Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Post  rooster_chap on Mon 13 Aug 2012, 23:27

Beberapa waktu lalu saya membeli se ekor lancuran dari importir di daerah saya.saya membeli ayam tersebut dg mencoba(tes gebrak) secara parental ayam saya tersebut bersetifikat(baik biang maupun paceknya).dari segi teknik maupun pukul sudah masuk kategori istimewa(untuk ukuran saya) di tambah faktor pendukung yg istimewa pula yaitu katurangga yg bagus.3hari di saya ayam sy gebrak lg,ferform semakin bagus.lalu sy putuskan utk di tandingkan,dapatlah lawan dg posisi gandeng yg pas.ayam sang lawan adalah milik petarung yg cukup kondang di daerah sy dg ternakan yg sangat teruji.hingga aair ke2 pertarungan cukup imbang walau pasaran 15 unggul untuk ayam saya,hingga di ahir airan ke2 mata lawan jeblos 1.di air ke3 terjadi jual beli pukulan walau3-2 utk ayam saya.namun di menit 10 ayam saya kena pukul di sambungan hingga teriak dan sempat bengong sekitar 6detikan,untung lawan gak liat jd gak nyerang ayam sy yg lg bengong.masuk airan 4 pertandingan mutlak milik ayam sy dg pukulan 7-1.tp di menit ke 8 ayam sy kembali teriak juga terbengong lg.padahal musuh sudah banjir darah.air ke5 menit ke 6 barulah musuh ngeok.yg mau sy tanyakan apakah mental ayam impor selalu kuat? Sedangkan ayam sy kena pukul 1kali aja teriak,berbanding terbalik dg musuh yg begitu kokoh menerima hunjaman jalu bertubi2 namun sulit untuk lari.ada yg bilang ayam sy cuma kaget karena baru kena pukul sakit jd teriak,karena mungkin selama fase abar belum pernah kena pukul seperti itu,

rooster_chap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 123
Join date : 09.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Post  jalak on Tue 14 Aug 2012, 10:48

ijin beri pendapat dari newbie,, yg masbro bilang pernah terjadi sama ayam saya,, baru 3 menit di adu dah kena pukul sakit n teriak jga, tapi setelah itu ayam saya yg dominan dan akhirnya menang, menurut saya yg bagus mental ayam masbro karena dipukul sakit 2x seperti itu tidak lari malahan tambah ganas,, mgkin dia teriak karena kena pukul sakit/jiling
CMIIW
mgkn sesepuh yg laen bsa kasi saran yg lebih lengkap

jalak
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 07.06.12
Age : 33
Lokasi : Kajhu, Aceh Rayeuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Post  Cayad on Tue 14 Aug 2012, 12:20

Nengok ah...

Cayad
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 11.08.12
Age : 36
Lokasi : Cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Post  dedi hanggono on Tue 14 Aug 2012, 14:28

kalo menurut saya ayam sudah bagus tuh, wajar kalo kena pukuln telak bunyi yg penting mental tetap bagus/tdk ada pengaruh menurunnya serangan akibat pukulan tersebut...salam kenal, dari umi Cibiru...

dedi hanggono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 05.07.11
Age : 45
Lokasi : Cibiru Bdg & villa Cikayang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Post  Aptanto WSS on Tue 14 Aug 2012, 14:30

rooster_chap wrote:......yg mau sy tanyakan apakah mental ayam impor selalu kuat? Sedangkan ayam sy kena pukul 1kali aja teriak,berbanding terbalik dg musuh yg begitu kokoh menerima hunjaman jalu bertubi2 namun sulit untuk lari.

Maslah mental saya rasa sama saja sih pak , mental 50% ditentukan oleh genetis sedangkan 50% ditentukan pengalaman si ayam dr pecah telur hingga dewasa . Walau ortunya mental baja namun kalau dr anakan selalu teraniaya ketika dewasa pengalaman masa kecil ini bisa berdampak .

rooster_chap wrote: ada yg bilang ayam sy cuma kaget karena baru kena pukul sakit jd teriak,karena mungkin selama fase abar belum pernah kena pukul seperti itu,

Ini bisa juga , wajarlah ayam bagus memang jarang kena pukul ayam kualitas biasa apalagi ayam jelek . Namun ketika bertemu ayam sama bagus maka akan terjadi jual beli pukulan yang sengit .

Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Post  rooster_chap on Tue 14 Aug 2012, 17:24

Terima kasih banyak teman semua.pendapat yg masuk akal,jd makin pd nih dg ayamnya.@cak tanto:dg teori pemuliaan ternak atas silsilah yg jelas dari smua aspek baik teknik,pukul jg mental berpengaruh besar pada keturunan kan cak,yg sudah tentunya jg dengan mental si anakan tsb,malah si empunya ayam lawan sy seolah mengolok2 dg mengatakan'kalo cuma segitu pukulan ayam mu biar hingga 7air ayam ku gak akan lari,untuk bikin keok keturunan ayam dari kandangku harus dg ayam dg bobot pukul 3kali lipat dari ayam mu'.

rooster_chap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 123
Join date : 09.05.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Post  Tamu on Wed 15 Aug 2012, 18:53

Weaaah Hancur tuh musuhnya ayam lagi unggul2 habis mukul jiling malah keok ninggalin borongan, memang sering terjadi tuh. Very Happy

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental ayam Import/keturunannya(f1,f2.....)

Post  Sponsored content Today at 18:54


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik