punya banyak sifat beda yg mesti di analisis hi hi.. sok tau bgt ya aku mas...Laughing Laughing
tetapi bukan inbreed yg seperti itu ya mas yg dicari dalam pemuliaan ternak... untuk crosbreed mncari hasil figter yg baik...

mohon maklum mas... belajarnya cuma di sma... jadi kurang memahami dan mendalami...
terimakasih banyak atas infonya mas
mohon maaf bila kurang pas and ada kesalahan...
salam....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 239
Join date: 07.04.10
Age: 27
Lokasi: Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  cowo-LANCUR on Thu Aug 19, 2010 1:48 pm

Karismadi wrote:
A><B = C and C' tanda aksen menyatakan anakan babon
C><C' = D
D><D' dst...
or antara anak dengan pacek yg berulang
A><B = C'
A><C'=D'
A><D
wah kaya pelajaran biologi nieh persilangan genetika

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 210
Join date: 10.08.10
Age: 22
Lokasi: bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  pemula keras on Thu Aug 19, 2010 10:27 pm

cowo-LANCUR wrote:
Karismadi wrote:
A><B = C and C' tanda aksen menyatakan anakan babon
C><C' = D
D><D' dst...
or antara anak dengan pacek yg berulang
A><B = C'
A><C'=D'
A><D
wah kaya pelajaran biologi nieh persilangan genetika
cyclops cyclops cyclops cyclops

pemula keras
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 321
Join date: 15.08.10
Age: 27
Lokasi: jogja-balikpapan-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  mas anto klaten on Sun Aug 29, 2010 10:50 pm

ini ayam saya namanya albino uk7 umur 6bln





mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 748
Join date: 26.11.09
Age: 43
Lokasi: wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  Hendro on Mon Aug 30, 2010 5:48 am

Wuuuiih pak guru ternyata punya simpanan amunisi "pocong".....seeep deh....tapi akan lebih mantap lagi kalo kaki si pocong warnanya hitam atau kehijauan.....akan nampak lebih sangar..!! + medeni tenan....wkaaakk...wkaakk....wkaaakkk... Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5846
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  jaghana on Mon Aug 30, 2010 7:34 am

Hendro wrote:Wuuuiih pak guru ternyata punya simpanan amunisi "pocong".....seeep deh....tapi akan lebih mantap lagi kalo kaki si pocong warnanya hitam atau kehijauan.....akan nampak lebih sangar..!! + medeni tenan....wkaaakk...wkaakk....wkaaakkk... Laughing

kalau kakinya putih juga bagus gak mas..?? No

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 6418
Join date: 01.07.10
Age: 37
Lokasi: matraman jak-tim 085217314302. pin BB 21E26FAB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  mas anto klaten on Mon Aug 30, 2010 8:52 am

Hendro wrote:Wuuuiih pak guru ternyata punya simpanan amunisi "pocong".....seeep deh....tapi akan lebih mantap lagi kalo kaki si pocong warnanya hitam atau kehijauan.....akan nampak lebih sangar..!! + medeni tenan....wkaaakk...wkaakk....wkaaakkk... Laughing
saya sebenarnya suka kaki dan paruh warna putih kalau mata dah putih. la yang ini kemaren tak abar bentar ma gondang dari njenengan itu.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 748
Join date: 26.11.09
Age: 43
Lokasi: wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  gugi on Mon Aug 30, 2010 11:27 am

mas anto,,kpn albino blh pindah kandang ke serang neh.. Very Happy Very Happy

gugi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 515
Join date: 09.02.10
Lokasi: serang 0878 21211 432 PinBB 2A22D341

http://gie_472@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  mas anto klaten on Mon Aug 30, 2010 5:26 pm

gugi wrote:mas anto,,kpn albino blh pindah kandang ke serang neh.. Very Happy Very Happy
maaf mas albinonya mau saya rawat sndiri aja. ntar buat pacek di farm saya. nuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 748
Join date: 26.11.09
Age: 43
Lokasi: wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  danks on Mon Aug 30, 2010 6:37 pm

Administrator wrote:Ayam berbulu putih mulus terkenal karena karisma bulunya yg bersih mengkilat. Kata orang, ayam bulu putih berguna sebagai penolak bala. Kalau ada ayam putih mulus di kandang, maka berbagai penyakit seakan tidak mau mampir.
Ayam putih juga terkenal karena mitosnya yang selalu membawa keributan di kalangan. Kalau ayam putih berlaga, dipastikan kalangan akan menjadi 'ribut' atau kena tubruk aparat.
Benarkah...??

Kalau dipikir2, mitos2 ini ada benarnya juga.
Memiliki ayam putih mulus memang bisa menghindari penyakit. Karena ayam putih mulus harus dirawat benar2 supaya bulunya tidak kotor kena tanah atau debu. Mereka yg menggemari ayam putih mulus biasanya penggemar yg apik, rajin dan selalu memperhatikan kebersihan.
Karena selalu bersih inilah, maka otomatis kandang bebas dari penyakit.

Ayam aduan berwarna putih memang jarang didapati. Ayam2 lain biasanya akan terheran2 melihat warna musuh yg putih. Itulah sebabnya, ketika ayam putih dibawa ke gelanggang dan dikeluarkan dari kisa, ayam2 lain akan petok2 ribut keheranan. Ini menimbulkan keributan pertama...

Keributan kedua terjadi ketika ayam putih tarung. Karena musuh yg jarang melihat ayam berwarna putih, seringkali musuh lompat ketika ayam baru saja abar 1-2 menit. Ini membuat para petaruh berdebat tentang sah atau tidaknya kemenangan. Dari perdebatan ini, bisa memicu keributan yg lain antar sesama petaruh. Akhirnya timbul perkelahian. Dari perkelahian ini, datanglah aparat keamanan dan membubarkan gelanggang.

Terbukti, mitos ayam putih memang benar adanya.
hehehehe....
Very Happy

salam


Wah wah wah...klo mas Ary yang membahas sesuatu yang dianggap mitos juga nampak jdi logis.he. jangan2 mas yang selama ini dianggap mitos sama botoh2 tuh benar adanya cuma perlu penjelasan logisnya kali selain bukti di lapangan tentunya...piss

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 736
Join date: 24.01.10
Age: 44
Lokasi: Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mitos Ayam Putih

Post  wancha on Mon Aug 30, 2010 6:46 pm

Administrator wrote:Ayam berbulu putih mulus terkenal karena karisma bulunya yg bersih mengkilat. Kata orang, ayam bulu putih berguna sebagai penolak bala. Kalau ada ayam putih mulus di kandang, maka berbagai penyakit seakan tidak mau mampir.
Ayam putih juga terkenal karena mitosnya yang selalu membawa keributan di kalangan. Kalau ayam putih berlaga, dipastikan kalangan akan menjadi 'ribut' atau kena tubruk aparat.
Benarkah...??

Kalau dipikir2, mitos2 ini ada benarnya juga.
Memiliki ayam putih mulus memang bisa menghindari penyakit. Karena ayam putih mulus harus dirawat benar2 supaya bulunya tidak kotor kena tanah atau debu. Mereka yg menggemari ayam putih mulus biasanya penggemar yg apik, rajin dan selalu memperhatikan kebersihan.
Karena selalu bersih inilah, maka otomatis kandang bebas dari penyakit.

Ayam aduan berwarna putih memang jarang didapati. Ayam2 lain biasanya akan terheran2 melihat warna musuh yg putih. Itulah sebabnya, ketika ayam putih dibawa ke gelanggang dan dikeluarkan dari kisa, ayam2 lain akan petok2 ribut keheranan. Ini menimbulkan keributan pertama...

Keributan kedua terjadi ketika ayam putih tarung. Karena musuh yg jarang melihat ayam berwarna putih, seringkali musuh lompat ketika ayam baru saja abar 1-2 menit. Ini membuat para petaruh berdebat tentang sah atau tidaknya kemenangan. Dari perdebatan ini, bisa memicu keributan yg lain antar sesama petaruh. Akhirnya timbul perkelahian. Dari perkelahian ini, datanglah aparat keamanan dan membubarkan gelanggang.

Terbukti, mitos ayam putih memang benar adanya.
hehehehe....
Very Happy

salam

Ada betulnya juga tuh bang....tapi perlu di ingat..
kebanyakan ayan bangkok putih polos ga akan tahan adu sampai 3 air, ga tau hal apa sebabnya, mungkin ketahanan tubuh yang kurang atau memang ayam putih polos diciptakan hanya untuk dipandang sama pemiliknya biar ga stress karena buluhnya yang bersih dan indah..

salam

wancha
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 57
Join date: 21.08.10
Age: 28
Lokasi: Makassar

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik