gangguan mental ataww...????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gangguan mental ataww...????

Post  alvin85 on Sat 27 Feb 2010, 16:03

Salam kukuruyuk semuanya...! saya mau nanya,
saya punya ayam jantan umur 6 bulanan, belum juga berani di adu....
padahal posturnya sudah ideal untuk di bentuk.! sama babon aja udah ganjen mau kawin... Laughing
apakah sampai dewasa nanti ayam ini terus2an kayak gini yah...???
apa yg saya lakukan ...???? Crying or Very sad
Mohon Pencerahannya....! trims

alvin85
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 30.01.10
Age : 31
Lokasi : Kupang _ NTT

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  noell on Sat 27 Feb 2010, 17:19

sepengtahuan saya kalau ayam usia 6 bulan mentalnya belum stabil, kadang berani kadang enggak, kalau bisa kandangnya jangan dideketin sama jago yang tua, deketin aja ama babon apa dere biar mentalnya semakin berani, kalau sampai usia 8 bulan masih belum berani bawa aja ke psikater apa dokter jiwa ......... hahaha... just kidding mas

noell
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 07.10.09
Age : 46
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  arif on Sat 27 Feb 2010, 19:41

alvin85 wrote:Salam kukuruyuk semuanya...! saya mau nanya,
saya punya ayam jantan umur 6 bulanan, belum juga berani di adu....
padahal posturnya sudah ideal untuk di bentuk.! sama babon aja udah ganjen mau kawin... Laughing
apakah sampai dewasa nanti ayam ini terus2an kayak gini yah...???
apa yg saya lakukan ...???? Crying or Very sad
Mohon Pencerahannya....! trims

Belum tentu Mas.. tidak perlu heran. Kadang ada yang sudah 10 bulan mental masih kadang angin2an... Sabar dan tunggu dulu. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  Sigit H on Sat 27 Feb 2010, 20:39

Betul yg di katakan mas arif, kemaren "si Bedhor" saya jg kayak gitu. Sampai umur 9 bln mentalnya masih angin2an. Tapi kalau udah tarung, dia nggak bakal mundur mau sampai habis2an. Tapi besok2nya kalau diadepin lagi tetep tengak tengok trus kabur. Jadi kadang harus di panasi dulu dg ayam yg lbh kecil, baru dia mau tarung. Akhirnya saya titip deh di tempat temen yg gak ada ayam jago lain selain dia sama babon2, lbh kurang 1,5 bln. kemarin waktu saya bawa pulang, mentalnya udah joss dan pantang mundur.

Sigit H
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 232
Join date : 12.11.09
Age : 36
Lokasi : Sitiung 1 Dharmasraya SUMBAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  Tamu on Sun 28 Feb 2010, 08:58

Kalau saya boleh kasih saran coba kasih babon muda atau jago yang lebih muda umurnya dan tempatkan di dalam kurungan jemur (jangan di satukan karena yang besar akan menyakiti yang kecil), sedangkan ayam jago anda tempatkan di luar nya biarkan ia mengitir ngitir ayam yang di dalam kurungan biar jadi lebih berani. Ingat juga jauhkan dari ayam lain yang lebih dewasa, kalo masih takut juga dalam jangka 1 Bln coba periksa dan perhatikan mungkin ada sesuatu yang bagian tubuh yang membuatnya sakit, misal kan bulu yang masih ngerebung atau cacingan atau ada tubuh yang bengkak/ luka dan lain sebagainya.

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  arif on Sun 28 Feb 2010, 21:38

Ocol wrote:Kalau saya boleh kasih saran coba kasih babon muda atau jago yang lebih muda umurnya dan tempatkan di dalam kurungan jemur (jangan di satukan karena yang besar akan menyakiti yang kecil), sedangkan ayam jago anda tempatkan di luar nya biarkan ia mengitir ngitir ayam yang di dalam kurungan biar jadi lebih berani. Ingat juga jauhkan dari ayam lain yang lebih dewasa, kalo masih takut juga dalam jangka 1 Bln coba periksa dan perhatikan mungkin ada sesuatu yang bagian tubuh yang membuatnya sakit, misal kan bulu yang masih ngerebung atau cacingan atau ada tubuh yang bengkak/ luka dan lain sebagainya.

Betul Mas, Saya pernah juga mencoba hal tersebut. tetapi kadang umur memang akan sebanding dengan perkembangan mental. Jadi kalau umur belum mencukupi, mental masih angin2an. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  Sinyo_nakano on Mon 01 Mar 2010, 10:55

Tuh Mas Alvin infonya udah lengkap tuh.... hehehe Very Happy

Sinyo_nakano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 109
Join date : 25.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  alvin85 on Mon 01 Mar 2010, 14:19

wooaaww,,! thaks mas2 semua ,,,! atas saran2nya,,,! saya coba yah....! Razz

alvin85
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 30.01.10
Age : 31
Lokasi : Kupang _ NTT

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  dien on Fri 28 Oct 2011, 19:34

salam kenal semuanya...para senior aq mau nanya nih apa baiknya kalau ayam dimandiin tiap hari dan langsung dijemur...trs bisa menambah mental ayam ga...trims

dien

Jumlah posting : 1
Join date : 23.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  LQ on Fri 28 Oct 2011, 20:01

dien wrote:salam kenal semuanya...para senior aq mau nanya nih apa baiknya kalau ayam dimandiin tiap hari dan langsung dijemur...trs bisa menambah mental ayam ga...trims
mandi-lulur kemin,u.menjaga kelancaran peredaran darah,jemur u. Melatih suhu badan terbiasa panas,mengeraskan kulit kaki(biasa ayam habis mabung/lama dibox9w) jd tdk berhub. Dg mental sy kira.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: gangguan mental ataww...????

Post  Sponsored content Today at 19:21


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik