...............Kualitas = Harga Ayam................

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Hendro on Sat 11 Aug 2012, 06:10

Salam PAPAJI....................

Seringkali diantara kita mengalami kekecewaan ketika membeli ayam, entah karena faktor ketidak cocokan selera atau karena memang kualitas ayamnya tidak memenuhi harapan dan tidak sepadan dengan harganya..............

Beberapa faktor yang membuat kita tertarik/terpaksa untuk membeli seekor ayam antara lain :
- Kualitas ayam memang seperti selera kita
- Kredibilitas penjual cukup diakui
- Harga ayam kena dihati
- Kemampuan kantong kita mencukupi (sekalipun sebagian pake ngutang istri)
- Pengaruh cerita penjual/rekan (testimoni)
- Tidak enak hati karena teman yang jual (klise)
- Niatan membantu teman yang lagi perlu
- dll
- dll
- dll.............................

Nah dari semua alasan diatas sebenarnya kita bisa meminimalkan rasa "kecewa dibelakang hari" akibat ketidakmampuan kita mengelola diri/emosi ketika dalam proses pra transaksi, salah satunya adalah dengan :

Mengesampingkan semua faktor diatas dan hanya fokus pada 2 hal saja, yaitu kualitas ayam yang sesuai selera dibandingkan harga ayamnya..............................

Misalkan kita ditawarkan seekor ayam seharga 1 juta oleh seseorang, maka sebaiknya kita mulai berfikir ada uang sebesar 1 juta dan seekor ayam dengan kualitas yang sudah kita ketahui, secara sadar kita pilih yang mana ?, pertahankan uangnya atau ambil ayamnya..................

Jika kita cenderung memilih uang maka dapat disimpulkan kualitas ayam belum memenuhi harapan alias masih belum sepadan dengan harga yang 1 juta tersebut, sebaliknya jika kita cenderung memilih ayam maka hampir dapat dipastikan kualitas ayam sesuai harapan kita dan nilainya sepadan bahkan diatas harga yang 1 juta tersebut.........................

Dengan cara memperbandingkan kedua hal tersebut, maka kemungkinan kita merasa kecewa dikemudian hari menjadi lebih kecil, berapapun nilainya alias harga ayamnya selalu harus diperbandingkan dengan kecenderungan kita akan memilih yang mana, uang atau ayam.............................

Karena sekalipun mungkin harganya murah bisa menjadi terasa mahal jika ternyata tidak berkenan dihati sebaliknya sekalipun nampaknya mahal jika berkenan maka terasa murah dan beruntung, yang lebih parah sudah harganya mahal tidak sesuai harapan pula maka bisa dikatakan apes............................

Salam Perbandingan............. Very Happy Smile I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  klawu wiring on Sat 11 Aug 2012, 07:58

pelajaran (emosi & resiko) utk pembeli .... Cool Smile

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Damai on Sat 11 Aug 2012, 08:41

mantap.....

Damai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 10.01.10
Age : 38
Lokasi : Nias

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  hendra on Sat 11 Aug 2012, 08:53

banyak pilihan dalam hidup ini tapi aku memilih tidur Razz

hendra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 446
Join date : 15.07.12
Lokasi : purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Andi Babe on Sat 11 Aug 2012, 11:11

PILIHAN ADALAH KEPUTUSAN" KEPUTUSAN ADALAH PILIHAN"Salam keputusan Very Happy Very Happy

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  robet99 on Sat 11 Aug 2012, 14:47

pak hendro ini menyangkut psikologis manusia kalo menurut saya..karena ketika seseorang membeli ayam yang harganya cukup mahal yang ada dipikiran dia adalah sudah pasti kwalitasnya bagus..padahal kalo menurut saya belum tentu.
contoh:ketika seorang ibu rumah tangga membeli seikat bayam di supermarket ternama dengan harga yang jauh diatas standar yaitu 10.000 perikat..maka ketika ibu rumah tangga tersebut memasak dan memakan bayam tersebut ada sesuatu yang berbeda dalam otaknya..yaitu bayam mahal..harganya jauh dengan biasa yang jualan depan rumahnya yaitu 1000 per ikat..padahal kwalitasnya sama bayam2 juga,hanya beda pengemasan saja rapih dipress plastik,dibeli di supermarket ternama,dan mahal..hehehe
banyak penjual yang selalu membicarakan kwalitas dan harga,tapi jarang untuk memikirkan psikologis manusia..
mohon maaaf kalo salah..
salam psikologis..

robet99
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 440
Join date : 26.05.12
Age : 28
Lokasi : Bogor HP 081295229979 BB 7CFAF79D

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  d'SANTOS on Sat 11 Aug 2012, 15:21

Membandingkan kualitas dengan harga seekor ayam tidak semudah yang kita bayangkan. Seekor ayam aduan adalah komoditi hobi..., sehingga keterlibatan emosi akan sangat kental tercampur di dalamnya. Banyak faktor yg biasanya memperkuat keinginan kita dalam membeli seekor ayam Idaman sbb:

1. Nama besar pemilik (bahan omport, tren ras baru, petarung hebat dsb)
2. Media massa membuat prestice ayam aduan menjadi meningkat.
3. Kepercayaan diri yg berlebihan, ....mereka berpikir sudah memasuki sebuah komunitas "yg lebih" dibanding para penghobi yg lebih senior di lingkungannya.
4. dstnya...

Karena berbagai hal diatas, kadang kita lupa dalam menilai kualitas seekor ayam. kita melupakan prinsip dasar dalam menilainya, bahwa :

1. "Siapapun pemiliknya...seekor ayam bagus akan tetap bagus, sebaliknya siapapun pemiliknya....ayam jelek tetap jelek".
2. Ayam petarung bukan barang yang bisa diproduksi massal..., karena kualitas seekor ayam petarung sangat bersifat individual walaupun dari indukan yg sudah ditreatment sedemikian rupa.
Jadi ayam yg istimewa itu jumlahnya tidak banyak, sehingga tidak ada seorang peternakpun yg mampu menyediakan barang istimewa dalam jumlah banyak.
3. Kita kadang lupa dalam menghargai seekor ayam, bahwa barang bagus itu mahal. Kita minta dg harga murah, tapi kita berharap kualitas ayam setinggi langit...ini pasti akan berbuntut kecewa karena kalo kita mau jujur...kita semua sdh tahu harga seekor ayam bagus.

Saran : Berhati-hatilah dalam membeli seekor ayam idaman.
Hargailah seekor ayam idaman dengan harga yg pantas.
Jangan mudah terprovokasi dengan nama besar seseorang, ras dsb karena ayam
tetaplah seekor ayam ada yg bagus dan ada yg kurang.
Belajarlah pada senior-senior yg ada di sektar kita, karena ilmu dalam seni ayam aduan
tidak terbatas.

Semoga kita memiliki ayam idaman yg kita impikan dengan harga yg tepat dan pantas

Salam hobi ....n salam ternak...


d'SANTOS
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 469
Join date : 22.12.11
Lokasi : BAKUL PITIK di SOLO AREA 081326768794

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Hendro on Sat 11 Aug 2012, 18:58

robet99 wrote:pak hendro ini menyangkut psikologis manusia kalo menurut saya..karena ketika seseorang membeli ayam yang harganya cukup mahal yang ada dipikiran dia adalah sudah pasti kwalitasnya bagus..padahal kalo menurut saya belum tentu.
contoh:ketika seorang ibu rumah tangga membeli seikat bayam di supermarket ternama dengan harga yang jauh diatas standar yaitu 10.000 perikat..maka ketika ibu rumah tangga tersebut memasak dan memakan bayam tersebut ada sesuatu yang berbeda dalam otaknya..yaitu bayam mahal..harganya jauh dengan biasa yang jualan depan rumahnya yaitu 1000 per ikat..padahal kwalitasnya sama bayam2 juga,hanya beda pengemasan saja rapih dipress plastik,dibeli di supermarket ternama,dan mahal..hehehe
banyak penjual yang selalu membicarakan kwalitas dan harga,tapi jarang untuk memikirkan psikologis manusia..
mohon maaaf kalo salah..
salam psikologis..

Justru karena penjualnya sadar bahwa pembeli lebih sering berfikir secara emosional sehingga menjadi irasional, maka celah tersebut sering dimanfaatkan sebesar besarnya untuk menggoreng harga dengan berbagai dalih dan biasanya manjur terutama bagi pembeli penghobi pemula.........

Benar pendapat rekan dari Solo bahwa tidak satupun peternak didunia ini (ternak binatang apapun) yang mampu menghasilkan kualitas bagus istimewa secara merata dengan prosentase diatas 70% dari total hasil ternakannya, tetapi khusus ayam aduan sedikit berbeda karena tidak selalu yang dikatakan bagus dan istimewa akan otomatis menjadi pemenang di arena dan urusan kalah menang juga tidak terkait dengan harga ayamnya..............

Jadi tetaplah berpijak pada masalah selera dan kemantapan hati serta selalu perbandingkan antara harga dengan pilihan ayamnya lebih berat mana................

Salam rasional.....
Very Happy Smile Wink I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Administrator on Sun 12 Aug 2012, 01:33

Kalo soal besaran uang, mahal atau murah ini relatif tergantung kekuatan ekonomi masing2.
Ada orang yg tidak merasa rugi buang uang 1jt.
Tapi ada yg merasa berat sekali kehilangan uang 300rb saja.

Persoalan bertambah ruwet pada pemula hobiis ayam ketika ia belum bisa memperkirakan berapa standart harga yg pantas utk sebuah kualitas ayam yg dilihatnya.
Seorang senior, ketika melihat abaran seekor ayam yg bagus, dan penjualnya menghargai 1jt (misalnya), tanpa nawar langsung dibeli. Ini krn ia tahu bahwa sulit cari ayam bagus seperti itu dgn harga 'hanya' 1 juta.
Sebaliknya, seorang pemula terkadang nawar mati2an utk ayam yg sama, dan akhirnya ga jadi beli.
Atau yg lebih parah, pemula membeli ayam dgn harga 1,5jt padahal standart harga utk kualitas tsb cukup hanya 600rb saja.
Smile

Memang sulit menentukan kecocokan antara harga dan standart kualitasnya. Dibutuhkan pengalaman jam terbang utk menilai sesuai atau tidaknya harga ayam dalam perbandingan dgn kualitasnya.
Smile




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Hendro on Sun 12 Aug 2012, 05:10

Administrator wrote:
Atau yg lebih parah, pemula membeli ayam dgn harga 1,5jt padahal standart harga utk kualitas tsb cukup hanya 600rb saja.
Smile
Dibutuhkan pengalaman jam terbang utk menilai sesuai atau tidaknya harga ayam dalam perbandingan dgn kualitasnya.
Smile

Risalah dari tulisan mas Ary admin :
Yang pertama adalah kejadian yang sangat sering menimpa rekan2 penghobi pemula, dimana harga ayam jauh melebihi kualitasnya atau dengan kata lain perbandingan lebih berat uangnya daripada ayamnya..............................


Yang kedua memang dibutuhkan jam terbang dan banyak menggali wawasan tentang perkembangan seluk beluk dunia ayam aduan, termasuk soal harga di peternak besar/peternak kecil/pasar ayam/arena ayam/pasar dunia maya, untuk dapat mengenali standart yang rasional perbandingan antara kualitas ayam dengan harganya................................

Salam berbanding lurus
Very Happy Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  si baret on Sun 12 Aug 2012, 05:47

kalo ambil ayamnya sama senior mas ary / pak hendo ...
Harga pasti berbanding lurus dengan kwalitas tentunya < Gak pke ragu..!! > Very Happy Very Happy Very Happy


Terakhir diubah oleh si baret tanggal Sun 12 Aug 2012, 10:43, total 1 kali diubah

si baret
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 364
Join date : 05.03.11
Lokasi : jakarta, Bintara

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  d'SANTOS on Sun 12 Aug 2012, 09:31

si baret wrote:kalo ambil ayamnya sama senior mas ary / pak hendo
Harga pasti harga berbanding lurus dengan kwalitas tentunya < Gak pke ragu..!! > Very Happy Very Happy Very Happy

Setuju sekali...

d'SANTOS
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 469
Join date : 22.12.11
Lokasi : BAKUL PITIK di SOLO AREA 081326768794

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  d'SANTOS on Sun 12 Aug 2012, 09:35

Administrator wrote:Kalo soal besaran uang, mahal atau murah ini relatif tergantung kekuatan ekonomi masing2.
Ada orang yg tidak merasa rugi buang uang 1jt.
Tapi ada yg merasa berat sekali kehilangan uang 300rb saja.

Kalau kondisinya kayak gini ya...jangan terlalu memaksakan diri bro...
Sabar n tunggu saat yg tepat...

d'SANTOS
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 469
Join date : 22.12.11
Lokasi : BAKUL PITIK di SOLO AREA 081326768794

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  robet99 on Sun 12 Aug 2012, 09:52

yang terpenting adalah..penjual harus JUJUR,karena jika penjual JUJUR insyaallah rezekinya akan berkah..tapi sebaliknya penjual yang bohong akan mendapat laknat oleh allah..jangan main-mainlah tentang hal menjual barang dagangan kalo mang kita ingin berkah dan bahagia dalam menjalani hidup..hehehe lebay dikittt..

robet99
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 440
Join date : 26.05.12
Age : 28
Lokasi : Bogor HP 081295229979 BB 7CFAF79D

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  d'SANTOS on Sun 12 Aug 2012, 10:15

robet99 wrote:yang terpenting adalah..penjual harus JUJUR,karena jika penjual JUJUR insyaallah rezekinya akan berkah..tapi sebaliknya penjual yang bohong akan mendapat laknat oleh allah..jangan main-mainlah tentang hal menjual barang dagangan kalo mang kita ingin berkah dan bahagia dalam menjalani hidup..hehehe lebay dikittt..

Wooookeee sekali bro...lihat sendiri...pegang sendiri...coba sendiri....
Kalo masih tidak puas kebangetan.....wkwkwkwkwk..

d'SANTOS
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 469
Join date : 22.12.11
Lokasi : BAKUL PITIK di SOLO AREA 081326768794

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Hendro on Sun 12 Aug 2012, 17:10

d'SANTOS wrote:
si baret wrote:kalo ambil ayamnya sama senior mas ary / pak hendro
Harga pasti harga berbanding lurus dengan kwalitas tentunya < Gak pke ragu..!! > Very Happy Very Happy Very Happy

Setuju sekali...

Wah ya tidak juga demikian nyatanya ada juga kok pembeli saya yang kurang berkenan........ Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Win Kastubi on Sun 12 Aug 2012, 17:14

Kl saya, tdk prnh kecewa dlm membeli ayam..! Baik atau buruk hasilnya...: Itu sudah pilihan..! Apalagi, via internet...!
Saya beli 2ekor ayam, dari rekan yg cukup ternama..! Ayam A, harganya 2x lipat dari Ayam B...! Nyatanya.., setelah raya rawat beberapa bulan.., ternyata kwalitas ayam B..,(yg harganya jauh lbh murah.), ternyata..,jauh lbh bagus dari ayam A yg jauh lbh mahal..!
Kalau saya adu.., ayam A dan ayam B tsb..., saya yakin ayam B akan menang, diairan pertama...! Atau, paling lambat2nya.., dironde ke-2..!
Nah.., kalau begini....gimana...??
Tetep gak sesuai, kan...!? (harga dan kwalitas..!?)


Salam saya.....

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3555
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Modesto on Mon 13 Aug 2012, 04:18

Beli ayam sesuai duit di kantong aja, ga usah maksa
adanya 100 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 500 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 1 juta, ya beli ayam harga segitu

Enak to, seger to, mantep to... Very Happy


Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  pak_tri on Mon 13 Aug 2012, 04:38

Modesto wrote:Beli ayam sesuai duit di kantong aja, ga usah maksa
adanya 100 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 500 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 1 juta, ya beli ayam harga segitu

Enak to, seger to, mantep to... Very Happy


ha ha ha.......setuju mas.........belilah sebatas kemampuan anda.........

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Administrator on Mon 13 Aug 2012, 10:45

Modesto wrote:Beli ayam sesuai duit di kantong aja, ga usah maksa
adanya 100 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 500 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 1 juta, ya beli ayam harga segitu

Enak to, seger to, mantep to... Very Happy

Ini memang yg paling bener. Sesuaikan harga dgn kemampuan kantong.
Smile

Masalahnya, banyak yg suka 'kejeblos'.
Beli ayam harga 1jt (sesuai kantong), tapi ternyata kualitasnya ayam 500rb.

Kalau beli ayam 1jt, tapi ternyata kualitasnya ayam 2jt, ini baru mwantappp...
hehehe...

Razz Razz Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  rickycinere on Mon 13 Aug 2012, 11:06

Administrator wrote:
Modesto wrote:Beli ayam sesuai duit di kantong aja, ga usah maksa
adanya 100 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 500 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 1 juta, ya beli ayam harga segitu

Enak to, seger to, mantep to... Very Happy

Ini memang yg paling bener. Sesuaikan harga dgn kemampuan kantong.
Smile

Masalahnya, banyak yg suka 'kejeblos'.
Beli ayam harga 1jt (sesuai kantong), tapi ternyata kualitasnya ayam 500rb.

Kalau beli ayam 1jt, tapi ternyata kualitasnya ayam 2jt, ini baru mwantappp...
hehehe...

Razz Razz Razz

Kalo githu, anaknya si Dufan, boleh dong 1 jt... ??? (biar benar2 mwantappp...)
jangan cuma ngomong,... buktikan.... affraid affraid affraid

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4035
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  denyGT on Mon 13 Aug 2012, 11:06

Administrator wrote:
Modesto wrote:Beli ayam sesuai duit di kantong aja, ga usah maksa
adanya 100 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 500 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 1 juta, ya beli ayam harga segitu

Enak to, seger to, mantep to... Very Happy

Ini memang yg paling bener. Sesuaikan harga dgn kemampuan kantong.
Smile

Masalahnya, banyak yg suka 'kejeblos'.
Beli ayam harga 1jt (sesuai kantong), tapi ternyata kualitasnya ayam 500rb.

Kalau beli ayam 1jt, tapi ternyata kualitasnya ayam 2jt, ini baru mwantappp...
hehehe...

Razz Razz Razz

syukur2 bisa di kredit... lol! lol! Cool

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Lock Thea on Mon 13 Aug 2012, 13:57

Kalo kualitas diukur dgn harga yua ga msthi..!ayam mahal blum tntu bgus,ayam bagus umumx mahal,ayam murah ga msti jlek,ayam jlek umumx murah,dan yg kbangetan ada jga ayam jlek dijual mahal..!ayam bagus rawatan jelek ya ttp kurang bgus..!ayam jlek ktmu yg jlek parah ya kliatan bagus...!apapun kondisinya,utarakan seadanya..!pmbli puas orderpun lancar..!PD boleh yg pnting ga lebay,yg wjr2 aja..!Ayam kalah ama ayam..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  black tunder on Mon 13 Aug 2012, 15:47

namany jg manusia, lumrah klo menyesal belakangan stlah ap yg diinginkan tdk sprti yg diharapkan Cool Cool

black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1205
Join date : 16.05.12
Lokasi : Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  si baret on Mon 13 Aug 2012, 19:46

rickycinere wrote:
Administrator wrote:
Modesto wrote:Beli ayam sesuai duit di kantong aja, ga usah maksa
adanya 100 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 500 ribu, ya beli ayam harga segitu
adanya 1 juta, ya beli ayam harga segitu

Enak to, seger to, mantep to... Very Happy

Ini memang yg paling bener. Sesuaikan harga dgn kemampuan kantong.
Smile

Masalahnya, banyak yg suka 'kejeblos'.
Beli ayam harga 1jt (sesuai kantong), tapi ternyata kualitasnya ayam 500rb.

Kalau beli ayam 1jt, tapi ternyata kualitasnya ayam 2jt, ini baru mwantappp...
hehehe...

Razz Razz Razz

Kalo githu, anaknya si Dufan, boleh dong 1 jt... ??? (biar benar2 mwantappp...)
jangan cuma ngomong,... buktikan.... affraid affraid affraid

bisa kalie bang ricky .....!! dufan Jr,, hahahha .. ... Laughing

si baret
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 364
Join date : 05.03.11
Lokasi : jakarta, Bintara

Kembali Ke Atas Go down

Re: ...............Kualitas = Harga Ayam................

Post  Sponsored content Today at 23:38


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik