ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  sii ngedrop on Fri 17 Aug 2012, 23:31

ass. knp ya ada ayam yg awet muda alias segitu gitu aja. pdhl tmn tetesan~y sudah besar2 dan gemuk. apa salah makan atw knp ya.?
mohon pencerahan'y..

salam

sii ngedrop
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 21.07.12
Lokasi : cengkareng jak-bar

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  phyxius on Sat 18 Aug 2012, 00:29

Wah malah belum pernah dengar nih. Pernah ada yang bilang kalo ayam jenis lepek itu awet muda. Benar tidaknya gak ngerti juga, tp saya punya ayam berjalu semi lepek alias ada jalunya tapi pendek alias cantel. Usianya 2 thn lebih dan masih tampak awet muda gak tau kenapa. Pengen juga denger penjelasan dari senior-senior yang lain Question Question Question

phyxius
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 550
Join date : 05.07.11
Age : 38
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  Hendro on Sat 18 Aug 2012, 05:56

sii ngedrop wrote:ass. knp ya ada ayam yg awet muda alias segitu gitu aja. pdhl tmn tetesan~y sudah besar2 dan gemuk. apa salah makan atw knp ya.?
mohon pencerahan'y..

salam

Orang aja mau bayar mahal ke salon atau perawatan muka/badan biar terkesan awet muda, jadi kalo ada ayam yang awet muda harus disyukuri bang...ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing

Mungkin yang dimaksud bukan awet muda tetapi pertumbuhannya lambat dibanding saudara setetasannya, wajar aja kok bang dalam setiap tetasan kadang ada salah satu yang pertumbuhannya ketinggalan tapi biasanya justru mentalnya yang paling berani alias jadi raja diantara saudara setetasan tersebut, nanti setelah fase remaja akan berubah dan bertumbuh seperti yang lainnya............

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  dian al akbar on Sat 18 Aug 2012, 06:23

Hendro wrote:
sii ngedrop wrote:ass. knp ya ada ayam yg awet muda alias segitu gitu aja. pdhl tmn tetesan~y sudah besar2 dan gemuk. apa salah makan atw knp ya.?
mohon pencerahan'y..

salam

Orang aja mau bayar mahal ke salon atau perawatan muka/badan biar terkesan awet muda, jadi kalo ada ayam yang awet muda harus disyukuri bang...ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing

Mungkin yang dimaksud bukan awet muda tetapi pertumbuhannya lambat dibanding saudara setetasannya, wajar aja kok bang dalam setiap tetasan kadang ada salah satu yang pertumbuhannya ketinggalan tapi biasanya justru mentalnya yang paling berani alias jadi raja diantara saudara setetasan tersebut, nanti setelah fase remaja akan berubah dan bertumbuh seperti yang lainnya............

oooo gitu.....aku juga ada anakan 4 ekor...ada 1 yang lambat pertumbuhannya....biasanya betina kalo gak salah, soalnya gak keliatan rawisnya.... maklum pemula nebak2 aja... Very Happy

dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  sofyano adododo on Sat 18 Aug 2012, 22:53

biasa aja bang, dalam satu keturunan pasti ada yang mengalami pertumbuhan yang lambat.

sofyano adododo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1456
Join date : 08.06.12
Age : 35
Lokasi : Jember-Situbondo Jatim/ 085331205732 / pin : 2AF73137

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  alexarpanto on Sun 19 Aug 2012, 01:23

sii ngedrop wrote:ass. knp ya ada ayam yg awet muda alias segitu gitu aja. pdhl tmn tetesan~y sudah besar2 dan gemuk. apa salah makan atw knp ya.?
mohon pencerahan'y..

salam

bukan awet muda itu mas bro., tp memang pertumbuhan lambat akibat asupan pakan khususnya lemak dan protein tidak dapat diproses dengan baik. coba dikasih 2 hari sekali B kompleks dan minyak ikan.
hanya saran nih mas bro... tks.
salah atau benarnya seniorlah yg lebih tahu

alexarpanto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 455
Join date : 08.08.10
Age : 35
Lokasi : Jl. MS Batubara 18 Teluk Betung Utara, B. Lampung; CP:085758502020

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  sii ngedrop on Wed 22 Aug 2012, 10:24

hehehe.. mksh saran & masukan'y..
masih sampai skr segitu2 aja. mungkin skr umur'y 7bln'an. mdh2an bisa gemuk dan besar setelah menginjak usia 11bln. Very Happy Very Happy Very Happy

sii ngedrop
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 21.07.12
Lokasi : cengkareng jak-bar

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  Lock Thea on Wed 22 Aug 2012, 10:47

sii ngedrop wrote:hehehe.. mksh saran & masukan'y..
masih sampai skr segitu2 aja. mungkin skr umur'y 7bln'an. mdh2an bisa gemuk dan besar setelah menginjak usia 11bln. Very Happy Very Happy Very Happy

Hal yang biasa kang kalo kayak gitu,ada kmungkinan tu ayam mantan provokator ato bisa juga mantan korban penganiayaan tmen2nya...!!!Jadi kmungkinan kekurangan giji karna ga kebagian makan ato ga smpet makan cz trlalu sibuk gangguin ato digangguin tmen2nya...!!!
Nmun kadang pada ayam trtentu bukan dari prtumbuhannya yang lambat,tpi emang dasarnya awet muda...!!!Jalu sangat irit(bukan lepek ato cantel),biasanya punya pukul yang lumayan...!!!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam awet muda alias segitu~gitu aja

Post  Sponsored content Today at 11:39


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik