Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  SANGSANG on Tue 28 Aug 2012, 17:12

Modesto wrote:Foto eksekusi....mmmmm
sebenernya bukan kita saja yg punya riwayat kelam tentang sejarah penjajahan
tiap bangsa yg pernah berperang pasti punya pengalaman buruk seperti itu.
menghujat Belanda sepertinya sudah bukan masanya lagi, untuk apa menghujat negara
yang sekarang sudah menjadi negara sahabat meskipun dulu pernah menjajah kita
Kalo mau hujat-menghujat maka dunia ini akan penuh dengan hujatan karena sejarah
perang dan penjajahan ada di seluruh muka bumi ini.

Daripada lebay, lebih baik kita mencontoh bangsa Jepang yg berhasil bangkit dari
kekalahan perang dunia II menjadi negara maju dengan kerja keras dan kerja cerdas.

Menengok masa lalu sebagai kenangan pahit maupun manis boleh-boleh saja
Tapi jangan sampai lupa menatap masa depan yang jauh lebih penting. Very Happy
Thread ini disampaikan tanggal 14 Agustus, 3 hari menjelang 17 Agustus, jadi momentnya pas untuk membahas hal-hal bersejarah seperti ini, kalau anda berpikir ini lebay, kayaknya kita tidak butuh koment anda yang hambar itu... kita toh tetap menatap ke-depan, mana ada orang yang hanya menatap ke belakang? anda ini orang aneh... dan tentu tidak ada orang yang menyarankan untuk melupakan masa depan... saran anda garing, hanya cocok untuk anak kecil... mungkin saja keluarga atau leluhur anda tidak pernah menjadi korban penjajahan atau tidak pernah terlibat dalam pahit getirnya perjuangan kemerdekaan ini... makanya anda santai saja dan mengganggap enteng masalah sejarah ini untuk pemahaman generasi muda kita... semangat anda mirip dengan semangat para penghianat perjuangan waktu itu, lebih dari 300 orang dieksekusi karena jadi spion skutu, yang selalu menyarankan untuk menyerah dan tidak perlu berjuang karena akan kalah persenjataan dengan sekutu, semangat anda ini adalah virus bagi revolusi anak muda tunas negeri ini.... Evil or Very Mad Exclamation
SALAM DAN SALUT UNTUK KOMENTAR CAK ABU ASLAM... I love you

SANGSANG
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 447
Join date : 10.08.11
Lokasi : Cibinong

http://www.papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Modesto on Tue 28 Aug 2012, 20:37

SANGSANG wrote:
Thread ini disampaikan tanggal 14 Agustus, 3 hari menjelang 17 Agustus, jadi momentnya pas untuk membahas hal-hal bersejarah seperti ini, kalau anda berpikir ini lebay, kayaknya kita tidak butuh koment anda yang hambar itu... kita toh tetap menatap ke-depan, mana ada orang yang hanya menatap ke belakang? anda ini orang aneh... dan tentu tidak ada orang yang menyarankan untuk melupakan masa depan... saran anda garing, hanya cocok untuk anak kecil... mungkin saja keluarga atau leluhur anda tidak pernah menjadi korban penjajahan atau tidak pernah terlibat dalam pahit getirnya perjuangan kemerdekaan ini... makanya anda santai saja dan mengganggap enteng masalah sejarah ini untuk pemahaman generasi muda kita... semangat anda mirip dengan semangat para penghianat perjuangan waktu itu, lebih dari 300 orang dieksekusi karena jadi spion skutu, yang selalu menyarankan untuk menyerah dan tidak perlu berjuang karena akan kalah persenjataan dengan sekutu, semangat anda ini adalah virus bagi revolusi anak muda tunas negeri ini.... Evil or Very Mad Exclamation
SALAM DAN SALUT UNTUK KOMENTAR CAK ABU ASLAM... I love you
Makasih sarannya bos
moga-moga saya tambah pinter.
ngomong-ngomong bagi ayamnya dong bos Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Modesto on Tue 28 Aug 2012, 20:51

didik adi wrote:
mungkin tanpa kita sadari saat ini kita juga sedang dijajah koq.
saya pernah mendengar dari seorang pembicara dunia pendidikan yg mengatakan sekarang kita sedang dijajah secara opini dan pemikiran dan itu lebih sulit untuk dihadapai dibanding penjajahan secara fisik seperti jaman dulu(menurut pakar kita dijajah belanda gak selama 350 tahun).
dan kalo kita perhatkan dunia pendidikan sekarang pun hanya menciptakan manusia pinter tanpa mengenal akar budaya bangsa kita sendiri, jadi bukan melulu kesalahan generasi sekarang kalo mereka pun kurang paham sejarah bangsa ini. Sad
Dijajah lewat media massa, pendidikan, politik dan penguasaan sumber daya alam. Lucunya banyak rakyat Indonesia yg ga sadar tentang hal ini.

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Modesto on Tue 28 Aug 2012, 21:13

herikris haidar wrote: Laughing Laughing Laughing
Mencontoh jepang?
Jangan mimpi selagi masih ada pembungkam rasa nasionalisme di negeri ini!
Jepang adalah bangsa yang mempunyai rasa nasionalisme yang luar biasa, mereka begitu menghargai budaya bangsanya, mereka bangsa yang gentle yang tidak pernah bersembunyi dari jatidirinya yang sesungguhnya, mereka tidak butuh pencitraan!!!

Wah, bahasa mas Heri terlalu politik...ketinggian mas hehehe
Yang sederhana saja :
Orang Jepang gemar membaca dan pekerja keras
dimulai dari itu saja sudah sangat bagus kok
asal jangan kebanyakan nonton JAV aja...hahahaha

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  herikris haidar on Tue 28 Aug 2012, 21:26

Modesto wrote:
herikris haidar wrote: Laughing Laughing Laughing
Mencontoh jepang?
Jangan mimpi selagi masih ada pembungkam rasa nasionalisme di negeri ini!
Jepang adalah bangsa yang mempunyai rasa nasionalisme yang luar biasa, mereka begitu menghargai budaya bangsanya, mereka bangsa yang gentle yang tidak pernah bersembunyi dari jatidirinya yang sesungguhnya, mereka tidak butuh pencitraan!!!

Wah, bahasa mas Heri terlalu politik...ketinggian mas hehehe
Yang sederhana saja :
Orang Jepang gemar membaca dan pekerja keras
dimulai dari itu saja sudah sangat bagus kok
asal jangan kebanyakan nonton JAV aja...hahahaha
Mosok sih???
Kayaknya kalau cuma gemar membaca dan pekerja keras aja belum cukup tuh, untuk bisa seperti bangsa jepang tidaklah sesederhana itu.
Sampeyan iku iso ae... saya lho gak ngerti apa itu JAV, yang saya tau dan sering tonton cuma AVJ...eh salah maksudnya OVJ Smile Very Happy Laughing

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Modesto on Tue 28 Aug 2012, 21:50

herikris haidar wrote:
Modesto wrote:
herikris haidar wrote: Laughing Laughing Laughing
Mencontoh jepang?
Jangan mimpi selagi masih ada pembungkam rasa nasionalisme di negeri ini!
Jepang adalah bangsa yang mempunyai rasa nasionalisme yang luar biasa, mereka begitu menghargai budaya bangsanya, mereka bangsa yang gentle yang tidak pernah bersembunyi dari jatidirinya yang sesungguhnya, mereka tidak butuh pencitraan!!!

Wah, bahasa mas Heri terlalu politik...ketinggian mas hehehe
Yang sederhana saja :
Orang Jepang gemar membaca dan pekerja keras
dimulai dari itu saja sudah sangat bagus kok
asal jangan kebanyakan nonton JAV aja...hahahaha
Mosok sih???
Kayaknya kalau cuma gemar membaca dan pekerja keras aja belum cukup tuh, untuk bisa seperti bangsa jepang tidaklah sesederhana itu.
Sampeyan iku iso ae... saya lho gak ngerti apa itu JAV, yang saya tau dan sering tonton cuma AVJ...eh salah maksudnya OVJ Smile Very Happy Laughing
Kan saya bilang dimulai.....berarti setelah itu
ada langkah selanjutnya, orang Jepang mulainya juga dari situ kok, bahkan hampir seluruh masyarakat di negara maju, masyarakatnya memiliki budaya gemar membaca...cek aja di internet kalo ga percaya.

Soal JAV, yo wis tahu sama tahu lah....wkwkwkwk Razz

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Sejarah yang selalu dilupakan....

Post  endrys saigon kick on Sat 08 Sep 2012, 14:57

Indonesia adalah bangsa besar sekaligus kebesaran...saking kebesarannya orang indonesia lupa apa yang terjadi tentang keganasan para penjajah...Yo ojo lali tooo![b] Cool

endrys saigon kick
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 08.09.12
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  ipul on Sat 08 Sep 2012, 15:37

emank negara kita sudah merdeka ya ? lah wonk yang pernah jajah ajah ( belanda ) belum mengakui kemerdekaan indonesia )^^,..tapi herannya ko malah bersahabat berteman, produk UU kayanya masih banyak hasil produk penjajah deh ^^

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Administrator on Sat 08 Sep 2012, 22:48

Kalau melihat jasa dan pengorbanan para pahlawan di masa perjuangan fisik dulu, membuat dada dan semangat ini menggelora. Rasa nasionalisme yg meledak ledak.

Tapi,
Bila melihat tingkah polah para pemimpin bangsa dan wakil rakyat saat ini, jangan salahkan bila para pemuda semakin menipis rasa nasionalismenya.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Njawani on Wed 13 Aug 2014, 12:04

sundul lagi sebelum 17an....

hhehehehe BasketballBasketballBasketball

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Kembangsawit on Wed 13 Aug 2014, 12:41

ya begitulah

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  nagageni212 on Wed 13 Aug 2014, 13:05

ini gambar pejuang kita


[img][/img]

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Jagonantang on Wed 13 Aug 2014, 20:51

Foto diatas sudah sering saya lihat, diperingatan kemerdekaan ini baik untuk dilihat kembali guna menggugah rasa kebangsaan dan mengenang, selanjutnya menghargai pengorbanan para pendahulu kita Smile

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  nagageni212 on Thu 14 Aug 2014, 10:23

Jagonantang wrote:Foto diatas sudah sering saya lihat, diperingatan kemerdekaan ini baik untuk dilihat kembali guna menggugah rasa kebangsaan dan mengenang, selanjutnya menghargai pengorbanan para pendahulu kita Smile

di kampung sy untuk mengenang jasa para pejuang tiap 17 agustus dia adakan upacara bendera dan drama perjuangan



Terakhir diubah oleh nagageni212 tanggal Thu 14 Aug 2014, 13:49, total 1 kali diubah

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  viqhan on Thu 14 Aug 2014, 11:01

bersatulah indonesiaku....

viqhan
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 75
Join date : 14.03.14
Age : 38
Lokasi : pantura raya pin bb 7FB164C5 081532345859

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Kembangsawit on Thu 14 Aug 2014, 11:09

viqhan wrote:bersatulah indonesiaku....

nagara kepulauan..terpisah kan oleh laut om...

kalau di timur tengah bersatu padu tanpa garis batas

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Njawani on Thu 14 Aug 2014, 11:29

Kembangsawit wrote:
viqhan wrote:bersatulah indonesiaku....

nagara kepulauan..terpisah kan oleh laut om...

kalau di timur tengah bersatu padu tanpa garis batas

laut, lautnya sapa om,... darat, daratnya sapa om...

hehehe Very HappyVery Happy

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  jaghana on Thu 14 Aug 2014, 14:46

merdeka......

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Djago Favorit on Thu 14 Aug 2014, 16:54

wah , seru gambar fotonya. alami sekali.
lihat lah dia yg berhasil sampai atas, dia tak akan menyentuh benderanya, tak bangga dengan merah putih yg berkibar melambai- lambai. tapi dia lebih bangga dan pentingkan gerembolannya. ironi banget.....
semoga ini bukan cerminan orang2 yg kita anggap sebagai pemimpin negeri ini.

Djago Favorit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 405
Join date : 21.12.13
Lokasi : Cibinong - Bogor, 081905059496 pin 75D546EA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Hendro on Fri 15 Aug 2014, 06:58

Djago Favorit wrote:wah , seru gambar fotonya. alami sekali.
lihat lah dia yg berhasil sampai atas, dia tak akan menyentuh benderanya, tak bangga dengan merah putih yg berkibar melambai- lambai. tapi dia lebih bangga dan pentingkan gerembolannya. ironi banget.....
semoga ini bukan cerminan orang2 yg kita anggap sebagai pemimpin negeri ini.

Kalau saja kita semua mampu melihat dengan skala lebih luas......................
Kalau saja kita semua mampu berfikir lebih dalam..........................
Kalau saja kita semua mampu menahan diri lebih jauh..........................
Kalau saja kita semua mampu melakukan introspeksi diri...........................

Maka pertanyaan diatas tidak akan pernah ada, karena kita semua mampu bersikap dewasa
Hakim pun tidak akan pernah menyidangkan kasus2 sengketa
Pengacara pun tidak akan melacurkan diri dengan bekerja sesuai pesanan yang bayar
Botoh pun tidak akan pernah mau main mata dengan lawan
Kitapun juga tidak akan begitu mudah dibodohi
Karena nurani kita yang akan berbicara

Salam 3 jari Persatuan Indonesia diatas segalanya.......................
SmileI love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Modesto on Fri 15 Aug 2014, 19:51

Djago Favorit wrote:wah , seru gambar fotonya. alami sekali.
lihat lah dia yg berhasil sampai atas, dia tak akan menyentuh benderanya, tak bangga dengan merah putih yg berkibar melambai- lambai. tapi dia lebih bangga dan pentingkan gerembolannya. ironi banget.....
semoga ini bukan cerminan orang2 yg kita anggap sebagai pemimpin negeri ini.

Bro, itu acara panjat pinang...kalo orang itu menyentuh bendera dengan tangannya, itu berarti mengotori bendera merah putih dengan oli atau minyak pelumas, jatuhnya malah melecehkan simbol negara.

Ditambah lagi dengan menyentuh bendera dia harus naik lebih tinggi dan bisa saja jatuh tergelincir dan cedera parah atau tewas. Namanya ikut lomba panjat pinang ya pasti yg dicari hadiah yg diatas, lagian temen-temennya pasti nungguin dia lempar hadiah ke bawah.

Ada-ada saja sampeyan ini.

king

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Setiawan Aradea on Sun 17 Aug 2014, 17:41

'MERDEKA'!..
.....

Setiawan Aradea
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 181
Join date : 02.11.13
Lokasi : SUBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  jaghana on Mon 18 Aug 2014, 16:01


jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  nagageni212 on Tue 19 Aug 2014, 09:48

[img][/img]

nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Stevensen on Wed 20 Aug 2014, 01:53

Yg paling merusak dari belanda adlh strategi pecahpiring'nya,msh bertahan smp skr...yg membuat sekat2 antar suku2,pribumi n keturunan...yg mengurangi nasionalisme..
diperparah dgn "mgkin" konspirasi mbah harto+barat yg memanipulasi sejarah n "menjajah identitas" wn keturunan yg menyebabkan kecintaan n nasionalisme utk Indonesia menjadi "galau" sehingga devisa mengalir keluar..salah 1'y ke singapur,yg memakmurkan singapur adlh mbah harto...

Naiknya mbah harto,"bersalahnya PKI" menghasilkan kontrak2 karya pertambangan yg merugikan
Indonesia,memperkaya harto n perusahaan USA yg notabene dimiliki YAHUDI yg katanya dimusuhi Indonesia..konspirasi harto+negarawannya SUKARNO(KASIHAN PERANG SAUDARA) menjadikan harto bergelimang harta n sangat berkuasa,yg ikut menikmati adlh wowok,karier melesat tanpa prestasi n bergelimang harta..,anehnya skr wowok pura2 bego n dgn lantang teriak kontrk karya BOCOR-BOCOR
n sangat ingin mnjadi new harto,sekaligus "memPKIkan lawan politik...GILAnya byk jg yg masih pro wowok,TANYA KENAPA??????QuestionQuestionQuestion

Dgn HUT NKRI yg ke 69 semoga bangsa INDONESIA semakin paham sejarah,tidak gampang dibodoh2in ma doktrin harto,n doktrin TOLOL lainnya(exc:PKI,CINA,KAFIR,n sebagainya) saatnya seluruh anak bangsa bersatu padu menbangun 1 INDONESIA...cheerscheerscheers

Stevensen
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 97
Join date : 07.03.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia

Post  Sponsored content Today at 16:50


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik