DOC UMUR DI BAWAH SEMINGGU KOK PADA "NGANGKANG!!!"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DOC UMUR DI BAWAH SEMINGGU KOK PADA "NGANGKANG!!!"

Post  bimbim on Mon 13 Aug 2012, 21:19

SALAM GUBRAKKK!!!!

newbie yg baru mau belajar ternak mau ikut nanya/ konsultasi nih. saya punya doc 11 ekor anakan hasil dari jago yg dl videonya saya upload. dari 11 anakan, 5 diantaranya kok kakinya pada "ngangkang" yah, alias membentang seperti orang terkeno polio huruf X, sehingga tuk berdiri pun susah. sudah aku iket pake benang supaya bisa memperbaiki struktur tulangnya, eh malah pada genting pas di iketannya, sehingga aku lepas lagi iketannya. gejala tersebut terlihat ketika berumur 2 hari. saat pertama menetas langsuk saya pisah dari indukannya. saya kasih lampu dan alas kandangnya pake pasir tuk mencegah jari kaki bengkok, tp malah timbulnya ngangkang. ckckckck!!! ukuran kandangnya cukup luas kira2 115 cm x 70 cm. apa mungkin karena alasnya pasir, sehingga kalau tidur kakinya ngga bisa menekuk dengan sempurna alias merosot krna licin??? mohon pencerahannya, mathur suwun!!!

salam bimbimchickbrother!!!!!!

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: DOC UMUR DI BAWAH SEMINGGU KOK PADA "NGANGKANG!!!"

Post  Hendro on Thu 16 Aug 2012, 06:06

Kemungkinan suhu dalam ruangan terlalu panas atau malah terlalu dingin sehingga berpengaruh terhadap pertumbuhan DOC, kaki yang terlanjur ngangkang sulit untuk direvisi, sebenarnya relatif lebih aman memisahkan anakan dengan induknya adalah ketika umur anakan mencapai 1 minggu ketika struktur tulangan anakan sudah berkembang sempurna sehingga ketika dipisahkan sudah dalam kondisi normal........salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: DOC UMUR DI BAWAH SEMINGGU KOK PADA "NGANGKANG!!!"

Post  dian al akbar on Thu 16 Aug 2012, 08:27

tanya pak hendro..... saya ada anakan 4 ekor usia 1bln+ tapi kok pertumbuhannya gak sama ? padahal makannya sama... apa yang ukuran kecil diapkir aja ya pak...????

dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: DOC UMUR DI BAWAH SEMINGGU KOK PADA "NGANGKANG!!!"

Post  bimbim on Tue 21 Aug 2012, 21:41

Hendro wrote:Kemungkinan suhu dalam ruangan terlalu panas atau malah terlalu dingin sehingga berpengaruh terhadap pertumbuhan DOC, kaki yang terlanjur ngangkang sulit untuk direvisi, sebenarnya relatif lebih aman memisahkan anakan dengan induknya adalah ketika umur anakan mencapai 1 minggu ketika struktur tulangan anakan sudah berkembang sempurna sehingga ketika dipisahkan sudah dalam kondisi normal........salam

oh begitu. klo dipisahkan pas umur 1 minggu doc nya di kasih makannya gmn pak?? soalnya klo voor nya di sebar malah nanti habis di makan sama indukan. makasih dah slalu mampir bapak hendro yg terhormat, piss Smile Smile Smile

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: DOC UMUR DI BAWAH SEMINGGU KOK PADA "NGANGKANG!!!"

Post  Sponsored content Today at 16:37


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik