Anak ayam 2 bulan berkokok..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  flury_B_goat on Thu 25 Feb 2010, 11:18

salam gebrax's
saya mempunyai pertanyan umur berapakah ayam mulai berkokok??
karena saya mempunyai beberapa anakan semua usia -/+2 bulan dari satu tetasan. diantara salah atunya si 'kluruk' yang udah bisa berkokok/ 'kluruk' padahal baru 2 bulan dan postur badan tidak terlalu besar di bandingkan dengan yang lain karena ada yang lebih besar, apakah hal tersebut normal dan apa faktor yang mempengaruhi??

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  Sinyo_nakano on Thu 25 Feb 2010, 11:44

umur dua bulan berkokok?biasa kok boss, bahkan ada yang lebih mudapun berkokok... tapi biasanya seh umur mulai berkokok sekitar 4 - 5 bulan(ayam saya seh), tergantung kondisi kesehatan ayam dan psikologisnya..
Salam Very Happy

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  Tamu on Thu 25 Feb 2010, 14:15

Umur dua bulan sudah bisa berkokok, menurut pendapat saya ayam itu pasti memiliki darah keturunan ayam kampung yang tinggi sehingga cepat sekali berkokok.

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  one-dhi on Thu 25 Feb 2010, 14:42

menurut pendapat saya ayam ini bermental bagus,bahkan saya punya anakan umur 1,5 bln
udah bisa berkokok sekarang dah umur 3 bln kokoknya kuenceng... Very Happy Very Happy
peace.

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 02.09.09
Lokasi : sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  Hendro on Thu 25 Feb 2010, 16:44

Ayam umur 2 bulan berkokok..? wah ayamnya pasti ganjen tuh mas...dewasa sebelum waktunya...he...he...he...
memang terkadang ada ayam yang sudah belajar berkokok sekalipun masih muda tapi rata2 ayam baru mulai berkokok sekitar umur 4 - 6 bulan ketika mulai berani melawan babon...dan bunyi kokoknya juga masih fals....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  ipul on Thu 25 Feb 2010, 17:11

kaya ayam dari sampean mas si dragon jr,.. main masuk ke kandang babon lagi ngerem brantem sampe pada lemes,.. ketauan pas saya pulang jam 11 malem saya cek loh ini ayam ngapain masuk2 ke tempat babon,.. di perhatiin mukanya bengep,.. padahal dah pasrah mati kaga nih besok ^^,.. allhamdulillah sehat sampe sekarang Laughing Laughing Laughing

nah abis itu dah mulai kukuruyuk walau tersendat2

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  flury_B_goat on Thu 25 Feb 2010, 18:51

pk hendro ; iya nih ganjen banget, suka tarung ma yang lain lagi.sekarang aku pisahkan, ada pengaruh nya ga pak, anak ayam di pelihara secara satu kandang satu ayam?
pk Ocol ; bagaimana cara mengetahui darah keturunan ayam kampung yang tinggi, dalam ayam bk?
mohon pencerahannya. maklum newbie.

flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  Tamu on Thu 25 Feb 2010, 20:03

flury_B_goat : Sy pikir tdk terlalu sulit membedakan mana yg darah BK nya tinggi dan yg hanya turunan dr BK ato campuran antara ayam kampung/ Lokal dan BK. Karena semua itu bisa terlihat jelas dr bentuk fisik, Misal nya: Bentuk paruh yg tdk memiliki paritan ato garisan, suara nada ketika berkokok yang panjang seperti ayam kampung, memiliki selipir dan masih banyak yg lain nya.

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  cimplux on Sun 21 Jun 2015, 11:20

Kalo saya malah kebalikannya saya punya jago sdh umur 9 bulan malah blm bisa berkokok dan masih belajar tp belum bs bunyi dan mental cenderung penakut, tolong masukannya agr bs cepat berkokok

cimplux
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 27.05.12
Age : 31
Lokasi : Buduran-Sidoarjo-JATIM Pin.22477AC9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam 2 bulan berkokok..

Post  Sponsored content Today at 23:40


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik