1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  alim on Thu 02 Aug 2012, 19:14

para boboth, sesepuh, dan guru ayam aduan yang sangat berpengalaman,saya mau tanya. selama satu minggu ini ayam saya kasih nasi+vor sebab seminggu yang lalu ayam saya gak bisa berak karena terlalu banyak makan gabah. minggu ini saya harus dan wajib mengikuti tarung ayam aduan di dekat rumah saya, apakah dengan pemberian vor+nasi ayam saya bertarung dengan maksimal apakah malah letoy?

alim
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  sofyano adododo on Thu 02 Aug 2012, 19:25

Bang alim yang terhormat, untuk ayam yang mau diadu sebisa mungkin telah makan jagung, kalau ayam seminggu sbelum tarung makannya voer dan nasi. dipastikan tidak akan memiliki tenaga penuh, jadi kalu cuma nyoba aja selama dalam tempo yang singkat tidak ada masalah. tapi jika dalam waktu lebih dari 10 menit tenaga ayam akan habis. karena penggunaan pakan nasi dan voer akan mempengharuhi otot otot ayam, ayam akan jadi lebih berat, tubuh cepat panas sehingga nafas akan ngos ngosan. salam papaji

sofyano adododo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1456
Join date : 08.06.12
Age : 35
Lokasi : Jember-Situbondo Jatim/ 085331205732 / pin : 2AF73137

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  didiw on Thu 02 Aug 2012, 22:51

nurut saya seh gapapa mas ayamnya di turunkan asalkan lihat dl kondisi ayamnya??? Kan habis sakit !!!

Pakan voer (594+nasi) tidak akan ber efek banyak trhdp stamina dan nafas ayam asalkan ayam rutin di rawat,latih dan jamu2an Smile

Salam murmer

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  Win Kastubi on Thu 02 Aug 2012, 23:04

Sayang...mas...! Kasian ayamnya...!
Emangnya, apa sih sanksi nya, kl gak ngikutin "wajib tarung" tsb...?
Atau...,kl memang mau tetep ikut.., angkat aja kalau nanti keteter...!
(apalagi, kl lawannya ayam tua yg jauh lebih siap..!)


Salam saya.......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  alim on Fri 03 Aug 2012, 02:40

Win Kastubi wrote:Sayang...mas...! Kasian ayamnya...!
Emangnya, apa sih sanksi nya, kl gak ngikutin "wajib tarung" tsb...?
Atau...,kl memang mau tetep ikut.., angkat aja kalau nanti keteter...!
(apalagi, kl lawannya ayam tua yg jauh lebih siap..!)


Salam saya.......

sebenarnya pertaruangan ini sudah dijanjikan 1,5 bulan yang lalu mas.1 bulan saya rawat extrim untuk memacu nafas dan kepadatan tubuh ayam,selama satu bulan saya kasih gabah,ternyata 2 minggu belakangan ayam saya malah ngejan gak bisa berak disebabkan oleh pakan gabah yang kurang direndam,tidak terlalu memberikan efek apa2 untuk ayam saya,,karena saya kasihan dia gak bisa berak saya kasih aja vor+nasi selama 1 minggu terakhir sebelum melalui pertarungan hari minggu ini.

alim
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  alim on Fri 03 Aug 2012, 02:42

didiw wrote:nurut saya seh gapapa mas ayamnya di turunkan asalkan lihat dl kondisi ayamnya??? Kan habis sakit !!!

Pakan voer (594+nasi) tidak akan ber efek banyak trhdp stamina dan nafas ayam asalkan ayam rutin di rawat,latih dan jamu2an Smile

Salam murmer



ayamnya betul2 fit mas,,,,siap bener mau diadu....sakitnya kemarin gak memberikan efek apa2 hanya cuma susah berak....

alim
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  alim on Fri 03 Aug 2012, 02:44

sofyano adododo wrote:Bang alim yang terhormat, untuk ayam yang mau diadu sebisa mungkin telah makan jagung, kalau ayam seminggu sbelum tarung makannya voer dan nasi. dipastikan tidak akan memiliki tenaga penuh, jadi kalu cuma nyoba aja selama dalam tempo yang singkat tidak ada masalah. tapi jika dalam waktu lebih dari 10 menit tenaga ayam akan habis. karena penggunaan pakan nasi dan voer akan mempengharuhi otot otot ayam, ayam akan jadi lebih berat, tubuh cepat panas sehingga nafas akan ngos ngosan. salam papaji


giamana kalau sisa hari yang ada sebelum hari minggu ini saya kasih beras merah 2 hari sekali,,,apakah memberikan pengaruh buat ayam saya ya mas?

alim
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  alim on Fri 03 Aug 2012, 02:47

alim wrote:para boboth, sesepuh, dan guru ayam aduan yang sangat berpengalaman,saya mau tanya. selama satu minggu ini ayam saya kasih nasi+vor sebab seminggu yang lalu ayam saya gak bisa berak karena terlalu banyak makan gabah. minggu ini saya harus dan wajib mengikuti tarung ayam aduan di dekat rumah saya, apakah dengan pemberian vor+nasi ayam saya bertarung dengan maksimal apakah malah letoy?


saya masih tetap menunggu masukan dari teman2 papaji yang lain flower
monggo di baca ,,monggo memberi masukan hehe

alim
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  didiw on Fri 03 Aug 2012, 04:39

alim wrote:
didiw wrote:nurut saya seh gapapa mas ayamnya di turunkan asalkan lihat dl kondisi ayamnya??? Kan habis sakit !!!

Pakan voer (594+nasi) tidak akan ber efek banyak trhdp stamina dan nafas ayam asalkan ayam rutin di rawat,latih dan jamu2an Smile

Salam murmer



ayamnya betul2 fit mas,,,,siap bener mau diadu....sakitnya kemarin gak memberikan efek apa2 hanya cuma susah berak....


Emange ayamnya mas alim bisa ngomong klo atitnya cmn susah berak aja ya ???? Apa daleman (usus) ayame tidak luka kr gabahnya kurang direndem. Kekekekeke

Spt saya blng bhw lihat kondisinya dl, klo hny di ksh makan voer plus nasi selama 1 minggu doank kgk akan ber efek bnyk slm rawat,latih dan jamu di kasih rutin spt biasanya.

Tp klo mas alim tetep nekat tuk diturunkan tuh ayam ??? Saya setuju dg mas win jika nggak kuat ya di angkat saja.

Salam sayangi ayammu kawan Smile

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  aris papaji on Fri 03 Aug 2012, 11:39

ayam kurang makan batu2 kecil tu mas..fungsi batu kecil di lambung ayam adalah membantu proses pencernaan..ayam saya sengaja saya kasih batu2 kecil yang ga tajam buat memperlancar proses pencernaa....kalo pakannya sebelumnya gabah..boleh di campur dengan sedikit beras merah..perawatan ayam yang terlalu ekstrim juga ga bagus buat kesehatan ayam itu sendiri...thanks..salam kenal. Cool Cool

aris papaji
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 536
Join date : 28.07.11
Age : 33
Lokasi : lippo cikarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  alim on Sun 05 Aug 2012, 23:54

sofyano adododo wrote:Bang alim yang terhormat, untuk ayam yang mau diadu sebisa mungkin telah makan jagung, kalau ayam seminggu sbelum tarung makannya voer dan nasi. dipastikan tidak akan memiliki tenaga penuh, jadi kalu cuma nyoba aja selama dalam tempo yang singkat tidak ada masalah. tapi jika dalam waktu lebih dari 10 menit tenaga ayam akan habis. karena penggunaan pakan nasi dan voer akan mempengharuhi otot otot ayam, ayam akan jadi lebih berat, tubuh cepat panas sehingga nafas akan ngos ngosan. salam papaji

bener banget kata mas sofyono,,
7 menit ayam saya betul-betul nguasai pertarungan tapi selepas dari waktu ayam saya ngos-ngosan eh malah jadi berbalik kena cincang,,tapi untungnya ronde kedua ayam saya bernasib baik si mush kena jalu pas nunduk....
sekarng saya mohon pendapatnya mas gimana supaya ayam saya tidak ngos2san lagi minimal disiapkan bertanding dalam 5 ronde?

alim
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 24.07.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  dody boced on Mon 06 Aug 2012, 00:15

alim wrote:
sofyano adododo wrote:Bang alim yang terhormat, untuk ayam yang mau diadu sebisa mungkin telah makan jagung, kalau ayam seminggu sbelum tarung makannya voer dan nasi. dipastikan tidak akan memiliki tenaga penuh, jadi kalu cuma nyoba aja selama dalam tempo yang singkat tidak ada masalah. tapi jika dalam waktu lebih dari 10 menit tenaga ayam akan habis. karena penggunaan pakan nasi dan voer akan mempengharuhi otot otot ayam, ayam akan jadi lebih berat, tubuh cepat panas sehingga nafas akan ngos ngosan. salam papaji

bener banget kata mas sofyono,,
7 menit ayam saya betul-betul nguasai pertarungan tapi selepas dari waktu ayam saya ngos-ngosan eh malah jadi berbalik kena cincang,,tapi untungnya ronde kedua ayam saya bernasib baik si mush kena jalu pas nunduk....
sekarng saya mohon pendapatnya mas gimana supaya ayam saya tidak ngos2san lagi minimal disiapkan bertanding dalam 5 ronde?
izin nyimak salam kenal

dody boced
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 391
Join date : 04.02.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  iceman_13 on Tue 16 Oct 2012, 09:49

kalau mejen coba kasih buah pepaya aja Very Happy

iceman_13
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 19.01.12
Lokasi : Pamulang-cilodong bbm 5E152674

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 minggu makan nasi+vor, apakah ayam siap untuk diadu?

Post  Sponsored content Today at 12:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik